Rekomendasi Mainan Edukasi Anak Agar Lebih Kreatif

Pemilihan mainan anak ternyata dapat memengaruhi arah perkembangan si kecil dari sisi otak dan fisiknya. Oleh karena itu, sebagai orang tua sangat penting untuk memilih mainan yang tepat untuk anak. Meski hampir semua mainan sifatnya edukatif, akan tetapi ada beberapa macam yang memang diperuntukkan untuk itu.

Seperti Acosta misalnya, mereka membuat produk-produk mainan edukasi anak untuk berbagai rentang usia. Pasalnya, setiap anak di usia tertentu membutuhkan kebutuhan mainan berbeda-beda untuk merangsang pertumbuhannya. Dengan membeli mainan edukasi, artinya Anda turut mengawasi tumbuh kembang anak.

Waktu yang Tepat untuk Memberikan Mainan Edukasi Anak

Sebagian dari Anda mungkin masih bingung membedakan mana mainan edukatif dan mana yang bukan. Apakah mainan anak murah juga bisa dikategorikan sebagai mainan edukasi? Poinnya tentu bukan pada harga, tetapi bagaimana anak memainkan itu dan apa dampaknya untuk dia.

Pada dasarnya, mainan edukasi diberikan kepada anak untuk memancing kreativitas dan daya tangkap otaknya. Selain itu, biasanya permainan edukasi juga berdampak terhadap perkembangan motorik dan kecerdasannya di masa depan. Oleh karena itu, orang tua disarankan memberikan mainan edukasi sejak anak berusia 0 tahun.

Kebutuhan itu terus berubah sampai dengan anak berusia tiga, empat, lima, hingga enam tahun. Di masa itulah pola pikir dan emosinya sudah mulai terbentuk secara sempurna. Rasa keingintahuannya semakin tinggi dan menjadi momen yang tepat untuk mengajarkan anak banyak hal lewat mainan.

Jenis Mainan Edukasi Terbaik untuk Si Kecil

Banyak tempat jual mainan anak yang menawarkan mainan-mainan edukasi dengan berbagai harga. Jadi, sebenarnya Anda tinggal memilih dan menyesuaikan dengan kebutuhan si anak saja. Menurut jenisnya, ada beberapa jenis mainan yang sebaiknya diberikan kepada anak sejak masih usia 0 tahun.

1. Mainan Bayi

VIDEO NEWBIETECH BABY SOUND SPA:

<iframe width=”560″ height=”315″ src=”https://www.youtube.com/embed/ErvPLEQtHPo” frameborder=”0″ allow=”accelerometer; autoplay; encrypted-media; gyroscope; picture-in-picture” allowfullscreen></iframe>

Anda mungkin berpikir bahwa bayi seharusnya tidak memerlukan mainan karena dia belum paham apapun. Namun faktanya, bayi akan mulai mempelajari hal-hal yang ada di sekitarnya setiap hari. Jadi, cukup penting mengedukasinya sejak dini menggunakan mainan bayi.

Acosta punya sederet produk mainan bayi dengan merek Newbietech, yang bisa dicoba untuk si kecil. Beberapa mainan bayi terlaris antara lain Baby Mic, Baby Sound Spa, Spin Wheel, Baby Scoop, dan lain-lain. Anda hanya tinggal memilih permainan sesuai dengan usia anak dan hal apa yang ingin diajarkan.

Contohnya si anak sudah mulai belajar berjalan, maka berikan dia Baby Push Walker sebagai alat belajar jalan bayi. Cara ini cukup efektif untuk meningkatkan kepercayaan diri anak dalam prosesnya. Selain itu, motoriknya juga terangsang lebih baik supaya dia dapat belajar berjalan dengan cepat.

2. Pasir Kinetik

Pasir kinetik berbeda dengan pasir biasa karena ini memang dibuat untuk permainan edukasi. Mainan pasir ini lebih lengket dan bisa dibentuk layaknya lilin mainan. Anak bisa meremasnya dengan jari atau membentuk suatu benda dengan cetakan sesuka hatinya. Semua kegiatan itu dilakukan dengan tangan si kecil sehingga tidak membatasi kreativitasnya. Di usia emas anak, permainan pasir kinetik seharusnya bisa merangsang kecerdasan berpikirnya. Selain itu, biasanya saat memainkan pasir kinetik anak jadi lebih tenang. Salah satu merek pasir kinetik terbaik adalah Magic Sand dari Acosta. Teksturnya halus, sangat bersahabat di tangan anak dan banyak seri cetakannya. Anak dapat mengekspresikan dirinya tanpa batas dengan seri-seri unik Magic Sand yang tersedia di toko-toko mainan.

3. Lilin Mainan

Lilin mainan anak atau plastisin sering dijumpai di toko mainan atau penjual mainan pinggir jalan. Bedanya adalah lilin mainan yang kualitas rendah kurang bersahabat untuk anak-anak. Terkadang terlalu banyak minyak yang menempel, mudah kotor dan baunya sangat tidak sedap. Fundoh bisa jadi salah satu pilihan bagi orang tua yang ingin membelikan plastisin berkualitas buat si kecil. Ini adalah salah satu produk dari Acosta untuk memancing imajinasi anak dan keterampilan tangannya. Tersedia berbagai macam warna dan pastinya nyaman saat digenggam di tangan. Sama seperti pasir kinetik, anak yang bermain Fundoh atau plastisin biasanya jadi lebih fokus dan tenang. Selain itu dia juga akan belajar banyak tentang berbagai bentuk benda, hewan dan hal lainnya. Sebab Fundoh menawarkan set-set menarik yang siap dikoleksi beserta isi ulangnya.

4. Sepeda Anak Roda Tiga

Sejak usia dua tahun, sepeda roda tiga bisa menjadi sarana olahraga sekaligus belajar bagi anak. Banyak manfaat yang bisa didapat selain fisik yang bugar, di antaranya melatih gerak motorik. Meski roda tiga, tetapi anak juga dituntut untuk menyeimbangkan tubuhnya dan mengkoordinasikan mata, tangan serta kaki. Produk Funbike Acosta bisa menjadi pilihan terbaik bagi orang tua yang ingin membelikan anaknya sepeda roda tiga. Funbike menawarkan kesenangan tersendiri untuk anak karena adanya kotak musik di bagian depan. Jadi, sambil gowes anak terhibur dengan musik dan warna-warnanya yang beragam.

5. Mainan Masak-Masakan

Mainan masak-masakan sudah pasti identik dengan anak perempuan. Sekilas, mungkin tidak terlihat edukatif, tetapi faktanya mainan ini sangat berguna untuk mengasah imajinasi anak. Sisi baik lainnya, anak-anak bisa mulai belajar mengenali nama makanan dan bahan-bahan makanan. Si kecil juga akan belajar bersosialisasi dengan lingkungannya, mulai dari keluarga atau teman sebayanya. Sebab, bermain masak-masakan tidak akan seru kalau hanya sendiri, bukan? Sebagai orang tua, Anda hanya tinggal mengawasi bagaimana si kecil bermain. Di Acosta, produk mainan masak-masakan Cotton Kitchenette menawarkan set alat masak mini untuk anak. Sebagai catatan, mainan ini diperuntukkan bagi anak usia tiga tahun ke atas. Selain itu merek Cotton juga menyediakan varian pelengkap lain seperti mainan rias, fashion bag, dan sebagainya.

6. Mobil-Mobilan Anak

Memasuki usia 3 tahun ke atas, anak laki-laki biasanya senang dengan mainan berbentuk mobil. Siapa sangka kalau ternyata bermain mobil mobilan anak memberikan manfaat untuk tumbuh kembang si kecil. Secara tidak langsung, anak akan belajar konsep dasar dari pergerakan benda. Dari bermain mobil-mobilan, dia jadi tahu saat mobil berjalan dan berhenti, cepat atau lambat, turun atau naik, dan lainnya. Lewat mobil-mobilan, anak juga akan belajar tentang dunia orang dewasa. Di mana mainannya itu dijadikan sebagai alat observasi baginya. Acosta menyediakan mainan mobil-mobilan Happy Truck untuk mengedukasi si kecil. Di usia tiga tahun, biasanya dia sudah pandai memilih barang kesukaannya, jadi biarkan dia memutuskan.

Dari berbagai jenis mainan di atas, dapat disimpulkan bahwa anak perlu diarahkan bahkan dalam hal bermain. Tetapi, orang tua sebaiknya tidak terlalu mengekang atau membatasi. Biarkan anak berekspresi dengan mainan edukasi yang dimilikinya agar semua manfaat yang diharapkan bisa didapat. Semua produk Acosta tersedia di tempat jual mainan bayi dan anak-anak di seluruh Indonesia. Soal kualitas tak perlu diragukan lagi karena mainan-mainannya dibuat sesuai standar terbaik. Acosta sudah teruji sejak 2005 sebagai perusahaan pencipta mainan anak dan perlengkapan bayi.

Acosta Jual Mainan Anak, Mainan Anak, Mainan Edukasi Anak, Jual Mainan Bayi, Mainan Anak Murah, Mobil Mobilan Anak, Baby Push Walker, Lilin Mainan Anak, Mainan Pasir, Alat Belajar Jalan Bayi. Fundoh | Magic Sand | Funbike | Newbietech | Happy Truck | Airball | Cotton | Naura

FAQ

  1. Bagaimana anak memainkan mainan pasir? Dan apa manfaatnya untuk anak?

Anak bisa meremasnya dengan jari atau membentuk suatu benda dengan cetakan sesuka hatinya. Semua kegiatan itu dilakukan dengan tangan si kecil sehingga tidak membatasi kreativitasnya. Di usia emas anak, permainan pasir kinetik seharusnya bisa merangsang kecerdasan berpikirnya. Selain itu, biasanya saat memainkan pasir kinetik anak jadi lebih tenang.

  1. Apa manfaat mainan edukasi terhadap anak?

Mainan edukasi diberikan kepada anak untuk memancing kreativitas dan daya tangkap otaknya. Selain itu, biasanya permainan edukasi juga berdampak terhadap perkembangan motorik dan kecerdasannya di masa depan. Oleh karena itu, orang tua disarankan memberikan mainan edukasi sejak anak berusia 0 tahun.

  1. Mainan apa yang dapat melatih gerak motorik pada anak?

Sejak usia dua tahun, sepeda roda tiga bisa menjadi sarana olahraga sekaligus belajar bagi anak. Banyak manfaat yang bisa didapat selain fisik yang bugar, di antaranya melatih gerak motorik. Meski roda tiga, tetapi anak juga dituntut untuk menyeimbangkan tubuhnya dan mengkoordinasikan mata, tangan serta kaki.

Produk Funbike Acosta bisa menjadi pilihan terbaik bagi orang tua yang ingin membelikan anaknya sepeda roda tiga. Funbike menawarkan kesenangan tersendiri untuk anak karena adanya kotak musik di bagian depan. Jadi, sambil gowes anak terhibur dengan musik dan warna-warnanya yang beragam.

PT. ACOSTA SUPER FOOD

Jl. Raya Serang Km. 12, Desa Bitung Jaya Cikupa Tangerang – 15710, Indonesia

Telp                            : (021) 5963389 /  081292981927

Email                          : support@acosta.co.id

Kategori Bisnis :

  • Pengeluar Mainan
  • Toko Mainan

Factory

Jl. Raya Serang Km. 12, Desa Bitung Jaya Cikupa, Tangerang – 15710, Indonesia

Telp: (021) 5963389      

Office

Jl. Bandengan Utara 81 Blok. B-02 Bandengan Megah, Jakarta – 14450, Indonesia

Telp: (021) 66694756

Arkscan 2054A-LAN Thermal Shipping Label Printer

Arkscan 2054A-LAN Thermal Shipping Label Printer

Arkscan 2054A-LAN Thermal Shipping Label Printer - Arkscan 2054A-LAN Thermal Shipping Label Printer
  • PRO
    • Banyak pilihan stok label yang mudah dimuat
    • Kualitas cetak yang layak
    • Perangkat lunak desain label yang kuat
    • Beragam aplikasi dan konektivitas
    • Bekerja dengan banyak perangkat lunak dan platform pengiriman
    • Emulasi printer label zebra
  • KONTRA
    • Tidak memiliki perangkat lunak Mac
  • INTINYAPrinter label vanilla biasa dengan konektivitas yang kuat dan biaya pengoperasian yang rendah, Arkscan 2054A-LAN adalah pilihan yang kuat untuk pengaturan profesional, terutama pengiriman.

Printer Thermal Shipping Label Arkscan 2054A-LAN ($ 259) adalah mesin kelas profesional dengan banyak kesamaan dengan Zebra GC420d Direct Thermal Printer yang ditinjau di sini pada awal 2018, dan pesaing langsung Brother QL-820NWB dan QL Pilihan Editor -1110NWB. (Keduanya adalah printer label berjaringan dengan fitur dan harga yang sebanding.) Keempat mesin ini, selain model seri QL Brother lainnya, membuat printer label pengiriman yang hebat. Mereka juga mendukung beberapa jenis label lainnya, dari tab folder file sederhana hingga tanda kecil dan tag konten wadah. Arkscan menangani berbagai tugas pelabelan, dan mendukung gulungan label dan tumpukan lipatan kipas dari vendor pihak ketiga, yang membantu mengurangi biaya pengoperasian. Secara keseluruhan, ini adalah pemberi label serbaguna dengan harga yang terjangkau, dan sejumlah opsi konektivitas membuatnya tersedia untuk semua orang di kantor Anda. Ini mendapatkan Pilihan Editor sebagai printer label profesional kelas menengah favorit terbaru kami.

Printer Label Beragam

2054A hadir dalam dua bentuk: 2054A-USB dan 2054A-LAN. Ya, seperti yang bisa Anda tebak, tiga huruf terakhir menunjukkan konektivitas model.

2054A-USB terhubung ke laptop atau desktop hanya melalui USB. 2054A-LAN tidak hanya mendukung USB tetapi juga Ethernet dan Wi-Fi, yang tidak hanya membuatnya dapat terhubung ke jaringan tetapi juga memungkinkan Anda mencetak dari smartphone atau tablet Anda.Arkscan 2054A-LAN belakang

Ini adalah opsi konektivitas yang serupa dengan yang ada pada Brother QL-820NWB dan QL-1110NWB , kecuali bahwa model Brother juga mendukung protokol jaringan peer-to-peer Bluetooth dan Wi-Fi Direct. Zebra mengenakan biaya tambahan $ 149 untuk Ethernet pada modelnya, dan tidak mendukung Wi-Fi, yang menghalangi Anda untuk menggunakan sebagian besar perangkat seluler. Perhatikan bahwa QL-820NWB menawarkan baterai tambahan yang memungkinkan Anda menggunakan printer tanpa kabel, tetapi mesin lain yang terdaftar sejauh ini tidak.

Arkscan 2054A-LAN berukuran 6,5 kali 8,3 kali 9,4 inci (HWD) dan berat 4,8 pon. Itu rambut yang lebih besar dan lebih berat daripada Zebra GC420d dan jauh lebih berat daripada Brother QL-820NWB, tetapi ukurannya lebih dekat dengan QL-1110NWB. 

Seperti kebanyakan printer label khusus saat ini yang dioperasikan terutama dari perangkat komputasi (PC, smartphone, tablet, dan sebagainya), 2054A-LAN tidak memiliki panel kontrol. Satu-satunya kontrol adalah tombol power, dan tombol pelepas di samping untuk membuka penutup yang menutupi gulungan media label.Arkscan 2054A-LAN dengan gulungan kertas di dalamnya

Selain gulungan, 2054A-LAN mendukung tumpukan label die-cut yang terlipat, seperti yang ditunjukkan di bawah ini. Anda dapat menumpuknya di belakang mesin atau membeli tempat pengumpan yang tidak mahal.Arkscan 2054A-LAN feeder tray

Ukuran printer label sebagian besar dipengaruhi oleh label terbesar yang dicetaknya, yang dalam hal ini lebarnya dapat mencapai 4,25 inci. Label terpanjang dapat berukuran 4,25 kali 6 inci, kecuali jika mesin berada dalam mode yang disebut mode “dokumen panjang”. Kemudian, dapat mencetak label ukuran spanduk hingga panjang 90 inci.

Dari pelabel lain yang disebutkan di sini sejauh ini, Zebra dan Brother QL-1110NWB (dan dua model seri Brother QL-1000 lainnya) mendukung media hingga 4 inci, sedangkan QL-820NWB (dan dua mesin seri QL-800 lainnya) tahan label kosong hingga lebar 2,4 inci. Kami akan melihat lebih dekat media label dan ekonomi menggunakan printer ini sebentar lagi.

Kompatibilitas dan Fungsionalitas

Dalam banyak hal, Arkscan 2054A-LAN mengemulasi beberapa model Zebra, sejauh, seperti yang Anda lihat pada gambar di bawah, bahkan terlihat seperti mesin Zebra.Arkscan 2054A-LAN dengan printer label Zebra

Menurut Arkscan, 2054A-LAN dapat mencetak pada semua jenis kertas label termal, termasuk semua label pengiriman gratis dari UPS dan FedEx, dan label pengiriman termal lainnya dalam ukuran 4 kali 6 inci, 4 kali 8,25 inci, dan 4 kali 6,75 inci. . Ini dapat mencetak label pengiriman untuk seluruh pengirim dan layanan online: Amazon, EasyPost, eBay, Etsy, PayPal, Shopify, ShipStation, ShipWorks, ShipGator, Shippo, ShipWire, ShippingEasy, XPSship, UPS WorldShip, Stamps.com, dan banyak lainnya.

