Pence berencana menghadiri pelantikan Biden tetapi menunggu undangan, kata sumber

Wakil Presiden (CNN) Mike Pence berencana menghadiri pelantikan Joe Biden tetapi menunggu undangan, sumber yang dekat dengannya mengkonfirmasi kepada CNN pada hari Kamis.

“Itu rencananya,” kata sumber itu.Sumber lain mengatakan wakil presiden telah menghadapi tekanan dari banyak orang di sekitarnya yang mendorongnya untuk hadir.

Kata-kata niat Pence untuk menyaksikan Presiden terpilih Joe Biden mengambil sumpah jabatannya secara langsung tersebar hanya satu hari setelah jeda besar pertama antara Pence dan Presiden Donald Trump – ketika Pence menentang Presiden dengan melakukan tugas konstitusionalnya untuk mengesahkan hasil pemilu .

Pence telah menghadapi tekanan kuat dari Trump dan pendukungnya untuk entah bagaimana menghentikan penghitungan suara seremonial selama sesi gabungan Kongres, meskipun dia mengatakan kepada Presiden bahwa itu bukan kewenangannya untuk melakukannya.

Massa yang dihasut oleh Trump pada hari Rabu pagi turun ke Capitol AS tempat Pence memimpin penghitungan hasil Electoral College, memaksa dia dan keluarganya untuk melarikan diri dari ruangan ketika perusuh pro-Trump menyusup ke gedung.

Kantor Pence pada Kamis menegaskan bahwa dia belum diminta menjadi tamu pada pelantikan Biden.

Posted in Uncategorized | Leave a comment

Eric Trump baru saja mengancam setiap anggota Kongres dari Partai Republik atas pemungutan suara hari ini

Pengusaha AS dan putra presiden AS Eric Trump menghadiri upacara Prancis-AS di Pemakaman dan Memorial Normandia Amerika di Colleville-sur-Mer, Normandy, barat laut Prancis, pada 6 Juni 2019.

(CNN)Dalam hal ada setiap keraguan bahwa Presiden Donald Trump dan sekutu-sekutunya melihat Rabu penilaian di Kongres sebagai ujian kesetiaan murni, Eric Trump dibersihkan bahwa sampai dengan tweet tunggal Selasa malam.

“Saya secara pribadi akan bekerja untuk mengalahkan setiap Senator / Anggota Kongres Republik yang tidak menentang penipuan ini – mereka akan diunggulkan dalam pemilihan berikutnya dan mereka akan kalah,” cuit putra presiden ke-45 Amerika Serikat itu.

Tweet Eric Trump sesuai dengan apa yang telah keluar dari akun politik ayahnya selama berminggu-minggu sekarang: Pilih untuk menolak hasil Electoral College pada hari Rabu (tanpa bukti adanya kesalahan!) – atau lainnya.

“‘Kaukus yang Menyerah’ di dalam Partai Republik akan jatuh dalam keburukan sebagai ‘penjaga’ Bangsa kita yang lemah dan tidak efektif, yang bersedia menerima sertifikasi nomor presiden palsu!” Presiden Trump tweet awal pekan ini.

Selain itu, Donald Trump, Jr., yang mengingatkan anggota Kongres dari Partai Republik selama rapat umum Rabu pagi bahwa dalam pemungutan suara yang akan datang, mereka dapat memilih untuk menjadi “pahlawan” atau “nol”. 

“Pilihan ada di tangan Anda, tapi kami semua mengawasi,” kata Trump Jr. disambut sorak-sorai dari kerumunan yang berkumpul di Washington.Jangan mengabaikan apa yang terjadi di sini. Presiden Amerika Serikat – dan putra-putranya! – Secara terbuka mengancam anggota Kongres Republik yang duduk dengan oposisi politik. 

Dan ancamannya berkisar pada gagasan yang sepenuhnya dan sepenuhnya dibantah: Bahwa suara dari Electoral College, yang telah disertifikasi di 50 negara bagian, entah bagaimana tercemar atau salah.tutup dialog

Posted in Uncategorized | Leave a comment

Trump secara terbuka mengakui dia tidak akan menjalani masa jabatan kedua sehari setelah menghasut massa

Presiden Donald Trump mengakui secara terbuka untuk pertama kalinya pada hari Kamis bahwa ia tidak akan menjalani masa jabatan kedua, berhenti mengucapkan selamat kepada Presiden terpilih Joe Biden tetapi mengakui transfer kekuasaan sekarang sedang berlangsung.

Tampaknya untuk saat ini, upaya Trump yang salah dan korosif untuk menggulingkan hasil pemilu, yang berpuncak pada upaya kekerasan pada pemberontakan di US Capitol sehari sebelumnya. 

Itu tidak memperhitungkan peran Trump dalam mengobarkan kekerasan itu, juga tidak berisi sumpah untuk mengubah perilakunya.

“Fokus saya sekarang beralih ke memastikan peralihan kekuasaan yang mulus, teratur, dan mulus.”Seorang penasihat Gedung Putih dalam diskusi dengan pejabat senior mengatakan Trump merekam video tersebut hanya karena kepresidenannya terancam oleh pengunduran diri dan potensi pemakzulan.”Saya pikir video itu dibuat hanya karena hampir semua staf seniornya akan mengundurkan diri, dan pemakzulan akan segera terjadi,” kata penasihat itu.

Tapi setidaknya satu orang yang pada Rabu diyakini mempertimbangkan pengunduran diri, kini berencana untuk tetap berada di pemerintahan. Penasihat keamanan nasional Robert O’Brien telah memberi tahu para pembantunya bahwa dia sekarang berniat untuk tetap di posnya sampai Trump meninggalkan jabatannya, meskipun rencananya masih bisa berubah tergantung pada bagaimana Trump mendekati hari itu. Dia membuat keputusan sebelum Trump merilis pernyataan itu.

Posted in Uncategorized | Leave a comment