Ignatius Blog

6 Tanda Anda Calon Miliuner Masa Depan

Posted: August 7th 2018

Apakah Anda sudah berinvestasi secara konsisten dan punya penghasilan tak hanya satu? Mungkin Anda adalah calon orang kaya di masa depan.

milyuner masa depan

Tidak ada yang bisa menjamin kalau Anda akan menjadi miliuner di masa mendatang. Namun jika rutinitas, kebiasaan, ciri kepribadian di bawah menggambarkan Anda saat ini mungkin Anda adalah calon orang kaya.

1. Punya Lebih dari Satu Penghasilan

Seorang penulis Thomas C. Corley menemukan bahwa studinya yang sudah bertahun-tahun tentang jutawan menunjukkan kalau orang kaya tidak bergantung hanya pada satu sumber penghasilan.

65% miliuner setidaknya memiliki tiga sumber pendapatan yang mereka ciptakan sebelum menghasilkan jutaan dollar pertama mereka,” ujar penulis ‘Change “Your Habits, Change Your Life’.

2. Punya Investasi

Apakah Anda punya investasi? Ini juga menjadi tanda Anda adalah calon miliuner masa depan. Miliuner Grant Cardone pun setuju dengan poin ini. “Berinvestasi uang adalah bagaimana Anda akan menjadi super kaya. Satu-satunya alasan menabung dengan menginvestasikan uang Anda,” ujar Grant.

Seberapa banyak menabung dan berinvestasi lebih penting daripada besaran gaji Anda. Financial planner Ramit Sethi mengatakan bahwa rata-rata miliuner menginvestasikan minimal 20% dari pendapatan mereka setiap tahun.

Kekayaan mereka tidak diukur dengan jumlah yang mereka hasilkan setiap tahun tapi bagaimana mereka menabung serta berinvestasi,” ujar penulis ‘I Will Teach You to Be Rich’ itu.

3. Bergaul dengan Banyak Orang Sukses

Miliuner Steve Siebold mengatakan bahwa orang-orang sukses bisa menularkan kesuksesan mereka ke yang lain. Untuk itu, jika banyak bergaul dengan orang sukses maka kesuksesan mereka bisa juga menular pada Anda.

Orang-orang sukses umumnya setuju kalau kesuksesan itu menular. Kami bisa menjadi sosok seperti orang-orang yang berada di lingkungan sekitar dan itulah mengapa seorang pemenang tertarik pada pemenang lain,” kata miliuner sekaligus penulis buku ‘How Rich People Think’ itu.

4. Bersikap Tegas

Apa Anda termasuk orang yang suka bersikap tegas? Penulis Napoleon Hill yang mempelajari lebih dari 500 miliuner mengatakan bahwa para orang kaya pandai membuat keputusan. Analisisnya menyebutkan kalau para orang kaya memiliki kebiasaan untuk bersikap tegas dalam membuat keputusan dengan segera.

Mereka pandai membuat keputusan dan tahu apa yang diinginkan, umumnya mereka mendapatkan yang mereka mau,” ujar penulis ‘Think and Grow Rich’ itu.

5. Terencana

Sebagian besar miliuner sudah merencanakan bagaimana mereka bisa menjadi kaya dan cara menggapainya. Menurut penelitian Corley, 80% orang kaya selalu terobsesi mengejar tujuan dan punya banyak rencana untuk mewujudkan impian mereka.

6. Suka Baca Buku

Orang kaya cenderung lebih suka membaca buku daripada hiburan. Mereka menghargai kekuatan belajar dan berproses. Maka tak heran ketika Anda berkunjung ke rumah para miliuner biasanya mereka punya perpustakaan pribadi di dalamnya.

Ketika Anda mengunjungi rumah orang kaya, Anda akan melihat melihat perpustakaan besar berisi buku-buku yang mengedukasi mereka bagaimana bisa menggapai sukses. Sedangkan untuk kalangan menengah mereka membaca novel, tabloid, dan majalah hiburan,” ujar Siebold penulis buku ‘How Rich People Think’.

Kita yang masih mahasiswa pastinya harus mempersiapkan diri jika ingin menjadi miliuner di masa depan. Caranya? Minimal lakukan 6 hal di atas, mari mencoba…

[Telegram Channel : @motivasindo ]


One response to “6 Tanda Anda Calon Miliuner Masa Depan”

  1. […] 6 tipe orang yang akan mengantar Anda menuju kesuksesan. Apakah anda sudah […]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

© 2018 Universitas Atma Jaya Yogyakarta
css.php