Komunitas uajy

Desain Taman Depan Rumah Minimalis Lahan Sempit

Posted: April 13th 2018

Desain Taman Depan Rumah Minimalis Lahan Sempit – Memiliki sebuah taman yang indah tidak harus dengan memiliki area yang luas dulu, tapi meskipun sempit anda pun tetap bisa memilikinya. Area taman akan memberikan nuansa yang lebih alami dan menyejukkan pada setiap bangunan meskipun keberadaannya hanya 5% dari jumlah total bangunan yang didirikan.

Desain Taman Depan Rumah Minimalis Lahan Sempit

Penempatan taman minimalis biasanya diletakkan pada salah satu sudut halaman rumah, hal ini akan membantu memberikan kesan yang luas pada halaman rumah ketimbang menempatkannya tepat di tengah halaman. Apabila anda ingin memberikan nuansa asri yang menyeluruh maka anda bisa menanami tanah di halaman rumah menggunakan rerumputan secara keseluruhan, dan untuk menghindari kerusakan karena terinjak, maka anda bisa memasang paving atau batu kali sebagai jalan setapak sebagai penanda antara area yang boleh diinjak dan tidak.

Desain Taman Depan Rumah Minimalis Lahan Sempit

Rancangan Desain Taman Depan Rumah Minimalis dengan menghadap arah sinar matahari adalah keputusan yang bijak, karena kebutuhan dari tanaman selain ari adalah sinar matahari yang mendukung proses fotosintesis untuk memasak makanan. Tanpa adanya sinar matahari, tanaman akan mengalami gangguan pertumbuhan dan bahkan mungkin dapat layu dan mati. Jenis tumbuhan yang akan anda tanam di dalamnya juga harus dipertimbangkan, misalnya dari segi ukuran maupun karakteristiknya. Menyesuaikan ukuran tanaman dengan luas lahan yang tersedia akan tampak lebih harmonis. Karakter tanaman ada yang selalu membutuhkan air dalam jumlah yang banyak dan intens namun ada juga jenis tanaman yang hanya membutuhkan air sedikit sehingga anda cukup menyiraminya 2 hari sekali.

Desain Taman Depan Rumah Minimalis Lahan Sempit

Jenis taman minimalis akan tampak lebih luas jika dipadukan dengan pagar yang rendah, memasang pagar yang tidak terlalu tinggi juga akan membuat tampilan taman depan rumah anda bisa terlihat jelas dari luar area rumah, sekaligus juga dapat menghemat anggaran untuk membeli material pagar rumah.

Anda bisa menggunakan pagar rumah yang terbuat dari bahan batuan alami sehingga dapat semakin memperkuat kesan alaminya, tapi anda pun bisa mempertimbangkan jenis pagar yang terbuat dari bahan kayu atau bambu.

Desain Taman Depan Rumah Minimalis Lahan Sempit

Meskipun ukurannya sempit, anda masih bisa menempatkan air mancur minimalis di dalamnya area taman tersebut, saat ini begitu banyak macam air mancur minimalis yang ditawarkan karena menyesuaikan dengan area lahan yang tersedia. Perpaduan antara Desain Taman Depan Rumah Minimalis dan air mancur akan menjadikan tampilan depan rumah anda menjadi semakin istimewa.


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

© 2018 Universitas Atma Jaya Yogyakarta
css.php