Liburan Asik Menginap di Hotel Kapsul Bandung

Hotel Kapsul semakin banyak menjamur di Indonesia. Prospek yang sangat menjanjikan terutama bagi pasar generasi milenial. Tren hotel kapsul ini pasti akan semakin ramai untuk beberapa tahun ke depan karena Indonesia adalah negara dengan banyak sekali destinasi wisata yang menarik. Hal itu membuat para pelaku bisnis hotel berlomba-lomba membuat hotel kapsul yang bagus dengan harga yang terjangkau. Hotel kapsul Bandung ini terinspirasi dari jepang yang mengutamakan kepraktisan, dan sangat identik dengan generasi milenial yang serba praktis saat ini. Hotel kapsul tergolong memiliki harga yang terjangkau dibandingkan dengan hotel lain.

Liburan Seru di Hotel Kapsul

Keunggulan lain mengapa Anda harus menginap di hotel kapsul adalah di hotel kapsul biasanya satu kamar bisa berisi beberapa bilik kasur. Disinilah Anda bisa mendapatkan kesempatan untuk berkenalan dengan sesama para penginap disana. Biasanya hotel kapsul ini memiliki common room sebagai tempat untuk berkumpul yang bisa anda gunakan dengan teman-teman Anda ataupun tempat berkumpul bagi para tamu. Disana Anda bisa bersosialisasi dengan pengunjung dan bisa mendapatkan informasi serta saling sharing pengalaman. Pastinya hal ini sangat seru bagi Anda yang senang bertemu dengan orang baru.

Hotel Kapsul Bandung Hadir dengan Berbagai Fasilitas

Fasilitas yang tidak kalah lengkap dengan hotel lainnya. Kebanyakan hotel kapsul sama seperti hotel lainnya walaupun Anda hanya mendapatkan jatah hanya satu kasur dan kamar mandi bersama tetapi kamar tidur dan kamar mandi sama bagusnya dengan hotel lain. Kebanyakan hotel kapsul ini menyediakan sarapan sederhana seperti kopi, teh, dan roti yang bisa Anda nikmati secara gratis.

Meskipun harganya yang sangat ramah di kantong, bukan berarti hotel kapsul ini tidak membuat desain dengan asal-asalan. Mereka akan tetap memperhatikan estetika demi kenyaman pengunjung. Banyak sekali hotel kapsul yang instagramable, cocok untuk Anda yang hobi berfoto. Walaupun Anda harus berbarengan dengan orang lain tetapi jangan khawatir karena privasi Anda akan tetap terjaga. Setiap kasur akan dilengkapi dengan tirai ataupun pintu geser, sehingga Anda bisa tetap tidur dengan aman dan nyaman.

Saat ini hotel kapsul ini mudah sekali untuk Anda temukan di seluruh penjuru negeri ini, salah satunya di Bandung. Karena kota tersebut merupakan salah satu kota yang paling banyak dikunjungi di Indonesia, dengan pengunjung baik dari wisatawan lokal maupun mancanegara. Menjadi hal yang sangat wajar karena Bandung punya daya tarik nya sendiri, baik dari keindahan kota nya, udaranya yang sejuk, kuliner dan tempat-tempat untuk berwisatanya.

Jarak yang tak terlalu jauh dengan segala daya tarik yang dimiliki oleh kota Bandung sehingga tidak ada habisnya untuk dieksplore dan yang tidak boleh terlewatkan adalah penginapan, hal yang sangat penting untuk Anda jika ingin bepergian. Hotel kapsul ini juga bisa menjadi solusi Anda untuk tempat beristirahat ketika sedang berada di Bandung.

Beberapa Hotel Kapsul di Bandung Yang Rekomended

Apabila anda googling dan mencari hotel kapsul bandung, maka hotel Mypodroom adalah yang memiliki rating terbaik. Dari beberapa travel agent juga hotel ini adalah hotel dengan review terbaik. Lokasinya tidak jauh dari jalan asia afrika yang artinya cukup dekat dengan jalan braga yaitu di Jl.Dalem Kaum no 102.

Anda bisa mencoba hotel kapsul TEMMU Co-living di Bandung yang berlokasi di JL. Abdul Rahman Saleh No. 68 A, Husen Sastranegara, Cicendo, Kota Bandung. Hotel ini mempunyai suasana minimalis dan instagramable sekali, cocok untuk Anda yang hobi berfoto-foto. Selain itu, Anda juga bisa mencoba Shakti Capsule yang berada di JL. Cihampelas N0.119, hotel kapsul ini menawarkan suasana yang modern, unik, dan canggih. Cocok sekali untuk para kalian millenials pasti akan tertarik sekali ketika melihat hotel kapsul ini di Bandung.

Ada pula Buton Backpacker Lodge yang berlokasi di JL. Buton No. 14A Kebon Pisang, Sumur Bandung. Di Buton Backpacker Lodge Anda dapat memilih untuk menginap di hotel kapsul untuk kamar sendiri atau kamar dengan kapasitas dua orang. Untuk kamar yang berkapasitas dua orang ini sangat cocok untuk Anda yang ingin berpergian bersama teman. Lokasi hotel kapsul ini sangat strategis karena hanya berjarak 1 Km dari Istana Merdeka.

