REVIEW SISI LAIN

76

REVIEW SISI LAIN

Suram dan putus asa, tapi itulah intinya.

“Kamu akan bertarung, kamu akan gagal, kamu akan bangkit kembali.” Ini adalah moto Othercide, dan pantas mendapatkan pujian karena tetap berpegang teguh pada bit. Itu tidak hanya mengatakan ini tentang perang tanpa harapan melawan kegelapan yang mendorong, itu berkomitmen pada temanya. Othercide menggabungkan pertempuran taktis berbasis giliran dengan pengulangan dan kemajuan bertahap dari roguelikes. Dibutuhkan ancaman kehilangan prajurit terbaik Anda dari XCOM dan buat ancaman itu menjadi kepastian. Anda akan kalah, dan kemudian Anda akan mencoba lagi.

beranda

Anda adalah Sang Ibu, semacam eldritch yang berperang melawan Penderitaan, dengan huruf besar S, untuk melindungi The Child, menggunakan tentara yang dibangkitkan bernama The Daughters. Kata benda lain yang sangat berhuruf besar juga menonjolkan. Ini bukan gaya penulisan yang biasanya saya penggemar, tetapi besar dan abstrak sangat cocok untuk Othercide. Itu tidak benar-benar perlu ULASAN ROCKET ARENA mendefinisikan istilah-istilahnya — yang penting adalah atmosfer, dan game ini penuh dengannya.

Suasana malapetaka dan kesuraman tidak hanya terbatas pada visual hitam dan putih yang mencolok, namun Othercide benar-benar berkomitmen untuk itu. Setiap sistem dalam game ini dimanfaatkan untuk perasaan putus asa ini. Ambil kesembuhan, misalnya: tidak ada. Satu-satunya cara bagi salah satu Putri Anda untuk memulihkan kesehatan adalah dengan mengorbankan Putri yang sederajat atau lebih tinggi. Lebih buruk lagi, beberapa kemampuan terkuat Anda menghabiskan kesehatan untuk diaktifkan. Ini berarti bahwa setiap kesalahan, kerusakan yang terjadi cepat atau lambat akan mengakibatkan hilangnya pemain bintang. Anda tidak akan terikat dengan tentara Anda di sini, terutama karena kurangnya kustomisasi kosmetik yang nyata, sebaliknya Anda akan melihat Putri Anda sebagai sumber daya untuk dimasukkan ke dalam penggiling daging perang selamanya.

(Kredit gambar: Focus Home Interactive)

Bagaimana permainan bisa lolos dengan menjadi mematikan ini? Karena, seperti yang saya katakan sebelumnya, ini juga seperti roguelike. Setiap run (atau “Recollection”) Othercide terdiri dari serangkaian pertempuran berbasis giliran melawan gelombang monster, yang mengarah ke pertarungan bos klimaks. Kalah melawan bos, kehabisan pasukan atau hanya memutuskan bahwa Anda sudah cukup, dan Anda harus memulai putaran lagi, tetapi kali ini dengan serangkaian dorongan kuat atau “Rembrance” yang dapat meningkatkan seluruh tim. Awalnya saya mendapat satu yang memberi setiap Putri 30% lebih banyak kesehatan. Yang lain memberi saya kebangkitan gratis pada Putri yang sudah mati (termasuk yang dari game sebelumnya). Ini adalah bonus besar dan besar yang membuat upaya kedua jauh lebih mudah.VIDEO YANG DIREKOMENDASIKAN UNTUK ANDA

Idenya kemudian, adalah menggunakan dorongan ini untuk mengurangi pengulangan, tetapi itu hanya berfungsi sebagian. Setelah putaran pertama, saya memahami permainan dengan cukup baik sehingga misi ‘berburu’ rutin yang mengisi sebagian besar siklus menjadi mudah, tetapi bos pertama itu masih tampak seperti tembok yang tidak bisa dilewati. Jika saya jujur, ada sebagian besar permainan saya (di suatu tempat antara jam dua dan sepuluh) di mana saya terus-menerus terpental antara misi utama yang sepele dan pertarungan bos yang mustahil. Namun setiap kali saya merasa ingin berhenti, saya mempelajari trik baru — sistem baru yang saya lewatkan pada pandangan pertama yang memberi saya keunggulan. Akhirnya saya menemukan cara menggunakan “Kenangan”, dorongan kecil yang dimasukkan ke dalam kemampuan individu untuk meningkatkannya, untuk meningkatkan kerusakan serangan jarak jauh saya, membiarkan saya perlahan-lahan menyingkirkan bos mengerikan itu ‘

Sistem pertarungan itu sendiri adalah teka-teki yang menyenangkan, sebagian besar bergantung pada manipulasi pelacak inisiatif yang selalu ada di sepanjang bagian bawah layar. Baik Putri dan monster memiliki kemampuan untuk memanipulasi inisiatif: beberapa serangan dapat mendorong musuh lebih jauh ke bawah urutan inisiatif, sementara kemampuan besar dan kuat sering bertindak dalam penundaan, mengambil beberapa tik untuk ditembakkan.

(Kredit gambar: Focus Home Interactive)

Mari kita ambil contoh: salah satu Putri saya, Douce, telah menjadi sasaran Terapis Kutukan musuh dengan serangan tertunda yang disebut Tembakan Besar, yang akan menembak pada inisiatif 30. Jika Douce mendapat giliran sebelum 30, dia bisa keluar dari jangkauan. , tapi dia tidak pergi sampai 50. Jadi sebagai gantinya aku naik Melody, Blademaster (kelas DPS jarak dekat), yang pergi ke 25. Melody bisa menggunakan serangan tertunda miliknya sendiri, Imbued Blade, yang akan membunuh Terapis dalam satu pukulan, tetapi itu tidak akan menyala sampai langkah 50, jadi saya menggunakan serangan yang lebih sederhana yang langsung bekerja. Sayangnya itu tidak menimbulkan banyak kerusakan, jadi saya harus menyerang beberapa kali.

Di situlah mekanik lain muncul. Jika saya hanya menghabiskan 50 poin aksi, Melody akan bisa pergi lagi dalam 50 tik. Tapi karena dia sudah lebih banyak habis, dia harus menunggu 100 ticks. Dia secara efektif melewatkan salah satu gilirannya untuk melakukan lebih banyak saat ini. Sepertinya banyak yang harus diperhatikan, tetapi semuanya cukup intuitif setelah Anda memahaminya, dan ada kualitas seperti Catur yang cerdas dalam mencari tahu cara menyelamatkan unit dari malapetaka yang akan datang.

Saya pikir Othercide akan memecah belah orang. Sangat mudah untuk melawan bos beberapa kali dan merasa seperti Anda melakukan banyak pekerjaan yang sibuk untuk kemajuan yang sangat sedikit. Ketika saya gagal mengalahkan bos pertama itu, saya memiliki pendapat yang jauh lebih rendah tentang itu, tetapi ketika saya akhirnya membuat terobosan itu, saya mendapatkan rasa pencapaian yang luar biasa, serta Kenangan yang memungkinkan saya melewati bos itu dan memulai Putri saya di tingkat yang lebih tinggi. tingkat, menghindari kesibukan yang telah menyiksaku sepenuhnya. Apakah Othercide cocok untuk Anda akan bergantung pada apakah Anda memiliki kesabaran untuk roguelike di mana Anda dapat menghabiskan delapan jam dengan perasaan seperti Anda tidak membuat kemajuan apa pun, sebelum tiba-tiba menerobos. Itu mengejutkan saya untuk menemukannya, tetapi ternyata saya melakukannya.

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

css.php