Perangkat lunak yang dibundel mencakup Perangkat Lunak Pembuatan Label UltraLite BarTender untuk Windows, yang berisi fitur desain teks, grafik dan kode batang, dan sebagian besar kemampuan serialisasi untuk mencetak label dengan nomor urut. Anda juga mendapatkan fitur yang disebut “cash drawer kick-back” untuk diintegrasikan melalui koneksi RJ-11. Ini persis seperti namanya: Di lingkungan tempat penjualan, ini membuka laci uang Anda sesuai kebutuhan.

Menguji 2054A-LAN: Lima Inci per Detik

Bergantung pada pencetak label itu sendiri dan jenis label yang dicetak, metode yang digunakan untuk menilai kecepatan pencetakan bervariasi. Arkscan memeringkat 2054A-LAN dengan kecepatan 5 inci per detik (ips), kecepatan yang sama dengan Zebra’s GC420d. Saya menjalankan tes kecepatan saya melalui Ethernet dari testbed Intel Core i5 standar kami yang menjalankan Windows 10 Pro.

Untuk pengujian saya, saya mencetak bermacam-macam jenis dan ukuran label, dari tab folder file kecil hingga label pengiriman 4-kali-6-inci yang besar, dan untuk sebagian besar, model Arkscan dan Zebra keduanya hidup hingga 5ips. peringkat. Kedua printer label Brother datang sedikit lebih lambat, sekitar 4.4ips, tetapi masih cukup cepat untuk sebagian besar aplikasi.

Bagaimana tampilan labelnya? Baik baik saja. Seperti pesaing Zebra-nya, Arkscan mencetak pada 203 titik per inci (dpi). Dua mesin seri Brother QL yang disebutkan di sini memungkinkan Anda memilih di antara enam resolusi cetak, mulai dari 100dpi hingga 600dpi. Untuk sebagian besar, sebagian besar label yang akan Anda cetak tidak akan mendapat manfaat secara signifikan dari dicetak pada resolusi yang lebih tinggi, meskipun beberapa dengan grafik yang disematkan dan objek grayscale pasti akan melakukannya. Yang mengatakan, mengingat kemungkinan aplikasinya yang khas (label pengiriman, dan label teks untuk laci dan file), saya tidak melihat ada yang perlu dikeluhkan dengan output 2054A-LAN.

Bahan Habis Pakai: Biaya Operasional Yang Wajar

Arkscan mendukung berbagai macam label. Lebarnya, mereka dapat bervariasi dari minimal 0,75 inci hingga maksimal 4,25 inci. Panjangnya mulai dari minimal 0,4 inci hingga maksimal 90 inci. Tersedia label plastik dan vinil yang lebih mahal. Harga sangat bervariasi dengan ukuran dan jenis media.

Bergantung pada beberapa faktor, termasuk berapa banyak Anda membeli dan di mana Anda membelinya, gulungan berukuran 4 kali 6 inci, misalnya, dijual dengan harga sekitar 4 sen per label, sementara label berukuran 2,25 kali 1,25 inci yang lebih kecil dapat dijual seharga sebagai masing-masing hanya setengah sen. Label serupa (tetapi eksklusif) dari Brother, Dymo, dan Leitz dapat berharga beberapa kali lipat.

Seperti yang saya catat tentang Zebra GC420d ketika saya memeriksanya, ini mendukung jenis media pihak ketiga yang sama. Diskon besar-besaran pada biaya label dengan media non-eksklusif inilah yang menjadikan pemberi label tingkat perusahaan Arkscan pilihan cerdas untuk lingkungan pelabelan volume tinggi. Ditambah lagi, daftar itu lebih murah beberapa ratus dolar daripada pesaing Zebra paling langsungnya.

Secara Keseluruhan, Printer Label Dasar Yang Hebat

Tidak ada yang istimewa tentang Arkscan 2054A-LAN, tetapi ia menawarkan hampir semua yang Anda dapatkan dari Zebra GC420d dengan harga yang jauh lebih rendah: konektivitas yang beragam (termasuk dukungan untuk perangkat seluler), kecepatan cetak yang cepat, dan biaya pengoperasian yang rendah. Meskipun tidak mendukung Bluetooth dan Wi-Fi Direct (Brother’s QL-820NWB memilikinya), ia mencetak pada berbagai ukuran label (hingga lebar 4,25 inci, versus 2,4 inci), dan banyak dari gulungan medianya lebih murah pada dasar per-label.

Ini hanyalah beberapa alasan kami meningkatkan Arkscan 2054A-LAN ke pilihan utama kami saat ini untuk printer label kelas profesional kelas menengah. Jika Anda mengaduk banyak label setiap hari, penghematan karena bisa mendapatkan beragam gulungan stok lengket dari lebih banyak sumber daripada hanya pabrikan adalah kemenangan besar.

Arkscan 2054A-LAN Thermal Shipping Label Printer Specs

TipePrinter Saja
Warna atau MonokromSatu warna
Jenis KoneksiEthernet, USB, Nirkabel
Ukuran Kertas Standar Maksimum4,25 kali 90 inci
Jumlah Warna Tinta1
Jumlah Kartrid / Tangki Tinta1
Pencetakan Langsung Dari Kartu MediaIya
Pencetakan Langsung Dari Drive Thumb USBTidak
Kecepatan Terukur pada Pengaturan Default (Mono)6 inci per detik
Layar Pratinjau LCDTidak
Biaya Per Halaman (Monokrom)3,2 sen
Cetak DupleksTidak
Pengumpan Dokumen OtomatisTidak
Duplexing ScansTidak

beranda

Epson LabelWorks LW-PX750PCD Kit

Epson LabelWorks LW-PX750PCD Kit

Epson LabelWorks LW-PX750PCD Kit

Epson LabelWorks LW-PX750PCD Kit - Epson LabelWorks LW-PX750PCD Kit
  • PRO
    • Dirancang untuk berbagai aplikasi pelabelan
    • Pilihan media dan bahan label yang luas
    • Kualitas cetak jelas
    • Mudah digunakan dan dimuat
    • Pemotong otomatis
    • Perangkat lunak serbaguna
  • KONTRA
    • Tidak dapat menerima masukan dari perangkat genggam
    • Bahan habis pakai mahal
    • Tidak ada baterai internal
  • INTINYAKit LabelWorks LW-PX750PCD Epson mengeluarkan label pada berbagai macam stok lengket, menjadikannya printer label bernilai baik untuk keperluan kantor dan industri.

Kit LabelWorks LW-PX750PCD Epson ($ 299,99) adalah sistem pelabelan tingkat profesional tingkat awal yang dirancang untuk digunakan di kantor kecil, di sekitar gudang, dan untuk pekerjaan data dan kabel listrik. Sesuatu yang turun dari Brady BMP21-Plus Printer Kit yang ditinjau di sini awal tahun ini, LW-PX750PCD memungkinkan Anda mendesain label pada PC desktop atau laptop Anda (tetapi, sayangnya, bukan dari sebagian besar perangkat seluler). Juga, seperti BMP21-Plus, Anda dapat mendesain dan mencetak label Anda dari keyboard dan layar built-in. Dibandingkan dengan beberapa pesaing, LW-PX750PCD agak mahal untuk digunakan secara berkelanjutan, tetapi sangat fleksibel dari sudut pandang ketersediaan media, dan harga terjangkau, menjadikannya alternatif yang sangat baik untuk beberapa solusi pelabelan industri yang lebih mahal .

Desain Sekolah Tua

Sebelum melompat ke deskripsi printer itu sendiri, saya harus menunjukkan bahwa labeler ini hadir dalam dua rasa: versi yang lebih murah yang dijuluki LW-PX750, dan Kit LW-PX750PCD yang diulas di sini. Perbedaan utama di antara keduanya adalah apa yang ada di dalam kotak.

Yang pertama termasuk printer, adaptor AC, satu kartrid media kosong, panduan pengguna, dan garansi seumur hidup. Yang terakhir (yang dikirim Epson kepada saya) dilengkapi dengan semua yang tercantum di atas, serta kabel USB, Perangkat Lunak Editor Label Epson, dan tas pembawa semi-kaku, ditunjukkan pada gambar di bawah. Perbedaan harga jual di antara mereka adalah $ 80, menjadikan LW-PX750PCD nilai yang lebih baik jika Anda memerlukan perangkat lunak dan perlindungan untuk membawa printer dan bit-bitnya di sekitar situs.Epson LabelWorks LW-PX750PCD Kit

Sekarang, untuk mesin itu sendiri. Selama beberapa tahun terakhir, Brady, Brother, Canon, Epson, HP, dan beberapa pemain utama lainnya dalam bisnis perangkat keras pencetakan label semuanya telah menghasilkan satu atau dua mesin yang, pada pandangan pertama atau kedua, tidak terlihat seperti printer sama sekali. Dirancang untuk bekerja terutama dari ponsel cerdas atau tablet Anda, perangkat yang tampak tidak berbahaya ini (termasuk, misalnya, Pilihan Editor kami memilih Brother P-touch Cube Plus dan QL-820NWB perusahaan yang agak lebih canggih ) tidak memiliki keyboard, layar, atau banyak lagi fitur eksterior yang akan mengidentifikasi mereka sebagai printer. (Kecuali, mungkin, slot tempat munculnya label tercetak Anda.)

LW-PX750PCD, di sisi lain, dengan keyboard QWERTY lengkap, layar besar empat baris dengan 16 karakter, dan kontrol ekstensif, lebih terlihat seperti pembuat label konvensional beberapa tahun lalu. Tidak seperti mesin yang biasanya berdiri sendiri, Anda dapat mendesain label pada PC Anda dengan perangkat lunak Label Editor yang disertakan dan mencetaknya melalui USB. (Saya akan masuk ke program Editor Label sebentar lagi.)Panel Kit Epson LabelWorks LW-PX750PCD

Namun, di mana kontrolnya berbeda dari pembuat label tingkat konsumen, Anda mendapatkan beberapa opsi canggih yang lebih rumit, seperti sekumpulan tombol mode cetak khusus, dan tombol pintas khusus aplikasi yang menyederhanakan pencetakan kode batang, manajemen aset , dan aplikasi pelabelan industri.

Anda dapat mengimpor dan menyimpan gambar di printer itu sendiri, serta menambahkan logo atau gambar kustom ke label. Selain itu, pemangkas sudut PEELGuard (elemen di sudut kanan atas, ditampilkan di bawah) memperpanjang masa pakai label dengan membulatkan sudut tajam yang biasanya akan terkelupas dan melengkung. Hal itu penting untuk label yang mungkin berakhir di lokasi dengan lalu lintas tinggi atau terpapar elemen, atau dalam situasi di mana label jatuh dapat menjadi masalah besar (seperti di lemari data).Epson LabelWorks LW-PX750PCD Kit

Mesin itu sendiri berukuran 3,1 kali 7,1 kali 9,3 inci (HWD) dan beratnya sekitar satu setengah pon. Itu hampir sama dengan ukuran dan berat yang sama dengan QL-820NWB dan Brady BMP21-Plus dan beberapa inci lebih kecil dan setidaknya setengah pon lebih ringan dari Printer Label Brady BMP41, sistem label kekuatan industri yang dirancang untuk tugas berat, masif. pekerjaan pelabelan. Seperti kebanyakan pembuat label saat ini, terutama yang lebih kecil, media label terbungkus dalam kaset yang cukup Anda keluarkan masuk dan keluar dari mesin. Dalam hal ini, itu melalui palka tertutup di sudut kiri atas mesin, seperti yang ditunjukkan di bawah ini.Epson LabelWorks LW-PX750PCD Kit Terbuka

Meskipun lebar aktual bahan label adalah 0,23-, 0,35-, 0,47-, 0,54-, 0,7-, dan 0,94 inci, lebar pencetakan maksimum, karena kemampuan mesin ini untuk mencetak margin yang sangat kecil, adalah 0,79 inci, dan Anda bisa mencetak label yang diperpanjang sepanjang beberapa kaki. Jenis media meliputi pita poliester bening, pita setrika, pita reflektif, pita pita, dan pita perekat kuat. Mereka datang dalam berbagai warna, seperti hitam di atas putih, hitam di atas biru langit, hitam di atas perak metalik, abu-abu di atas merah muda, dan abu-abu di atas biru.

Kita akan melihat harga media, atau biaya per label, nanti. Untuk daya, LW-PX750PCD menjalankan adaptor daya AC yang disertakan, dan, seperti yang disebutkan, Anda dapat membuat label di perangkat lunak Epson Label Editor yang disertakan dengan kit dan mencetaknya melalui USB.

Anda dapat merancang label Anda sendiri dan menyimpannya di komputer Anda atau memilih dari berbagai templat yang telah dibuat sebelumnya. Bilah alat khusus memungkinkan Anda menambahkan bingkai, simbol, kode batang, dan gambar untuk berbagai penyesuaian.

Berkat keyboard printer, beragam fungsi, tombol akses khusus, dan pegangan jinjing, Anda dapat dengan mudah membuat label jauh dari kantor. Tampilan grafis empat baris kali 16 karakter yang disebutkan di atas memungkinkan Anda melihat seperti apa label Anda sebelum mencetaknya, menghemat waktu dan uang Anda untuk mencetak bukti yang tidak perlu. 

Anda dapat memilih dari banyak koleksi simbol dan, dengan kemampuan untuk menyimpan 100 atau lebih templat di memori internal, Anda akan selalu memiliki desain yang tepat saat Anda membutuhkannya. Dan, seperti yang disebutkan, margin dapat diperkecil menjadi 1mm, artinya Anda mendapatkan lebih banyak label per tape. Untuk membantu Anda memulai, mesin ini dilengkapi dengan satu gulungan label poliester hitam-putih setinggi 30 kaki.

Menguji LabelWorks: Feet per Minute

Bergantung pada jenis label yang Anda cetak, metode yang berbeda mungkin perlu digunakan untuk mengukur kecepatan cetak. Jika, misalnya, Anda mencetak label untuk pengiriman massal, Anda biasanya akan menilai printer menurut jumlah label yang dicetaknya per menit. Epson memberi peringkat LW-PX750PCD pada 30mm per detik, atau sekitar 5,9 kaki per menit. Itu tepat di bawah Brady BMP41 6,5 kaki per menit. Dari mesin lain yang dibahas di sini, model Brady adalah pesaing terdekat.

Perlu diingat, bahwa banyak variabel yang terlibat, seperti apakah Anda menggunakan label die-cut, di mana pemotongan tidak diperlukan, atau media label kontinu yang dipotong mesin setelah setiap label. Untuk mencapai angka di atas, misalnya, saya mengizinkan setiap mesin untuk memotong setiap label secara otomatis. Bagaimanapun, kecepatan cetak LW-PX750PCD sebanding dengan mesin lain dengan titik harga yang sama. 

Kualitas Cetak Lebih Baik Daripada Lumayan

Epson menilai resolusi cetak LW-PX750PCD pada 180 titik per inci (dpi), yang kira-kira setengah dari Brother QL-820NWB dan Brady’s BMP41. Meskipun itu bukan kualitas penata huruf, ini adalah label fungsional, bukan estetika. Semua label yang saya cetak tampak baik-baik saja, tanpa tepi bergerigi atau cacat nyata lainnya.

Saya tidak dapat menguji banyak dari berbagai bahan media, namun, meskipun saya curiga, seperti halnya dengan banyak stok kertas inkjet premium berkualitas tinggi, Epson telah mengembangkan kertas yang sangat kompatibel dan bahan lain yang bekerja secara optimal dengan ini. label printer. Dengan demikian, saya tidak memiliki keluhan tentang kualitas cetak LW-PX750PCD dalam sampel saya pada stok yang disediakan.

Membeli Label untuk LW-700

Koleksi Epson lebih dari 50 jenis kartrid media label berkisar di pita label dari lebar seperempat inci hingga lebar satu inci, dan panjang hingga 30 kaki. Dan, seperti yang disebutkan, mereka datang dalam banyak warna atau kombinasi warna (contoh: hitam pada fuchsia merah muda, atau emas pada hitam, atau emas pada bening). Seperti setiap mesin lain yang menggunakan berbagai ukuran dan jenis media, biaya per label sangat bervariasi. 

Mari kita lihat label kertas putih standar dengan lebar 1 inci kali panjang 3,5 inci yang biasanya digunakan untuk label surat. Ini akan, ketika Anda membeli gulungan 30 kaki dari Epson seharga $ 15,99, dikenakan biaya sekitar 4,6 sen per label. Itu sekitar 2,1 sen lebih banyak dari Brother’s QL-820NWB untuk label dengan ukuran dan bahan yang serupa. Jika Anda mencetak label yang sama pada P-touch Cube Plus tingkat konsumen Brother, di sisi lain, harganya bisa empat atau lima kali lebih mahal dibandingkan dengan LW-PX750PCD. 