Bobobox Pods Paskal juga tidak kalah bagus nya dengan hotel kapsul lain, hotel ini berlokasi di JL. Pasir Kaliki No.76 A, Pasirkaliki, Bandung. Anda bisa menikmati suasana kamar yang futuristik dengan teknologi tinggi. Pada setiap kamar yang ada di Bobobox Pods Paskal ini terdapat layar sentuh untuk mengatur lampu serta warnanya, bisa juga untuk membuka dan mengunci pintu dan untuk menentukan volume speaker. Layaknya hotel kapsul yang ada di Bandung pada umumnya untuk loker dan kamar mandi berkonsep sharing. Jadi, Anda harus tetap berhati-hati dan menjaga barang pribadi Anda serta jaga kebersihan.

Nah, demikian beberapa rekomendasi hotel kapsul Bandung termurah yang ada di Bandung, cocok untuk Anda yang ingin solo traveling atau ingin berpergian keluar kota dengan penginapan yang murah. Kini, sekarang liburan murah dengan budget yang minim tidak akan menjadi masalah lagi.

Menonton Sepakbola Mengisi Waktu Luang

Manfaat menonton sepak bola selain sebagai pencarian kesenangan telah dibahas dalam beberapa penelitian lain. Laverie and Arnett dalam penelitiannya menemukan bahwa identitas memiliki arti penting bagi setiap penonton sepak bola. Kepemi- likan identitas pribadi dan sosial tertentu terkait dengan proses identifikasi. Identifikasi mengacu pada kesadaran untuk memperoleh atau memiliki identitas pada waktu tertentu. Sebagai contoh, individu mungkin memiliki identitas yang relatif permanen, meskipun tidak selalu, sebagai penggemar sepak bola. Ketika identitas ini bermakna bagi individu (misalnya saat menghadiri pertandingan sepak bola), individu tersebut akan memiliki identifikasi dengan tim tertentu selama waktu itu.

Selain itu mengungkapkan, menonton sepak bola dapat memberikan manfaat kesehatan mental terutama melalui pengalaman menonton langsung di stadion. Menonton sepak bola dapat menghilangkan stres, meningkatkan rasa memiliki, melepaskan ketegangan akibat kejenuhan bekerja, bahkan menghasilkan uang. Kedua penelitian ini menunjukkan bahwa menonton sepak bola tidak hanya bermanfaat untuk pencarian kesenangan, tetapi sekaligus baik untuk kesehatan mental.

Proses identifikasi dengan klub favorit juga membantu meningkatkan rasa memiliki. Perasaan memiliki, atau identifikasi, adalah kemampuan untuk menempatkan diri dalam berbagai sikap dan perilaku yang ada dalam masyarakat dan komunitas sehingga hubungan dapat dibentuk dengan anggota lain. Sikap-sikap ini, sebagaimana disebutkan di atas, dikonstruksi secara budaya.

Identitas dan identifikasi sangat penting untuk me- mungkinkan hubungan semacam itu terbentuk antara anggota masyarakat (seperti keang- gotaan sekelompok teman), dan juga antara individu dan struktur sosial yang lebih besar (seperti individu yang memiliki identitas nasional).

Menonton sepak bola menjadi aktivitas waktu luang yang memungkinkan individu mengalami perilaku di luar batas. Aktivitas tersebut dapat disebut sebagai ‘peniruan’, atau perasaan imajiner yang terealisasi di kehidupan nyata. Perasaan ini kemudian dilakukan dalam konteks penonton sepak bola, dengan cara yang biasanya tidak bisa dipraktikkan dalam rutinitas sehari-hari seperti bernyanyi dan meneriakkan yel-yel dukungan.

Menonton sepak bola membantu mengurangi perilaku yang dibatasi dalam kehidupan sehari-hari sehingga pelepasan dan ledakan emosi dapat secara wajar ditampilkan dalam lingkungan sosial, dalam hal ini lingkungan sesama penonton sepak bola. Menonton sepak bola sebagai aktivitas waktu luang diperlukan untuk memberikan kesempatan kepada pencarian kesenangan. Aktivitas ‘peniruan’ berhubungan dengan pelepasan ketegangan tertentu, tidak hanya kegembiraan tapi juga termasuk ketakutan, kesedihan, dan emosi lain yang biasanya dihindari dalam kehidupan sehari-hari.

Bahkan ada beberapa individu yang bisa mengolah sepakbola menjadi sebuah penghasilan tambahan. Bentuk kerja yang mereka lakukan adalah dengan sistem referral bisnis. Dimana mereka mendaftarkan dan mencari teman-temanya yang suka bertaruh. Setelahnya mereka membantu rekannya tersebut untuk daftar sbobet kepada situs yang telah menjadi affiliasi mereka. Biasanya mereka bisa menghasilkan hingga jutaan Rupiah per bulan dari pola bisnis semacam ini.