Blog Inspirasi

Blog Archives


Seperti Apa Jerawat Bau Menyengat Itu?

Posted: May 23rd 2019

evamuliaclinic.com – Salah satu masalah kulit yang paling sering ditemui banyak orang yaitu jerawat. Ya munculnya jerawat di wajah tentu mengganggu penampilan. Untuk bisa hilangkan jerawat maka dibutuhkan pengetahuan tentang penyebab munculnya jerawat tersebut. Baca juga: obat jerawat karena hormon Penyebab Jerawat Bau Menyengat Munculnya jerawat di wajah kadang memiliki bau yang tidak sedap untuk dicium. Jerawat juga akan membuat kulit terasa gatal. Berikut ini faktor penyebab jerawat berbau: 1. Jerawat berisi nanah Terkadang didalam jerawat berisi nanah, nanah tersebut berbentuk benjolan yang akan pecah. Jerawat nanah ini bisa disebabkan karena infeksi. Nah jika jerawat Anda berisi nanah, maka tidak menutup kemungkinan jerawat akan beraroma bau saat tercium. 2. Kelenjar Minyak Yang Berlebihan Faktor dari penyebab timbulnya jerawat pada wajah sudah pasti berasal dari kelenjar minyak yang berlebih di wajah. Minyak yang diproduksi oleh kulit berguna untuk menjaga kelembapan pada wajah. Baca juga: menghilangkan bekas jerawat secara alami 3. Tumpukan … Read more


Penyakit Diabetes

Posted: May 20th 2019

Diabetes melitus, DM (bahasa Yunani: διαβαίνειν, diabaínein, tembus atau pancuran air) (bahasa Latin: mellitus, rasa manis) yang juga dikenal di Indonesia dengan istilah penyakit kencing manis adalah kelainan metabolik yang disebabkan oleh banyak faktor. Seperti kurangnya insulin atau ketidakmampuan tubuh untuk memanfaatkan insulin (Insulin resistance), dengan simtoma berupa hiperglikemia kronis dan gangguan metabolisme karbohidrat, lemak dan protein, sebagai akibat dari: defisiensi sekresi hormon insulin, aktivitas insulin, atau keduanya. defisiensi transporter glukosa. atau keduanya. Lihat juga vpn tarumanagara Bank BCA. Glukosa adalah bukan gula biasa yang umum tersedia di toko atau pasar. Glukosa adalah karbohidrat alamiah yang digunakan tubuh sebagai sumber energi. Yang banyak dijual adalah sukrosa dan ini sangat berbeda dengan glukosa. Konsentrasi tinggi dari glukosa dapat ditemukan pada minuman ringan (soft drink) dan buah-buah tertentu. Kadar gula darah hanya menyiratkan kadar glukosa darah dan tidak menyatakan kadar fruktosa, sukrosa, maltosa dan laktosa (banyak pada susu bukan pada saksang). Baca … Read more


Muncul Purging Setelah Pakai Skincare

Posted: April 30th 2019

evamuliaclinic.com – Ada dua kemungkinan ketika ingin coba skin care baru, pertama kulit jadi sehat atau malah muncul banyak masalah, seperti komedo dan jerawat. Mungkin anda belum ngerti apakah ini tanda purging atau breakout. Agar anda ngerti perbedaannya. sebaiknya pahami duli jenis jerawat dan penyebabnya. Biasanya jerawat disebabkan oleh penumpukan sel kulit mati (micromedone) yang tidak diangkat. Apa itu purging? Eva Mulia Dalam dunia kecantikan purging berarti pembersihan. Ketika menggunakan skin care atau fase pergantian produk skin care lama ke baru. Nah kemungkinan anda mengalami proses yang dinamakan purging. beda sama dunia medis, purging yaitu sebuah kondisi yang timbul akibat penggunaan kosmetik atau bahan kimia yang memiliki bahan seperti AHA, BHA atau produk berjenis scrub, peeling, atau retinoid yang punya kelebihan penetrasi ke dalam kulit untuk membersihkan dan memperbaiki lapisan bawah kulit. Bahan-bahan ini bisa mempercepat pertumbuhan sel kulit sehingga kulit akan tampak seperti bersisik dan tampak seperti memiliki benjolan … Read more


Boleh atau Tidak Melakukan Facial Saat Jerawatan?

