Perbandingan Xiaomi Mi 10t pro dan Xiaomi Mi 10 t

Salah satu brand hp favorit masyarakat Indonesia adalah Xiaomi. Banyak jenis dan macam hp keluaran dari xiaomi yang menjadi andalan, seperti Xiaomi Mi 10t pro dan Xiaomi Mi 10 t. Yuk simak berikut perbandingan Xiaomi Mi 10t pro dan Xiaomi Mi 10 t.

  1. Desain

Mi 10T Pro menggunakan Gorilla Glass 5 di bagian depan dan belakangnya. Bagian belakang dari hp ini  juga mempunyai efek kaca yang tidak cepat kotor terkena sidik jari. Desain pada bagian depan dari Mi 10T Pro masih memakai desain Dot Display. Ini berarti kamu akan menemukan sebuah lubang di bagian kiri atas layar yang hp Xiaomi lainnya. Ada tiga buah kamera pada bagian belakangnya dengan satu flash yang didesain di dalam sebuah kotak. Kamera 108 MP berada di lingkaran yang paling besar. Ada juga NFC yang  hadir dan bisa diakses pada bagian belakangnya.

Xiaomi Mi 10T menggunakan panel layar LCD berbasis IPS. Layar Xiaomi Mi 10T memiliki kualitas yang baik karena memiliki warna yang cukup cerah untuk panel LCD yang berbasis penerangan LED. Xiaomi mi 10t ini memasang sensor sidik jari yang ada pada tombol daya yang ada di sisi sebelah kanan.

  • Kamera

Xiaomi Mi 10T Pro menghadirkan sensor Samsung ISOCELL HMX pada perangkat. Dengan sensor 108 MP, Isocell HMX memakai teknologi Tetracell yang menggunakan empat piksel sebesar 0,8 um jadi sebuah piksel berukuran 1,6 um. Ini membuat resolusi dari kamera hp ini menjadi sekitar 27 MP (108:4). Hasil kamera utama dengan resolusi 27 MP memang membuat detail foto yang diambil bisa terlihat dengan baik. Warna yang tertangkap juga terlihat natural dan mirip dengan aslinya. Tapi, beberapa kali kameranya menghasilkan noise pada bagian-bagian yang gelap.

Konfigurasi kamera belakang Xiaomi Mi 10T disertai dengan 3 buah lensa. Kamera pertama memiliki lensa lebar beresolusi 64 MP dan aperture f/1.9. Kamera kedua mengusung lensa ultra lebar dengan sudut pandang 123 derajat serta resolusi 13 MP. Lalu kamera terakhir yaitu untuk keperluan fotografi makro (5 MP). Untuk perbedaan yang paling terlihat antara kamera Xiaomi Mi 10T dan Xiaomi Mi 10 yaitu kalau Xiaomi Mi 10T tidak dilengkapi dengan kamera depth sensor. Untuk kamera belakang hp Xiaomi Mi 10T, untuk sistem pixel-binning yang dipakai yaitu 4-in-1.

  • Layar

Xiaomi Mi 10T Pro memakai teknologi IPS. Layar IPS yang digunakan pada Xiaomi Mi 10T Pro sudah mendukung refresh rate sampai 144 Hz yang malah lebih baik dari Mi 10. Hal ini pula yang membuat sidik jari dari Xiaomi Mi 10T Pro tidak menepel   di bawah layar.

Ukuran layar Xiaomi Mi 10T yaitu 6,67 inci, yang berarti hp ini punya ukuran yang sama seperti generasi sebelumnya yaitu Mi 10. Dan resolusi layar yang dimiliki Mi 10T yaitu 1080 x 2400 piksel. Meskipun tidak berbeda jauh, resolusi tersebut masih lebih tinggi jika dibandingkan layar Mi 10 pada 1080 x 2340 piksel. Hp terbaru buatan Xiaomi ini mampu mendukung refresh rate hingga 144 Hz. Sebenarnya kamu bisa punya refresh rate layar yang diinginkan (60 Hz, 90 Hz, dan 144 Hz). Secara default, layar ini akan diatur ke refresh rate 144 Hz.

This entry was posted in INFORMASI. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

You have to agree to the comment policy.