Campur Aduk

Share Film Bagus

Posted: December 4th 2012

Definisi film bagus? Hmmmm.. menurut saya film bagus adalah film yang membuat kita selalu terbayang dan tidak bisa melupakannya. Mungkin selera film seseorang berbeda-beda, kalo saya cenderung lebih suka film yang seperti kehidupan sesungguhnya atau bahasa kerennya most realistic movies.

Ini adalah 5 film (yang menurut saya) bagus, kok cuma 5? Sebetulnya banyak lagi film yang menurut saya bagus, tapi saya tulis 5 saja soalnya saya bingung mau kasih list film apa, dan 5 film ini saya tulis secara acak dan spontan sesuai apa yang ada di pikiran saya :

1. Juno
Bercerita tentang anak remaja yang hamil diluar nikah yang pada awalnya ingin menggugurkan bayinya. Tapi setelah dipikir ulang, ga jadi deh. Film ini bukan film yang berat(maksudnya sulit dipahami). Film bergenre drama comedy ini telah menang banyak penghargaan (sekitar 64 menang dan 43 nominasi di berbagai festival film termasuk oscar). Selain filmnya yang bagus saya juga sangat suka dengan soundtrack film ini, di playlist mp3 saya saja selalu ada soundtrack nya, dan saya udah lihat film ini sebanyak 3 kali. Mungkin ini membuat saya fall in love at first sight kepada si pemeran utama yaitu Ellen Page yang berperan jadi Juno. Mungkin bagi sebagian cowok2 beranggapan Ellen Page ga terlalu cantik, tapi ga apa2 tapi saya tetep cinta kok, hahahaha.. Selain tampangnya yang tengil si Ellen tuh bukanĀ  kayakcewek jaman sekaranag yang kemana mana BBM’an terus, rambut panjang lurus + gigi behelan(Sorry yang kesinggung). Sebaliknya, dia tuh malah kelihatan masa bodoh dan cuek bgt (hhhhh… Ellen!! *.*)
Hahaha, udah deh! Kok malah bahas Ellen Page, film bro! Film!

2. Inception
Siapa yang ngaku geek film tapi gak tau Christopher Nolan? Jangan ngaku geek film kalau belum lihat film garapannya Christoper Nolan. Inception merupakan film yang disutradarai Christopher Nolan. Film ini telah menghasilkan penghargaaan yang sangat luar biasa, gak tangung2 4 oscar, 83 penghargaan lain, dan 103 nominasi!!! Huhh, muke gile banget deh.. Tapi gak kaget juga sih, masalahnya yang sutradarai Christopher Nolan. Kalau belum pernah lihat filmnya kamu harus segera nonton! Mau bocoran filmnya tentang apa? Ga usah deh! Biar surprise, ntar kalu diceritain gak seru.. Soalnya ni film aduhaaiiiii banget, pokoknya bikin kita kagum dan menganggap si Christopher Nolan tuh jenius banget deh. Selain itu kalian yang ngefens sama Leonardo Di Caprio dan pengen lihat si Leo main film yang bukan film cinta yang ecek-ecek (sorry yang suka Titanic sama Romeo and Juliette). Selain Leo yang main dengan karakter yang berbeda dari biasanya, di film ini juga ada Ellen Page lho! hahaha…
NB : kalau lihat film ini usahakan konsen dan jangan sms’an, soalnya filmnya agak berat menurut saya(opo aku seng pekok yo?)

3. Flipped
Flipped tuh artinya jatuh cinta bro.. Pokoknya segera lihat film yang satu ini, film bergenre drama comedy ini film yang hampir setipe dengan Juno. Film ini film yang menurut saya sederhana tetapi wow! Most realisctic banget nih film.. Pokoknya saya cuma bisa bilang bahwa film ini membuat saya flipped!

4. Hugo
Film keluarga yang bagus juga nih, efek animasinya juga real bgt, ga keliatan kalau itu buatan alias animasi. Ceritanya juga bagus, pokoknya cocok dilihat waktu kumpul kumpul sama keluarga. Pesan moral yang disampaikan juga bagus nih film.. Big applause!

5. The Art of Getting by

Film ini bercerita tentang seorang anak mahasiswa yang memiliki pemikiran yang berbeda bagi kebanyakan orang, pokoknya tonton aja deh nih film. Film ini bergenre drama, mungkin bagi sebagian banyak orang film ini terlalu datar, tapi menurut saya film ini bagus dan harus di coba unuk ditonton.

Nah itu beberapa film yang saya share secara spontan untuk kalian lihat. Sebetulnya masih banyak sih, masih ada Gie, Memento, Sccot Pillgrim Vs The World, Cashback, dll. Tapi saya males nulis hehehe..


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

© 2021 Universitas Atma Jaya Yogyakarta
css.php