Posted: April 24th 2019

Facial Saat Wajah Berjerawat – elvante – Facial adalah suatu tindakan yang dipakai untuk merawat wajah secara keseluruhan. Umumnya facial bisa dibilang proses pemijatan, pembersihan wajah dengan scrub,  mikrodermabrasi, chemical peeling, ekstraksi komedo. Boleh Gak Ya Saat Jerawatan Melakukan Facial? Proses facial saat wajah berjerawat memiliki manfaat yang banyak. Ketika melakukan ekstraksi atau mengeluarkan komedo saat facial bisa membantu meringankan resiko tumbuhnya jerawat baru dari komedo di wajah Anda. Melakukan facial saat kulit berjerawat masih menjadi pro dan kontra. Berdasarkan medis, facial bisa dilakukan saat wajah sedang berjerawat. Tapi tidak boleh melakukan proses ekstraksi atau mengeluarkan isi jerawat meradang. Nah ciri-ciri jerawat meradang yaitu jerawat berwarna kemerahan dan berisi nanah. Jika ini terjadi, maka hindari melakukan facial hingga jerawat yang meradang sudah mulai membaik. Tapi jika jerawat Anda hanya satu atau dua titik facial boleh dilakukan.Ciri-ciri jerawat meradang adalah kulit wajah yang memerah dan jerawat berwarna kemerahan, bahkan ada yang mengandung nanah. … Read more


Atasi Jerawat di Area Dada

Posted: April 24th 2019

Menghilangkan jerawat di dada – elvante – Munculnya jerawat bisa di mana saja. Banyak orang yang hanya mengetahui jerawat muncul di bagian wajah saja. Tapi siapa sangka jika jerawat juga bisa timbul di bagian dada lho. Meski berada di bagian yang tidak terlihat secara langsung, tetap saja hal ini sangat mengganggu. Berikut cara alami menghilangkan jerawat di dada. Jerawat bisa tumbuh dimana saja. Beberapa orang cuma tahu jerawat hanya muncul di bagian wajah saja. Tapi jangan salah lho jerawat bisa tumbuh dibagian dada. Walaupun tidak terlihat secara langsun, ya tetap saja ini sangat menggangu. Nah dibawah ini elvante akan memberikan informasi cara menghilangkan jerawat di dada secara alami. 1. Rajin Membersihkan Diri Cara yang harus Anda lakukan adalah mandilah ketika tubuh sedang berkeringat akibat beraktivitas. Tubuh yang bersih akan membantu membersihakan bakteri, mengangkat minyak, dan sunscreen bercampur debu. Pakai sabun mandi yang mengandung salicylic acid sehingga bisa mengurangi peradangan dan mengangkat … Read more


Cara Ini Akan Hilangkan Noda Hitam Diwajah

Posted: April 24th 2019

Evamulia klinik – Hadirnya flek hitam bekas jerawat terjadi karena adanya peradangan pada kulit. Peradangan ini membuat kulit memproduksi melanin yang berlebihan sehingga timbullah hiperpigmentasi. Hiperpigmentasi ini menjadi penyebab munculnya bintik atau noda hitam di wajah. Flek hitam juga muncul karena dampak pemakaian komestik, paparan sinar matahari, polusi udara. Lantas gimana cara menghilangkan flek hitam di wajah? Berikut ini eva mulia tebet, memberitahu cara menghilangkan flek hitam bekas jerawat! Cara Hilangkan Flek Hitam Bekas Jerawat Di Wajah 1. Gunakan Serum Pakailah krim atau serum yang berbahan dasar zat hydroquinone karena mampu menyamarkan noda hitam di sekitar wajah. 2. Mikrodermabrasi Selain itu, Anda juga bisa melakukan perawatan mikrodermabrasi, yang berguna untuk mengurangi adanya flek hitam. Baca juga: penyebab jerawat bau 3. Laser Flek Hitam Alternatif lain yang bisa Anda coba yaitu dengan menggunakan laser flek hitam bekas jerawat di wajah. Namun, melakukan perawatan dengan laser memiliki efek samping seperti infeksi, munculnya … Read more


Tanda Jerawat Akan Sembuh

Posted: April 22nd 2019

eva mulia – Saat mengalami jerawat mulai muncul dan tumbuh di wajah, seringkali kita gemas dan tidak sabar untuk memencetnya. Padahal dengan memencet jerawat menimbulkan efek samping yang tidak baik. Jerawat yang dipencet tersebut akan meninggalkan flek hitam membandel yang sulit hilang dan jaringan kulit akan rusak karena proses penyembuhan jerawat yang dipaksakan. Untuk itu, penting buat Anda mengenali ciri-ciri jerawat yang akan sembuh. Jangan sampai Anda sembarangan memencet jerawat dan menimbulkan efek yang lebih buruk lagi nanti. Apa saja ciri-ciri jerawat yang akan sembuh? Yuk kita simak ulasan berikut ini. Ciri Ciri Jerawat Akan Sembuh 1. Jerawat berhenti membesar Pada tahap awal, jerawat membesar dan kaku, belum berisi cairan. Selanjutnya akan terjadi peradangan. 2. Warna jerawat mulai memerah Jerawat yang sudah membesar selanjutnya akan memerah. Tahap ini jerawat akan terasa nyeri dan sakit jika dipegang. Jerawat yang mulai memerah menunjukkan bahwa jerawat sudah matang. 3. Jerawat berisi cairan darah … Read more


