ULASAN HADES

Zagreus mengawasi Hades

90

ULASAN HADES

Hades adalah RPG aksi roguelike di mana cerita sama pentingnya dengan pertarungan.

Berbeda dengan mereka, game Supergiant sebelumnya — Pyre, Transistor, dan Bastion — semuanya disimpulkan dengan cara yang sama. Cerita, seni, musik, akting suara, suasana? A +. Tempur? Jenis B-. Hades merasa seperti menanggapi itu, game Supergiant yang berfokus pada pertarungan dan mengangkatnya ke tingkat teratas absolut. Ini bukan spoiler karena Anda telah melihat skornya, tetapi mereka berhasil. Pertarungannya luar biasa.

beranda

Hades juga tidak mempersingkat kita dalam hal-hal lain, meskipun BPM: ULASAN BULLETS PER MINUTE itu bisa saja dengan mudah. Ini adalah roguelike, atau roguelite, atau aksi-RPG dengan permadeath. Apa pun sebutannya, itu adalah genre di mana cerita adalah nomor dua, entah tersembunyi di ensiklopedia pengetahuan atau sebaliknya di kursi belakang — jok belakang salah satu mobil dengan jendela yang memisahkannya dari pengemudinya.

Tidak demikian halnya di Hades, di mana setiap karakter sepenuhnya disuarakan dan memiliki lebih banyak hal untuk dikatakan di setiap pelarian. Anda adalah Zagreus, putra dewa kematian, pangeran dunia bawah. Anda percaya bahwa seluruh hal “memerintah di Neraka” terlalu dibesar-besarkan, jadi dengan bantuan dari keluarga jauh Olympian Anda, Anda akan berjuang melalui setiap bayangan, amarah, dan monster mitis lainnya antara Anda dan permukaan untuk melarikan diri. Karena menidurimu, Ayah, itu sebabnya.

(Kredit gambar: Game Supergiant)

Mitos Yunani terbaik adalah tentang dewa dan pahlawan, dan ketika manusia biasa terlibat, mereka bermuara pada moral dongeng tentang bagaimana Anda harus mematuhi suami aneh Anda tidak peduli apa karena dia mungkin berubah menjadi Angin Barat. Hades mengetahui hal ini, dan berfokus pada karakter legendaris seperti Athena dan Achilles, melukisnya dengan guratan pola dasar yang luas. Dionysus favorit saya, dewa anggur, hedonisme, dan semua orang bersikap sangat keren, tetapi semua orang dari Megaera yang telah lama menderita hingga layabout Sisyphus dihidupkan kembali, dengan penggambaran vokal yang solid dan seni seperti mereka keluar dari komik Mike Mignola .VIDEO YANG DIREKOMENDASIKAN UNTUK ANDA …https://www.ultimedia.com/deliver/generic/iframe?mdtk=02321102&zone=2&type_player=0&sendstats=0&src=fxf0sf&width=448&height=300&urlfacebook=https%3A%2F%2Fwww.pcgamer.com%2F&ad=1&autoplay=yes&fstart=1&title=Doom+Eternal+-+PC+Gamer+Review&endMessage=um_ultimedia_wrapper_ultimediaEndRoll&widgetPrefix=um_ultimedia_wrapper_&tagparam=&tagparamdecoded=&sspParam=&visible=&gdprconsentstring=

Di mana game lain membagikan cerita sebagai hadiah untuk kesuksesan, Hades menggunakannya untuk menghargai kegagalan. Dengan setiap kematian Zagreus dikirim kembali ke House of Hades di mana ayahnya menghakimi jiwa dan legenda berkumpul. Melakukan putaran pengadilan untuk melihat hal-hal baru apa yang mereka katakan (dan tepuk tangan Cerberus), memungkinkan Anda bersantai dan mengambil napas setelah kematian terakhir Anda membuat tangan Anda gemetar. Ketika saya mati di Dead Cells saya ingin berhenti, tetapi di Hades sengatan itu segera hilang karena saya bisa mengobrol dengan perwujudan malam dan melihat ada apa dengan Orpheus. Kemudian, kembali ke zona, saya membeli putaran lain peningkatan dan mencoba lagi.

Pada awal setiap lari Anda memilih senjata legendaris, seperti perisai Aegis, menerima anugerah, seperti yang dari Dionysus yang menambahkan kerusakan akibat mabuk (baca “racun”) ke serangan Anda, dan memasuki yang pertama dari tiga alam dunia bawah. Mereka terdiri dari ruang acak di mana sejumlah musuh muncul, Anda mengalahkan mereka, mengumpulkan hadiah, dan memasuki ruang berikutnya.

(Kredit gambar: Game Supergiant)

Serang dan turunkan tahta dewa

Setiap senjata sangat unik. Tahan serangan dengan perisai dan Anda akan memblokir, lalu banteng-buru ke depan. Khususnya memungkinkan Anda memantulkannya dari musuh lalu menangkapnya seperti Hellenic Captain America. Tombak juga dapat dilempar dan ditarik kembali, tetapi hanya kembali saat diperintahkan, memungkinkan Anda memposisikan ulang terlebih dahulu dan menyusun warna baru untuk ditusuk, sementara serangan penahannya adalah putaran area efek. Lalu ada Adamant Rail, yang secara harfiah berarti senjata, lengkap dengan lampiran peluncur granat.

