HMPSA FE UAJY

ABOUT

Sebuah refleksi…

Sewaktu kecil kita sering ditanya “cita – citanya apa?” atau “kalau sudah besar mau jadi apa?” sadar tidak sadar pertanyaan – pertanyaan itu merangsang otak kita untuk mencari kata – kata yang mungkin menjadi jawaban atas pertanyaan itu, ada jawaban yang terlontar “cita – citaku menjadi pilot” atau “kalau sudah besar ingin menjadi arsitek.” Ketika beranjak dewasa sebagian besar dari kita tidak mudah untuk menjawab pertanyaan yang dulu waktu kecil sering diajukan oleh orang – oran g sekitar kita “cita – citamu apa?” atau “apa impianmu?” terkadang jawabannya hanya sebuah simpul senyuman atau gumaman tanpa berani berkata – kata apa impian kita.
Sebuah realita..

Mahasiswa program studi akuntansi Fakultas Ekonomi Universitas Atma Jaya Yogyakarta berjumlah sekitar 250 – 300 mahasiswa per tahun angkatan. Pendidikan tinggi yang menawarkan program studi akuntansi tidak sulit untuk dijumpai mulai dari universitas, sekolah tinggi, dan ada juga lembaga pendidikan yang punya otoritas mencetak lulusan akuntansi, konteks itu baru berbicara di Yogyakarta saja belum lagi kalau berbicara di tingkat nasional bahkan internasional.

Sebuah pertanyaan…

Melihat fakta di atas, pertanyaannya adalah apakah kamu siap bersaing? Apa yang membedakanmu dengan lulusan akuntansi yang lain? Apa kelebihanmu? Apa kemampuanmu? Apa yang bisa kamu kerjakan? Seberapa berkompeten kamu dengan akuntansi?

Sebuah peluang…

HMPSA = Himpunan Mahasiswa Program Studi Akuntansi

Sebuah paguyuban yang bernaung di bawah Prodi Akuntansi FE UAJY yang mengemban tugas menjadi wadah bagi mahasiswa dan mahasiswa akuntansi FE UAJY. Pertanyaannya adalah wadah untuk apa? Wadah untuk mengaktualisasikan potensi mahasiswa – mahasiswi akuntansi FE UAJY. Potensi – potensi yang telah teraktualisasikan dapat berupa kerja sama tim, prestasi, leadership, time management, public speaking, multitasking, menentukan prioritas, mampu berpikir logis dan rasional dibawah tekanan, adaptif, komunikatif, peka keadaan lingkungan, punya kemampuan anilitis yang tajam, semangat kerja tinggi, loyalitas dan lain – lain. Potensi – potensi yang telah teraktualisasikan itu dapat membantumu siap menghadapi realita kehidupan di luar sana yang jauh dari suasana nyaman di kelas saat kuliah.

So, what do you want to be ?

a. to be “somebody” with HMPSA

b. to be “nobody”

You decide !

Thomas Rinto Mardadi

Ketua HMPSA 2011 – 2012


© 2021 Universitas Atma Jaya Yogyakarta
css.php