heridijajal

Pertemuan 7

Posted: November 4th 2012

Pertemuan 7

Telekomunikasi & Jaringan
Awal minggu setelah UTS untuk mata kuliah PTI akhirnya sampai pertemuan ke 7. Pada pertemuan ini akan membahas materi telekomunikasi dan jaringan, untuk permulaan materi ini dikenal sebagai penemuan yang membantu pada kehidupan sekarang, karena dengan komunikasi dan jaringan kita dapat membuat kumpulan perangkat komputer dan peralatan pendukung lainnya terhubung dalam satu jaringan. dan tidak itu juga misal seseorang pengguna data yang berada 200 meter jauhnya suatu data dan tidak bisa mengambil dengan alasan tertentu maka jaringan dapat seolah-olah mendekatkan pengguna dengan data tersebut. hal ini diartikan jaringan komputer mengatasi masalah jarak. sehingga teknologi ini banyak digunakan bidan bisnis seperti kantor, pendidikan dan bahkan bidang militer. untuk minggu pertama, lumayan banyak materi yang diberikan pada minggu setelah UTS ini. diantaranya akan dibahas tentang apa saja yang dibutuhkan untuk melakukan komunikasi dan jaringan pada peranti elektronik tentunya. komponen-komponen yang  dibutuhkan: hardware, media, network, software, data comunication provider, protokol dan aplikasi.
Pada hardware sendiri dikatakan ada 3 komponen yang digunakan pertama modem disini kegunaan modem untuk mengkonversikan sinyal analog kedigital,kemudian multiplex untuk mentransmisikan banyak sinyal ke satu sinyal, Front end Prosesor harware penggelola komunikasi ke transmiter dan reciver. dari itu digunakan untuk pertukaran informasi dalam bentuk apapun (suara, teks, gambar, data, audio, video) melalui jaringanberbasis komputer.
Pada tulisan kali ini sebenarnya saya ingin menulis lengkap materi yang didapat pada awal minggu, tetapi karena ada
pembagian hasil ujian dan mengetahui nilai yang didapat dari ujian kurang menjanjikan maka keinginan saya menjadi memudar dan saya tidak tau harus menulis apa lagi.


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

© 2021 Universitas Atma Jaya Yogyakarta
css.php