Kaubijak

Mengulas Makna Dibalik Habis Gelap Terbitlah Terang

Posted: June 5th 2019

Siapa yang tidak asing lagi dengan kata bijak kehidupan sehari-hari “habis gelap terbitlah terang”? Kita semua pasti sudah amat mengenal kalimat fenomenal tersebut yang digubah oleh R.A kartini. Meskipun beliau telah lama wafat, namun berkat segala jerih payahnya perubahan yang beliau perjuangkan bisa dirasakan hingga hari ini. Mengingat kata-kata tersebut, begitulah gambaran yang cukup jelas mendeskripsikan segala yang terjadi dalam hidup ini.


Cara Menjalani Hidup Tanpa Beban

Posted: May 22nd 2019

“Do what makes u happy” kata bijak bahasa inggris singkat ini pasti sudah tidak asing lagi bagi kita semua. Singkat namun sungguh memiliki makna yang mendalam bagi kita dalam menjalani hidup yang terkadang rumit ini. Kata-kata tersebut mengajak kita selalu melakukan hal yang bisa membuat kita bahagia terlepas dari beban masalah yang harus kita hadapi.


Alasan Mengapa Jodoh Dikatakan Cerminan Diri

Posted: May 16th 2019

Mengarungi dalamnya lautan kehidupan memang akan selalu dihadapkan oleh ombak besar. Cobaan datang silih berganti mulai dari permasalahan pribadi, pekerjaan, kesehatan dan juga perasaan. Tentunya, masalah perasaan adalah masalah yang paling sering dihadapi setiap orang. Konflik dari diri sendiri dengan perasaan terkadang menguras banyak emosi yang berdampak pada kesehatan mental. Rasa seperti stres, sedih dan depresi kerap kali datang seiring dengan pergulatan perasaan itu sendiri.


Mau Hubungan Langgeng? Simak Ulasan Berikut

Posted: May 13th 2019

Menjalin hubungan yang awet hingga tua nanti adalah idaman setiap orang dalam menjalin hubungan dengan orang terkasih. Tidak heran bila banyak orang yang rela berkorban demi membuktikan cinta mereka demi mempertahankan hubungan sehingga si “dia” tidak akan pergi meninggalkan. Kebahagiaan yang telah terjalin seolah ingin selalu dibingkai menjadi kenangan yang indah untuk dilihat pada masa tua nanti. Namun terkadang rasa takut kehilangan yang terlalu tinggi inilah memicu banyak persoalan dalam hubungan itu sendiri. Masalah yang semula kecilpun lama-lama akan menjadi besar. Pertengakaran dan kesalah pahaman menjadi bulan-bulanan yang tidak bisa dihindari. Rasa kebahagiaan sekejap menghilang diganti kesedihan karena keegoisan diri sendiri. Untuk mengantisipasi hal seperti ini belajarlah untuk bersikap lebih rasional dan dewasa.


Hikmah Naik Gunung 17 Agustus

Posted: May 12th 2019

Menjelang hari kemerdekaan NKRI yang dirayakan pada setiap tanggal 17 Agustus, semangat merah putih kuat begitu terasa. Orang-orang begitu antusias memasang bendera di lingkungan mereka. Ada pula yang berinisiatif untuk menghiasi jalan dengan bendera dan kain-kain dengan perpaduan warna merah dan putih. Berbagai hal dilakukan guna untuk menyambut hari kemerdekaan yang merupakan salah satu hari penting terbentuknya NKRI hingga saat ini.



© 2019 Universitas Atma Jaya Yogyakarta
css.php