jordy17

E-Commerce

Posted: November 19th 2012

Electronic commerce, yang umum dikenal sebagai e-commerce, adalah pembelian dan penjualan produk atau jasa melalui sistem elektronik seperti internet dan jaringan komputer lainnya. Electronic commerce mengacu pada teknologi seperti transfer dana elektronik , manajemen rantai suplai , pemasaran Internet , proses transaksi online , pertukaran data elektronik (EDI), sistem manajemen persediaan , dan otomatis pengumpulan data sistem. Perdagangan elektronik modern biasanya menggunakan World Wide Web setidaknya di satu titik dalam siklus hidup-transaksi itu, meskipun mungkin mencakup lebih luas teknologi seperti e-mail, perangkat mobile dan telepon juga.

Manfaat e-commerce :

  1. Ketersediaan pasar nasional dan internasional serta penurunan biaya pemrosesan, distribusi dan penarikan informasi.
  2. Akses ke sejumlah besar produk dan jasa, 24 jam sehari.
  3. Dengan mudah dan nyaman memberikan layanan informasi, serta berbagai produk ke orang-orang di kota, di desa dan di berbagai negara berkembang.

E-bisnis adalah definisi yang lebih luas dari EC yang meliputi tidak hanya pembelian dan penjualan barang dan jasa, tetapi juga :

–          pelayanan pelanggan

–          Bekerja sama dengan mitra bisnis

–          Melakukan transaksi elektronik dalam sebuah organisasi

–          Murni vs Partial EC: didasarkan pada tingkat digitalisasi produk, proses, agen pengiriman

E-markets

  • Pembeli dan penjual bertemu untuk bertukar
    -barang
    -layanan
    -uang
    -informasi

 


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

© 2019 Universitas Atma Jaya Yogyakarta
css.php