Kaubijak

Memaknai Kemerdekaan dengan Semangat 45

Posted: July 23rd 2019

Tidak terasa bahwa hari kemerdekaan Indonesia akan diperingati sebentar lagi. Banyak masyarakat yang pasti antusias memberikan kata ucapan kemerdekaan sebagai wujud apresiasi untuk NKRI yang selama ini telah berdiri sendiri secara merdeka selama puluhan tahun lamanya.


Mengapa Cinta Terasa Sulit Ditemukan?

Posted: June 30th 2019

Cinta sepertinya sudah seperti hal utama dalam kehidupan. Banyak hal yang terjadi, berawal dan berakhir karena cinta. Setiap orang tentu memiliki cara pandang tersendiri dalam memaknai cinta. Ada yang mengatakan cinta itu indah tapi ada pula yang mengatakan bahwa cinta itu pahit. Lantas yang mana yang benar? Cinta adalah semua rasa yang bergabung menjadi satu. Ia bisa menimbulkan rasa sayang dan bahagia kemudian rasa sedih dan benci. Itulah mengapa cinta itu misteri. Terkadang bagi mereka yang memiliki pengalaman buruk pada hal percintaan, akan mengalami sedikit trauma untuk memulai hubungan lagi. Bahkan ketika ia ingin memulai hal baru, dia merasa sulit untuk menemukan yang pas. Kenapa bisa begitu ya? Perlukah mencari tahunya lewat kata bijak cinta tak terbalas?


Ide Hangout Bersama Mommy

Posted: June 17th 2019

Akhir pekan baru saja berlalu, tapi bukan menjadi alasan untuk tidak menikmati hari bukan? Menikmati akhir pekan tentu menjadi hal yang begitu menyenangkan selain bisa bersosialisasi dengan dunia luar, ini juga bisa dijadikan aktifitas untuk melepas penat selama sibuk bekerja di hari-hari sebelumnya.


Mengulas Makna Dibalik Habis Gelap Terbitlah Terang

Posted: June 5th 2019

Siapa yang tidak asing lagi dengan kata bijak kehidupan sehari-hari “habis gelap terbitlah terang”? Kita semua pasti sudah amat mengenal kalimat fenomenal tersebut yang digubah oleh R.A kartini. Meskipun beliau telah lama wafat, namun berkat segala jerih payahnya perubahan yang beliau perjuangkan bisa dirasakan hingga hari ini. Mengingat kata-kata tersebut, begitulah gambaran yang cukup jelas mendeskripsikan segala yang terjadi dalam hidup ini.


Cara Menjalani Hidup Tanpa Beban

Posted: May 22nd 2019

“Do what makes u happy” kata bijak bahasa inggris singkat ini pasti sudah tidak asing lagi bagi kita semua. Singkat namun sungguh memiliki makna yang mendalam bagi kita dalam menjalani hidup yang terkadang rumit ini. Kata-kata tersebut mengajak kita selalu melakukan hal yang bisa membuat kita bahagia terlepas dari beban masalah yang harus kita hadapi.



© 2019 Universitas Atma Jaya Yogyakarta
css.php