Blog Justian

Peluang Bisnis & Usaha Yang Memiliki Prospek Menjanjikan di Tahun 2018

Posted: May 13th 2018

Bisnis & Usaha Paling Menjanjikan di Tahun 2018. Kini peluang bisnis dan usaha memiliki prospek yang sangat menjanjikan dan akan terus menjadi trend, hal ini tentunya tidak lepas dari perkembangan ekonomi yang terus berjalan dan tumbuh pesar dengan tingkat persaingan ketat.

Tidak dapat terelakkan lagi bahwa setiap tahunnya selalu menghadirkan pendatang baru dalam dunia usaha dan bisnis. Juga beragam kreatifitas yang akan mereka ciptakan hanya untuk memenangkan persaingan.

Untuk seorang pemula yang baru saja ingin memulai karirnya di dunia bisnis, lahan paling potensial dan menjanjikan di tahun ini memanglah hal tersulit yang masih belum dapat kalian tentukan karena banyak faktor alasan seperti relasi, permodalan dan juga belum cukupnya pengalaman dalam memulainya.

Di jaman seperti ini, masyarakat lebih cenderung ingin mendapatkan sesuatu yang lebih praktis dan juga efisien. Sama halnya seperti transportasi, sejak lahirnya teknologi transportasi secara online, hal ini telah membawa banyak keuntungan.

Dari pihak penumpang, mereka tidak perlu lagi harus repot-repot untuk mencari taksi di pangkalan. Untuk para pengemudi mereka hanya perlu tinggal menerima orderan penumpang dari aplikasi saja. Penghasilan yang didapatkan dari ojek online ini dapat mencapai Rp 500 ribu perharinya, sangatlah luar biasa bukan?

Maka dari itu kami akan memberikan daftar peluang bisnis dan usaha yang paling menguntungkan di tahun 2018 ini, antara lain:

  • Bisnis Online (Online Shop/Internet Markerter)

IM atau Internet Markerter ini merupakan salah satu usaha dan bisnis dengan posisi teratas dan sudah menjadi trend sejak tahun 2017 sampai sekarang. Bisnis ini sudah terbukti dapat menghasilkan keuntungan yang sangat luar biasa dan memiliki peningkatan pertumbuhan yang sangat signifikan. Karena di era serba teknologi ini, pengguna internet di Indonesia semakin melambung bahkan sampai tidak dapat terkendali dan sudah seperti kebutuhan pokok sehari-hari. Hal inilah yang membuat bisnis ini memiliki prospek paling tinggi di tahun 2018.

  • Usaha Franchise (Waralaba Untuk para Pemula)

Ingin memulai suatu usaha tetapi mengalami kendala akan kurangnya pengalam dan juga wawasan, ataupun merasa kurang percaya diri untuk melakukannya sendirian? Maka dengan usaha waralaba inilah yang akan menjadi solusinya.

Usaha ini bisa dikatakan paling cocok untuk seorang pemula karena dengan menjalankan bisnis ini, kalian akan dibantu oleh pemiliki franchise tersebut (Developer Merek) mulai dari pelatihan sampai dengan proses penjualannya. Di Indonesia sendiri sudah banyak sekali jenis waralaba  yang bisa kalian jalankan, salah satunya adalah Kebab Turki, Joker Laundry, Martabak Simpsons, Monster Ice Blend dan masih banyak lagi.

  • Industri Kreatif

Apabila kita membahas tentang industri kreatif, tentunya hal pertama yang paling dibutuhkan adalah daya kreatifitas yang tinggi dan tangan yang terampil agar dapat menghasilkan suatu produk yang memiliki nilai jual. Kemunculan ide untuk menekuni dan memulai bisnis kreatif ini adalah dari bakat yang awalnya hanya karena hobi saja. Tidak lama muncul sebuah pernyataan bahwa pekerjaan yang paling menyenangkan adalah hobi yang dibayar.

Itulah ke-3 peluang bisnis dan usaha yang memiliki prospek paling tinggi di tahun 2018. Semoga artikel ini dapat menjadi pertimbangan kalian sebelum menjalan bisnis yang kalian inginkan.

 

BACA JUGA: Tips Memulai Usaha Bisnis Rental Mobil

 

 

 


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

© 2018 Universitas Atma Jaya Yogyakarta
css.php