ivankwin

Data Pengetahuan dan Pendukung Keputusan

Posted: December 10th 2012

Data Pengetahuan dan Pendukung Keputusan

Pada pertemuan ini berkaitan dengan pengambilan keputusan dan peran IT dalam pengambilan keputusan tersebut. Selain itu dalam pertemuan ini juga membahas tentang berbagai tipe pendukung keputusan, dan masih ada lagi yang dibahas dalam pertemuan ini yang membahas tentang pengambilan keputusan.

Pertama-tama ada manajer yang berperan atau bertugas sebagai pengambil keputusan untuk mencapai tujuan, didalam pengambilan keputusan tersebut tentu saja manajer sangat membutuhkan dukungan IT. Salah satu alasan mengapa manajer membutuhkan dukungan IT adalah karena informasi yang tersedia sangat banyak, selain itu dengan adanya IT pengumpulan informasi menjadi lebih mudah. Dalam pengumpulan data kita membutuhkan sumber data yang akurat dan teknik pengumpulan data yang benar. Dalam pengumpulan data tentunya manajer memiliki tujuan yang dijadikan sebagai fondasi dari intelegensi bisnis.

Terdapat istilah-istilah mengenai informasi data yakni (1)DSS : sistem informasi interaktif yang menyediakan informasi, (2)EDS : memenuhi kebutuhan informasi dari eksekutif.

Stored data

stored data memiliki tugas yaitu menganalisa data yang terakumulasi dan menganalisa relasi dari berbagai jenis elemen bisnis. Kemudian timbul pertanyaan, sebenarnya apa yang dapat kita lakukan dengan stored data ? tentu saja kita dapat melakukan pencarian cerdas pada data yang tersimpan di data marts, menemukan predicitive information, menemukan pola baru, dana menemukan mining tools yang powerful.


Leave a Reply

You have to agree to the comment policy.

Artikel lainnya

Wireless, Mobile Computing and Mobile Commerce

Go to post

Internet, Intranet, dan Ekstranet

Go to post
© 2021 Universitas Atma Jaya Yogyakarta
css.php