Cara menggunakan Titanium Backup

Hal pertama yang pertama, Anda perlu handset yang di-root sebelum Anda dapat menggunakan Titanium Backup. Setelah itu aplikasi harus diberikan izin root pada ponsel Anda, tetapi itu cukup sederhana. Anda akan diminta oleh Superuser setelah Anda menjalankan Titanium Backup, dan dapat memilih untuk memberinya akses permanen sehingga Anda tidak akan diminta lagi.

Satu kata peringatan sebelum kita melanjutkan. Jika Anda menggunakan Titanium Backup untuk memulihkan aplikasi di antara menginstal ROM JANGAN mencoba mengembalikan aplikasi sistem atau data mereka di seluruh ROM, karena ini akan menyebabkan semua jenis crash. Aplikasi individual berfungsi dengan baik, tetapi data sistem tidak akan kompatibel.

Melakukan cadangan massal

Pada pandangan pertama, Titanium Backup tampaknya tidak memiliki antarmuka yang terlihat ramah, tema hitam dan abu-abu pasti bisa menggunakan makeover. Tapi jangan biarkan itu membuat Anda pergi, semua yang Anda butuhkan sebenarnya sangat mudah ditemukan.

Namun frustrasi, mungkin alat yang paling berguna untuk melakukan backup massal sebenarnya disembunyikan di menu lain, daripada pada tab Backup / Restore di mana Anda pikir itu akan. Sebagai gantinya, klik tombol Menu pada ponsel Anda, dan kemudian pilih opsi Tindakan batch di bawah bagian Umum, itu harus menjadi opsi kedua dalam daftar.

Bagaimana Cara menggunakan Titanium Backup?

Bagian cadangan yang sangat penting terletak di sini, memberi Anda beragam pilihan mengenai data aplikasi dan sistem. Data sistem termasuk Bookmark, informasi WiFi, acara kalender, dll. Jika Anda melakukan pencadangan untuk pertama kalinya maka ingin menggunakan opsi Cadangkan semua aplikasi pengguna + data sistem, atau paling tidak semua aplikasi pengguna Fungsi. Mengklik Jalankan akan memberi Anda beberapa opsi lagi untuk memperbaiki apa yang ingin Anda buat cadangannya. Setelah Anda puas dengan pilihan, ketuk centang hijau di kanan atas untuk memulai pencadangan.

Jika Anda pernah melakukan pencadangan di masa lalu dan hanya ingin membuat cadangan dari aplikasi yang lebih baru yang telah Anda instal baru-baru ini, opsi Cadangkan aplikasi pengguna baru pada menu Tindakan batch adalah pilihan terbaik. Atau, Anda dapat menggunakan tab Cadangkan di beranda Titanium untuk memilih masing-masing aplikasi yang akan dicadangkan seperti Simontok Apk ini.

Membuat file .zip cadangan pemulihan

Sementara cadangan di atas akan melindungi Anda dari sebagian besar bug, mereka tidak akan banyak berguna jika Anda mengalami kesalahan parah yang mencegah perangkat Anda mem-boot dengan benar, seperti korupsi dalam file sistem, atau peluncur yang disadap. Di sinilah file .zip yang kompatibel dengan pemulihan berguna, karena cadangan dapat dipulihkan tanpa harus mem-boot ke Android. Namun, ini adalah opsi versi donasi saja, tetapi mungkin bermanfaat jika Anda sering mengganti ROM.

Kepala ke opsi batch lagi dan gulir ke bawah sampai Anda melihat kategori Mode Pemulihan. Di sini Anda dapat memilih aplikasi yang ingin Anda sertakan dalam file .zip cadangan, pilih antara aplikasi atau data saja, dan beri nama file .zip dengan tepat sehingga Anda dapat mengingat apa itu.

Leave a Reply

You have to agree to the comment policy.