Komunitas uajy

Berbagai Desain Rumah Tingkat Type 45 Asri Meski Tanpa Taman

Posted: April 14th 2018

Berbagai Desain Rumah Tingkat Type 45 Asri Meski Tanpa Taman

Desain rumah tingkat minimalis type 45 ini senantiasa di bangun dengan alasan lahan yang dimiliki cukup terbatas sekali alias sempit. Type rumah 45 ini umumnya akan memiliki dimensi berukuran 5 x 9 meter dan 7.5 x 6 meter. Dimenasi ukuran yang kedua ini nantinya akan sangat mengesankan bagi rumah tinggal Anda yang lebih lapang, lega, dan luas. Apabila dilihat dari bagian depan,

Berbagai Desain Rumah Tingkat Type 45 Asri Meski Tanpa Taman

sebab mempunyai dimensi lebar yang cukup panjang, yakni 7.5 meter. Sebab lahan yang bisa dibilang cukup terbatas, desain ruamh minimalis 2 lantai type 45 atau yang juga dikenal dengan desain rumah tingkat type 45 ini sering tak memiliki taman, akan tetapi masih bisa memberikan kesan asri pada huniannya.

Contoh desain rumah tingkat type 45 tanpa taman

Rumah dengan lahan yang terbatas memang paling sering tidak memiliki taman, khususnya untuk rumah tingkat type 45 ini, yang pastinya akan menghabiskan banyak lahan untuk bangunannya. Akan tetapi apabila Anda memang benar-benar sudah akan habiskan lahan yang ada hanya untuk bangunannya, maka Anda sangat disarankan sekali untuk menculik sedikit saja, atau sekitar 80 cm untuk dijadikan sebagai taman belakang rumah agar nantinya hunian tinggal Anda tersebut tetap bisa mendapatkan banyak cahaya serta udara dari luar. Selain itu, apabila lahan yang ada di depan rumah tingkat Anda sudah tak dapat diselamatkan lagi, maka ambilah area sekitar 1.2 m x 4 cm untuk dibiarkan tanpa semen.

Contoh desain rumah tingkat type 45 tanpa taman

Tak hanya itu saja, area-area kecil yang ada di halaman rumah Anda tersebut juga masih bisa dijadikan sebagai teman mini yang mungil dengan cara memanfaatkan tanaman yang merambat di dindingr rumah. Silakan Anda biarkan saja dinding polos sampai ke lantai atas pada area tersebut, kemudian silakan Anda Tanami dengan tanaman rambat yang berdaun kecil serta biarkan saja merambat sampai ke bagian dinding atas.

Contoh desain rumah tingkat type 45 tanpa taman

Setelah itu, pilihlah cat eksterior rumah dengan cara memadukan warna krem dengan warna cokelat moka untuk dinding dan warna putih untuk kusen jedela dan pintunya, sehingga rumah tingkat Anda tidak tampak semak. Sedangkan untuk area belakang rumah Anda bisa diberikan vertical garden dengan cara menanam bunga berwarna-warni.

Demikianlah informasi tentang berbagai desain rumah tingkat type 45 asri meski tanpa taman. Semoga bermanfaat.


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

© 2018 Universitas Atma Jaya Yogyakarta
css.php