Blog Justian

3 Challange Paling Berbahaya di Internet Yang Bisa Membuat Nyawamu Melayang. Tolong Jangan di Coba-coba

Posted: August 10th 2018

3 Challange Paling Berbahaya di Internet Yang Bisa Membuat Nyawamu Melayang. Tolong Jangan di Coba-coba – Tidak bisa dipungkiri, media sosial saat ini begitu penuh dengan sensasi. Belum reda tren Kiki Challenge di Interet, tantangan menari sambil diiringi mobil yang sedang berjalan. Sekarang muncul lagi challenge baru yang mungkin lebih berbahaya bernama Momo Challenge.

Momo, nama pemilik akun jejarin sosial WhatsApp, Facebook dan Youtube akan menantang para pengguna untuk menghubunginya untuk memenuhi permintaannya. Ia juga kerap menagnggapi dengan mengirimkan gambar kekerasan. Kalau kita menolak untuk bermain, Momo tidak segan-segan mengancam.

Momo Challenge kabarnya cukup membahayakan nyawa banyak orang. Soalnya para pengikutnya tidak segan-segan melukai diri sendiri bahkan sampai bunuh diri. Ternyata, Momo Challenge bukan satu-satunya tantangan di internet yang bisa berujung kehilangan nyawa loh. Kali ini, Hipwee News & Feature sudah merangkum sederet challenge di internet yang berbahaya dan tidak layak dipraktekkan siapapun. Daripada penasaran, yuk simak dulu ulasan di bawah ini.

  • Mari kita mulai dengan tantangan dari akun bernama Momo Ini. Katanya Challenge ini diduga kuat menjadi penyebab kematian bocah di Argentina

Setelah maraknya Kiki Chalengge kemarin, sekarang muncul namanya Momo Challenge. Dilansir dari CNN, tren ini bermula di pesan berantai WhatsApp. Sebuah akun bernama Momo yang menampilan gambar seram wanita di profile picture-nya, mengirim pesan-pesan yang mendorong penerimanya menyakiti diri sendiri. Momo juga tidak segan mengancam rumah, keluarga dan teman-teman si penerima kalau dia tidak menanggapi. Di Argentina, tantangan bahaya ini katanya diduga kuat sudah merenggut nyawa gadis 12 tahun. Ia bunuh diri karena tidak tahan diteror oleh si Momo.

  • Beberapa waktu lalu ada juga Blue Whale Challenge. Salah satu tantangannya adalah menggambar ikan paus di tangan menggunakan silet

Dalam Blue Whale Challenge, orang ditantang untuk menyelesaikan sederet tantangan berbahaya selama 50 hari. Si pembuat tantangan nggak segan-segan untuk menyuruh orang menyakiti diri mereka sendiri, bahkan sampai harus bunuh diri. Salah satu tantangannya yang fenomenal adalah menggambar paus di kulit menggunakan silet. Gambar itu kemudian di foto dan harus diunggah ke medsos.

Blue Whale Challenge kabarnya sudah merenggut nyawa ratusan remaja di Rusia. Orang yang diduga otak challenge ini kabarnya juga sudah ditangkap, namanya Phillip Budelkin.

  • Sebuah tantangan menggunakan benda-benda dapur juga sempat populer. Namanya Ice and Salt Challenge

Ice and Salt Challenge terbilang mudah untuk dilakukan. Mungkin karena ini juga menjadi banyak orang penasaran. Padahal menaruh garam di kulit dan menimpanya dengan es batu akan menciptakan sensasi terbakar di tubuh. Katanya sih rasanya seperti kena api. Udah banyak loh orang yang berakhir di rumah sakit karena menderita luka bakar serius.

 

BACA JUGA: Fakta Manis di Balik Kelahiran Putri Pertama Kahiyang & Bobby


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

© 2018 Universitas Atma Jaya Yogyakarta
css.php