Mencetak 0,5-kali-3,5-inci pada bahan label kain setrika hitam-putih Epson, bagaimanapun, akan dikenakan biaya sebanyak lima kali (atau lebih!) Daripada mencetak label dengan ukuran yang sama pada media kertas yang disebutkan di atas . Tapi kemudian, tentu saja, Anda mungkin tidak perlu mencetak label yang tepat sebanyak yang Anda lakukan untuk pekerjaan penggabungan surat pada umumnya.

Tetap Dengan Saya Di Sini

Epson LabelWorks LW-PX750PCD Kit adalah semacam persilangan antara printer label kelas konsumen kelas bawah dan mesin kelas profesional kelas atas. Ini mendukung aplikasi yang lebih luas daripada labeler yang dirancang untuk penggunaan kantor kecil dan rumahan, seperti Brother P-touch Cube Plus Pilihan Editor, tetapi tidak hampir sama dengan volume dan keserbagunaan mesin kekuatan industri seperti Brady’s BMP21 dan BMP41 .Epson LabelWorks LW-PX750PCD Kit

Perangkat lunak desain label Epson cukup kuat dan mudah digunakan, dan berbagai macam media menjadikan printer label kecil ini berguna untuk beberapa jenis aplikasi pelabelan yang berbeda. Dengan harga sekitar $ 300, sebagai solusi kelas industri profesional, harganya bersaing, meskipun beberapa bahan label, pada basis per label, sedikit mahal. Jika tidak, Kit LW-PX750PCD level awal Epson menyediakan solusi pelabelan profesional yang kompeten dan praktis untuk kantor kecil, pabrik, gudang, datacom dan kabel listrik dan fasilitas terminasi.

Spesifikasi Kit Epson LabelWorks LW-PX750PCD

TipePrinter Saja
Warna atau MonokromSatu warna
Jenis KoneksiUSB
Ukuran Kertas Standar MaksimumLebar 0,79 inci
Jumlah Warna Tinta1
Jumlah Kartrid / Tangki Tinta0
Pencetakan Langsung Dari Kartu MediaTidak
Pencetakan Langsung Dari Drive Thumb USBTidak
Kecepatan Terukur pada Pengaturan Default (Mono)70,9 inci per menit
Layar Pratinjau LCDIya
Kapasitas Input Printer30 kaki
Biaya Per Halaman (Monokrom)4,6 sen (per label kertas 3,5-kali-1-inci)
Cetak DupleksTidak
Pengumpan Dokumen OtomatisTidak

beranda

Printer 3D Monoprice Cadet

Printer 3D Monoprice Cadet

Printer 3D Monoprice Cadet

Printer 3D Monoprice Cadet - Printer 3D Monoprice Cadet
  • PRO
    • Murah, kompak, dan ringan
    • Tempat tidur cetak yang rata otomatis
    • Kualitas cetak bagus secara konsisten
    • Mencetak melalui microSD, USB, dan Wi-Fi
    • Perisai melindungi orang dan hewan peliharaan agar tidak menyentuh ekstruder secara tidak sengaja
  • KONTRA
    • Area bangunan kecil
    • Tempat spul primitif
    • Hanya termasuk pemasok filamen starter
  • INTINYAPrinter 3D Monoprice Cadet level awal mudah digunakan dan menawarkan kualitas cetak yang bagus untuk harganya, tetapi memiliki volume pembuatan yang kecil dan mengalami penanganan filamen yang tidak nyaman.

Monoprice Cadet ($ 249,99) adalah printer 3D murah yang dirancang untuk pemula dari segala usia. Kesalahan penyiapan, volume pembuatannya yang sangat kecil, dan penanganan filamennya yang canggung mencegahnya merebut Pilihan Editor printer 3D anggaran kami dari XYZprinting da Vinci Mini . Tetap saja, mudah dan aman untuk digunakan dan secara konsisten menghasilkan objek dengan kualitas cetak yang baik dalam pengujian kami.Tampak depan Printer Monoprice Cadet 3D

Keajaiban Kecil

Saat menguji dan meninjau produk di rumah daripada di PC Labs, saya sangat menyadari dimensi produk dan kemasannya, dalam menentukan bagaimana dan di mana harus memasangnya di apartemen saya di New York City. Sementara printer 3D sering kali datang dalam kotak besar, Kadet adalah pengecualian yang beruntung, tiba dalam karton 16,7 kali 11,4 kali 11,4 inci yang relatif kecil. Bersarang di dalam kotak adalah kotak empuk yang sedikit lebih kecil yang menampung Cadet dan tas aksesori. Ini termasuk batu bata dan kabel listrik, kabel USB, kartu microSD dan pembaca kartu, alat-alat seperti kunci pas Allen, tongkat lem, selembar selotip ekstra untuk pelat pembuat, dan gulungan kecil filamen (lebih lanjut tentang ini nanti) . Di atas Cadet adalah stiker dengan kode QR yang memungkinkan Anda mengunduh manual pengguna dengan mudah.Aksesoris Printer 3D Monoprice Cadet

Reaksi awal saya saat mengeluarkan Cadet dari kotaknya dan melihat printer kecil ini — berukuran hanya 10,6 kali 8,5 kali 7,9 inci — dengan bingkai putih, bagian atas dan alas abu-abu, dan layar LCD biru di atasnya adalah, “Sangat menggemaskan!” Harga miniaturisasi tersebut adalah volume cetaknya juga mungil, hanya 4,1 kali 3,9 kali 3,9 inci (HWD). Itu adalah volume build terkecil dari semua printer 3D yang telah kami ulas — bahkan lebih kecil dari MakerBot Replicator Mini (4,9 kali 3,9 kali 3,9 inci), Printer Polaroid PlaySmart 3D ( kubus 4,7 inci), dan Printer FlashForge Finder 3D(5,5 inci kubik). Pelat bangunan yang tidak dipanaskan ditutup dengan selembar pita matte, yang ditempeli benda selama pencetakan. Pelat bangunan logam dapat dilepas, dan mudah untuk mengeluarkan benda yang dicetak dengan menekuk pelat.Contoh Printer 3D Monoprice Cadet

Berbeda dengan Printer 3D Monoprice Voxel , yang mencetak menggunakan acrylonitrile butadiene styrene (ABS) atau polylactic acid (PLA), Cadet secara eksklusif menggunakan filamen berbasis PLA (termasuk PLA, PLA Plus +, dan PLA Pro). Hal yang sama berlaku untuk beberapa printer 3D anggaran lainnya seperti XYZprinting da Vinci Mini dan juga beberapa mesin kelas atas seperti Printer 3D Dremel DigiLab 3D40 Flex . PLA sangat cocok untuk printer 3D level pemula, karena tidak mengeluarkan asap yang tidak menyenangkan seperti ABS.

Fitur ramah pemula lainnya adalah lembaran logam berpori yang turun untuk berdiri di depan ekstruder selama pencetakan. Ini mencegah pengguna menyentuh ujung ekstruder panas dan membakar dirinya sendiri.Lembar pengaman Monoprice Cadet 3D Printer

Fretting Tentang Filamen

Monoprice memuji kemudahan penyiapan Kadet, mengklaim bahwa Anda akan aktif dan berjalan dalam waktu kurang dari 30 detik. Itu tampak terlalu optimis dalam situasi terbaik — lebih seperti mengatakan, “Saya akan selesai sebentar lagi” —dan itu jelas bukan pengalaman saya, sebagian besar karena satu cegukan besar. Prosedur penyiapan dasar cukup sederhana, terdiri dari mengeluarkan berbagai bagian busa pelindung dari dalam printer, memasang tabung pemandu ke bagian atas pemasok filamen, dan kemudian menggunakan LCD non-sentuh yang dipasangkan dengan kenop — dari mana Anda dapat mengontrol berbagai fungsi printer — untuk memulai proses pemuatan filamen.

Anda kemudian memasukkan ujung filamen ke bagian bawah pengumpan filamen sambil menahan penjepit bermuatan pegas terbuka untuk memungkinkan filamen lewat ke atas di antara dua gigi. Kemudian Anda melepaskan penjepit sehingga roda gigi mencengkeram filamen dan menekan kenop untuk mendorong filamen melalui tabung pemandu ke dalam rakitan ekstruder, di mana ia dipanaskan hingga titik lelehnya sebagai persiapan untuk mencetak. Kemudian Anda dapat memasukkan kartu microSD yang disertakan ke dalam slotnya, menavigasi ke salah satu dari tiga file contoh, dan meluncurkan cetakan pertama Anda.Panel kontrol Printer 3D Monoprice Cadet

Ketika saya pertama kali mencoba memuat filamen , saya mendengar suara yang tidak asing yang memberi tahu saya bahwa roda gigi tergelincir tanpa menarik filamen melalui, dan saya memverifikasinya dengan memegang sedikit filamen dan mencatat bahwa itu tidak bergerak. Setelah saya mencoba membongkar dan memuat ulang filamen dengan hasil yang sama, saya memeriksa manual pengguna, tetapi tidak melihat petunjuk bagaimana menyelesaikannya. Saya pikir saya harus menghubungi dukungan teknis, tetapi kemudian saya perhatikan ada baut yang membantu menahan tabung pemandu filamen di tempatnya. Dengan menyetel baut, saya mendapatkan filamen untuk diumpankan dengan benar. Saya tidak tahu apakah saya akan berpikir untuk mencoba ini seandainya saya tidak memasang sekitar tiga lusin printer 3D selama bertahun-tahun.

Kadet memiliki dudukan spul filamen, lengan yang terlepas dari sisi printer untuk diayun ke bawah dan menonjol keluar. Pendek, jadi hanya cocok dengan gulungan filamen yang relatif sempit, dan diposisikan cukup rendah, sehingga tidak mudah menahan gulungan tebal. Dalam pengujian, saya menghindarinya demi pemegang spool yang dicurangi juri yang terdiri dari batang kayu (bagian dari poros tripod) yang didukung oleh dua tumpukan buku, satu di kedua sisi, dan kotak aksesori Kadet di belakang. Anda juga dapat membeli atau bahkan pemegang spool cetak 3D —meskipun mungkin tidak dengan Cadet karena volume pembuatannya yang kecil.Tampilan sudut Printer 3D Monoprice Cadet

Satu-satunya filamen yang disertakan dengan Kadet adalah gulungan kecil PLA putih, cukup untuk mencetak mungkin dua objek. Saya katakan mungkin karena setelah mencetak salah satu file sampel Monoprice — Naga — saya berhasil menyelesaikan sebagian besar cara mencetak Kucing Keberuntungan ketika filamen tersangkut dan cetakannya rusak. (Ini sebagian adalah kesalahan saya, karena saya baru saja meletakkan kumparan di atas meja alih-alih memutarnya di atas dudukan spul dan tidak melihatnya ketika tersangkut.) Jika Anda mendapatkan Cadet, Anda pasti ingin membeli tambahan filamen dengan itu.Muka atas Monoprice Cadet 3D Printer

Monoprice tidak menawarkan saran khusus tentang filamen untuk digunakan dengan Kadet (selain itu harus berbasis PLA). Untuk bekerja dengan dudukan spul printer, spool harus kecil (tidak lebih dari 0,5kg), dan mungkin masih sulit untuk dipasang. Dengan pemegang spool yang dicurangi oleh juri, saya mencoba beberapa spool PLA dari merek yang berbeda, dan semuanya dicetak dengan lancar bersama Cadet. 

Perangkat Lunak dan Konektivitas

Versi adaptasi dari program pencetakan 3D open-source populer Cura 4.3 — versi lain yang telah kami lihat disertakan dengan banyak printer lain — disertakan dengan Cadet. Cura melakukan semua fungsi penting dari menyiapkan file objek 3D untuk dicetak: membuat perubahan dasar seperti penskalaan ulang, memindahkan, dan memutar objek — representasi virtual yang, di dalam area build, ditampilkan di layar; mengatur parameter seperti resolusi dan dukungan; mengiris objek menjadi lapisan virtual untuk dicetak; dan menyimpan file dalam format GCODE. Saya menggunakan Cura untuk menyiapkan file kami untuk dicetak pada Kadet, kecuali untuk file sampel yang disertakan, yang telah diproses sebelumnya dan siap untuk dicetak.Perangkat lunak Monoprice Cadet 3D Printer

Monoprice juga menyertakan utilitas pengiris pencetakan 3D Wiibuilder dengan Cadet. Saya melihatnya dan menyimpulkan bahwa Cura melakukan fungsi yang sama dan terbukti lebih cepat, jadi saya tetap menggunakan yang terakhir dalam menguji Cadet.

Saya mencetak sebagian besar file uji kami dari kartu microSD yang disertakan. Cadet juga mendukung pencetakan USB dan Wi-Fi, yang terakhir melalui aplikasi Monoprice Poloprint, yang dapat diinstal pada perangkat Apple dan Android. Dari Poloprint, Anda dapat mencetak file yang disimpan di cloud Monoprice atau di kartu microSD yang dimasukkan ke printer Anda.

Hasil Tes Kualitas Baik

Resolusi Draft default adalah 200 mikron, sedangkan Fine adalah 100 mikron dan Very Fine adalah 60 mikron. Semakin halus resolusinya, semakin lama waktu cetak. Saya mencetak sembilan cetakan percobaan dengan Cadet, delapan pada resolusi Draft dan satu pada Fine. Kualitas objek Draf dibandingkan dengan Fine sudah cukup baik sehingga kecuali Anda mencetak proyek yang mengutamakan resolusi tinggi, tidak ada alasan untuk menggunakan Fine atau Very Fine.Bidak catur Monoprice Cadet 3D Printer

Saya mencetak pilihan objek uji standar kami serta beberapa file yang disertakan dengan printer. Kecuali untuk masalah filamen yang disebutkan di atas, tidak ada kesalahan cetak, dan kualitas cetak bagus secara seragam. Area cetakan kecil Kadet membatasi ukuran benda yang dicetak. Saya menskalakan salah satu objek uji standar kami, yang menggabungkan bentuk geometris dan teks timbul, hingga 60 persen dari ukuran normalnya. Yang mengejutkan saya, kecuali untuk beberapa titik kasar, itu dicetak dengan baik meskipun miniaturisasi. Kualitas cetak keseluruhan untuk Kadet sangat mengesankan mengingat harga printer yang rendah.

Menyenangkan bagi Pemula Segala Usia

Untuk printer 3D level pemula, Printer 3D Monoprice Cadet memiliki banyak manfaat. Sangat mudah untuk mencetak, dan kualitas cetaknya sangat bagus. Monoprice merekomendasikannya sebagai printer untuk pemula — baik anak-anak, remaja, atau orang dewasa — dan ruang kelas. Meskipun kami tidak menyarankan anak-anak kecil menggunakan printer 3D sendirian, dengan fitur keamanan dan kemudahan penggunaannya, Cadet dapat digunakan dengan pengawasan minimal. Meskipun pengguna mungkin akan segera mengatasi volume pembuatannya yang kecil, Cadet yang murah adalah pilihan yang baik untuk pemula pencetakan 3D dari segala usia. Satu-satunya halangan adalah area pembuatannya yang kecil, pasokan filamen yang sedikit, dan pemegang spool primitif.

Spesifikasi Printer 3D Monoprice Cadet

Teknologi Pencetakan 3DFused Filament Fabrication (FFF)
Bahan yang DidukungPLA
Jumlah Warna Cetak1
Jumlah Pengekstrusi1
Desain BingkaiBuka
Area Bangun Maksimum (HWD)10 kali 9 kali 9 inci (HWD)
Resolusi Cetak Atas100 mikron
Layar LCDIya
Antarmuka UtamaUSB 2.0, Wi-Fi, kartu microSD
Pemindai 3D Bawaan?Tidak
Dimensi (HWD)10,6 kali 8,5 kali 7,9 inci
Bobot6,6 lbs
Garansi (Suku Cadang / Tenaga Kerja)1 tahun)

beranda

Lexmark MS431dw

Lexmark MS431dw

Lexmark MS431dw

Lexmark MS431dw - Lexmark MS431dw
  • PRO
    • Cepat dan kompak
    • Maksimum 80.000 halaman tinggi dan peringkat volume direkomendasikan 8.000 halaman
    • Kualitas cetak luar biasa
    • Mudah digunakan
    • Wi-Fi Direct
    • Kapasitas masukan kertas yang dapat ditingkatkan
    • Keamanan yang kokoh
  • KONTRA
    • Biaya pengoperasian tinggi jika Anda membeli toner langsung dari Lexmark
    • Panel kontrol kuno
    • Tidak ada dukungan USB flash drive
  • INTINYALaser monokrom fungsi tunggal Lexmark MS431dw mencetak dengan baik dan pada klip yang layak dengan biaya operasional yang kompetitif (untuk kelasnya), menjadikannya nilai yang baik untuk kantor dan kelompok kerja yang sibuk.

