ToMoDaChi

Functional, Enterprise and Interorganizational Systems

Posted: November 17th 2012

Transaksi merupakan hal yang selalu terjadi dalam operasi bisnis, operasi bisnis dapat memunculkan operasi bisnis lainnya. Sebuah TPS ( Transaction Processing Systems ) di desain untuk menyimpan data yang mendeskripsikan setiap proses bisnis yang terjadi. TPS memiliki karakteristik biasanya untuk memproses data dalam ukuran besar, biasanya beroperasi secara reguler contoh mingguan, bulanan, dll, membutuhkan tempat penyimpanan yang besar.

Proses marketing dan penjualan terdiri dari beberapa jenis : Distribution Channel menyediakan servis kepada pelanggan, Other Channel Systems membantu semua hubungan marketing seperti bantuan terhadap pelanggan setelah penjualan, Customer Service dan Telemarketing.

Cara mengintegrasikan sistem informasi biasanya dengan menghubungkan sistem yang ada, menggunakan aplikasi management suplai, dan menggunakan aplikasi perencana sumber daya enterprise. Interoganisasi dan informasi global memberikan kesempatan yang besar bagi perusahaan untuk berkembang namun juga memberikan masalah yang besar seperti perbedaan budaya, perbedaan ekonomi dan politik, dan juga masalah transfer data yang berseberangan.


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

© 2019 Universitas Atma Jaya Yogyakarta
css.php