heridijajal

Pertemuan 9

Posted: November 25th 2012

Pertemuan 9

Functional Enterprise and Organization

Pada pertemuan ini tidak seperti biasanya tugas terlalau banyak dan membuat update pada blog sedikit keteteran.Functional Enterprise and Organization organisasi di mana kita dapat mendefinisikan sebagai suatu sistem di mana
departemen fungsional diciptakan untuk menangani masalah-masalah bisnis di berbagai tingkatan. Otoritas fungsional tetap terbatas pada bimbingan fungsional untuk departemen  yang berbeda. Hal ini membantu dalam menjaga kualitas dan keseragaman kinerja fungsi yang berbeda di seluruh perusahaan. Spesialisasi-baik pembagian kerja terjadi yang menghasilkan spesialisasi fungsi dan manfaat itu konsekuen.

Transaction Processing Systems (TPS) dirancang untuk merekam dan menyimpan data yang menjelaskan setiap peristiwa bisnis yang terjadi. TPS memiliki beberapa tugas, diantaranya yaitu memproses order, sebagai general ledger, mengelola hutang piutang,memanagement daftar-daftar barang, serta laporan dan pernyataan berkala. Metode proses transaksi dapat dilakukan dengan batch processing, online processing, dan hybrid processing.

Sistem informasi manajemen berfungsi untuk menyediakan informasi setiap hari bagi manajemen. Sistem informasi manajemen berfungsi untuk menyediakan informasi setiap hari bagi manajermen. Manajemen Information bersifat harian dan servernya menggunakan data dari Transaction Processing System sebagai data dasar. Sistem ini berfungsi untuk melaporkan data.Decision Suport System adalah suatu sistem yang membantu manajer melakukan pengambilan keputusan. Sistem ini merupakan sebuah sistem yang menyerupai MIS namun lebih cerdas dan lebih kompleks. Dengan sistem ini user dapat berinteraksi langsung.

Efektif Kontrol-kontrol Manajemen disederhanakan sebagai fungsi mental dipisahkan dari fungsi manual. Checks and balances tetap otoritas dalam batas-batas tertentu. Spesialis dapat diminta untuk menilai kinerja berbagai bagian. Efisiensi Efisiensi-Greater tercapai karena setiap fungsi melakukan sejumlah fungsi. Ekonomi-Spesialisasi disusun dengan standarisasi memfasilitasi produksi maksimum dan biaya ekonomis.
Ekspansi-Ahli pengetahuan manajer fungsional memfasilitasi kontrol yang lebih baik dan pengawasan
Human Resources Maintenance and Development: tugasnya yaitu meltaih karyawan yang sudah terseleksi kemudian menilai performa kerja mereka.


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

© 2021 Universitas Atma Jaya Yogyakarta
css.php