Lexmark MS431dw ($ 299) yang baru-baru ini dirilis adalah printer laser monokrom kelas menengah hingga volume tinggi satu fungsi (hanya cetak) yang dibuat untuk kantor dan kelompok kerja menengah. Sedikit lebih kuat daripada Pilihan Editor tahun lalu (Canon dengan harga yang sama, imageClass kelas awal LBP226dw ), MS431dw menghasilkan keluaran yang tampak hebat dengan kecepatan yang sebanding. Kapasitas masukan kertas dan opsi perluasannya juga sama. Jika Anda berbelanja di sekitar kartrid toner Lexmark, Anda dapat dengan mudah mencocokkan atau mengalahkan biaya bahan habis pakai model Canon per halaman, dan volume cetak bulanan yang disarankan Lexmark adalah dua kali lipat dari LBP226dw. Ini dan beberapa faktor lainnya cukup untuk meningkatkan Lexmark MS431dw ke Pilihan Editor sebagai printer monokrom kelas menengah favorit terbaru kami untuk kantor yang perlu mencetak beberapa ribu halaman setiap bulan.

Kecil, Ramping, dan Berarti

Pada 8,7 kali 14,5 kali 14,2 inci (HWD) dan berat 20,6 pon, jejak MS431dw berada dalam satu inci di sini atau di sana dari beberapa mesin fungsi tunggal yang bersaing, termasuk Canon LBP226dw yang baru saja saya sebutkan. LaserJet Pro M404dn dari HP sangat dekat dengan ukuran dan ketebalan yang sama, sementara produk toner curah terbaru perusahaan itu, Neverstop Laser 1001nw , secara signifikan lebih kecil dan lebih ringan sekitar lima pon. Terakhir, alternatif laser tinta massal Epson, WorkForce Pro WF-M5299 Monochrome Printer , jauh lebih berat dan lebih besar daripada semua perangkat laser volume menengah yang saya lihat baru-baru ini.

Karena yang dilakukannya hanyalah mencetak, Lexmark kecil ini tidak memerlukan banyak panel kontrol. Anda dapat melihat salah satu yang diberi garis merah pada gambar di bawah.Panel kontrol Lexmark MS431dw

Panel terdiri dari beberapa tombol, kebanyakan untuk menavigasi menu lihat perincian yang terletak di pembacaan LCD monokrom dua baris. Meskipun jenis panel kontrol ini berfungsi dan telah melayani kami selama beberapa dekade sekarang, penggunaannya tidak semudah atau semenyenangkan layar sentuh grafis berwarna besar saat ini. Untuk sebagian besar tugas pemantauan dan konfigurasi, atau mungkin untuk menghasilkan laporan penggunaan dan keamanan, Anda mungkin akan lebih mudah menggunakan portal web onboard yang sepenuhnya aman, dapat diakses dari hampir semua browser, termasuk ponsel cerdas atau tablet Anda.Kontrol web Lexmark MS431dw

Selain Ethernet, USB, Wi-Fi, dan Wi-Fi Direct, Anda mendapatkan konektivitas seluler melalui aplikasi Lexmark Mobile Print, serta Apple AirPrint, Google Cloud Print, dan Mopria. Dan aplikasi Lexmark Mobile Assistant menyederhanakan konfigurasi nirkabel.Lexmark MS431dw belakang

Seperti semua printer Lexmark yang saya lihat belakangan ini, printer ini mendukung banyak sistem operasi dan platform, termasuk Windows 7 hingga 10, Windows Server, Terminal Server, Apple AirPrint dan AirScan, dan berbagai iterasi Linux, Citrix, dan Novell. Selain driver printer standar Lexmark, Anda juga mendapatkan emulasi untuk PCL5c, PCL5e, dan PCL6 HP serta PostScript 3 dan Format Dokumen Portabel (PDF) dari Adobe. Antara lain, emulasi pihak ketiga ini menyediakan kompatibilitas dengan pengaturan huruf, desain grafis, dan lingkungan tata letak halaman.

Penanganan kertas terdiri dari 350 lembar yang dipisahkan antara laci utama 250 lembar dan baki serbaguna 100 lembar untuk memasukkan amplop, label, cek, dan sebagainya tanpa harus membuka dan mungkin mengkonfigurasi ulang laci utama (yang akan memaksa Anda untuk mengambil printer tidak berfungsi). Jika 350 lembar dari dua sumber tidak cukup, Anda dapat mengembangkannya menjadi 900 dari tiga sumber dengan laci kertas 550 lembar ($ 139). Aksesoris lainnya termasuk dudukan printer yang dapat disesuaikan ($ 299) dan lemari putar ($ 249).Lexmark MS431dw dengan laci tambahan

Canon LBP226dw dan HP M404dn keluar dari kotak dengan konfigurasi yang sama, dan mereka juga menerima add-on 550 lembar. HP Neverstop 1001nw hanya menampung 150 lembar dan tidak dapat diperluas, dan Epson WF-M5299 menampung 330 lembar yang dapat diperluas hingga 830.

The MS431dw’s maximum monthly duty cycle is a whopping 80,000 pages, and the recommended monthly volume is one-tenth of that. In comparison, the HP M404dn has the same maximum but only half the recommended volume, while the Canon’s duty cycle is 40,000 prints with 4,000 recommended. The Epson WF-M5299’s duty cycle is 35,000 pages fewer than the Lexmark’s, and its recommended volume is 6,500 pages less.

Well Over 40 Pages Per Minute

If all you need is black-and-white documents in a hurry, this Lexmark will accommodate you. The company rates this little workhorse at 42 pages per minute in simplex (one-sided) mode. Since it defaults out of the box to duplex (two-sided) mode, I tested and recorded its performance in both modes, using our standard Intel Core i5 PC running Windows 10 Pro. (See how we test printers.)

Saya menghitung waktu MS431dw saat mengaduk dokumen teks Microsoft Word 12 halaman kami pada 45 halaman per menit (ppm) dalam mode simpleks dan 21,2 gambar per menit (ipm, di mana setiap gambar adalah sisi halaman) dalam mode dupleks. Skor tersebut mengalahkan Canon LBP226dw dengan 2,7ppm dan tertinggal 2,3ipm. Printer lain yang disebutkan di sini tidak default ke duplex, jadi saya hanya dapat melaporkan kecepatan simpleks mereka: HP M404dn berhasil mengikat Canon pada 2.7ppm lebih lambat daripada Lexmark, dan Epson tertinggal 17.5ppm.

Untuk tahap pengujian berikutnya, saya mencetak beberapa dokumen dan handout bisnis Adobe Acrobat, Microsoft Excel, dan PowerPoint yang berisi grafik bisnis, bagan dan grafik, dan font dalam berbagai ukuran. Kemudian saya menggabungkan skor ini dengan hasil dari dokumen teks 12 halaman untuk mendapatkan skor keseluruhan 22.7ppm dan 10.8ipm. 

Dua printer laser lainnya dalam grup ini, LBP226dw dan M404dn, datang sekitar 1ppm atau lebih dari Lexmark. Neverstop dan WorkForce Pro tertinggal setidaknya 10ppm.

Grayscale yang bagus

Seperti kebanyakan printer laser, MS431dw menghasilkan teks yang tampak murni dan sangat mudah dibaca hingga ke ukuran titik terkecil yang dapat dengan mudah dibaca tanpa pembesaran. Grafik grayscale-nya dapat diterima untuk sebagian besar aplikasi bisnis, dan foto uji yang saya cetak lebih dari cukup untuk mereproduksi gambar yang disematkan di halaman web, laporan internal, dan mungkin untuk handout eksternal. Secara keseluruhan, saya tidak memiliki keluhan tentang keluaran Lexmark.

Biaya Operasional Run-of-the-Mill

Kelemahan printer laser kelas menengah atas beberapa printer inkjet mereka adalah bahwa yang pertama biasanya relatif mahal untuk digunakan. Jika Anda menggunakan kartrid toner “pengganti” dengan hasil tertinggi (20.000 halaman) Lexmark (faktor biaya Anda mengembalikan kosong ke Lexmark atau vendor resmi), MS431dw akan dikenakan biaya sekitar 1,8 sen per halaman untuk digunakan, yang merupakan agak tinggi untuk printer di kelas ini.

Sebaliknya, bila Anda membeli kartrid Canon 20.000 halaman untuk LBP226dw, biaya cetakan Anda masing-masing sekitar 1,1 sen. Jika Anda mendorong Lexmark ke 8.000 halaman yang direkomendasikan per bulan, perbedaan 0,7 sen itu akan dikenakan biaya $ 56 per bulan, atau $ 3.360 selama lima tahun. Biaya pengoperasian HP M404dn adalah 2,2 sen per halaman; Laser inkjet alternatif WF-M5299 Epson berjalan sekitar 0,8 sen per halaman untuk digunakan saat Anda membeli kantong tinta 40.000 halaman. Neverstop HP memberikan biaya operasional yang sangat murah sebesar 0,3 sen per halaman, tetapi tidak sekuat mesin lain yang dibahas di sini, dan kualitas cetak gambar dan fotonya tidak sesuai dengan Lexmark.

Namun, ketika saya berbelanja di sekitar untuk kartrid toner Lexmark untuk printer ini, saya menemukannya dengan harga yang bervariasi di seluruh internet, kurang dari $ 50 dari daftar Lexmark, yang menurunkan biaya per halaman menjadi sekitar 1,5 sen. Tawaran yang paling menarik adalah satu untuk kartrid 20.000 halaman yang diproduksi ulang masing-masing seharga $ 90, yang akan menurunkan biaya operasional Anda menjadi sekitar 0,5 sen per halaman. Saya harus mengingatkan Anda bahwa saya tidak menguji kartrid ini, tetapi mungkin bernilai $ 90 untuk mencobanya.

Ayo Rip

Sangat sedikit yang tidak disukai tentang Lexmark MS431dw, kecuali harga perusahaan yang agak mahal untuk kartrid toner hasil tinggi (yang dapat Anda hindari jika Anda berbelanja sedikit). Fiturnya yang paling mengesankan adalah volume cetak yang disarankan sebanyak 8.000 halaman. MS431dw dibuat untuk tahan lama, dicetak dengan baik, dan dapat diperluas dan cepat, menjadikannya nilai yang bagus dan pilihan teratas terbaru kami untuk printer monokrom kelas menengah.

Spesifikasi Lexmark MS431dw

TipePrinter Saja
Warna atau MonokromSatu warna
Jenis KoneksiEthernet, USB, Nirkabel
Ukuran Kertas Standar MaksimumHukum
Jumlah Warna Tinta1
Jumlah Kartrid / Tangki Tinta1
Pencetakan Langsung Dari Kartu MediaTidak
Pencetakan Langsung Dari Drive Thumb USBTidak
Kecepatan Terukur pada Pengaturan Default (Mono)42 ppm
Siklus Tugas Bulanan (Direkomendasikan)8,000
Siklus Tugas Bulanan (Maksimum)80.000 halaman per bulan
Layar Pratinjau LCDTidak
Kapasitas Input Printer350 dapat ditingkatkan menjadi 900
Biaya Per Halaman (Monokrom)1,8 sen
Cetak DupleksIya

beranda

HP Color LaserJet Pro M454dw

HP Color LaserJet Pro M454dw

HP Color LaserJet Pro M454dw

HP Color LaserJet Pro M454dw - HP Color LaserJet Pro M454dw
  • PRO
    • Kualitas cetak laser yang solid
    • Jejak kaki kecil
    • Konektivitas seluler yang kuat
  • KONTRA
    • Biaya operasional yang agak tinggi, harga beli
  • INTINYALaser warna tingkat awal hingga volume menengah, Color LaserJet Pro M454dw dari HP sangat sesuai untuk mencetak beberapa ratus halaman setiap bulan dalam pengaturan kantor kecil atau grup kerja.

Color LaserJet Pro M454dw ($ 449,99) dari HP adalah printer laser warna fungsi tunggal yang dirancang untuk digunakan di kantor dan kelompok kerja kecil hingga menengah. Ini serupa dalam fitur, volume, dan kapasitas dengan dua Pilihan Editor saat ini, Brother HL-L8260CDW dan “alternatif laser” berbasis inkjet Epson WorkForce Pro WF-C5290 . Meskipun LaserJet ini adalah mesin yang solid dengan keluaran yang tampak hebat, harganya hampir dua kali lipat dari Epson, dan biaya pengoperasiannya jauh lebih tinggi. Jika Anda memerlukan keluaran laser (berbasis toner) dengan volume yang relatif rendah dan berkualitas tinggi, M454dw adalah pilihan yang tepat. Tetapi jika Anda menghasilkan beberapa ratus hingga ribuan halaman setiap bulan, Anda dapat menemukan nilai yang lebih baik.

Jejak Kecil untuk Laser Warna

Dengan ukuran 11,6 x 16,2 x 18,5 inci (HWD) dan 41,7 pound, M454dw relatif kompak dan ringan, meskipun bukan yang terkecil atau teringan di kelasnya. Brother HL-L8260CDW yang disebutkan di atas berukuran beberapa inci lebih kecil ke segala arah dan sekitar 6 pon lebih ringan, seperti Canon Color imageClass LBP664Cdw . Baik Epson WF-C5290 dan EcoTank Pro ET-5850 , alternatif laser berbasis inkjet lainnya, sedikit lebih ringan dan lebih ringan beberapa kilogram.

Meskipun sebagai model hanya cetak dan bukan multifungsi, ia tidak memberi Anda banyak opsi keluaran untuk dikonfigurasi, Color LaserJet Pro M454dw hadir dengan layar sentuh berwarna 2,7 inci, seperti yang ditunjukkan di bawah ini.Panel kontrol HP Color LaserJet Pro M454dw

Anda dapat menggunakan panel untuk memantau bahan habis pakai, membuat laporan penggunaan, mengonfigurasi keamanan dan fitur lainnya, dan banyak lagi. Sebagai alternatif, seperti kebanyakan printer saat ini, printer ini hadir dengan portal web bawaan yang memungkinkan Anda melakukan tugas konfigurasi, pemeliharaan, pemantauan, dan pembuatan laporan dari hampir semua browser, termasuk ponsel cerdas atau tablet Anda.

Konektivitas standar terdiri dari Gigabit Ethernet, menghubungkan ke satu PC melalui USB 2.0, Wi-Fi, dan protokol peer-to-peer Wi-Fi Direct untuk menghubungkan perangkat seluler ke printer tanpa menjadikannya bagian dari jaringan. Pilihan konektivitas seluler lainnya termasuk Apple AirPrint, Google Cloud Print, HP ePrint, HP Smart App dan aplikasi seluler lainnya, dan Mopria.Bagian belakang HP Color LaserJet Pro M454dw

Di luar kotak, kapasitas penanganan kertas terdiri dari 300 lembar yang dipisahkan antara kaset 250 lembar dan baki pengganti 50 lembar untuk pencetakan amplop, label, dan media lainnya tanpa harus membuka dan mungkin mengkonfigurasi ulang laci utama. Jika 300 halaman tidak cukup kapasitas, Anda dapat menambahkan laci 550 lembar seharga $ 199. Anda dapat mencetak dari thumb drive USB melalui port di tepi kanan atas rangka, seperti yang ditunjukkan di bawah ini.Masukan USB HP Color LaserJet Pro M454dw

Baik laser Brother dan Canon yang disebutkan di atas memiliki kapasitas kertas default yang sama dengan M454dw, meskipun yang pertama mendukung ekspansi hingga 1.050 lembar dari empat sumber. (Yang terakhir memiliki kemampuan ekspansi yang sama dengan LaserJet.) Epson WF-C5290 menampung hingga 330 lembar yang dapat diperluas hingga 830 lembar, dan ET-5850 menampung 550 lembar dari tiga sumber.

Siklus kerja bulanan maksimum HP adalah 50.000 halaman, dan volume cetak bulanan yang disarankan adalah 4.000. Itu mirip dengan LBP644Cdw dan HL-L8260CDW, sedangkan siklus kerja Epson WF-C5290 adalah 45.000 halaman per bulan dengan volume bulanan yang disarankan 2.500. Volume maksimum dan volume yang disarankan EcoTank Pro adalah 66.000 dan 3.300 halaman, masing-masing.

Aplikasi Cerdas: Mengontrol M454dw

Smart App adalah driver kombinasi multi-platform HP dan antarmuka nilai tambah. Salah satu cara untuk merampingkan interaksi Anda dengan printer adalah dengan menyediakan antarmuka serupa di seluruh platform Android, iOS, macOS, dan Windows yang dijalankannya. Anda juga mendapatkan HP Smart Tasks, kumpulan profil alur kerja yang dapat disesuaikan — seperti mencetak dari situs cloud tertentu dan memindai ke drive lokal atau situs cloud dengan kamera ponsel atau tablet Anda — yang Anda akses dari pintasan di dalam HP Smart App.

Selain membuat dan mengedit Tugas Cerdas dari perangkat komputasi Anda, Anda juga dapat mengelola dan mengaksesnya dari panel kontrol LaserJet atau dari portal web yang disebutkan sebelumnya.

Menguji M454dw: Lebih Cepat Dari Nilai Itu

HP memberi peringkat M454dw pada 28 halaman per menit (ppm), kecepatan cetak menengah untuk tingkat perangkat ini dan peringkat yang sama dengan Brother HL-L8260CDW dan Canon LBP644Cdw. Epson ET-5850 memiliki rating 25ppm, dan WF-C5290 pada 24ppm. Saya menguji LaserJet ini (dan semua mesin lainnya) melalui koneksi Ethernet dari testbed Intel Core i5 standar kami yang menjalankan Windows 10 Pro.

Seperti printer Canon, M454dw keluar dari kotak yang dikonfigurasi untuk mencetak halaman dua sisi (dupleks). Dalam skenario ini, kami merekam kinerja satu sisi (simpleks) dan dua sisi printer. Meskipun demikian, M454dw menghasilkan pengujian pertama kami, dokumen Microsoft Word 12 halaman, dengan kecepatan dupleks 17,3 gambar per menit (atau ipm, di mana setiap sisi halaman dihitung sebagai gambar) dan simpleks pada 29,9ppm — 1,9ppm lebih cepat daripada peringkatnya.

Skor simpleks LBP644Cdw sekitar 1.1ppm lebih lambat, sedangkan tampilan dupleksnya 5.7ipm lebih cepat. HL-L8260CDW lebih cepat 3,1ppm dari LaserJet. ET-5850 berhasil mengikat LaserJet, dan WF-C5290 mendarat sekitar 3,5ppm di belakangnya.

Untuk bagian selanjutnya dari pengujian saya, saya mencatat waktu M454dw saat itu memutar koleksi Adobe Acrobat PDF, spreadsheet Excel dan grafik halaman penuh yang sesuai, dan handout PowerPoint yang berisi grafik dan font bisnis kompleks dalam berbagai ukuran dan warna. Menggabungkan skor ini dengan skor dari dokumen teks menghasilkan kecepatan rata-rata 18.4ppm dan 13.8ipm. Sebagai perbandingan, Brother mengelola 13.8ppm, Canon dan Epson ET-5850 masing-masing 17.4ppm, dan WF-C5290 16.1ppm.

M454dw tidak dirancang sebagai printer foto, tetapi saya juga menghitung waktunya saat mencetak foto uji coba kami 4-kali-6-inci. Ini rata-rata sekitar 8 detik per gambar, yang merupakan skor terendah di antara para pesaing ini, dengan WF-C5290 berada di belakang dengan 15 detik.

Output Untuk Menjadi Bangga

Kemungkinan besar, Anda mencari laser warna untuk mencetak dokumen yang mewakili Anda dan perusahaan atau organisasi Anda dengan baik. Beberapa, jika ada, vendor memiliki pengalaman pencitraan printer laser lebih banyak daripada HP. Secara keseluruhan, M454dw menghasilkan teks dengan tampilan yang sangat bagus, grafik bisnis yang hampir sempurna, dan foto yang terlihat bagus (untuk laser warna). Dokumen teks yang saya cetak keluar dengan font rapi, kualitas hampir penata huruf di semua ukuran yang kami uji, turun hingga 6 poin atau lebih.

Grafik bisnis juga terkenal, meskipun M454dw mengalami sedikit kesulitan dengan gradien latar belakang hijau tua ke hitam yang banyak dari printer yang kami uji mengalami kesulitan untuk mereproduksi. Jika tidak, warnanya cerah dan akurat; isian gelap solid; dan gradien mengalir dari satu warna atau corak ke warna berikutnya tanpa adanya loncatan yang nyata.

Meskipun Color LaserJet Pro atau laser lainnya bukanlah printer foto, gambar yang disematkan dalam dokumen pengujian kami menghasilkan warna yang tepat dan cemerlang, dengan detail yang baik. Satu-satunya butiran yang saya lihat, saya harus mencarinya.

Operasi Yang Agak Mahal

Kelemahan terbesar M454dw adalah biaya operasinya. Saat Anda membeli kartrid pengganti toner dengan volume tertinggi (dinilai untuk 7.500 halaman hitam dan 6.000 warna), biaya operasional Anda harus sekitar 2,2 sen per halaman monokrom dan 14,2 sen per halaman warna. Jika Anda mencetak banyak, mendekati volume keluaran bulanan 4.000 halaman yang disarankan mesin ini, Anda akan menemukan bahwa angka-angka ini dapat menghabiskan banyak biaya selama masa pakai printer.Toner HP Color LaserJet Pro M454dw

Dua printer laser lainnya yang disebutkan di sini memiliki biaya pengoperasian yang sangat mirip, dalam dua atau tiga persepuluh sen per halaman. Jika Anda berbelanja di sekitar, Anda dapat menemukan printer kelas menengah dan volume tinggi dengan biaya pengoperasian yang lebih rendah — hanya 1,1 sen untuk halaman hitam-putih. Saat berbelanja untuk printer volume yang lebih tinggi, perlu diingat bahwa untuk setiap 100.000 halaman yang Anda cetak, perbedaan 1 sen akan dikenakan biaya $ 1.000. Jika selama masa pakai mesin Anda mencetak, katakanlah, tiga perempat juta halaman — yah, Anda mengerti. Itu jauh lebih banyak uang dari harga printer awal.

Pilihan lainnya adalah alternatif laser. Dua yang disebutkan di sini, WF-C5290 dan ET-5850, akan menghasilkan sekitar 1,7 sen hitam dan 7,7 sen warna dan 2 sen untuk monokrom dan warna masing-masing. Jelas, Anda menyadari penghematan besar dengan mesin tinta massal ini jika Anda mencetak banyak halaman berwarna. Kekurangannya adalah mereka, terutama WF-C5290, memiliki saran volume bulanan yang agak rendah.

Pilihan yang Mampu

LaserJet ini, seperti kebanyakan jenis lainnya, adalah mesin solid yang mencetak dengan baik dan tidak terlalu mahal untuk digunakan (meskipun tidak murah). Bagaimanapun, ini adalah salah satu dari banyak pesaing di pasar yang meluap untuk printer warna. Jika yang Anda butuhkan hanyalah mencetak beberapa ratus halaman setiap bulan, M454dw akan berfungsi sebaik yang lain dan dalam beberapa kasus lebih baik. Namun, ketika volume cetak Anda mencapai beberapa ribu halaman setiap bulan, nilainya berkurang. Kami menyukai printer ini dengan baik, tetapi hanya untuk skenario volume sedang.

Spesifikasi HP Color LaserJet Pro M454dw

TipeSemua dalam satu
Warna atau MonokromWarna
Jenis KoneksiEthernet, USB, Nirkabel
Ukuran Kertas Standar MaksimumHukum
Jumlah Warna Tinta4
Jumlah Kartrid / Tangki Tinta4
Pencetakan Langsung Dari Kartu MediaTidak
Pencetakan Langsung Dari Drive Thumb USBIya
Kecepatan Dinilai pada Pengaturan Default (Warna)28 ppm
Kecepatan Terukur pada Pengaturan Default (Mono)28 ppm
Siklus Tugas Bulanan (Direkomendasikan)4,000
Siklus Tugas Bulanan (Maksimum)50.000 halaman per bulan
Layar Pratinjau LCDTidak
Kapasitas Input Printer300 dapat ditingkatkan menjadi 850
Biaya Per Halaman (Monokrom)2,3 sen
Biaya Per Halaman (Warna)14 sen
Cetak DupleksIya
Pengumpan Dokumen OtomatisIya
Duplexing ScansTidak
Mesin Fotokopi dan Faks MandiriSalin, Faks

beranda

HP Envy Pro 6452 All-in-One

HP Envy Pro 6452 All-in-One

HP Envy Pro 6452 All-in-One

HP Envy Pro 6452 All-in-One - Printer HP Envy Pro 6452 All-in-One
  • PRO
    • Biaya pengoperasian rendah dengan Tinta Instan, dengan dua bulan gratis
    • Harga pembelian yang wajar
    • Kualitas cetak keseluruhan bagus
    • Set fitur yang kuat, termasuk ADF
    • Berteknologi tinggi dan berpenampilan modern
  • KONTRA
    • Set tinta dua kartrid yang boros menampung keempat tinta
    • Biaya per halaman sangat tinggi tanpa Instant Ink
    • Tidak ada port flash drive atau slot kartu SD
    • Lamban
  • INTINYAHP Envy Pro 6452 All-in-One mencetak dengan baik dan — jika Anda mendaftar untuk program langganan Tinta Instan HP — dengan harga terjangkau, menjadikannya nilai terbaik untuk keluarga dan kantor di rumah.

Envy Pro 6452 All-in-One HP ($ 109,99) adalah printer inkjet multifungsi tingkat awal yang ditujukan untuk keluarga dan kantor mikro. Di mana sebagian besar all-in-one (AIO) dari jenisnya kehilangan poin karena biaya pengoperasian yang tinggi, dalam hal ini, berlangganan layanan Tinta Instan HP membuat penggunaan printer ini relatif murah. Iri hati ini dijual dengan harga sekitar $ 30 lebih murah daripada Pilihan Editor kelas bawah kami saat ini, Brother MFC-J491DW ; namun, biaya pengoperasian printer sangat tinggi dibandingkan 6452 yang dipasangkan dengan Tinta Instan. Harga rendah dan biaya operasional Envy kecil ini membuatnya kokoh untuk kantor rumah, kamar keluarga, dan asrama. Ini bagus untuk 200 hingga 300 halaman sebulan — cukup untuk memasukkannya ke dalam slot kami sebagai AIO pemula favorit untuk rumah dan kantor rumah.

Satu Set Jejak dan Fitur yang Enviable

Seperti Envy Pro 6455 All-in-One yang diulas pada bulan Juni, Envy Pro 6452 adalah model ekonomis yang tersedia di Walmart. Juga seperti 6455, ia mencetak dengan baik dan mengemas set fitur bagus untuk harganya, meskipun, dapat diprediksi untuk kelasnya, lambat.

Dalam banyak hal, Envy Pro 6452 (yang dapat mencetak, memindai, menyalin, dan mengirim faks) sebanding dengan 6455. Keduanya berukuran 6,8 kali 17 kali 14,2 inci (HWD) dan berat 13,6 pon, rata-rata baik dalam ukuran footprint maupun bobot. untuk AIO pemula. Keduanya adalah bagian dari rilis baru-baru ini dalam seri Envy Pro 6000 yang baru (6452 hari ini, 6455 bulan Juni, dan Envy Pro 6055 yang kurang kuat akan segera ditinjau di sini).HP Envy Pro 6452 ADF

Meskipun ada sedikit perbedaan di antara mereka, ini adalah pemasok dokumen otomatis 35 halaman model 64xx yang membuatnya lebih fleksibel dan nilai yang lebih besar. Ini, sebagai catatan, ADF dupleks manual, bukan jenis dupleks otomatis yang memindai dan menyalin dokumen multi halaman dua sisi tanpa campur tangan pengguna.

6452 memiliki panel kontrol yang menarik, seperti yang ditunjukkan pada gambar di bawah …Panel kontrol HP Envy Pro 6452

Anda memang mendapatkan umpan balik — misalnya, saat printer berada dalam berbagai mode, seperti menyalin, memindai, atau mencetak — dari LED status yang menyala di bagian atas baki masukan dan keluaran. (Ungu, misalnya, adalah mode Penyiapan.) Tetapi Anda sebagian besar akan bergantung pada ponsel cerdas Anda untuk mengontrol printer ini.Lampu LED depan HP Envy Pro 6452

Penyiapan memerlukan pemindaian kode batang dengan kamera perangkat genggam Anda. Setelah selesai, semua fungsi, termasuk mencetak dan menyalin, dijalankan dari ponsel atau tablet Anda atau PC desktop atau laptop dengan HP Smart App diinstal, yang akan kita lihat sebentar lagi.

Fitur umum lainnya pada keluarga dan printer rumahan saat ini adalah aktivasi suara rumah pintar. Sebagian besar printer inkjet dan AIO HP, Canon, dan Epson sekarang dapat dioperasikan melalui perintah lisan. Envy Pro 6452 mendukung Amazon Alexa dan Google Home Assistant. Namun, dukungan aktivasi suara HP tidak lagi menyertakan skrip IFTTT (If This Then That) sederhana, yang memungkinkan Anda membuat perintah suara untuk layanan tertentu seperti Microsoft Cortana dan Apple Siri.

Penanganan kertas terdiri dari satu baki 80 lembar yang dapat menampung hingga 10 amplop atau 40 lembar kertas foto premium secara bergantian. Siklus kerja bulanan maksimum printer adalah 1.000 halaman, dengan volume bulanan yang disarankan hingga 100 cetakan.

Dari mesin yang disebutkan di sini sejauh ini, kapasitas 80 lembar adalah yang terkecil, dengan Envy 6455 dan Brother MFC-J491DW berikutnya dengan 100 lembar. 6455 memiliki siklus kerja yang sama dengan 6452, sedangkan Brother maksimal 2.500 cetakan sebulan dengan volume yang disarankan 1.000.

Konektivitas Envy Pro, dan Aplikasi Cerdas HP

Konektivitas standar terdiri dari Wi-Fi, USB, dan Bluetooth 5.0. Terlepas dari koneksi nirkabel atau kabel yang Anda hubungkan ke perangkat keras, dalam banyak kasus Anda berkomunikasi dengan Envy Pro 6452 melalui HP Smart App. Ini adalah aplikasi lintas platform yang beroperasi dengan cara yang sama di semua perangkat komputasi — seperti laptop, tablet, dan ponsel cerdas — tetapi juga mendukung opsi berguna lainnya, seperti memindai atau mencetak dari situs cloud.Bagian belakang HP Envy Pro 6452 menunjukkan koneksi USB 2.0

Pertama, ada antarmuka konektivitas standar, yang meliputi, seperti yang disebutkan, USB dan Wi-Fi, ditambah Wi-Fi Direct. Yang terakhir juga dikontrol melalui Smart App, seperti kemampuan menggunakan kamera genggam Anda untuk memindai dokumen secara langsung ke AIO atau ke drive lokal atau situs cloud favorit Anda. Di beberapa mesin HP lainnya, Smart App juga menangani rutinitas pengenalan karakter optik (OCR) yang memungkinkan Anda memindai dokumen teks dan kemudian mengubahnya menjadi PDF, Microsoft Word, atau format lain yang dapat dicari yang memungkinkan Anda mengedit teks yang dipindai secara langsung. Tetapi fitur itu tidak tersedia dengan Envy AIOs.

Driver printer HP Smart App berjalan di Windows, macOS, Android, dan iOS. Tergantung pada printer HP yang Anda gunakan, fungsinya lebih dari sekadar komunikasi antara perangkat komputasi dan printer. Tugas Cerdas Aplikasi Cerdas adalah kumpulan prasetel alur kerja yang dapat disesuaikan yang mengotomatiskan tugas berulang, seperti memindai ke situs cloud favorit Anda, memindai email atau folder lokal di PC atau server jaringan, dan mencetak dari jarak jauh. Envy Pro juga mendukung Apple AirPrint, Mopria, dan HP ePrint (untuk mencetak email dan lampiran).

Menguji Envy Pro 6452: Tidak Terburu-buru di Sini

Kelemahan dari printer inkjet rumah level awal adalah sebagian besar, termasuk Envy Pro 6452, lambat. HP memberi peringkat mesin ini pada 10 halaman monokrom per menit (ppm) dan 7ppm untuk halaman berwarna. Enam detik per halaman (atau hanya di bawah 10 detik untuk cetakan berwarna) mungkin tidak terdengar lambat, tapi percayalah, saat Anda menunggu pekerjaan cetak beberapa halaman selesai, itu benar.

Untuk menilai kecepatannya (atau ketiadaan), saya menguji Envy 6452 melalui USB dari testbed standar Intel Core i5 yang menjalankan Windows 10 Pro. Ini mencetak 12 halaman dokumen teks Microsoft Word kami dengan kecepatan rata-rata 11.2ppm, sedikit lebih cepat dari rating 10ppm dan terikat dengan Envy 6455. Itu 2ppm lebih lambat dari Brother’s MFC-J491DW.

Selanjutnya, saya mencetak beberapa dokumen bisnis Adobe Acrobat dan Microsoft Excel dan PowerPoint berwarna penuh yang berisi bagan, grafik, dan grafik bisnis lainnya serta foto yang disematkan. Saya menggabungkan hasil tersebut dengan tes dokumen Word untuk menghitung skor komprehensif untuk mencetak rangkaian lengkap materi uji kami. Di sini, Envy 6452 mengelola 3.3ppm yang cukup lamban. Agar adil, bagaimanapun, kedua printer HP dan Brother tidak benar-benar dirancang untuk mencetak dokumen bisnis yang besar dan rumit yang menjadi bagian dari pengujian kami.

Mereka yang , bagaimanapun, yang dirancang untuk mencetak foto. Envy membuat foto uji 4-kali-6-inci kami yang penuh warna dan sangat detail dengan waktu rata-rata 36 detik masing-masing. Itu kecepatan pencetakan tipikal untuk segmen pasarnya.

Kualitas Keluaran: Tidak Ada Keluhan

Seperti Envy Pro 6455 dan anggota keluarga lainnya yang telah kami ulas, Envy Pro 6452 mencetak teks yang bagus dan grafik serta foto yang bagus — tentang apa yang Anda harapkan dari AIO inkjet level pemula. Teks yang saya cetak keluar dengan tajam dan sangat terbaca pada sebagian besar ukuran titik, hingga sekitar 6 poin. Bagan dan grafik Excel, handout PowerPoint, dan dokumen Acrobat juga terlihat bagus, kecuali bahwa gradien dan isian gelap tidak rapi. Saya melihat beberapa goresan, tetapi output grafis secara keseluruhan adalah A-OK.

Sedangkan untuk foto secara umum, meskipun HP telah melakukan pekerjaan luar biasa dalam mengubah mesin empat tinta (cyan, magenta, kuning, dan hitam) untuk menghasilkan foto yang bagus (hasilnya akan lebih baik jika Anda menggunakan foto premium perusahaan. kertas), persaingan di pasar printer tingkat konsumen sangat ketat. Beberapa AIO level awal yang dioptimalkan untuk foto, termasuk Epson Expression Premium XP-7100 dan Canon Pixma TS6320 , menerapkan lima (terkadang enam) tinta. Warna tambahan ini memberikan gamut warna yang lebih luas (rentang) dan detail yang lebih besar, menghasilkan gambar yang berwarna lebih cerah dan akurat.

Ini bukan untuk mengatakan bahwa foto Envy tidak lebih baik dari yang dapat diterima, tetapi itu bukan yang terbaik yang tersedia di kelas ini. Sentuhan yang bagus, bagaimanapun, adalah bahwa AIO ini mencetak dokumen dan foto tanpa bingkai hingga 8,5 kali 11 inci. Foto berbatasan, atau gambar dengan margin putih seperempat inci atau lebih di sekelilingnya, jarang terlihat penyelesaian profesional seperti cetakan tanpa bingkai.

Biaya Pencetakan: Tinta Instan untuk Penyelamatan

Sampai saat ini, kerugian dari AIO inkjet tingkat pemula adalah biayanya yang mahal untuk digunakan per halaman. Jika Anda memilih metode konvensional untuk membeli kartrid tinta sesuai kebutuhan saat kosong (atau hampir mendekati), mencetak halaman monokrom pada Envy 6452 akan dikenakan biaya masing-masing 10,3 sen dan halaman berwarna bahkan lebih curam 22,3 sen.

Itu sangat tinggi, bahkan jika itu cocok dengan model 6455. Biaya per halaman Brother MFC-J491DW adalah 6,8 sen untuk monokrom dan 16,8 sen untuk warna. Brother juga menawarkan MFC-J995DW INKvestment Tank All-in-One , yang memberikan halaman hitam hanya di bawah satu sen masing-masing dan halaman berwarna seharga sekitar 4,5 sen.

Ini membawa kita ke program langganan Tinta Instan HP , di mana Envy Pro 6452 sendiri melacak berapa banyak halaman yang Anda cetak dan memesan kartrid dari HP ketika tiba waktunya untuk membeli yang baru. Dirancang untuk pengguna volume rendah yang mencetak sekitar 50 hingga 300 halaman setiap bulan, program ini menawarkan tiga tingkat layanan, dengan paket 300 halaman (dengan harga $ 9,99 per bulan) dengan biaya 3,5 sen per halaman. Namun, keuntungan besar di sini adalah bahwa biaya 3,5 sen berlaku untuk halaman mana pun yang Anda cetak, baik itu halaman teks monokrom dengan cakupan tinta yang sangat sedikit, atau foto 8,5 kali 11 inci dengan cakupan tinta 100 persen.

Dan, untuk membuat Instant Ink lebih menarik, HP pada tulisan ini memberi Anda dua bulan pertama langganan Anda, atau 600 halaman, gratis. Karenanya, jika untuk tahun pertama Anda memaksimalkan paket 300 halaman Anda setiap bulan, biaya operasional Anda akan berkurang menjadi 2,8 sen per halaman.

Dalam skema besar, Envy Pro 6452 bukanlah mesin yang mengesankan. Kapasitas dan tingkat volumenya sangat minimum; itu lambat; dan Anda sebaiknya tidak mencetak lebih dari beberapa ratus halaman setiap bulan. Tetapi jika Anda hanya membutuhkan beberapa ratus cetakan dan salinan berkualitas, Envy ini ideal, dan kemampuannya untuk memanfaatkan ekosistem Tinta Instan HP akan menghemat waktu dan uang Anda, terutama jika Anda akan menggunakannya untuk mencetak banyak peminum tinta. foto. Itu cukup untuk mengangkat 6452 ke Pilihan Editor kami untuk printer kantor dan keluarga tingkat awal.

Spesifikasi HP Envy Pro 6452 All-in-One

TipeSemua dalam satu
Warna atau MonokromWarna
Jenis KoneksiBluetooth, Nirkabel
Ukuran Kertas Standar MaksimumHukum
Jumlah Warna Tinta4
Jumlah Kartrid / Tangki Tinta2
Pencetakan Langsung Dari Kartu MediaTidak
Pencetakan Langsung Dari Drive Thumb USBTidak
Kecepatan Dinilai pada Pengaturan Default (Warna)10 ppm
Kecepatan Terukur pada Pengaturan Default (Mono)7 ppm
Siklus Tugas Bulanan (Direkomendasikan)100
Siklus Tugas Bulanan (Maksimum)1.000 halaman per bulan
Layar Pratinjau LCDTidak
Kapasitas Input Printer100
Biaya Per Halaman (Monokrom)3,5 sen dengan Tinta Instan
Biaya Per Halaman (Warna)3,5 sen dengan Tinta Instan
Cetak DupleksIya
Pengumpan Dokumen OtomatisIya
Duplexing ScansTidak
Mesin Fotokopi dan Faks MandiriSalin, Faks

beranda

Ulasan Apple iPhone 11 Pro: kamera dan layar terbaik di ponsel

Ulasan Apple iPhone 11 Pro: kamera dan layar terbaik di ponsel

Ulasan Apple iPhone 11 Pro: kamera dan layar terbaik di ponsel

Perubahan iPhone 11 Pro mungkin tidak mencolok, tetapi peningkatan di hampir setiap area menjadikannya ponsel yang benar-benar fenomenal

Ulasan Apple iPhone 11 Pro(Kredit gambar: Masa Depan)PUTUSAN T3

Kamera iPhone 11 Pro mungkin fitur yang menonjol, tetapi setiap bagiannya telah disempurnakan dari dalam ke luar. Semuanya bergabung menjadi peningkatan besar, dan telepon yang benar-benar brilian.ALASAN UNTUK MEMBELI

  • +Kamera ponsel terbaik sejauh ini
  • +Layar OLED yang luar biasa
  • +Prosesor dan kekuatan grafis tertinggi
  • +Daya tahan baterai jauh lebih baik
  • +Audio yang mengesankan

ALASAN UNTUK MENGHINDARI

  • -Tidak ada 5G
  • -Tidak ada pengisian nirkabel terbalik
  • -Takik besar tetap ada
  • -Tidak ada port USB-C

Selamat datang di review iPhone 11 Pro T3, di mana kami akan menempatkan ponsel top-of-the-line baru Apple melalui langkah-langkahnya untuk mengetahui apakah layak mendapatkan julukan ‘pro’.

Apple membuat masalah besar tentang sistem tiga kamera baru selama pengumuman telepon, dan juga menyoroti layar yang lebih baik dan masa pakai baterai yang lebih baik… tetapi ternyata peningkatan tahun ini lebih komprehensif daripada yang Anda kira.

Tentu saja, kameranya masih menonjol, dan kami akan menyelam lebih dalam untuk menunjukkan alasannya. Tetapi ada lebih banyak hal yang perlu dipertimbangkan ketika datang ke pertanyaan tentang pembaruan dari model lama.

ULASAN APPLE IPHONE 11 PRO: HARGA DAN KETERSEDIAAN

IPhone 11 Pro mulai dari £ 1.049, untuk model 5,8 inci dengan penyimpanan 64GB. Ada jugaiPhone 11 Pro Max, yang memiliki layar 6,5 inci dan masa pakai baterai yang lebih lama, tetapi identik dalam hal spesifikasi. Itu mulai dari £ 1.149 untuk 64GB.VIDEO YANG

Anda dapat meningkatkan untuk mendapatkan lebih banyak ruang penyimpanan. £ 150 lebih banyak memberi Anda 256GB. £ 200 lainnya selain itu memberi Anda 512GB. Ini adalah premium yang cukup lumayan dalam kedua kasus, dan Apple masih tidak menyertakan slot kartu microSD. 

Bagi kebanyakan orang, 64GB adalah ukuran yang cukup masuk akal, tetapi jika Anda ingin menyimpan banyak film yang diunduh (atau mengambil banyak film Anda sendiri), atau akan mengunduh banyak game melalui Apple Arcade, versi 256GB adalah peningkatan yang solid dalam hal ukuran.

Ini adalah ponsel yang sangat mahal, meskipun tanda £ 1.000 sekarang tidak jarang – Samsung Galaxy Note10 + datang dengan harga £ 999, dan seperti model itu, ini adalah penawaran kelas atas Apple.

Jika lebih dari yang ingin Anda belanjakan untuk telepon, itu benar-benar dapat dimengerti – the iPhone 11 (versi non-Pro) mulai dari £ 729, dengan jalan pintas yang jauh lebih sedikit dari yang Anda harapkan.

IPhone 11 Pro tersedia dalam empat warna: Space Grey (hitam di semua sisi), Silver (tepi perak dan punggung putih), Gold (tepi emas hangat dengan bagian belakang seperti persik gelap), dan Midnight Green baru ( dengan tepi hijau tua, dan jenis punggung hijau hutan murung).

Yang terakhir tampaknya sangat populer, yang tidak mengherankan untuk warna baru. Terlihat indah – sangat gelap, dan dalam pencahayaan redup bisa disalahartikan sebagai hitam, tetapi jelas memiliki warna hijau yang kaya di semua lampu lainnya.

ULASAN APPLE IPHONE 11 PRO: DESAIN, LAYAR, DAN SPEAKER

Desain 11 Pro hampir identik dengan iPhone XS, termasuk penggunaan baja tahan karat di bagian samping dengan kaca di bagian belakang.

Kaca telah ditingkatkan lagi, dan merupakan kaca terkuat yang pernah ada di ponsel pintar, kata Apple. XS sangat mengesankan dalam hal ini, sesuatu yang saya uji secara empiris lebih dari yang saya inginkan.

Ponsel yang jatuh masih terlalu tidak terduga bagi kami untuk dapat menjamin bahwa model baru tidak akan rusak setelah jatuh, tetapi peluang Anda lebih baik, dan hanya itu yang dapat Anda minta, sungguh.

Satu-satunya perubahan penting pada tampilan ada di bagian belakang: kamera, dan tekstur pada pelat kaca.

Tiga kamera besar terlihat jauh lebih baik daripada yang seharusnya (meski tetap tidak terlalu cantik). Triknya adalah bahwa itu menarik dari desain klasik: seperti iPod yang membangkitkan radio Braun, ini dibuat seperti kamera film tiga lensa seperti Crown8 E3.

Cincin tebal di sekitar setiap lensa pada iPhone bersandar pada warisan ini – membuat kamera terlihat praktis dan penting, bukannya seperti Apple yang gagal menyembunyikannya (seperti yang dapat terjadi).

Saya tidak yakin itu terlihat lebih baik daripada susunan kamera pusat pada Samsung S10 atau Huawei Mate 30 , tetapi saya menjadi sangat menyukai fisiknya.

Seluruh kaca bagian belakang ponsel sekarang memiliki tekstur tergores, yang membuatnya lebih dapat diandalkan untuk digenggam tanpa casing. Ini sangat disambut baik, karena saya mengetahui dengan tepat permukaan mana di rumah saya yang datar dan mana yang tidak dengan menonton iPhone XS pasti bekerja menuju tepi dan jatuh.

Di bagian depan, masih ada lekukan besar yang membuat desainnya terlihat sedikit ketinggalan zaman dengan kamera punch-hole atau pop-up, yang memberi Anda tampilan layar penuh.

Dalam praktiknya, ini bukan masalah sama sekali – iOS telah dirancang di sekitar takik, dan ID Wajah Apple yang aman (dan sekarang lebih cepat) membutuhkan sensor yang lebih tebal – tetapi terasa di belakang kurva, yang tidak persis seperti yang Anda inginkan. telepon £ 1.000 +. Terutama ketika ponsel kelas atas lainnya hadir dengan sensor sidik jari dalam layar super-futuristik yang berfungsi dengan baik, yang pada akhirnya kami lebih suka untuk pengenalan wajah.

Itu membawa kita ke layar, yang merupakan ulasan sambutan hangat tanpa kualifikasi pertama kami untuk 11 Pro. Sekarang memuncak pada 1.200 lumens saat melihat foto atau video HDR, pada dasarnya seperti memiliki televisi OLED di tangan Anda.

Video HDR, dan terutama Dolby Vision, terlihat sangat luar biasa. Tidak ada dukungan HDR10 +, tetapi mengingat ini hampir tidak digunakan sejauh ini (Amazon Prime Video mendukungnya), sementara Dolby Vision ada di Netflix dan iTunes Store, kami tidak terlalu mempermasalahkan penghilangan ini. Video HDR10 + akan tetap kembali ke HDR10 biasa, yang didukung penuh.

Gamut warna P3 yang lebar membuat foto terlihat hidup dan realistis, dan semuanya tajam. Ini benar-benar indah.

IPhone 11 Pro dan Pro Max memiliki kepadatan layar yang sama (lebih dari 400ppi), tetapi pada resolusi yang berbeda, jadi tidak ada perbedaan ketajaman. Bagi penggemar film, ada argumen kuat untuk mendapatkan model yang lebih besar hanya untuk benar-benar menikmati tampilan.

Apple telah menyertakan speaker ‘audio spasial’ baru, dengan dukungan Dolby Atmos. Efeknya benar-benar mengesankan – ada pemisahan yang jelas antara kiri dan kanan, dan Anda dapat mendengar nuansa dalam posisi suara dari depan dalam film, meskipun Anda tidak mendapatkan pengalaman speaker belakang sepenuhnya, tidak mengherankan.

Tentu saja, kebanyakan orang mungkin akan menggunakan headphone untuk film, tetapi pengaturan speaker baru memiliki keuntungan lain: super keras, dan menawarkan keseimbangan dan kualitas yang cukup banyak menghilangkan kebutuhan akan speaker Bluetooth murah. Ini bahkan lebih baik dan lebih keras untuk panggilan – dibandingkan dengan iPhone XS, perbedaannya terlihat dari nada dering pertama yang kami dengar.

ULASAN APPLE IPHONE 11 PRO: KAMERA

Oke, ini bagian besarnya. IPhone 11 Pro adalah sistem tiga kamera belakang pertama Apple, dalam satu tahun yang penuh dengan mereka. Lensa ketiga adalah yang pertama untuk iPhone: lensa ultra lebar. Ini lagi-lagi sekarang menjadi keharusan untuk ponsel, yang telah tiba di hampir setiap handset kelas atas dalam 12 bulan terakhir.

Lensa ultra-lebar menghadirkan bidang pandang 120 derajat, yang ideal untuk lanskap, mendapatkan bidikan perspektif yang gila, memotret objek tinggi atau lebar, atau ‘zoom out’ pada bidikan saat Anda tidak bisa berjalan mundur lebih jauh.

Itu selain lensa sudut lebar standar dan lensa telefoto 2x yang diwarisi perangkat dari iPhone XS (pengaturan ganda ini juga ditemukan pada iPhone X, iPhone 8 Plus, dan iPhone 7 Plus).

Ini sebagian besar tetap tidak berubah, dengan dua pembaruan kecil namun berdampak. Yang pertama, lensa telefoto sekarang memiliki aperture yang lebih besar, yang memungkinkan cahaya 40% lebih banyak – ini membuatnya terasa lebih baik dalam situasi yang tidak melibatkan sinar matahari yang cerah, dan menghasilkan bidikan potret yang lebih detail, seperti yang akan kita lihat.

Yang kedua adalah sensor sudut lebar sekarang memiliki piksel fokus 100%, yang merupakan pembicaraan teknis untuk mengatakan bahwa itu jauh lebih cepat dan lebih akurat dalam pemfokusan, terutama dalam cahaya yang sangat rendah. Ini penting untuk opsi mode Malam baru, yang eksklusif untuk 11 seri iPhone.

Seperti opsi serupa di perangkat lain (Google Night Sight, Samsung’s Bright Night, dll), ini mengambil bidikan lambat dalam kondisi yang sangat gelap dan mengeluarkan warna dan detail yang akan hilang secara normal.

Untuk mengakomodasi semua ini, ada desain baru aplikasi Kamera yang eksklusif untuk iPhone 11 dan iPhone 11 Pro. Perbedaan paling mencolok adalah bahwa tinjauan langsung dari apa yang sedang dibidik tidak hanya terbatas pada jendela bidik utama – jika Anda menggunakan lensa sudut lebar, pandangan samar dari apa yang dilihat oleh ultra lebar ditampilkan di bawah tombol, sehingga lebih mudah untuk memutuskan apakah Anda ingin mengubah tingkat zoom Anda.

Itu bagus, meskipun anehnya tidak selalu muncul saat Anda menggunakan lensa sudut lebar 1x. Pada awalnya, kami menduga ada bug, tetapi tampaknya terkait dengan jarak fokus: jika Anda memotret objek pada jarak yang cukup dekat, Anda mendapatkan antarmuka hitam. Mundur sedikit dan pandangan dari ultra-wide memudar. Apple tidak mengembalikan permintaan klarifikasi tentang cara kerjanya sebelum dipublikasikan.

