Komunitas uajy

Yuk ! Intip Desain Taman Depan Rumah Minimalis Lahan Sempit dengan Kerikil

Posted: May 12th 2018

Desain Taman Depan Rumah Minimalis Lahan Sempit dengan Kerikil

Ada banyak orang yang merasakan bahwasannya memiliki rumah saja tidaklah cukup. Mereka akan selalu membutuhkan sesuatu yang lebih pastinya. Salah satu hal yang paling banyak dikembangkan adalah taman. Desain taman depan rumah minimalis ini bisa Anda buat yang lebih unik dan menarik dengan kerikil warna. Taman tersebut tak hanya bisa Anda tempatkan di depan rumah minimalis Anda saja, tetapi Anda juga bisa meletakkannya di bagian belakang bahkan samping rumah Anda. Lahan yang luas tentu akan jadi keuntungan tersendiri di dalam membuat sebuah taman. Dengan pengaturan yang lansekap, baik taman dan juga tanaman hiasnya akan dapat memperindah dan mempercantik penampilan rumah tinggal Anda.

Desain Taman Depan Rumah Minimalis Lahan Sempit dengan Kerikil

Desain taman depan rumah minimalis terbaru dengan batu kerikil

Pembuatan jalan tengah yang ada pada taman bukanlah kerjaan yang sulit, kok. Walaupun Anda bukanlah seorang perancang atau pun desainer properti, Anda ternyata masih bisa membuat jalan taman yang sangat bagus. Akan tetapi begitu jalan yang kecil ini harus dibuat dengan usaha yang cukup kuat, sebab masih harus disesuaikan dengan ukuran, kontur, dan juga modelnya dengan lahan yang tersedia. Beberapa pemilihan bahan yang bisa dimanfaatkan untuk pembuatan jalan pada taman depan rumah minimalis Anda sebagai berikut :

  • Batu alam. Bisa dibentuk seperti stepping stones.
  • Batu bata. Anda bisa membentu dan mengaturnya sebagai formasi tertentu.
  • Kerikil. Ini adalah pilihan alternatif paling unik untuk hunian yang memesona.

Desain taman depan rumah minimalis terbaru dengan batu kerikil

Kegunaan kerikil ini mmang banyak sekali digemari sebagai salah satu ornamen penghias yang sangat cantik dan menarik. Ini bukanlah tanpa alasan, mengingat ada banyaknya keunggulan dari penggunaan kerikil yang bentuknya kecil-kecil tersebut. Lebih dari fungsinya, yakni sebagai bahan pembuatan jalan, ternyata batu kerikil juga mampu menimbulkan efek natural pada tatanan taman Anda. Adapun keunggulan dari penggunaan kerikil tersebut diantaranya sebagai berikut :

  • Batu kerikil merupakan batu alam yang sifatnya alami tanpa olahan, maka akan ramah lingkungan.
  • Warna, bentuk, dan juga tekstur batu kerikil ini mudah sekali didekor secara instan.
  • Mampu melindungi tanah dan juag kelembabannnya supaya tidak kering.
  • Ukuran dan warna mampu memberikan hasil yang mudah sekali diatur.

Kerikil dengan satu warna

Apabila hanya tersedia dengan kerikil satu warna saja, maka Anda bisa mainkan warna sesuai dengan warna tanaman hias. Cara lainnya adalah dengan mengatur kontur dan juga polanya. Buat saja pola-pola tertentu, kemudian Anda isi pola tersebut dengan kerikil yang sudah tersedia. Sebagai tambahan variainya, batu ini dapat Anda kombinasikan dengan cor biasa atau paving. Satu sisinya diberikan paving dan sisi lainnya diisi dengan batu kerikil. Ini akan sangat cocok sekali untuk taman depan rumah berdesain minimalis.

Kerikil dengan satu warna

Kerikil dengan banyak warna

Akan jadi lebih kaya ekspresi kerikil bila Anda siapkan kerikil dengan banyak warna. Maka pilihan utamanya jelas dengan memainkan warna-warna dan padu padannya. Dengan lebih banyak menggunakan warna pada batu kerikil, jelas potensi desain akan jadi lebih banyak. Sebab banyaknya warna, maka akan lebih baik lagi bila area batu kerikil tersebut diperbanyak dan juga diperluas. Pola kerikil ini dapat mengikuti trend warna tanamannya.

Kerikil dengan banyak warna

Demikianlah tadi contoh model taman depan rumah minimalis dengan lahan sempit dengan kerikil yang dapat kami informasikan kepada Anda semuanya. Semoga saja bisa bermanfaat dan menginspirasi.


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

© 2018 Universitas Atma Jaya Yogyakarta
css.php