mario22

PTI

Posted: September 23rd 2012

SOFTWARE

Pada umumnya aplikasi software ini selalu berkembang, maka semakin tinggi aplikasi maka laebih banyak error atau permasalahannya. Pada dasarnya software ini memiliki program kumpulan instruksi, progamming untuk memproses membuat  suatu program, dan stored konsep suatu program untuk memberikan instruksi didalam program melalui CPU. Perangkat lunak sendiri memiliki perangkat lunak yang :

a)         Kontrol dan mendukung kegiatan sistem komputer.

b)         Mendukung aplikasi perangkat lunak dengan mengarahkan fungsi dari dasar komputer.

c)          Memfasilitasi pengembangan program, pengujian, dan debugging.

d)         Independent dari setiap jenis aplikasi tertentu.

e)         sistem Pengendalian program.

f)          sistem dari pengendalian program

  • Pengendalian penggunaan semua sumber daya sistem (hardware, software, data) .

g)         Mempunyai dukungan dari sistem program

Sistem pengendalian didalam perangkat lunak (sofrware) harus memiliki program sistem kontrol utam yaitu : Mengawasi keseluruhan operasi komputer, Mengalokasikan wkatu CPU dan memori utama untuk program yang berjalan pada komputer, dan menyediakan antarmuka pengguna dan perangkat keras (hardware). Dukungan sistem operasi mendukung operasi, manajemen, dan pengguna sistem komputer. contohnya :

1)      Sistem Utilitas : melakukan tugas umum, menyortir, memeriksa integritas disk, menciptakan direktori dan subdirektori, memulihkan file tidak sengaja terhapus, mencari file yang tersimpan, mengelola penggunaan memori dan mengarahkan output.

2)      Kinerja Monitor : memantau proses pekerjaan, mengahsilkan laporan statistik pada penggunaan sumber daya sisitem.

3)      Keamanan Monitor : memantau penggunaan sistem kompoter untuk melindungi dan sumber daya dari penggunaan yang tidak sah, penipuan, atau perusakan.

Jadi software dapat dikategorikan sebagai perangkat lunak dan perangkat lunak sistem aplikasi. Sisitem perangkat lunak ini juga menyediakan sebuah antarmuka antara hardware dan software aplikasi, aplikasi lunak ini dapat melakukan fungsi bisnis yang spesifik. Bahasa pemrograman menyediakan sarana bagi manusia untuk memberikan petunjuk komputer.


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

© 2021 Universitas Atma Jaya Yogyakarta
css.php