ToMoDaChi

Computer Software

Posted: September 26th 2012

Software dalam komputer dapat dikategorikan menjadi Sistem Software dan Aplikasi Software. Dimana Sistem Software lah yang mengontrol aktivitas dari sistem pada komputer. Sistem Software juga terbagi menjadi 2, yaitu Sistem Kontrol Program yang menggendalikan semua penggunaan hardware, software dan data pada komputer sedangkan Sistem Suport Program yang dispesialisasikan dalam kemampuan untuk membantu Sistem Software. Kemudian Aplikasi Software merupakan program-program yang menjalankan semua aktivitas user pada komputer seperti multimedia, pengolahan kata seperti notepad, MS word dll.
Bahasa Pemograman menjadi hal penting untuk sebuah software, dimana jika bahasanya kurang dimengerti oleh komputer maka program tersebut tidak akan bisa jalan. Ada juga beberapa jenis bahasa dari bahasa mesin, bahasa assembly, bahasa procedural, bahasa non-procedural, dan bahasa manusia. Proses dari pembacaan bahasa pemograman oleh komputer dimulai dari program ditulis dengan bahasa pemograman yang biasa disebut source code, kemudian program akan memproses bahasa tersebut sehingga nantinya bahasa pemograman akan diterjemahkan kedalam bahasa mesin yang akan diproses oleh CPU.
Software-software yang ada akan terus berkembang seiring perkembangan teknologi yang semakin pesat. Sehingga, hal ini membuat semua perusahaan ataupun organisasi besar harus ikut serta untuk terus berkembang seperti memperbaharui setiap software yang dipakai pada perusahaan. Perkembangan yang pesat ini memberikan dampak negatif pada perusahaan sehingga susah untuk melakukan perubahan. Hanya dengan bekerja sama dengan perusahaan-perusahaan software yang ada, maka perusahaan akan mampu bersaing satu sama lainnya. Sehingga perusahaan-perusahaan software akan menjadi elemen penting dalam menjalankan sebuah perusahaan.


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

© 2019 Universitas Atma Jaya Yogyakarta
css.php