Blog Justian

Review Si Doel: Nostalgia Kehidupan Ala Betawi dan Cinta Segitiga yang Masih Meninggalkan Tanya

Posted: August 6th 2018

Review Si Doel: Nostalgia Kehidupan Ala Betawi dan Cinta Segitiga yang Masih Meninggalkan Tanya РPada 2 Agustus kemarin, film si Doel the Movie secara serentak ditayangkan di seluruh bioskop Indonesia. Film besutan Rano Karno ini akhirnya menjawab penantian masyarakat yang sangat menggemari sinetron si Doel anak Betawi asli sejak puluhan tahun lalu.

Kehidupan sederhana mereka selalu menarik perhatian karena adat Betawi yang sangat kental. Belum lagi soal cinta segitiga yang nyatanya belum usai hingga saat ini. Sungguh sebuah penantian yang barangkali tidak sia-sia, setelah kamu nonton film Si Doel the Movie. Nah ada baiknya sebelum atau sesudah nonton, kamu simak review atau ulsana film si Doel the Movie berikut ini, cekidot!

Ulasan ini sedikit berbau bocoran alias spoiler~

  • Sinopsis: Hans yang meminta Doel ke Belanda untuk membawa barang pesanannya ternyata punya maksud lain yaitu mempertemukan Doel dengan Sarah dan anak mereka

Cerita ini berawal ketika Hans, meminta Doel untuk membawakan barang-barang dari Indonesia yang akan di jualnya di festival Tong Tong Fair di Belanda. Akan tetapi Doel curiga kalau Hans punya maksud lain. Pun Mak Nyak juga sudah mengingatkan kalau Doel nggak usah nyari Sarah di Belanda. 14 tahun lalu, Sarah pergi meninggalkan Doel. Akan tetapi Doel tidak pernah mencarinya karena tidak tahu harus kemana. Dan ternyata dugaan Doel benar. hans punya maksud lain yaitu mempertemukan Doel dengan Sarah, serta anaknya yang kini sudah remaja.

  • Tokoh-tokoh yang dihadirkan film ini patut diapresiasi. Semangat Mak Nyak untuk terlibat dalam film meski hanya dapat berbaring menginggalkan rasa haru di hati penonton

Hal paling menarik dalam film ini adalah tentu saja kehadiran tokoh-tokoh lama yang masih ada saat ini. Doel, Sarah, Zainab, Bang Mandra, Atun dan Mak Nyang. Mereka berhasil membawa penonton pada sinetron zaman dulu. Tidak ada yang terlalu berubah dari tokoh-tokoh  ini. Bahkan Zainah yang diperankan oleh Maudy Koesnaidi seakan tidak berubah sama sekali. Saat sosoknya muncul, banyak penonton yang bisik-bisik kalau Zainab seakan tidak bertambah tua dari belasan tahun lalu. Kehadiran Mak Nyak juga cukup membuat haru.

 

BACA JUGA: 5 Alasan Jadi Tante Itu Menyenangkan Sebelum Akhirnya Menjadi Ibu Untuk Anak-Anakmu


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

© 2018 Universitas Atma Jaya Yogyakarta
css.php