Memburuknya Situasi Hak Asasi Manusia di Myanmar Apa Konsesi yang Dilindungi oleh Militer?

Jun Sakurada = Difoto oleh Motohiro Negishi
Jun Sakurada = Difoto oleh Motohiro Negishi

 Sekitar 30 temuan diterima dalam diskusi, yang didasarkan pada kontribusi Ichiro Aisawa, anggota DPR, yang menyerukan <Jepang sama sekali tidak bisa mentolerir aturan Angkatan Bersenjata Myanmar>.

 Dalam artikel oleh Perwakilan Aizawa, klaim yang sangat jelas dibuat untuk seorang politisi Jepang. Artinya, “Kami tidak pernah mengakui kudeta dan tidak pernah membiarkan angkatan bersenjata memerintah Myanmar. Rakyat Myanmar berkata, ‘NLD (Liga Nasional untuk Demokrasi) dan orang-orang terpilih lainnya saya ingin menyampaikan pesan kuat bahwa mereka wakil rakyat Myanmar.”

 Namun, pada awal Agustus, Min Aung Hlaing, panglima tertinggi Angkatan Bersenjata Myanmar, mengumumkan bahwa ia sendiri akan menjadi perdana menteri sementara setelah membatalkan hasil pemilihan November, ketika NLD menang. Ada pengamatan yang berkembang bahwa NLD sendiri akan dipaksa untuk bubar. Apalagi, perubahan mendadak situasi di Afghanistan yang dilambangkan dengan “Pertempuran Kabul”, akan mengalihkan pandangan dunia dari situasi di Myanmar. Situasi terkait “kebebasan”, “demokrasi”, dan “hak asasi manusia” di Myanmar tampaknya semakin memburuk.

Kesulitan masing-masing teori

 Ada banyak temuan yang mendukung “pernyataan umum” dari tuduhan Perwakilan Aizawa. Perdebatan akan keluar ketika debat mencapai “detail” dari “apa yang Anda hadapi secara khusus?”

 “Saya kira ada berbagai kasus di mana bagian bantuan ekonomi yang harus dihentikan dan seberapa besar pengaruhnya terhadap Myanmar. Selain ODA, pasokan pasokan dari Jepang akan dikurangi atau dihentikan, dan perusahaan-perusahaan yang sudah masuk ke pasar. Ada kemungkinan akan ada pengurangan atau penarikan ekonomi. Fokusnya adalah pada berapa banyak yang harus dilakukan dan berapa banyak yang harus dilakukan, “kata Naoto Koike, yang menunjukkan keragaman dan kesulitan “detail” itu.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *