5 Alasan Sehat Mengapa Anda Perlu Makan Lebih Banyak Prune

5 Alasan Sehat Mengapa Anda Perlu Makan Lebih Banyak Prune

Prune dikenal untuk meringankan sembelit dan membantu melindungi terhadap penyakit. Berikut ini lebih banyak manfaat kesehatannya yang luar biasa.

Bukan penggemar prem? Kamu tidak sendiri. Faktanya, wanita berusia 25 hingga 54 tahun bereaksi sangat negatif terhadap ide plum sehingga Dewan Pemangkas California menekan Food and Drug Administration untuk mengubah nama mereka menjadi ‘plum kering’ yang lebih menarik (yang secara teknis mereka), dan itu berhasil! Penjualan buah ungu super-sehat ini telah mencapai ketinggian baru.

Tidak mengherankan bahwa prem tidak disukai mengingat hubungan dekat mereka dengan menghilangkan sembelit. Meskipun mereka bukan jenis buah terseksi, tidak dapat disangkal efektivitasnya untuk manfaat kesehatan tertentu. Plum (atau akan kita sebut plum kering?) Telah dijual sebagai obat pencernaan populer selama beberapa dekade dan bekerja sebagai pencahar dalam tiga cara. Plum mengandung serat, sejenis gula alkohol yang disebut sorbitol yang dapat melonggarkan tinja dan senyawa pencahar alami yang disebut diphenyl isatin.

Selain manfaatnya bagi saluran pencernaan Anda, dan fakta bahwa mereka menawarkan rasa manis hanya 30 kalori, prem dan prem memiliki banyak khasiat kesehatan yang luar biasa. Berikut adalah beberapa di antaranya:

1. Mereka melindungi terhadap penyakit seperti kanker
Plum dan plum tidak hanya melindungi otak dari kerusakan akibat radikal bebas tetapi juga dapat membantu mencegah penyakit kronis seperti penyakit kardiovaskular dan kanker. Plum dan prem mengandung tingkat fitonutrien tinggi yang disebut fenol. Mereka sangat tinggi dalam dua fitonutrien unik yang disebut asam neoklorogenik dan klorogenik. Sejumlah penelitian menunjukkan bahwa fitonutrien ini membantu mencegah kerusakan sel terutama ketika menyangkut oksidasi molekul lemak dalam tubuh.

Karena semua membran sel kita, serta sel-sel otak kita, sebagian besar terdiri dari lemak, ini adalah fitonutrien penting untuk dimiliki dalam makanan. Senyawa ini juga telah ditemukan untuk menghambat oksidasi kolesterol LDL dalam tubuh menjadikannya faktor penting dalam pencegahan penyakit kronis.

2. Mereka membantu mencegah diabetes tipe 2 dan obesitas
Plum dan prem tinggi serat larut yang membantu menjaga kadar gula darah stabil. Serat larut memperlambat laju makanan meninggalkan lambung dan, sebagai akibatnya, menunda penyerapan gula ke dalam aliran darah. Serat larut juga meningkatkan sensitivitas tubuh terhadap insulin.
Serat larut dalam prem membantu Anda merasa puas setelah makan, yang dapat mencegah makan berlebihan dan kenaikan berat badan selanjutnya.

3. Plum dan prem membantu menurunkan kolesterol
Serat larut yang baru saja kita bicarakan juga membantu menurunkan kolesterol dengan menyerap empedu berlebih di usus dan kemudian membuangnya. Empedu dibuat dari kolesterol di hati untuk mencerna lemak. Ketika tubuh mengeluarkan empedu bersama dengan serat dari plum dan plum, hati harus menggunakan kolesterol dalam tubuh untuk membuat lebih banyak empedu sehingga menurunkan jumlah sirkulasi dalam tubuh. Serat larut juga dapat menghambat jumlah kolesterol yang diproduksi oleh hati. Sebuah studi 2011 menemukan bahwa prem lebih efektif daripada serat psyllium dalam meredakan sembelit.

4. Dapatkan kesehatan tulang yang lebih baik dan kurangi risiko osteoporosis
Studi terbaru menunjukkan bahwa prem dan prem adalah buah yang paling efektif dalam mencegah dan membalikkan keropos tulang karena sumber yang kaya dari senyawa phenoic dan flavonoid.

5. Mereka sumber vitamin K dan beta karoten yang baik.
Sebuah studi tahun 2013 menunjukkan bahwa peningkatan asupan beta karoten sebenarnya dapat membuat orang lebih bahagia. Beta-karoten juga melindungi dan memperbaiki kerusakan radikal bebas pada sel-sel kita yang berarti dapat membantu membalikkan tanda-tanda penuaan. Vitamin K bekerja bersama dengan beta karoten untuk melawan tanda-tanda penuaan dengan membantu mengurangi kehilangan tulang dan meningkatkan sirkulasi.

beranda

6 Hacks untuk Mengurangi Limbah Dapur