Perbedaan favorit kami lainnya adalah pengambilan gambar ‘Ambil Cepat’, di mana jika Anda menekan dan menahan tombol rana, Anda akan merekam video alih-alih gambar, yang tidak memerlukan perubahan mode. Dan jika Anda menggeser jempol ke kiri, Anda akan mengunci saat merekam video, dan tidak perlu memegang lagi. Jika Anda ingin memotret semburan (yang biasanya terjadi saat Anda menahan tombol rana), geser ke kanan. Ini adalah perubahan kecil, tetapi dapat dengan cepat beralih antara foto dan video saat anak Anda melakukan sesuatu yang lucu itu sangat, sangat berguna.

Banyak kontrol praktis telah dibuat lebih mudah diakses (cukup geser ke mode pemotretan yang berbeda untuk memunculkan serangkaian tombol yang berbeda) dan ada ikon baru untuk mode Malam di sudut. Ini menunjukkan apakah mode Malam aktif (aktif secara otomatis saat diperlukan), dan berapa lama Anda harus menahannya agar mode Malam berfungsi.

Lamanya waktu biasanya satu atau tiga detik jika Anda memegang iPhone di tangan Anda: iOS menghitung waktu yang dibutuhkan dengan melihat level cahaya dan goyangan tangan Anda. Jika Anda bisa diam dengan bersandar pada sesuatu, itu akan meningkat menjadi lima detik. Saat Anda menekan pelatuk, penghitung waktu sebentar akan menghitung mundur hingga tembakan selesai.

Anda sebenarnya dapat mengganti waktu secara manual jika Anda merasa percaya diri – Anda sebenarnya dapat mengaturnya hingga 30 detik. Anda akan membutuhkan tripod agar ini efektif, tetapi Anda dapat menghasilkan fotografi cahaya bintang yang menakjubkan dari ini.

Seperti yang telah kami tunjukkan di atas, hasil dari semua ini adalah kualitas gambar yang mencengangkan, jadi mari kita lihat beberapa contoh. Pertama, bagaimana perbandingan ketiga lensa tersebut.

Di sini, kami telah memilih subjek yang tidak jauh. Perhatikan bahwa telefoto mempertahankan detail yang baik dalam bayangan di sisi kanan pintu. Smart HDR Apple telah mengalami peningkatan tahun ini juga, dengan hasil luar biasa yang akan segera kita lihat.

Tanpa menggerakkan kaki kita sama sekali, kita pergi dari pintu yang mengisi bingkai ke mengambil hanya sebagian kecil di tengah. Lensa ultra-lebar pembesaran 0,5x dibandingkan dengan lensa sudut lebar pusat, dan telefoto 2x sudut lebar, artinya Anda memiliki rentang zoom penuh 4x dari ujung ke ujung.

Inilah yang dimaksud dengan mengambil seluruh bangunan:

Beberapa hal yang perlu diperhatikan di sini. Pertama, warna dan tingkat cahaya yang cocok antara ketiga kamera sangat mirip. Perhatikan cahaya cerah yang hangat dan bernuansa cerah di sisi bangunan, dan bagaimana hal ini diterjemahkan dari bidikan ke bidikan. Mendapatkan jenis cahaya ini dalam bidikan dan menjaganya agar tetap konsisten adalah salah satu keunggulan sistem kamera baru – kita akan membahasnya lebih lanjut nanti.

Apple mengatakan akan melakukan banyak upaya untuk mengkalibrasi lensa agar sesuai, sehingga Anda dapat beralih di antara level zoom tanpa khawatir tentang white balance atau kontras berubah secara drastis. Ini tidak hanya bagus untuk menyejajarkan bidikan, tetapi juga terbawa ke video, di mana Anda dapat beralih di antara lensa di tengah perekaman tanpa semuanya berubah rona.

Anda akan melihat ada cukup banyak distorsi lensa yang jelas ke arah tepi bingkai. Bidikan ini khususnya keras pada kamera untuk itu, karena elemen di dekat tepi agak lebih dekat daripada subjek di tengah. Itu adalah sesuatu yang tidak dapat dihindari dari lensa seperti ini – Apple melakukan beberapa koreksi otomatis, tetapi dalam situasi yang lebih sulit, Anda masih akan mendapatkan efeknya.

Sekarang, mari beralih ke mode Malam.

Ini adalah perbandingan yang menarik karena Anda dapat, secara adil, memutuskan bahwa Anda lebih menyukai foto teratas, karena lebih dekat dengan apa yang dilihat mata. Ini memiliki nilai estetika yang moody dengan sendirinya, dan tidak mempermalukan kamera iPhone XS yang keluar dengan cara apa pun.

Tentu saja, iPhone 11 Pro dapat mengambil bidikan yang hampir identik dengan itu jika Anda mematikan mode Malam dengan sengaja. (Kebetulan, mode Malam hanya berfungsi pada kamera sudut lebar: jika Anda mencoba menggunakannya dalam ultra-lebar, ini akan menyalakan lampu kilat. Jika Anda mencoba melakukannya dalam telefoto, mode ini hanya beralih ke sudut lebar dan menggunakan zoom digital untuk meniru telefoto, karena penangkapan cahaya jauh lebih baik di lensa itu.)

Namun, mode Malam telah memberi kita tidak hanya estetika cahaya hiper-nyata yang keren, tetapi juga mengejutkan kita dengan semua yang diambilnya. Apa yang tampak seperti lautan hitam bagi iPhone XS mencakup bayangan dramatis yang tajam dari pagar. Atap gereja muncul entah dari mana. Setengah pohon muncul kembali di sebelah kanan!

And here’s the killer part about Apple’s Night mode: it pulls out so much detail too. It’s superior to Google’s fabled mode for this, and it’s one reason we’re often happy to see it triggering for just a second even in situations that don’t seem that dark: sometimes when it fires up, it barely lightens things, but it does produce so much more detail.

In the bigger version of the shot above, you’ll see brickwork and sharper fence diamonds all get pulled in by Night mode. But here’s an even more stark example:

Anda melihat bahwa setiap generasi iPhone yang diambil dalam mode normal memiliki tonjolan kecil namun nyata dalam kontras dan detail selama yang terakhir… dan kemudian kita sampai pada pemotretan mode Malam terakhir, yang berada di level lain. Piksel smeary tiba-tiba berubah menjadi batuan dengan tekstur dan tampilan.

Mari lakukan tes multi-generasi lainnya, kali ini dalam mode Potret, menggunakan lensa telefoto (iPhone 11 Pro sekarang dapat melakukan mode Potret di lensa lain, yang merupakan sedikit fleksibilitas yang bagus untuk dimiliki).

Tidak banyak yang bisa dipilih antara bidikan 11 Pro dan XS Max pada gambaran umum – 11 Pro menarik nada yang sedikit lebih hangat yang mungkin agak lebih akurat untuk hari ini, tapi mungkin itu hanya angan-angan di pihak saya tentang betapa pucatnya kulit saya. adalah. Sistem Smart HDR yang diperbarui di 11 Pro telah sedikit meningkatkan kecerahan di sisi teduh wajah saya, tetapi keduanya terlihat bagus secara keseluruhan.

Perhatikan kemeja saya, meskipun: kedalaman Potret telah melakukan pekerjaan yang jauh lebih realistis pada perangkat baru, menjaga tekstur dan detail realistis di bagian depan, dan sedikit kabur saat Anda mencapai bahu saya. XS ‘berlumpur jika dibandingkan.

Sekarang bandingkan 11 Pro dengan iPhone X di sebelah kanan – warnanya lebih pucat lagi, dan kaosnya lebih buruk daripada XS. Selain itu, kurangnya Smart HDR berarti bahwa sinar matahari di dahi saya telah kehilangan detail apa pun di sekitarnya. Tembakan X sekali lagi tidak buruk sebagai gambaran umum. Tapi mari kita mendekat.

Sekarang kami membandingkan 11 Pro dengan X dengan benar, yang menurut saya merupakan opsi yang paling tepat dan berguna: kebanyakan orang memiliki X atau 8 Plus (yang memiliki kamera yang persis sama, cukup banyak) atau lebih lama, jadi jika Anda ‘ sedang melihat peningkatan ke 11 Pro, inilah perbedaan yang akan Anda lihat.

Ada peningkatan detail drastis di seluruh wajah di sini. Rambut yang lebih bertekstur, tepi kacamata yang lebih tajam, sedikit putih di mata saya, dan terutama telinga kanan (di tempat teduh). IPhone X telah cukup banyak meninggalkannya untuk kebisingan dan butiran, tetapi masih solid di telepon baru.

Lihat juga efek Portrait: telinga dan rambut saya secara perlahan keluar dari fokus dalam bidikan 11 Pro; X tidak memiliki realisme yang sama.

Tetap berpegang pada tema 11 Pro versus X kami, kami kembali menunjukkan bagaimana X menghasilkan gambar yang dapat diservis dengan sempurna, tetapi 11 Pro jauh lebih baik. Bidikan X di sini tidak memiliki rentang dinamis yang begitu lebar, jadi jika bidikan 11 Pro memiliki bayangan matahari terbenam yang hangat dan cerah di perbukitan untuk memberi mereka tampilan 3D, bidikan X lebih dingin dan kurang kaya.

Bidikan 11 Pro juga jauh lebih tajam saat Anda melihatnya pada ukuran yang lebih besar – bukan masalah besar secara keseluruhan, tetapi berguna jika Anda berencana untuk melakukan crop sama sekali.

Sekarang kami menguji lensa telefoto pada keduanya. Dalam bidikan siang hari ini, kualitasnya sebanding dari gambaran umum. Tetapi kami memilih bidikan ini karena kami ingin melihat cuaca yang indah di papan tanda lama. Dan saat Anda melihat lebih besar, atau di layar dengan detail berapa pun, bidikan X menunjukkan relatif kurangnya kilau. Tanda yang mengelupas sepertinya hanya bagian dari dunia.

Salah satu 11 Pro, Anda dapat melihat pengelupasan, dan melihat bahwa ada elemen 3D halus pada pengelupasannya. Besi dan dinding di belakangnya juga memiliki detail yang lebih jelas.

Jadi, dalam bidikan like-for-like dalam kondisi cerah yang indah, kami tidak berbicara tentang 11 Pro yang memberi Anda transformasi besar dari iPhone X, 8 Plus, atau sebelumnya. Anda akan mendapatkan bidikan yang lebih baik dalam segala hal, tetapi X tidak buruk!

Namun, dalam kondisi cahaya redup, 11 Pro adalah lompatan besar dalam hal mode Malam, dan umumnya merupakan peningkatan penting atas apa pun kecuali XS dalam hal bidikan cahaya rendah biasa.

Antara mode Malam dan opsi zoom dan sudut yang diberikan oleh ketiga lensa, ini akan terasa seperti binatang buas yang sama sekali baru dibandingkan dengan iPhone yang lebih lama.

Ada juga perbaikan pada kamera depan. Sekarang memiliki tampilan yang lebih luas, yang digunakan secara opsional – secara default, Anda akan mendapatkan sudut pandang yang sama seperti sebelumnya, cocok untuk satu atau dua orang. Tapi ketuk tombol dan Anda beralih ke tampilan yang lebih luas untuk grup. Berguna.

Apple mengatakan 11 Pro memiliki video kualitas tertinggi yang pernah ada untuk sebuah ponsel, dan kami sangat mempercayainya. Pertama, detail dan rentang dinamis bidikannya sangat mencengangkan, terutama dalam 4K.https://622d68628dca2e1d12da0a50e5258145.safeframe.googlesyndication.com/safeframe/1-0-37/html/container.html

Tapi satu hal yang sangat membantu adalah stabilisasi gambar baru. Apple meremehkan ini – ini hanya disebutkan dengan ringan, tetapi memberikan rekaman halus yang fantastis saat dipegang. Ini tidak dibuat menjadi seperti kamera aksi dengan level penghalusan, tetapi jauh lebih transformatif daripada yang mungkin Anda pikirkan karena kurangnya promosi. 

Ini cukup banyak mengakhiri video rumahan yang menyebalkan – Anda mendapatkan barang-barang yang terlihat Anda memiliki peralatan profesional. Kami menyukainya.

ULASAN APPLE IPHONE 11 PRO: KAMERA VS SAMSUNG NOTE10

Ini bukan hanya tentang perbandingan iPhone vs iPhone, bukan? Bagaimana jika Anda sedang mempertimbangkan telepon lain dengan harga yang setara, canggih juga? Seperti Samsung Galaxy Note10. Nah, kami mengeluarkannya dengan 11 Pro untuk putaran juga.

Berikut ini susunan bidikan sudut ultra lebar pada kedua kamera. Bidikan dari Samsung lebih cerah di sekitar bagian depan toko, dan warnanya lebih cerah – lihat dedaunan, bangunan kuning, tanah di latar depan, tanda di jendela toko di sebelah kiri.

IPhone menangani suar lensa dari matahari dengan lebih baik (dan terbukti sangat lebih baik daripada hampir semua ponsel yang kami coba untuk ini, pada kenyataannya, yang bukan hal kecil), tetapi segala sesuatu yang lain terlihat sedikit kurang mengundang dan ‘siap untuk dibagikan ‘.

Ini, sederhananya, bagaimana Samsung suka melakukan sesuatu. Note10 menangkap rentang dinamis dengan sangat baik, tetapi membebani pemrosesan agar terlihat cerah dan layak Insta langsung (dengan, menurut kami, beberapa kalibrasi untuk membuat bidikan benar-benar sesuai dengan layarnya). Ini bertujuan untuk menjaga setiap detail sorotan, yang secara teknis mengesankan, tetapi mengarah ke gambar yang agak datar.

Ini dari kanan atas gambar di atas. Apa yang dilakukan Samsung adalah meningkatkan cahaya dan menerapkan banyak penajaman, yang memenuhi area berbayang dengan noise, dan menghilangkan detail.

Pada dasarnya, Samsung menerapkan jenis filter menarik yang akan ditambahkan kebanyakan orang sebelum mengirim ke Facebook langsung ke gambar. Apple memberi Anda tampilan cahaya yang jauh lebih realistis.

Secara pribadi, saya lebih suka pendekatan Apple, karena saya selalu dapat mengubah gambar menggunakan alat pengeditan yang baru dan lebih baik di iOS agar terlihat seperti milik Samsung. Tetapi Anda tidak dapat memutar kembali apa yang dilakukan Samsung untuk mendapatkan bidikan yang lebih realistis.

Tapi ini sangat estetika dan usaha – jika Anda menyukai apa yang dilakukan Samsung dengan bidikan dan tidak ingin memprosesnya sendiri, maka pendekatan ini sangat membantu. Jika Anda tetap memperkecil gambar asli di atas, Anda tidak akan pernah benar-benar memperhatikan noise.

Lensa ultra-lebar iPhone juga menangani masalah seperti chromatic aberration lebih baik daripada Samsung. Ini kecil, tetapi jika Anda akan menamai ponsel Anda ‘Pro’, itu adalah hal yang harus Anda perbaiki, jadi baguslah Apple.

Mata Anda tidak menipu Anda: gambar yang lebih hidup di sebelah kiri adalah bidikan Apple. Apa yang tampaknya telah terjadi di sini adalah kecenderungan Samsung untuk menghancurkan rentang dinamis telah menyebabkan kehilangan kehangatan warna, serta nuansanya.

Tapi itu belum semuanya – mari kita bahas lebih dekat:

Di sini kita melihat penajaman otomatis gung-ho Samsung telah membuat wol halus terlihat lebih seperti benang kaku. Ini bukan hanya hal yang harus Anda perbesar untuk diperhatikan: kembali ke perbandingan yang diperbesar dan Anda dapat melihat bidikan Apple memiliki fisik ekstra di wol itu sendiri serta dari penanganan cahayanya.

Berikut adalah bidikan yang memberikan semangat Samsung pada kanvas besar, dan merupakan kesempatan bagus bagi Anda untuk melihat perbedaan estetika yang kita bicarakan: Anda mungkin dapat mengenali bahwa warna merah terang bidikan Samsung tidak terlalu realistis, tetapi – a seperti yang kami katakan tentang mode Malam – mode ini memiliki daya tarik yang sangat nyata.

Ini menunjukkan yang terbaik dan terburuk dari penajaman Samsung: ini membuat tekstur kotak ponsel terlihat lebih mudah disentuh dan menonjol, tetapi juga membuat teks merah pada tanda putih terlihat artifisial, seperti telah di-photoshop. Dan bandingkan dinding bangunan pada kedua bidikan – Samsung telah mempertajam tekstur apa pun.

Sekali lagi, bidikan Apple lebih rendah, tetapi lebih realistis. Jepretan Samsung terlihat luar biasa pada ukuran ponsel, tetapi jepretan Apple akan dibuat lebih besar atau dicetak.

Selain itu, aplikasi Kamera iPhone juga memberi Anda pratinjau yang lebih realistis dari foto yang benar-benar Anda tangkap dibandingkan dengan Samsung, yang selalu penting.

Apa yang dilakukan iPhone dengan baik dengan foto-fotonya, itu dilakukan secara halus – tetapi dalam kombinasi, penanganan detail, rentang dinamis, dan warna memberikan segalanya realisme hangat yang lebih unggul tidak hanya untuk Note10, tetapi untuk semua hal lain yang telah kami coba sejauh ini. Meskipun perbedaannya tidak selalu besar.