Selain itu, Anda memiliki serangan jarak jauh yang disebut pemain dan dapat membuka panggilan, pamungkas yang diberikan oleh dewa mana pun yang Anda sukai yang diperoleh dengan mengisi pengukur dewa. Saya sering lupa tentang panggilan itu karena pengukur itu tidak menonjol di bawah bilah kesehatan merah yang menarik perhatian, meskipun terkadang teks pop-up akan mengingatkan saya (mungkin karena permainan tahu saya jarang menggunakannya). 

Bintang sebenarnya di gudang senjata Anda adalah tanda hubung yang dapat membawa Anda melewati musuh dan objek, dan digabungkan dengan serangan untuk serangan cepat. Siapa pun yang bertanggung jawab atas pengaturan waktu dan animasi harus menepuk punggungnya sendiri, karena gagah terasa hebat, baik digunakan untuk menusuk dari belakang kerangka, atau untuk melengkung melalui kolom seperti minotaur mengisi jadi dia membanting cowlicknya menjadi gumpalan marmer besar alih-alih saya.

(Kredit gambar: Game Supergiant)

Mobilitas sangat penting, tidak hanya untuk menghindari serangan tetapi juga untuk mengatur dinding slam untuk kerusakan bonus, memicu jebakan kemudian lari keluar dari zona ledakan, dan merobohkan kolom pendukung untuk menjatuhkan bongkahan batu. Berada dalam ritme, meluncurkan kombo lalu meluncur di sekitar medan perang seperti saya memiliki sayap di sandal saya, menempatkan saya dalam kondisi aliran yang terfokus sehingga saya tidak memperhatikan soundtrack yang menonjolkan aksinya. Jika sebuah permainan dapat mengalihkan saya dari Darren Korb yang bergoyang maka semuanya berjalan dengan benar.

Pertarungan Hades mengingatkan saya pada tantangan impian Bastion, terutama saat dimainkan dengan kombinasi senjata late-game yang aneh. Pertarungan Bastion dipandang sebagai titik lemahnya, tetapi pendapat terbaik saya tentang permainan dari tahun 2011 adalah bahwa pertempuran itu benar-benar berkuasa, dan Hades terasa seperti evolusinya — hanya memanggil dewa di Hades yang memberikan berkah alih-alih kutukan dan peningkatan yang dapat dibeli di pertengahan -jalankan serta kembali ke hub Anda.

Saya harus berbicara tentang peningkatan, ya? Koin emas, obol dari mata orang mati, dapat digunakan di toko Charon saat muncul di ruangan untuk mendapatkan buff sementara dan menyembuhkan, sementara pecahan kegelapan dapat digunakan di House of Hades untuk peningkatan permanen, seperti kerusakan backstab atau kemampuan untuk menentang kematian dan kembali dalam keadaan setengah sehat ketika Anda tidak akan jatuh. Permata membeli renovasi untuk hub tetapi juga untuk dunia bawah, menambahkan kamar dengan kolam penyembuhan atau guci yang dapat dihancurkan untuk obol.Iklanhttps://0804df9e8c26483d1dbc911facd21a42.safeframe.googlesyndication.com/safeframe/1-0-37/html/container.html?v=1-0-38

(Kredit gambar: Game Supergiant)

Pencarian Titan

Saya bahkan belum menyebutkan berlian, darah titan, dan mata uang lainnya nanti dalam permainan. Ini mungkin terdengar agak berlebihan, tetapi dibagikan dengan kecepatan yang sama, dan peningkatan yang stabil terasa seimbang dengan peningkatan saya sendiri saat saya bermain. Tak lama setelah saya terbiasa menggunakan serangan cast ke dalam taktik yang mengandalkan dasbor, saya membeli upgrade untuk lebih banyak kerusakan pada siapa pun yang telah menggunakan cast saya. Ada kesamaan antara imbalan dan keterampilan saya sendiri, keduanya mendorong saya lebih jauh. Itu yang paling sering saya lakukan dengan pohon peningkatan roguelike sejak Rogue Legacy.

Itu setengah dari apa yang membuat saya kembali ke Hades, dan setengah lainnya adalah kisah Zagreus yang terungkap. Dia bisa dengan mudah menjadi tokoh protagonis videogame yang paling buruk, seorang raja penggemar yang marah membara dengan amarah umum. Sebaliknya, ayahnya Hades, Santa kue daging gothic yang menghabiskan sepanjang hari meneriaki dokumen dan mengeluh tentang bawahannya, yang mengisi peran itu. Zagreus menyenangkan, dengan selera humor yang masam, dan ketika Hades dengan sinis bertanya bagaimana upaya terbaru untuk menghancurkan dunia ini, dia menjawab, “Penjelajahan saya sangat menyenangkan, terima kasih sudah bertanya.” Pangeran juga tampak seperti orang yang baik, mendengarkan bayangan ketika mereka berbicara tentang bagaimana mereka meninggal, menghargai pelayan rumah yang juga kepala gorgon yang terpenggal, dan memperhatikan siapa karyawan hari itu sambil berkata, hei, bagus untukmu, Achilles.

Tentu, saya ingin setiap lari berakhir dengan kemenangan, tetapi saya juga ingin membeli stand musik untuk ruang tahta, membuka semua kenang-kenangan, dan melihat bagaimana subplot romantis ini dimainkan. Seperti Orpheus saya melihat ke belakang, hanya tidak seperti dia saya senang untuk terus mengulangi siklus ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *