Blog Justian

Melihat Kondisi Bisnis Rental Mobil Perusahaan & Pribadi

Posted: May 11th 2018

Melihat Kondisi Bisnis Rental Mobil Perusahaan & PribadiKini bisnis rental mobil sudah sangat berkembang pesat baik itu di perkotaan maupun dipedesaan. Apalagi di kota-kota besar, sudah ada banyak sekali iklan dan banyak cara untuk mempromosikan rental mobil anda seperti brosur, reklame, surat kabar lokal, media promosi dan spanduk.

Hal paling utama yang diperlukan oleh rental mobil adalah supir yang memiliki SIM, mengerti akan seluk beluk mobil dan sudah berpengalaman di bidang mobil. Jika dilihat dari kondisi saat ini, banyak sekali masyarakat yang ingin membuka usaha bisnis ini.

Walaupun tingkat persaingannya sangatlah ketat. Akan tetapi pangsa dipasar masih terbuka sangat lebar. Anda juga dapat membuka usaha rental mobil anda di daerah kalian dan mendapatkan keuntungan. Namun terdapat beberapa hal dalam usaha rental mobil yang harus kalian perhatikan terlebih dahulu, agar tidak mengalami kerugian yang fatal.

Salah satunya seperti mobil mengalami kerusakan dan mogok di tengah jalan. Oleh karena itu seperti yang sudah diceritakan di atas, kalian harus dapat mencari sopir yang sudah benar-benar berpengalaman di bidang ini.

Kemudian langkah selanjutnya adalah mencari konsumen. Dalam mencari konsumen ini terbilang cukup mudah, kalian hanya perlu mencari konsumen yang sedang ingin mengunjungi pesta pernikahan, kumpul keluarga, rekreasi, piknik, silaturahmi dan masih banyak lagi. Akan lebih baik lagi jika anda tawarkan disaat liburan telah tiba, karena banyak sekali orang yang pastinya ingin menghilangkan stress dalam pekerjaan sehari-harinya yang menumpuk.

Salah satu kelebihan dalam usaha rental mobil ini adalah anda tidak membutuhkan tempat ataupun lokasi yang strategis. Karena cukup anda jalankan saja di rumah sambil bersantay-santay menawarkan usaha rental mobil anda ke teman-teman ataupun tetangga anda. Hal terpenting adalah anda harus selalu mempromosikan bisnis anda, agar semakin banyak orang mengenal, otomatis konsumen tentunya akan terus berdatangan.

Itulah prospek dalam usaha bisnis rental mobil di tahun 2018 ini. Semoga artikel ini dapat membantu kalian semua yang saat ini sedang ingin menjalankan usaha bisnis rental mobil ini.

BACA JUGA: Resiko Dalam Bisnis Rental Mobil Yang Harus Anda Ketahui

 


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

© 2018 Universitas Atma Jaya Yogyakarta
css.php