Cara Mengatasi Kecanduan Game Online

Cara mengatasi kecanduan game online Bagi sebagian orang, bermain game online merupakan salah satu kegiatan yang sangat menyenangkan untuk dilakukan. Terlebih jika bermain game online ketika sedang menikmati waktu senggang. Game online saat ini bisa dimainkan kapan saja dan dimana saja dengan siapa saja, hal ini tentu tidak mengenal akan batasan usia pemainnya. Coba dapatkan informasi mengenai permainan game seru seperti game casino online disini.

Oleh karena itulah, banyak sekali anak kecil yang sudah mulai menyukai permainan game online ini. Bahkan tidak sedikit yang sudah merasa kecanduan akan game online tersebut. Nah, jika anak Anda merupakan salah satu dari itu, maka berikut ini akan diberikan beberapa cara untuk mengatasi anak yang sudah kecanduan dengan game online.

Alihkan Perhatiannya

Cara pertama yang bisa Anda lakukan untuk mengatasi kecanduan bermain game online pada anak adalah dengan mengalihkan perhatiannya. Nah, disini Anda bisa mencoba untuk mengajak anak bermain dan berkreasi dengan permainan yang menarik.

Anda bisa mulai dengan menggambar, mewarnai, melukis, berkemah, berkebun, memasak, atau masih banyak lagi kegiatan positif lainnya yang bisa Anda gunakan untuk mencoba mengalihkan perhatiannya dari game online.

Seleksi Game

Cara kedua dalam mengatasi kecanduan game online pada anak adalah dengan menyeleksi game yang ada di smartphone anak. Anda bisa menggunakan fitur keluarga berbagi seperti yang ada pada fitur iPhone atau bisa dengan mengecek game apa yang sudah didownload oleh anak secara berkala.

Letakkan Gadget dan Console Diluar Kamar

Cara selanjutnya adalah cobalah untuk tidak meletakkan gadget maupun console game didalam kamar anak. Hal ini tentu akan dijadikan sebagai ajang bermain oleh sang anak dengan lebih leluasa.

Luangkan Waktu

Cara terakhir dalam mengatasi kecanduan bermain game online pada anak adalah dengan meluangankan cukup waktu untuk anak. Hal ini tentu saja bisa Anda maksimalkan dengan bercengkerama dan bercerita perihal apapun dengan sang anak.

Mungkin ini hanyalah sebagian kecil dari berbagai cara yang bisa Anda gunakan dalam mengatasi anak kecanduan game online. Masih ada banyak cara yang bisa Anda gunakan untuk mencegah anak Anda kecanduan bermain game online. Semoga penjelasan ini bermanfaat bagi Anda.

Leave a Reply

You have to agree to the comment policy.