Hetal’s Blog

Microsoft Hentikan Produksi Konsol Xbox One, Alasannya Apa? 

Posted: March 1st 2022

Microsoft hentikan produksi konsol Xbox One secara diam-diam di tahun 2020. Bukan tanpa alasan, raksasa software tersebut telah menghentikan semua produksi konsol Xbox One sebelum peluncuran Xbox Series X.

Alasannya tidak lain karena ingin memfokuskan produksi Xbox Series X/S. Dan saat ini produk Xbox Series S telah tersedia di Amazon, khususnya masih untuk wilayah Inggris dan pembelian terbanyak di kawasan AS.

Perusahaan telah membangun lebih banyak konsol Xbox Series X ketimbang seri S. Namun pada akhirnya titik harga yang lebih rendah dari seri S tetap menjadi pemenangnya.

Karena melihat Xbox Series S yang stabil, maka Microsoft mulai diam-diam menghentikan Xbox One demi konsol generasi selanjutnya.

Apa Alasan Microsoft Memberhentikan Produksi Konsol Xbox One?

Permintaan pasar yang cukup tinggi terhadap game mengharuskan pengembang terus melakukan berbagai inovasi. Utamanya saat terjadi pandemi covid-19 yang mengharuskan masyarakat berdiam diri di dalam rumahnya.

Kegiatan yang bisa dilakukan salah satunya untuk menghilangkan stres dan penat adalah bermain game. Itulah kenapa permintaan game situs slot online semakin meningkat akhir-akhir ini.

Di tengah kebutuhan inovasi teknologi, rupanya krisis chip dan semikonduktor juga terjadi secara global. Sehingga menjadikan keterlambatan dalam melakukan pengiriman produk.

Ketika kondisi saat ini sudah mulai membaik, banyak industri yang akan bersiap untuk mewujudkan produk-produk tertunda saat masa krisis pasokan chip.

Salah satu alasan yang lebih spesifik dan menyebabkan Microsoft menutup produksi konsol Xbox One ialah karena kalah saing. Xbox Series S dan X jauh lebih laku di pasaran dan stabil ketimbang Xbox One.

Selain itu menurut Microsoft, eksistensi Xbox Series S merupakan produk yang pas. Dimana lebih bisa menggaet kalangan muda masa kini yang membutuhkan game dan pengalaman baru.

Selain itu juga memberikan harga yang bisa terjangkau dan fleksibel pada kekuatan produk tersebut. Sehingga nantinya bisa menggaet konsumen secara lebih stabil dan menghasilkan keuntungan untuk perusahaan.

Nah, itulah alasan kenapa Microsoft hentikan produksi konsol Xbox One. Apalagi kalau bukan karena ada produk barunya yang lebih menguntungkan.


Leave a Reply

You have to agree to the comment policy.

Artikel lainnya

Dampak Bermain Game dengan Prestasi Anak, Orang Tua Harus Tahu

Go to post
© 2022 Universitas Atma Jaya Yogyakarta
css.php