Jurnal Kesehatan

Manfaat Konsumsi Apel Rutin

Posted: December 27th 2016

Anda mungkin tahu ungkapan yang umum, “An apple a day keeps the doctor away.” Meskipun frasa ini pertama kali diciptakan pada tahun 1913, itu didasarkan pada pepatah Pembrokeshire yang berasal dari tahun 1866. Faktanya, majalah Notes and Queries adalah yang pertama menerbitkan kutipan asli: “Makanlah apel saat tidur, dan Anda akan mencegah dokter mendapatkan rotinya.” Meskipun penelitian menunjukkan bahwa makan lebih banyak apel mungkin sebenarnya tidak dikaitkan dengan lebih sedikit kunjungan ke dokter, menambahkan apel ke dalam makanan Anda dapat membantu meningkatkan beberapa aspek kesehatan Anda Artikel ini membahas lebih dekat apakah makan apel sehari benar-benar dapat membantu menjauhkan diri dari dokter. Manfaat Buah Apel Apel telah dikaitkan dengan sejumlah manfaat yang dapat membantu meningkatkan kesehatan jangka panjang. #1. Bergizi tinggi Apel sarat dengan nutrisi penting, termasuk serat, vitamin, mineral, dan antioksidan. Satu apel berukuran sedang menyediakan nutrisi berikut. Kalori: 95 Karbohidrat: 25 gram Serat: 4,5 gram Vitamin C: 9% … Read more


Makanan Kaya Potasium

Posted: December 22nd 2016

Jika Anda seperti kebanyakan orang di AS, kemungkinan Anda tidak mendapatkan cukup kalium dalam makanan Anda. Seperti kalsium dan natrium, kalium adalah mineral yang ditemukan di beberapa makanan. Memiliki jumlah kalium yang tepat dalam makanan membantu Anda tetap sehat, jadi penting untuk makan banyak makanan kaya kalium. Sumber Makanan Kalium Banyak makanan yang sudah Anda makan mengandung kalium. Makanan yang tercantum di bawah ini tinggi kalium. Jika Anda perlu meningkatkan jumlah kalium dalam makanan Anda, buatlah pilihan makanan sehat dengan memilih item di bawah ini untuk ditambahkan ke menu Anda. Berbagai buah dan sayuran segar yang kaya kalium: Pisang, jeruk, melon, melon, aprikot, grapefruit (beberapa buah kering, seperti prune, kismis, dan kurma, juga tinggi kalium) Bayam dimasak Brokoli yang sudah dimasak Kentang Ubi jalar Jamur Kacang polong Mentimun Timun Jepang Pumpkins Sayuran hijau Jus dari buah kaya kalium juga merupakan pilihan yang baik: jus jeruk Jus tomat Jus prune Jus … Read more


Anemia dan Kehamilan

Posted: December 7th 2016

Anemia kekurangan zat besi selama kehamilan bisa membuat Anda merasa lemas dan lelah. Ketahui faktor risiko, gejala dan apa yang dapat Anda lakukan untuk menghindarinya. Jika Anda hamil, Anda berisiko tinggi mengalami anemia defisiensi besi, suatu kondisi di mana Anda tidak memiliki cukup sel darah merah yang sehat untuk membawa oksigen yang cukup ke jaringan tubuh Anda. Cari tahu mengapa anemia selama kehamilan terjadi dan apa yang dapat Anda lakukan. Apa penyebab anemia dan defisiensi zat besi selama kehamilan? Tubuh Anda menggunakan zat besi untuk membuat hemoglobin, protein dalam sel darah merah yang membawa oksigen ke jaringan Anda. Selama kehamilan, Anda membutuhkan dua kali lipat jumlah zat besi yang dibutuhkan wanita tidak hamil. Tubuh Anda membutuhkan zat besi ini untuk membuat lebih banyak darah memasok oksigen ke bayi Anda. Jika Anda tidak memiliki cukup simpanan zat besi atau mendapatkan cukup zat besi selama kehamilan, Anda bisa mengalami anemia defisiensi besi. … Read more



© 2021 Universitas Atma Jaya Yogyakarta
css.php