Fasilitas Inilah yang Menentukan Mahal atau Murahnya Tempat Kost yang Anda Sewa

Fasilitas Inilah yang Menentukan Mahal atau Murahnya Tempat Kost yang Anda Sewa – Kamar kos saat ini menjadi salah satu solusi yang tepat bagi masyarakat yang harus tinggal jaruh dari rumahnya. Hampir setiap daerah diseluruh Indonesia menyediakan rumah atau kamar kos yang disewakan baik secara bulanan ataupun tahunan.

Rumah kos saat ini memang menjadi salah satu bisnis yang dinilai cukup menjanjikan. Meski harus mengeluarkan modal cukup besar, namun tentu penghasilan yang diterima dari bisnis ini termasuk dalam penghasilan jangka panjang yang menjanjikan. Demi merangkul para konsumen dari berbagai kalangan, pengusaha tempat kost pun mulai menyediakan kamar kos dengan berbegai fasilitas yang berbeda-beda.

Rumah atau kamar kos yang paling murah biasanya memiliki fasilitas sebatas kamar kosong saja tanpa ada furnitur atau perlengkapan lainnya. Bahkan ada juga rumah kos yang hanya menyediakan fasilitas kamar kosong tanpa listrik maupun air. Untuk menggunakan listrik ataupun air, Anda harus membayar lebih sesuai ketentuan penggunaan yang tersedia.

Fasilitas dalam rumah kos akan berbanding lurus dengan harga yang ditawarkan. Semakin mewah fasilitas yang disediakan, maka semakin tinggi pula harga yang harus Anda bayar. Berbanding terbalik dengan fasilitas di kosan paling murah, kosan paling mahal menyediakan fasilitas-fasilitas mewah seperti furnitur lengkap hingga air conditioner (AC).

Jika melihat fasilitas tempat kost dari berbagai range harga, ada beberapa fasilitas yang sangat berpengaruh terhadap harga rumah atau kamar kos tersebut. Salah satu fasilitas yang cukup berpengaruh adalah fasilitas kamar mandi. Pada dasarnya setiap kamar kos pasti menyediakan fasilitas kamar mandi, hanya posisi kamar mandi di luar kamar dan di dalam kamarlah yang menjadi perbedaan.

Jika posisi kamar mandi berada di dalam kamar kos, harga kamar kos tersebut akan semakin tinggi. Hal ini dikarenakan adanya biaya lebih untuk pembangunan kamar mandi dan penyediaan air yang harus dilakukan oleh pemilik kosan. Berbeda halnya dengan tempat kost yang menyediakan kamar mandi diluar kamar. Harga kos-kosan jenis ini tentu akan lebih murah jika dibandingkan dengan kosan yang menyediakan kamar mandi di dalam kamar tidur.

Meski lebih murah, namun tentu ada resiko yang harus diterima jika Anda memilih jenis kosan ini. Jika Anda tinggal di kamar kos yang menyediakan kamar mandi di luar, maka tentu Anda harus berbagi dan bergiliran menggunakan kamar mandi tersebut dengan penghuni kos yang lainnya. Bagi beberapa orang, hal ini tidak begitu nyaman dilakukan.

Bagi beberapa kalangan, kamar mandi menjadi tempat yang cukup sensitif terutama dalam hal kebersihan. Hal inilah yang membuat banyak orang merasa lebih nyaman jika kamar mandi kosan yang ditempati terletak di dalam kamar tidur.

Kenyamanan tempat kost yang Anda pilih harus menjadi prioritas utama saat Anda mencari kamar kos. Meski biaya yang dikeluarkan lebih besar, namun tentu hal ini tetap memberikan manfaat yang tepat bagi Anda. Kenyamanan tempat tinggal akan menentukan kenyamanan hidup Anda.

This entry was posted in BISNIS, INFORMASI. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *