Blog Inspirasi

Pentingnya Janji Bagi Sebuah Brand

Posted: December 22nd 2018

Pada tahun 1997, Apple merilis janji merek “Think Different”; sebuah slogan yang menggerakkan Apple untuk kembali didefinisikan sebagai pemimpin industri teknologi dan konsumen. Sementara beberapa orang menduga itu sebagai tanggapan terhadap “Think”, moto yang diciptakan oleh IBM pada tahun 1911, kampanye Apple terkait dengan iklan “Here to the Crazy Ones” mereka yang menampilkan beberapa perintis pemikiran paling ikonik dari abad ke-20 termasuk Martin Luther King Jr., Amelia Earhart dan Jim Henson. Baca juga tentang: Perusahaan yang dibeli facebook.

Seluruh kampanye mengokohkan kepribadian mereka, sementara janji merek mereka terus membangun hubungan bawah sadar dengan konsumen yang ingin mirip dengan “orang gila”. Baca juga tentang brand awareness.

Hampir 20 tahun kemudian, Apple terus membedakan diri dari pesaing mereka dengan tidak hanya memproduksi produk yang diinginkan dan dibutuhkan oleh semua orang, tetapi dengan diakui sebagai tenaga pemasaran. Apple adalah contoh organisasi yang memahami pentingnya memiliki janji merek – “Think Different” yang paling penting adalah pernyataan yang kredibel, tetapi selain itu ia membedakan perusahaan dan menyoroti manfaat dalam memilih produk atau layanan Apple.

Baca juga tentang: brand positioning

Mengembangkan janji merek yang kuat mengundang konsumen untuk benar-benar terhubung dengan merek, memperkuat loyalitas dan pengakuan merek. Seperti yang dijelaskan oleh Seth Godin, guru pemasaran, “kami mengekspresikan diri kami dengan apa yang kami beli dan bagaimana kami menggunakan apa yang kami beli. Perluasan kepribadian kita, totem diri kita, pengingat siapa kita atau ingin jadi apa. “

Baca juga tentang swot analisis

Orang menghargai keaslian dan tertarik pada identifikasi dengan produk atau perusahaan pada tingkat pribadi, itulah sebabnya mengapa tetap konsisten dan setia pada janji merek, tetap menjadi inti dari setiap bisnis dan merek yang sukses. Tidak masalah apakah Anda membangun merek pribadi atau memberikan merek korporat kepada dunia – mengetahui, memahami, dan menjalankan janji merek Anda melalui tindakan adalah kunci untuk mencapai kesuksesan yang luar biasa.

Baca juga tentang: jack ma

Baca juga artikel tentang skala prioritas.


One response to “Pentingnya Janji Bagi Sebuah Brand”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

© 2019 Universitas Atma Jaya Yogyakarta
css.php