Waktu Menghilangkan Bekas Jerawat

Posted: April 16th 2019

eva mulia gandaria – Salah satu hal yang menjadi pertanyaan seseorang ketika mengalami sesuatu tentang jerawat adalah berapa lama bekas jerawat bisa hilang? Ya, hal ini akan memberi dampak psikologis akibat jerawat yang cukup serius jika tidak segera hilang. Ditambah jika bekas jerawat tersebut akan menghitam, memerah, atau meninggalkan bekas luka parut yang sangat terlihat. Baik pria maupun wanita pasti akan kehilangan kepercayaan diri. Berbagai macam cara untuk menghilangkan bekas jerawat yang hitam pasti akan dilakukan. Namun kebanyakan wanita tak sabar menunggu dan ingin hasil yang cepat. Lantas sebenarnya berapa lama bekas jerawat bisa hilang dan apa perawatan yang ditempuh? Berapa lama Menghilangkan Bekas Jerawat Waktu yang dibutuhkan untuk menghilangkan bekas jerawat dengan sempurna tentu bermacam macam. Semua tergantung pada jenis perawatan yang dipilih. Ada perawatan yang dapat menghilangkan bekas jerawat dengan seketika, ada juga perawatan yang membutuhkan waktu cukup lama sekitar 1 bulan sampai menunjukkan hasil. Inilah waktu yang dibutuhkan untuk … Read more


Bener Nggak Sih Kalo Rindu Bikin jerawatan?

Posted: April 16th 2019

eva mulia clinic – Pasti Anda pernah mendengar munculnya jerawat menjadi tanda ada yang kangen. Terutama pada masa-masa remaja. Semua yang berhubungan tentang jerawat memang menari untuk diperbincangkan. Hal ini disebabkan karena banyak mitos tentang jerawat yang terkadang dipercaya namun sebenarnya tidak benar, salah satunya yaitu dengan adanya mitos jerawat cinta. Sekarang kita akan membahas tentang benar atau tidaknya jerawat tanda ada yang kangen. Untuk itu simak penjelasan berikut ini dan temukan jawabannya. Baca juga: ciri jerawat akan sembuh Rindu buat Jerawatan Saat masa-masa remaja, pasti Anda sering mengejek teman anda saat berjerawat, seperti mengatakan bahwa ada yang kangen. Memang jerawat berbentuk kecil di kulit tetapi sangat menarik perhatian setiap orang. Bahkan beberapa ahli yang melakukan penelitian mengenai jerawat berpendapat bahwa, tak akan ada satu orang pun didunia ini yang bisa melewati masa-masa hidupnya tanpa mengalami sebuah jerawat di kulitnya. Untuk itulah banyak sekali asumsi-asumsi yang muncul mengenai penyebab jerawat. … Read more


Cara Menghilangkan Jerawat Pasir

Posted: April 9th 2019

Cara Menghilangkan Jerawat Pasir (Sumber Eva Mulia) – Istilah jerawat pasir sering dikaitkan pada jerawat yang muncul secara berbarengan dengan jumlah yang cukup banyak (mirip seperti pasir). Hal ini pasti akan mengganggu penampilan dan bisa menurunkan kepercayaan diri seseorang. Lalu, bagaimana cara mengatasi jerawat pasir agar wajah kembali bersih seperti dulu? Apa Itu Jerawat Pasir? Sebernarnya jerawat pasir sama dengan jerawat biasa. Namun biasanya jerawat ini memiliki ukuran yang kecil  yang biasanya berisi nanah atau lemak serta kotoran dan datang secara bergerombol. Bila jerawat sudah muncul, biasanya akan berwarna kemerahan. Baca Juga Foundation Jerawat. Banyak orang mengalami jerawat ini dibagian pipi atau dahi. Hal ini akibat dahi termasuk dalam zona T, artinya adalah dahi menjadi bagian di wajah yang produksi minyaknya jauh lebih besar dibandingkan bagian lainnya. Selain itu, biasanya dahi juga menjadi bagian wajah yang sering terpapar minyak dari berbagai produk perawatan rambut. Kombinasi inilah yang membuat area dahi menjadi tempat favorit jerawat pasir untuk tumbuh, terutama di atas alis dan … Read more



© 2019 Universitas Atma Jaya Yogyakarta
css.php