11 Makanan Super untuk Artritis

11 Makanan Super untuk Artritis

Istilah ‘arthritis’ diciptakan oleh penggabungan dua kata – ‘arthron’, yang berarti persendian (dalam bahasa Yunani), dan ‘itis’ yang berarti peradangan. Jadi, arthritis pada dasarnya adalah peradangan sendi. Jika seseorang merasakan kekakuan atau rasa sakit saat bergerak di sekitar tangan atau kakinya, dia kemungkinan menderita artritis. Arthritis bukan hanya penyakit tunggal, tetapi nama yang diberikan kepada 100-an gangguan yang berkaitan dengan sendi tubuh manusia.

Salah satu bentuk artritis yang paling umum adalah osteoartritis, yang biasanya mempengaruhi orang lanjut usia. Meskipun demikian, radang sendi dapat dicegah bukan dengan minum obat, tetapi dengan memasukkan beberapa makanan super ke dalam rejimen diet harian Anda. Obat-obatan, jika dikonsumsi dalam waktu lama, dapat menyebabkan beberapa efek samping yang serius. Tapi, makanan super tidak hanya akan menyembuhkan radang sendi, tetapi banyak penyakit lain di tubuh Anda, membuat Anda tetap sehat dan bugar sepanjang tahun.
Di bawah ini adalah beberapa makanan super sehat dan bergizi yang akan membantu Anda mengatasi masalah radang sendi:

1. Pisang
Selain membuat irisan roti yang lezat dan sunda ambrosial, pisang dapat dimanfaatkan dengan cara yang jauh lebih sehat. Pisang super kaya akan kandungan magnesium dan kalium, yang membantu meningkatkan kepadatan tulang dalam tubuh Anda.

Selain itu, magnesium hanya mengurangi banyak gejala radang sendi. Banyak pasien artritis menderita masalah de-mineralisasi tulang; Karena itu, memasukkan pisang ke dalam makanan sehari-hari dapat membantu Anda menyelesaikan masalah.

2. Blueberry
Blueberry mengandung banyak antioksidan yang membantu mengembangkan kekebalan dalam tubuh Anda. Penelitian telah menunjukkan bahwa blueberry dapat mengurangi peradangan sendi dan konsumsi teratur juga menunjukkan peningkatan luar biasa dalam pembengkakan. Anda bisa meneguk blueberry seperti yang Anda suka – dalam smoothie, milk shake, atau cukup gulingkannya segar di mulut untuk perjalanan yang berair.

3. Salmon
Salmon adalah sumber asam lemak omega-3 yang sangat baik. Omega-3 diketahui tidak hanya mengurangi peradangan sendi, tetapi juga durasi kekakuan yang ditimbulkan tubuh selama jam pagi. Penelitian juga membuktikan fakta bahwa orang yang mengonsumsi asam lemak omega-3 mengonsumsi lebih sedikit obat antiinflamasi, dan konsumsi asam lemak omega-3 secara teratur membuat mereka menghentikan penggunaan obat selamanya.

4. Teh Hijau Teh
hijau memiliki sifat anti-inflamasi dan antioksidan, yang berguna dalam mengobati dan menyembuhkan masalah radang sendi. Penelitian telah menunjukkan bahwa bahan utama dalam teh hijau sangat menghambat enzim dan bahan kimia, sehingga mencegah kerusakan dan kerusakan tulang rawan.

5. Jus Jeruk
Jeruk, seperti buah jeruk lainnya, diperkaya dengan vitamin C, yang merupakan elemen penting untuk memperkuat tulang rawan. Kekurangan vitamin C dapat menyebabkan perkembangan gigi, tulang, dan tulang rawan yang tidak tepat. Penelitian telah menunjukkan bahwa konsumsi jus jeruk secara teratur dapat membantu menjaga tulang rawan lebih kuat, dan konsumsi selama usia dini bahkan dapat mencegah radang sendi mulai terbentuk.

6. Tahu
Tahu mengandung protein kedelai tingkat tinggi, yang terbukti mengurangi risiko osteoartritis. Cara terbaik adalah mengobati radang sendi lutut. Penelitian telah menunjukkan hasil yang jauh lebih bermanfaat pada pria daripada wanita. Anda bisa memiliki tahu dalam bentuk mentah, atau Anda bisa menggorengnya dan menambahkannya ke nasi goreng, atau mengkonsumsinya dalam bentuk yang Anda suka.

7. Selai kacang
Selai kacang diketahui mengandung niacinamide, yang membantu meningkatkan mobilitas sendi. Selain itu, ia juga mengandung vitamin B3 yang membantu mengobati masalah osteoartritis. Vitamin B3 membantu mengurangi tidak hanya peradangan, tetapi juga dikenal untuk meningkatkan fleksibilitas sendi secara keseluruhan. Anda bisa memilikinya sebagai olesan di atas roti atau sebagai bahan dalam kue favorit Anda.

8. Roti dan Biji-Bijian Gandum Utuh Roti
gandum dapat melawan peradangan dengan cukup baik karena mereka memiliki tingkat protein C yang sangat rendah, yang diketahui menyebabkan rheumatoid arthritis. Mengkonsumsi roti dan sereal semacam itu menyebabkan tingkat kecacatan yang lebih rendah. Konsumsi roti gandum dan sereal membuat tubuh Anda lebih fleksibel, membebaskan Anda dari masalah kekakuan pagi hari.

9. Lobster
Lobster adalah sumber penting vitamin E, yang merupakan pengobatan yang sangat efektif untuk radang sendi. Penelitian juga menunjukkan bahwa konsumsi vitamin E dan antioksidan lainnya secara teratur membantu menyembuhkan osteoartritis lutut.

10. Kunyit
Ini adalah rempah-rempah yang sangat populer di negara-negara Asia Selatan, terutama anak benua India. Ini digunakan untuk menambahkan aroma mengasyikkan dan warna ke piring. Selain itu, ia memiliki sifat antiseptik dan anti-inflamasi. Meskipun, belum ada banyak bukti tentang keaslian kunyit dalam menyembuhkan radang sendi, tetapi beberapa penelitian telah menunjukkan bahwa beberapa orang telah diuntungkan dari gangguan ini dengan mengonsumsi kunyit dalam makanan sehari-hari mereka.

11. Nanas
Beberapa pelatih olahraga menyarankan dan merekomendasikan atlet untuk mengonsumsi nanas untuk mencegah cedera olahraga karena nanas kaya akan bromelain, yang dikenal dapat mengurangi peradangan.

beranda

9 Efek Menari yang Baik bagi Kesehatan