Jeflanca Renata Hutauruk

Computer Software

Posted: October 10th 2012

Aplikasi perangkat lunak tidak bisa dikembangkan dengan cepat untuk bersaing dengan lingkungan bisnis yang dinamik dan juga untuk mengimbangi perkembangan pesat dari perangkat keras.
Sistem software adalah perangkat lunak yang mengontrol dan mendukung aktivitas dari sistem komputer, mendukung software aplikasi dengan mengarahkan fungsi dasar dari komputer, memfasilitasi pengembangan program, pengujian dan debugging, serta independen dari semua jenis aplikasi.
sistem software terdiri dari dua bagian yaitu system control program yang tugasnya mengatur penggunaan semua sumber daya sistem dan yang kedua system suppots program yang bertugas mendukung secara khusus kemampuan program.
Bahasa pemrograman terdiri dari lima generasi yaitu bahasa mesin ( generasi pertama ), bahasa assembly ( generasi kedua ), bahasa prosedural ( generasi ketiga ), bahasa nonprosedural ( generasi keempat ), dan natural language programming languages ( generasi kelima ).
Current programming languages terdiri dari enam yaitu visual programming languages, Hypertext Markup Language ( HTML ), Extensible Markup Language ( XML ), Component-ware, Virtual Reality Modeling Language ( VRML ), Object-Oriented Programming Languages ( OOP )

 


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

© 2021 Universitas Atma Jaya Yogyakarta
css.php