Blog Inspirasi

Boleh atau Tidak Melakukan Facial Saat Jerawatan?

Posted: April 24th 2019
facial saat wajah berjerawat

Facial Saat Wajah Berjerawat – elvante Facial adalah suatu tindakan yang dipakai untuk merawat wajah secara keseluruhan. Umumnya facial bisa dibilang proses pemijatan, pembersihan wajah dengan scrub
mikrodermabrasi, chemical peeling, ekstraksi komedo.

Boleh Gak Ya Saat Jerawatan Melakukan Facial?

Proses facial saat wajah berjerawat memiliki manfaat yang banyak. Ketika melakukan ekstraksi atau mengeluarkan komedo saat facial bisa membantu meringankan resiko tumbuhnya jerawat baru dari komedo di wajah Anda.

Melakukan facial saat kulit berjerawat masih menjadi pro dan kontra. Berdasarkan medis, facial bisa dilakukan saat wajah sedang berjerawat. Tapi tidak boleh melakukan proses ekstraksi atau mengeluarkan isi jerawat meradang.

Nah ciri-ciri jerawat meradang yaitu jerawat berwarna kemerahan dan berisi nanah. Jika ini terjadi, maka hindari melakukan facial hingga jerawat yang meradang sudah mulai membaik.

Tapi jika jerawat Anda hanya satu atau dua titik facial boleh dilakukan.Ciri-ciri jerawat meradang adalah kulit wajah yang memerah dan jerawat berwarna kemerahan, bahkan ada yang mengandung nanah. Apabila kejadian ini yang sedang Anda alami, maka hindari melakukan facial hingga jerawat yang meradang sudah mulai membaik.

Berapa kali melakukan facial?

Melakukan facial tidak ada batasan pemakaian. Tapi, sebaiknya facial
tidak dilakukan lebih dari satu kali dalam sebulan. Bila dilakukan setiap hari, maka bisa melukai dan membuat pori-pori wajah Anda semakin membesar. Disarankan melakukan facial setiap 4 minggu sekali.

Oh iya sebelum melakukan facial, pastikan dulu kulit wajah dalam kondisi bebas dari infeksi kulit. Segera konsultasikan pada dokter evamulia clinic. Jika prosedur facial dilakukan oleh orang yang tidak tepat dengan  peralatan yang tidak steril itu akan menimbulkan masalah baru pada kulit wajah Anda.

Baca juga: cara menghilangkan jerawat dengan lidah buaya


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

© 2019 Universitas Atma Jaya Yogyakarta
css.php