Blog Inspirasi

Seperti Apa Jerawat Bau Menyengat Itu?

Posted: May 23rd 2019
Penyebab Jerawat Bau

evamuliaclinic.com – Salah satu masalah kulit yang paling sering ditemui banyak orang yaitu jerawat. Ya munculnya jerawat di wajah tentu mengganggu penampilan. Untuk bisa hilangkan jerawat maka dibutuhkan pengetahuan tentang penyebab munculnya jerawat tersebut.

Baca juga: obat jerawat karena hormon

Penyebab Jerawat Bau Menyengat

Munculnya jerawat di wajah kadang memiliki bau yang tidak sedap untuk dicium. Jerawat juga akan membuat kulit terasa gatal. Berikut ini faktor penyebab jerawat berbau:

1. Jerawat berisi nanah

Terkadang didalam jerawat berisi nanah, nanah tersebut berbentuk benjolan yang akan pecah. Jerawat nanah ini bisa disebabkan karena infeksi. Nah jika jerawat Anda berisi nanah, maka tidak menutup kemungkinan jerawat akan beraroma bau saat tercium.

2. Kelenjar Minyak Yang Berlebihan

Faktor dari penyebab timbulnya jerawat pada wajah sudah pasti berasal dari kelenjar minyak yang berlebih di wajah. Minyak yang diproduksi oleh kulit berguna untuk menjaga kelembapan pada wajah.

Baca juga: menghilangkan bekas jerawat secara alami

3. Tumpukan Sel Kulit Mati

Tujuan kulit melakukan regenerasi adalah untuk mengangkat sel kulit mati, dan menggantinya dengan sel kulit yang baru. Jika sel kulit mati tidak dibersihkan dengan benar maka akan menimbulkan jerawat. Disarankan Anda pakai scrub wajah alami

Hilangkan Bau Jerawat yang Menyengat

Setiap orang tentu tak ingin punya jerawat diwajah, terutama jika jerawat tersebut punya bau busuk. Berikut ini evamulia clinic memiliki informasi mengenai bahan alami untuk mengatasi jerawat yang bau.

1. Madu

Cairan alami yang terdapat dalam madu memiliki manfaat yang baik untuk mengatasi jerawat dan menghilangkan aroma yang bau dari jerawat.

2.Pepaya

Pepaya sudah lama ampuh untuk mengatasi jerawat pada wajah. Selain itu ternyata masker pepaya juga dapat membantu mengatasi aroma jerawat yang bau. Caranya cukup mudah yaitu :

Cara alami untuk atasi jerawat bau menyengat yang kedua adalah pepaya. Ya, pepaya bisa dijadikan masker untuk mengatasi aroma jerawat yang bau.

Baca juga: ciri jerawat akan sembuh


One response to “Seperti Apa Jerawat Bau Menyengat Itu?”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

© 2019 Universitas Atma Jaya Yogyakarta
css.php