Mengatasi Masalah Usabilitas Aplikasi Android

Persyaratan Kegunaan Aplikasi Android

Banyak faktor yang berkontribusi terhadap kegunaan aplikasi Android yang akan memengaruhi efisiensi dan efektivitas keseluruhan di mana pengguna menyelesaikan tujuan mereka. Antarmuka pengguna yang dapat digunakan harus memiliki tiga hasil utama:

Kegunaan aplikasi Android memudahkan pengguna untuk menjadi terbiasa dengan UI

Seharusnya mudah bagi pengguna untuk mencapai tujuan mereka saat menggunakan aplikasi
Aplikasi yang dapat digunakan harus bebas dari kesalahan. Jika aplikasi Anda tidak berfungsi untuk memulai, elemen UX Anda yang lain tidak akan bermasalah.

Kegunaan Platform

Frustrasi umum bagi pengguna ponsel adalah tidak memiliki aplikasi yang berfungsi untuk model khusus smartphone mereka. Android dan iOS , misalnya, adalah dua platform yang berbeda secara drastis. Anda tidak bisa begitu saja mengkloning aplikasi iOS untuk Android dan sebaliknya.

Bagaimana Cara Mengatasi Masalah Usabilitas Aplikasi Android?

Memberikan Nilai Segera

Jika Anda ingin pengguna baru kembali ke aplikasi Anda, Anda harus memastikan bahwa mereka menemukan nilai sejak awal, terutama selama proses orientasi. Jika Anda tidak meyakinkan pengguna untuk tetap berada diminggu pertama.

Daftar Periksa Pengembangan Aplikasi Android

Orientasi pengguna yang hebat tidak hanya menurunkan tingkat pengabaian, tetapi juga dapat membantu meningkatkan metrik keberhasilan jangka panjang seperti retensi pengguna dan nilai masa pakai pengguna. Jangan lupa kunjungi juga tautan Simontok ini.

Navigasi Sederhana

Salah satu masalah utama yang dimiliki pengguna saat menggunakan aplikasi Android, khususnya m-commerce, adalah navigasi yang buruk. Ketika pengguna pertama kali mengunduh aplikasi Anda, mereka perlu memahami cara menavigasi untuk menyelesaikan tujuan merek.

Apakah itu memesan janji temu, membeli produk, atau menemukan informasi. Ini berarti bahwa navigasi Anda harus memiliki hambatan sesedikit mungkin.

Konten yang Jelas & Ringkas

Sudah menjadi rahasia umum untuk menyederhanakan konten saat mendesain untuk Android. Namun, Anda hanya perlu cukup konten yang penting bagi pengguna untuk menyelesaikan suatu tujuan. Ini terutama berlaku untuk proses pembelian.

Konsumen masih memerlukan informasi lengkap untuk melakukan pembelian mereka, dan menahan informasi dasar akan menghasilkan tingkat konversi yang lebih rendah. Anda harus menyesuaikan konten Anda untuk mobile, daripada menyalin kata demi kata dari web.

Memasukkan terlalu banyak informasi dalam aplikasi Android Anda tidak diragukan lagi akan menghasilkan UX yang buruk dengan pengguna yang frustrasi menggali untuk menemukan konten tertentu.

Minimalkan Jumlah Langkah

Semakin sedikit langkah, halaman, tombol, dan bidang untuk memasukkan data, semakin baik. Setiap kali pengguna Anda perlu menyelesaikan suatu tindakan, periksa untuk melihat apakah ada cara sederhana yang akan membuat pengalaman mereka lebih alami. Pertimbangkan setiap tindakan yang Anda butuhkan dari pengguna Anda sebagai penghalang tambahan.

Semakin sedikit langkah yang Anda masukkan, semakin dekat pengguna Anda untuk menyelesaikan tujuan mereka. Itulah ulasan tentang cara untuk mengatasi masalah Usabilitas Aplikasi Android. Semoga bermanfaat.

Leave a Reply

You have to agree to the comment policy.