Aktualisasi Informasi

Inspirasi Desain Depan Rumah Minimalis yang Sering Terlewatkan

Posted: May 14th 2019
Inspirasi Desain Depan Rumah Minimalis

Di samping lahan yang semakin menyempit, rumah minimalis merupakan solusi hunain saat ini. Memiliki rumah minimalis tentulah bukan hal yang mudah, perlu adanya konsep penataan yang matang agar rumah tidak terasa menumpuk, sempit dan membosankan.

Inspirasi Desain Depan Rumah Minimalis

Untungnya dewasa ini rumah minimalis telah booming dan populer di kalangan umum, sehingga muncul konsep-konsep untuk rumah minimalis yang semakin memudahkan penataannya, misalnya konsep rumah 45 dengan dinding kayu dan lantai vinyl. Selain interior ruangan, rumah minimalis juga harus dikonsep di bagian depannya agar rumah tampak elegan dan nyaman sejak dari luar.

1. Bentuk

Bentuk adalah bagian pertama dan utama dalam menentukan perspektif terhadap rumah minimalis. Seperti namanya, rumah minimalis memiliki ukuran yang kecil. Jika tampak luar bentuknya datar-datar saja dan terkesan biasa, perspektif yang terbentuk juga akan biasa-biasa saja, bahkan memberi kesan sempit dan membosankan. Maka dari itu, desain lah bentuk depan rumah minimalis seunik mungkin. Hindari bentuk rumah yang simetris, bentuklah bagia depan rumah se’liar’ mungkin. Misalnya dengan menerapkan bentuk atap dan dinding yang memiliki banyak sisi, atau bentuk atap dan dinding yang timbul tenggelam, dan masih banyak bentuk lainnya.

2. Material

Gunakanlah material yang bukan hanya dinding pada bagian depan rumah minimalis Anda. gunakan material batu, kayu, atau bahkan vinyl lantai yang akan membuat bagian depan rumah Anda semakin hidup.

3. Warna

Warna seperti warna dinding, atap, dan pencahayaan saat malam hari juga akan menentukan perspektif rumah minimalis Anda. Hal yang pertama harus Anda lakukan adalah menentukan konsep, jika konsep bagian depan rumah minimalis Anda adalah konsep alam, maka gunakanlah warna-warna yang menyatu dengan alam, termasuk material batu dan kayu seperti yang telah dituliskan sebelumya. Jika konsep Anda modern, gunakanlah wara-warna modern yang lembut seperti pastel, putih, dan lain-lain. Begitu pula jika konsep bagian rumah minimalis Anda adalah konsep yang liar, maka gunakan dan campurlan warna-warna yang berani.

Dengan adanya bentuk, material dan warna yang menarik, depan rumah minimalis tidak akan lagi dipandang sebagai rumah yang sempit, sesak, dan membosankan.


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

© 2019 Universitas Atma Jaya Yogyakarta
css.php