Blog Inspirasi

Tanda Jerawat Akan Sembuh

Posted: April 22nd 2019

eva mulia – Saat mengalami jerawat mulai muncul dan tumbuh di wajah, seringkali kita gemas dan tidak sabar untuk memencetnya. Padahal dengan memencet jerawat menimbulkan efek samping yang tidak baik. Jerawat yang dipencet tersebut akan meninggalkan flek hitam membandel yang sulit hilang dan jaringan kulit akan rusak karena proses penyembuhan jerawat yang dipaksakan. Untuk itu, penting buat Anda mengenali ciri-ciri jerawat yang akan sembuh. Jangan sampai Anda sembarangan memencet jerawat dan menimbulkan efek yang lebih buruk lagi nanti. Apa saja ciri-ciri jerawat yang akan sembuh? Yuk kita simak ulasan berikut ini.

Ciri Ciri Jerawat Akan Sembuh

1. Jerawat berhenti membesar

Pada tahap awal, jerawat membesar dan kaku, belum berisi cairan. Selanjutnya akan terjadi peradangan.

2. Warna jerawat mulai memerah

Jerawat yang sudah membesar selanjutnya akan memerah. Tahap ini jerawat akan terasa nyeri dan sakit jika dipegang. Jerawat yang mulai memerah menunjukkan bahwa jerawat sudah matang.

3. Jerawat berisi cairan darah atau nanah

Peradangan pada jerawat ini ditandai dengan tekstur jerawat yang mulai melunak. Beberapa hari kemudian jerawat akan diisi dengan cairan yang berupa darah atau nanah.

eva mulia

klinik eva mulia

eva mulia tebet

eva mulia grogol

dr eva mulia

dokter eva

dr eva

eva mulia gandaria

eva mulia kelapa gading

eva mulia bintaro

eva mulia ciledug

eva mulia clinic

eva mulia cimone

4. Jerawat meletus dan mengeluarkan cairan

Tanda inilah yang semakin mendekati jerawat sembuh. Jerawat dan sudah matang akan meletus dengan sendirinya. Proses jerawat matang hingga meletus membutuhkan waktu beberapa saat.

5. Jerawat mulai mengecil dan mengering

Jika semua isinya keluar, jerawat yang tadinya besar akan semakin mengecil dan mengempis. Setelah kempis, jerawat akan mengering dan lepas dengan sendirinya. Jerawat akan sembuh sesuai prosesnya tidak akan meninggalkan bekas noda hitam pada wajah.

Baca juga: jerawat di hidung


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

© 2019 Universitas Atma Jaya Yogyakarta
css.php