Blog Justian

Tips Memulai Usaha Bisnis Rental Mobil

Posted: May 12th 2018

Tips Memulai Usaha Bisnis Rental MobilDi Indonesia, kebutuhan mengendari mobil atau motor semakin meningkat dari hari ke hari. Apalagi di tengah aktifitas manusia yang semakin deras ini membuat banyak orang yang menginginkan segalanya dengan praktis dan mudah. Banyak juga dari mereka yang memilih alat transportasi mobil karena dapat menampung banyak orang sekaligus.

Akan tetapi tidak semua orang yang memiliki peluang untuk memiliki mobil sebagai alat transportasi. Inilah salah satu alasannya kenapa peluang usaha bisnis rental mobil bisa kalian manfaatkan. Karena dalam usaha bisnis ini memiliki prospek yang sangat bagus dan juga menjanjikan. Namun tidak sedikit dari mereka para pengusaha yang harus gulung tikar padahal baru saja memulainya. Oleh karena itu kami akan memberikan tips bagi anda yang baru saja ingin memulai usaha rental mobil ini.

Dalam usaha ini biasanya tarif ditetapkan per hariannya, tergantung setiap pemilik usahanya. Ada yang per 6 jam, 8 jam, 12 jam bahkan sampai 24 jam dengan macam-macam biaya yang berbeda. Perlu diingatkan lagi bahwa si konsumen atau penyewa mobil tidak bertanggung jawab akan perawatan mobil, akan tetapi biaya menyewa mobil itu belum termasuk biaya mobil dan juga BBM.

Apabila si penyewa menginginkan seorang sopir, biasanya dari jasa rental sudah menyediakannya dengan menambahkan tambahan biaya lagi. Oleh karena itu para pengusaha rental mobil harus memiliki relasi terlebih dahulu dengan sopir freelance yang sudah berpengalaman di bidang ini.

Berikut dibawah ini adalah beberapa tips yang dapat kalian terapkan saat baru ingin memulai usaha rental mobil ini:

  1. Carilah lokasi atau tempat yang lebih strategis, orang yang sering berlalu lalang.
  2. Mengertilah akan kebutuhan konsumen, biasanya mereka lebih menyukai mobil yang dapat mengangkut banyak orang.
  3. Pilihlah mobil dengan biaya perawatan yang terjangkau. Seperti suku cadang yang murah.
  4. Cobalah untuk menggunakan jasa asuransi dalam melindungi mobil dalam berbagai resiko yang akan terjadi.
  5. Menjalin hubungan yang baik dengan bengkel atau montir agar mendapatkan harga yang lebih murah saat sedang melakukan perawatan.
  6. Sering-seringlah melakukan promosi seperti spanduk, browsur, media sosial, spanduk dan masih banyak lagi.
  7. Apabila kamu menggunakan jasa supir, lebih baik pilihlah supir yang baik, pengetahuannya luas tentang jalan dan mesin. Agar mobil kalian lebih terawat.
  8. Carilah pelanggan dari sebuah perusahaan besar, agar bisa kalian jadikan sebagai pelanggan tetap.

Itulah beberapa tips untuk anda yang baru saja ingin memulai usaha rental bisnis mobil di Indonesia. Semoga dengan tips yang diberikan di atas tersebut bisa kalian jadikan pertimbangan terlebih dahulu sebelum memulai usaha rental mobil ini.

BACA JUGA: Melihat Kondisi Bisnis Rental Mobil Perusahaan & Pribadi


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

© 2018 Universitas Atma Jaya Yogyakarta
css.php