Aktualisasi Informasi

Merawat Tanda Nama Stainless Steel Agar Tetap Mengkilap

Posted: May 14th 2019

Memilih bahan stainless steel sebagai tanda ruangan atau toko, sebenarnya bukanlah pilihan yang buruk. Hanya saja, membutuhkan cara khusus untuk membuatnya tetap bersih dan tidak berkarat.

Rangkaian alfabet stainless steel pada papan nama atau yang biasa disebut dengan huruf timbul stenlis, biasa kita temui di berbagai toko, sekolah, perpustakaan atau bagian depan gedung bangunan. Bahan stainless yang berkilau akan memudahkan orang untuk mengenali tanda toko. Di samping itu material jenis ini tergolong awet, meski pada cuaca ekstrem sekalipun. 

Meskipun memiliki ketahanan pada suhu yang tinggi, jika tidak dirawat huruf alphabet stainless juga akan mengalami kerusakan. Paling tidak, Anda harus melakukan perawatan setiap dua bulan agar permukaanya tetap berkilau.

Tanda Nama Stainless

Menghapus Noda

Jika ada permukaan yang bernoda, hapus permukaan yang terkena dengan campuran bubur pumice dan air. Niscaya permukaan huruf timbul stenlis Anda akan kembali mengkilap seperti semula. 

Hindari Pembersih Perabot Rumah Tangga

Pembersih semacam deterjen atau berbahan abrasif sebenarnya sangat efektif menghilangkan noda bagi peralatan rumah tangga. Tapi jangan pernah mengaplikasikannya pada huruf timbul stenlis karena akan membuat permukaan huruf rusak.

Hilangkan Noda Bakar dengan Lemon

Lemon

Terkadang insiden tidak terduga terjadi begitu saja dan mengakibatkan kerusakan pada huruf timbul stenlis. Apalagi jika noda tersebut akibat insiden kebakaran dan mengakibatkan permukaan alfabet berwarna kehitaman.

Untuk menghapus noda hitam, kami rekomendasikan Anda untuk mempersiapkan satu buah lemon peras hingga 1/4 cup, 3 sendok makan baking soda, dan campurkan semua bahan pada satu bejana yang sama. Kemudian oleskan bahan tersebut pada permukaan yang terkena noda bakar hingga memudar. Dan bilaslah menggunakan soda cair untuk menjaga kilau permukaan stainless.

Pembersihan dengan Tisu Kering 

Debu yang menempel alangkah lebih baik jika dibersihkan dengan tissue kering atau kemoceng kering. Hindari penggunaan air secara berlebihan pada permukaan huruf timbul stenlis karena akan menimbulkan karat lebih cepat. 

Demikianlah tatacara merawat permukaan stainless steel yang baik dan benar. Cara tersebut sebenarnya juga ampuh jika diaplikasikan pada perabot lain yang berbahan sama. Perawatan stenlis sebenarnya tidak perlu dilakukan secara rutin, karena jika terlalu sering akan mengakibatkan karat sehingga tingkat keawetannya berkurang. 


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

© 2019 Universitas Atma Jaya Yogyakarta
css.php