12 Alasan Anda Tidak Bisa Menurunkan Berat Badan

12 Alasan Anda Tidak Bisa Menurunkan Berat Badan

Anda telah merombak diet dan olahraga Anda hampir setiap hari, dan meskipun Anda telah kehilangan berat badan, beberapa kilogram terakhir itu sepertinya tidak akan mengalah. Jadi apa yang menyebabkannya?

Para ahli mengatakan meskipun Anda sudah berusaha keras, ada beberapa hal yang mungkin tidak Anda sadari memiliki efek besar pada penurunan berat badan. Berikut adalah 12 yang mungkin mengacaukan rencana langsing Anda:

1. Anda kurang tidur.
Menurut jajak pendapat Gallup, 40% orang tidur kurang dari 7 jam setiap malam. Tanpa waktu tutup mata yang berharga itu, hormon stres kortisol — serta gula darah dan insulin — semuanya naik, yang bisa membuat Anda merasa lapar. Kurang tidur juga menyebabkan resistensi insulin, yang membuat tubuh Anda lebih mudah menyimpan lemak, kata JJ Virgin, ahli nutrisi dan kebugaran selebritas dan penulis buku terlaris New York Times, The Virgin Diet .

2. Anda menggunakan latihan keras sebagai alasan untuk makan.
Hanya karena Anda membakar 700 kalori di gym tidak berarti itu adalah perjalanan gratis untuk makan apa pun yang Anda inginkan. Anda juga tidak bisa makan sesuatu dengan niat untuk membakarnya nanti, karena terlalu banyak olahraga dapat menyebabkan overtraining dan menambah berat badan, kata Yuri Elkaim, ahli nutrisi dan kebugaran, dan penulis  The All-Day Energy Diet . Sebagai gantinya, makan makanan yang akan memicu latihan Anda dan termasuk camilan kecil untuk pemulihan.

3. Tiroid Anda rusak.
Fungsi tiroid penting untuk metabolisme dan para ahli sepakat masalah tiroid adalah salah satu masalah yang paling tidak terdiagnosis yang bisa menghalangi penurunan berat badan. Terlebih lagi, apa yang banyak dokter medis menganggap norma untuk kadar hormon perangsang tiroid (TSH) tidak dan mereka juga tidak mempertimbangkan gejala lain ketika melihat fungsi tiroid, kata Virgin. Idealnya, TSH Anda harus antara 0,5 dan 1 dan seorang dokter medis integratif atau fungsional adalah taruhan terbaik Anda.

4. Anda makan dalam porsi kecil dan sering.
Anda mungkin berpikir makan makanan mini setiap 2 hingga 3 jam akan membantu menstabilkan gula darah Anda dan mencegah Anda dari makan berlebihan, tetapi itu sebenarnya dapat meningkatkan insulin Anda sehingga Anda tidak dapat mengakses lemak yang tersimpan untuk bahan bakar, kata Virgin. Jika Anda makan kombinasi protein tanpa lemak, buah-buahan dan sayuran rendah karbohidrat, gandum utuh dan lemak sehat, Anda akan merasa lebih kenyang lebih lama dan masih menurunkan berat badan.

5. Anda makan terlalu banyak gula dan Anda bahkan tidak mengetahuinya.
Gula terang-terangan bukan satu-satunya masalah, itu adalah gula licik dalam apa yang disebut smoothie sehat, yogurt, dan makanan olahan yang dapat mendatangkan malapetaka di pinggang Anda. Sejauh ini, fruktosa adalah yang terburuk karena langsung masuk ke hati di mana ia menghasilkan lemak. Ini juga meningkatkan gigi manis Anda sehingga Anda ingin lebih dan memotong sinyal kenyang sehingga Anda makan tetapi Anda masih lapar, kata Virgin. Jadi bacalah label dan kurangi gula secara perlahan.

6. Anda stres.
Sebuah studi baru-baru ini menemukan bahwa wanita mendapatkan 11 pound setahun ketika mereka sedang stres. Stres meningkatkan kortisol, yang memecah otot dan menurunkan serotonin, sehingga Anda menginginkan lebih banyak makanan manis. Terlebih lagi, karena kortisol menurunkan asam lambung, Anda tidak mencerna secara efektif sehingga Anda semakin lapar.

7. Anda berlatih terlalu keras.
Anda seorang ratu kardio tetapi terlalu banyak malah bisa menjadi bumerang. Latihan interval paling baik untuk menurunkan berat badan dan Anda juga bisa melatih lebih sedikit dalam waktu yang lebih singkat. Pastikan untuk menjaga kardio menjadi 2 atau 3 kali seminggu, karena itu menuntut secara psikologis dan fisik, kata Elkaim.

8. Anda tidak makan cukup lemak.
Tubuh Anda membutuhkan lemak untuk membakar lemak tetapi kuncinya adalah memilih jenis lemak yang tepat untuk dimakan. Lemak sehat seperti yang ditemukan pada ikan, alpukat, mentega yang diberi makan rumput, minyak zaitun, minyak kelapa, dan kacang-kacangan dan biji-bijian adalah yang terbaik.

9. Anda kekurangan vitamin D.
Vitamin D sebenarnya adalah pro-hormon yang bertanggung jawab atas banyak fungsi tubuh dan tanpa itu, Anda tidak dapat membakar lemak. Jadi mintalah dokter Anda untuk memeriksa kadar Anda dan makan makanan yang kaya vitamin D seperti salmon, sarden dan susu sapi.

10. Anda makan terlambat.
Anda mungkin memiliki kebiasaan ngemil sebelum tidur, tetapi itu bisa mencegah tubuh Anda membakar lemak pada waktu yang ideal di malam hari, jadi cobalah makan malam pada jam yang wajar dan kemudian tutup dapur.
“Salah satu hal utama yang dapat Anda lakukan untuk menurunkan berat badan adalah memperpanjang masa puasa saat Anda tidur,” kata Virgin.

11. Tubuh Anda beracun.
Racun lingkungan ada di mana-mana dan mereka sebenarnya dapat mengganggu hormon Anda, menurunkan suhu tubuh Anda dan membuat tubuh Anda menahan lemak. Anda tidak dapat sepenuhnya menghilangkan racun, tetapi makan banyak serat, protein, sayuran hijau, memiliki eliminasi yang baik, dan mengurangi paparan Anda dapat membantu tubuh Anda melakukan detoksifikasi setiap hari.

12. Kamu diet yo-yo.
Anda mencoba untuk “menjadi baik” atau mengikuti tren diet terbaru, tetapi ini bukan cara yang baik untuk mempertahankan penurunan berat badan dan penelitian menunjukkan bahwa itu bahkan dapat meningkatkan peluang penyakit kardiovaskular. Sebaliknya, letakkan fokus pada kesehatan Anda, bukan berat badan Anda dan citra diri Anda.

beranda


15 Manfaat Kesehatan Delima