Karena itu, kami berharap dapat memiliki rentang zoom yang lebih panjang dari Huawei P30 Pro untuk fleksibilitas yang lebih besar. Dan kami tidak akan menyalahkan siapa pun yang menginginkan fleksibilitas tersebut dibandingkan kualitas gambar murni yang ditampilkan di sini. Tapi kami masih menyebut Apple sebagai pemenang dari kamera saat ini Royal Rumble.

ULASAN APPLE IPHONE 11 PRO: KINERJA DAN BATERAI

Berbicara tentang metafora olahraga, Apple adalah juara tak terbantahkan dalam hal kinerja prosesor ponsel. Saat industri lainnya mengejar chip A12 tahun lalu, di sini kami memiliki A13, yang menambahkan lebih banyak tenaga.

Perbedaan pastinya tergantung pada apa yang Anda lakukan, dan ponsel juga akan terasa lebih cepat karena iOS 13 memiliki banyak pengoptimalan perangkat lunak untuk membuka dan menginstal aplikasi lebih cepat.

Di Geekbench 4, perbedaannya sekitar 13% pada kinerja inti tunggal, dan 22% pada daya multi-inti. Di Geekbench 5, sekitar 20% di inti tunggal, dan 22% di inti tunggal.

Dibandingkan dengan Samsung Note10, keunggulan Apple jelas: 11 Pro memimpin Note10 dengan 22% dalam kinerja inti tunggal, dan 50% brutal dalam skor Geekbench 4 multi-inti.

Tapi kemudian, Samsung Note10 tidak pernah terasa lambat bagi kami, juga tidak memiliki beberapa iPhone terakhir. Dominasi Apple di sini bersifat teknis, tidak terlalu praktis. Karena itu, senang mengetahui Anda memiliki ruang kepala untuk hal-hal seperti merekam beberapa aliran video dari kamera sekaligus, atau pengeditan lanjutan. Anda mungkin tidak melakukannya, tetapi jika Anda mau, Anda bisa.

Perubahan lain dalam prosesor adalah kekuatan grafis yang lebih besar, prosesor saraf yang lebih kuat (yang memungkinkan pemrosesan gambar yang lebih canggih, termasuk mode Malam dan ‘Deep Fusion’, yang merupakan cara baru untuk meningkatkan kualitas gambar yang akan hadir di ponsel ini di akhir tahun. ), dan manajemen daya yang lebih baik.

Yang terakhir itu adalah bagian yang penting, dan juga menuntun kita ke hal yang mungkin menggoda pemilik iPhone XS untuk meningkatkan setelah hanya satu tahun: masa pakai baterai.

Apple telah meningkatkan kapasitas fisik baterai secara signifikan dalam model 11 Pro, dan telah memperkenalkan penggunaan daya yang jauh lebih cerdas dari prosesor A13.

Hasilnya adalah peningkatan daya tahan baterai yang besar – Apple mengatakan empat jam lebih lama untuk model iPhone 11 Pro 5,8 inci ini dibandingkan dengan pendahulunya, dan lima jam untuk iPhone 11 Pro Max.

Saya tidak memiliki Max baru untuk diuji saat ini, tetapi saya telah menguji 11 Pro reguler sampai mati, dan hasilnya bagus.

Inilah intinya: model iPhone yang lebih kecil sekarang mendapatkan daya tahan baterai yang sama dengan iPhone XS Max. 

Saya adalah pengguna yang sangat berat, dan wajar jika iPhone XS Max dibelanjakan cukup banyak untuk saya di penghujung hari. 11 Pro mencapai titik yang sama, meski jauh lebih kecil.

Tolok ukur baterai Geekbench 4 mendukung hal ini juga: skor iPhone 11 Pro pada dasarnya sama dengan XS Max baru (skor sebenarnya sedikit lebih baik daripada yang lama saya, tetapi baterai menurun seiring waktu).

Ini adalah lompatan besar dari iPhone sebelumnya, termasuk model tahun lalu – ini adalah salah satu alasan paling menarik bagi siapa pun untuk meningkatkan.

Apple tidak memiliki daftar pengisian cepat resmi, tetapi jika Anda menggunakan steker daya yang lebih tinggi, Anda dapat mengisi daya iPhone dengan cepat – dan Apple sekarang menyertakan pengisi daya 18W di dalam kotak untuk model Pro, yang memiliki pin steker lipat , berguna.

[Versi sebelumnya dari ulasan ini secara keliru menyatakan bahwa iPhone 11 Pro dikirimkan dengan pengisi daya 5W – maaf atas kesalahan tersebut.]

Ada pengisian nirkabel lagi, tentu saja, tetapi pengisian dua arah yang dikabarkan (sehingga Anda dapat mengisi ulang AirPods dari ponsel Anda) tidak ada. Ini memalukan – ini bukan fitur yang penting, tetapi dalam keadaan darurat, ini adalah pilihan yang bagus untuk dimiliki.

Kami juga akan berbicara tentang iOS 13 di sini. Sebagai pembaruan, ini secara umum bagus, tapi jelas sedikit campuran. Peluncuran pertama bermasalah, dan sementara iOS 13.1 baru saja tiba pada saat penulisan, kami belum memiliki cukup waktu untuk dapat mengatakan seberapa besar peningkatannya.

Ada banyak perubahan kecil dalam cara kerjanya, beberapa lebih baik dari yang lain. Opsi mode Gelap baru bagus untuk dimiliki, terutama karena dapat disetel untuk menyala pada waktu-waktu tertentu. Sebaliknya, menu Bagikan yang baru sekarang membutuhkan lebih banyak pengguliran untuk menemukan opsi yang lebih dekat, dan menyembunyikan hal-hal yang dulu lebih mudah diakses. Tapi itu juga membuat opsi lain lebih mudah diakses dan lebih cepat diakses, jadi itu ayunan dan bundaran.

Beberapa perubahan juga tidak dijelaskan dengan baik. Aplikasi Kamera baru memiliki sedikit panduan saat Anda membukanya, tetapi ada kebingungan online dari orang-orang tentang fakta bahwa aplikasi ‘Temukan iPhone saya’ dan ‘Temukan Teman saya’ telah digabungkan ke dalam aplikasi baru yang disebut ‘Temukan saya’. Prinsip Apple di sini baik-baik saja, tetapi Anda tidak bisa begitu saja menghapus aplikasi dan tidak memberi tahu orang-orang bahwa mereka dapat menemukan fungsi yang sama di tempat lain.

Ada perubahan besar di sini yang merupakan campuran dari perangkat lunak dan perangkat keras: tidak ada lagi 3D Touch. Tulisan itu ada di dinding ketika ditinggalkan dari iPhone XR tahun lalu, tetapi tidak ada iPhone baru yang memilikinya sama sekali.

Masih ada versinya, yang disebut ‘Sentuhan haptic’, yang paling tepat digambarkan sebagai ‘mengetuk dan menahan sesuatu’.

Sebagai pengguna kekuatan iPhone, saya cukup terbiasa menggunakan pintasan kecil pintar 3D Touch, dan kehilangannya agak membuat frustrasi. Beberapa hal lebih lambat, seperti menggunakan obor atau tombol kamera di layar kunci – butuh waktu lebih lama untuk memicunya. Tidak banyak, tapi tetap saja kemunduran. Dan Anda dulu dapat menekan dengan keras di mana saja pada keyboard untuk memindahkan kursor, di mana seperti sekarang Anda harus menekan lama pada bilah spasi. Ini hanya sedikit lebih lambat, sedikit lebih rumit. 

Beberapa aplikasi tidak mendukung kemampuan untuk mengintip tautan sebelum Anda membukanya menggunakan tekan lama – sekali lagi, bukan kerugian terbesar di dunia, tetapi saya menggunakannya, dan sekarang saya tidak bisa.

Apple mengatakan bahwa kehilangan 3D Touch menghemat ketebalan layar, yang telah dimasukkan ke dalam kapasitas baterai ekstra. Jadi dalam konteks trade-off itu, kita akan menerimanya, dan setelah penggunaan selama seminggu, memori otot kita sudah ditimpa. Tapi, seperti bagian lain dari iOS 13, peralihannya menjadi kikuk.

Akhirnya, Apple telah meningkatkan konektivitas nirkabel secara menyeluruh di sini. Antena Bluetooth ekstra memberikan jangkauan yang lebih jauh, yang sangat bagus untuk headphone dan Apple Watch – kami telah melihat koneksi untuk keduanya bertahan dengan jarak yang lebih jauh.

Ada juga dukungan untuk Wi-Fi 6, dan Gigabit 4G. Tidak ada 5G, tetapi kami tidak pernah berharap akan ada – Apple menunggu teknologi baru seperti ini untuk menetap sedikit sebelum memasukkannya. Jelas memalukan jika Anda tinggal di area 5G, tetapi mereka masih relatif langka dan tidak merata – Apple mengatakan itu berfokus pada kecepatan 4G terbaik saat ini, karena itu meningkatkan banyak hal bagi kebanyakan orang.

Terakhir, Apple menyertakan dukungan untuk Ultra-wideband, yang seperti Bluetooth generasi berikutnya – dapat mengirim informasi dalam jarak pendek, tetapi juga menyertakan teknologi deteksi lokasi yang akurat. Saat ini, itu hanya digunakan untuk AirDropping file antar perangkat (arahkan ponsel Anda ke iPhone 11-seri lain dan itu akan menjadi yang pertama dalam daftar), tetapi potensinya sangat besar. Sepasang AirPods dengan Ultra-wideband yang dapat Anda temukan di bagian belakang sofa menggunakan AR benar-benar ada di kartu, di beberapa titik. Ini adalah bukti masa depan yang bagus untuk dimiliki.

ULASAN APPLE IPHONE 11 PRO: HARUSKAH ANDA MENINGKATKAN?

Jika Anda memiliki iPhone bernomor 8 atau lebih rendah, menurut saya ini adalah waktu yang tepat untuk meningkatkan secara umum. Baik iPhone 11 dan iPhone 11 Pro memberi Anda layar yang lebih baik, kamera yang brilian, desain baru yang hebat, masa pakai baterai yang jauh lebih baik, serta kinerja yang lebih cepat. Secara keseluruhan, mereka penuh dengan peningkatan besar yang akan Anda sadari setiap hari. Tetapi tidak masalah apakah Anda memilih iPhone 11 £ 729 atau £ 1.049 iPhone 11 Pro – keduanya merupakan lompatan besar ke depan.

Saya tahu banyak pengguna iPhone SE benar-benar tidak menginginkan ponsel yang lebih besar, dan selalu berharap Apple akan mengakomodasi mereka, tetapi ponsel-ponsel itu semakin lama berada di dalam gigi, dan Apple (seperti produsen lain) tampaknya tidak tertarik dengan yang lebih kecil. telepon. Saya pikir iPhone 11 Pro adalah pilihan terbaik bagi orang-orang itu: tidak cocok dengan SE untuk harga yang murah, tapi ini adalah yang paling kompak dari ponsel baru.https://622d68628dca2e1d12da0a50e5258145.safeframe.googlesyndication.com/safeframe/1-0-37/html/container.html

Jika Anda memiliki iPhone XS, itu mungkin tidak sebanding dengan peningkatan – Anda sudah memiliki layar yang hampir sebagus itu, dan sistem kamera yang tidak jauh. Mereka yang sering bepergian dan suka mengambil foto saat bepergian harus mempertimbangkan bahwa lensa ultra lebar akan memberi mereka beberapa opsi kreatif baru yang sangat baik, dan tidak dapat disangkal bahwa mode Malam adalah hal yang sangat besar. Tetapi saya pikir masa pakai baterai mungkin akan membuat Anda menang jika Anda memutuskan untuk meningkatkan – ini adalah perubahan yang kuat. Jika Anda belum menemukan baterai pada XS Anda membatasi, maka saya pikir Anda harus mempertimbangkan dengan serius menunggu setahun.

ULASAN APPLE IPHONE 11 PRO: PUTUSAN

Ini adalah iPhone terbaik yang pernah ada, tentu saja, tapi bagaimana bisa menjadi yang lainnya? Tapi itu juga lebih baik dari yang terlihat, dan lebih baik dari pengumuman Apple sendiri yang sepertinya dibiarkan.

Saya teringat pada Ship of Theseus, yang menanyakan: jika anda mengganti setiap balok dan baut kapal dengan yang baru, apakah masih kapal yang sama?

IPhone 11 Pro terlihat sangat mirip dengan pendahulunya, tetapi hampir setiap bagian telah diganti dengan sesuatu yang baru dan lebih baik. Layar lebih cerah, kamera jauh lebih baik, speaker ditingkatkan, nirkabel lebih cepat, baterai lebih besar, prosesor lebih bertenaga … perubahan individu tidak terasa terlalu besar, tetapi jumlahnya membuatnya sangat solid peningkatan dari tahun ke tahun. Ini benar-benar kapal baru yang lebih bersinar.

Itu memang datang dengan harga yang sangat tinggi. Kami berharap iPhone 11 menjadi model yang lebih populer, karena ia memiliki keseimbangan fitur yang luar biasa dengan harga. Tetapi jika Anda menginginkan teknologi terbaik yang bisa Anda dapatkan di iPhone, Anda tidak akan merasa kekurangan di sini.

beranda

Ulasan Samsung TU8500 (UE50TU8500): TV 4K murah yang solid dan TV pintar murah yang hebat

Ulasan Samsung TU8500 (UE50TU8500): TV 4K murah yang solid dan TV pintar murah yang hebat

Ulasan Samsung TU8500 (UE50TU8500): TV 4K murah yang solid dan TV pintar murah yang hebat

Samsung TU8500 menghadirkan kinerja video yang bagus dan platform pintar yang hebat dan mudah digunakan yang akan menjadikannya pemenang bagi pemirsa biasa.

Ulasan Samsung TU8500(Kredit gambar: Samsung)PUTUSAN T3

Samsung TU8500 memberi Anda TV 4K murah yang tidak terasa murah. Ini mungkin tidak memiliki kecakapan gambar seperti TV Samsung QLED yang lebih mahal, tetapi tetap mempertahankan banyak kegunaan, yang terpenting.ALASAN UNTUK MEMBELI

  • +Performa gambar yang solid untuk harganya
  • +Pencahayaan mode Game cepat
  • +Platform TV pintar yang komprehensif

ALASAN UNTUK MENGHINDARI

  • -Bukan pemain HDR paling cerdas
  • -Tidak ada Putar Freeview
  • -Tidak ada Dolby Vision
View Similar at Shopee

Samsung TU8500 adalah model teratas dalam jajaran Crystal LED perusahaan, yang levelnya di bawah model QLED-nya – ini cenderung menjadi pilihan utama kami untuk TV terbaik di bawah £ 500 dan TV terbaik di bawah £ 1000 .

Meskipun QLED memonopoli jangkauan Samsung yang lebih cerah dan lebih tinggi, sebagian besar pembeli memilih dari tingkatan di bawah ini, di mana konektivitas platform pintar serupa cocok dengan teknologi panel yang lebih terjangkau, meskipun tidak terlalu eksotis dan desain kosmetik yang tidak terlalu menonjol. 

Di sinilah Anda akan menemukan seri TU merek, yang mengisyaratkan kinerja kelas atas tanpa label harga yang menyertainya.

TU8500 mempertahankan sebagian besar spesifikasi TV pintar yang ditemukan lebih tinggi di rantai makanan. Platform pintar Tizen merek ini didukung oleh hal-hal cerdas seperti mode Ambient (di mana Anda dapat mengaturnya ganda sebagai galeri gambar saat dalam keadaan siaga) dan dukungan perangkat smart home SmartThings. 

Tapi apa yang dapat Anda harapkan dari Samsung TU8500 untuk semua visual dan suara yang penting? Kami melihat lebih dekat pada model 50 inci, Samsung UE50TU8500.

REVIEW SAMSUNG TU8500: HARGA, TANGGAL RILIS & FITUR

Ini adalah review dari TU8500 50-inci (UE50TU8500), tetapi model ini juga tersedia dalam ukuran layar 43-, 55- dan 65-inci (masing-masing UE43TU8500, UE55TU8500 dan UE65TU8500). Menemukan satu set yang sesuai dengan kamar Anda seharusnya tidak menjadi masalah.

Model 43 inci berharga £ 449, model 50 inci berharga £ 549, model 55 inci berharga £ 669, dan model 65 inci berharga £ 899. Mereka semua nyaman di ujung spektrum yang lebih murah, kemudian – datang dalam beberapa ratus lebih murah di setiap ukuran daripada Samsung Q60T (model QLED termurah) atau Panasonic HX800 .

Konektivitas mencerminkan titik harga layar yang terjangkau: hanya ada tiga HDMI, meskipun salah satunya menawarkan mode eARC serta ARC biasa, untuk mengalirkan audio ke soundbar yang menunggu (lebih lanjut tentang itu sebentar lagi). Ada juga dua port USB, ditambah video analog dan input stereo, audio optik digital audio out dan Ethernet. Dukungan nirkabel datang melalui Wi-Fi dan Bluetooth.

Himpunan ini mendapat manfaat dari dua tuner, satu terestrial (yang merupakan Freeview HD biasa), satelit HD generik lainnya. Remote control adalah masalah standar perangkat inframerah Samsung, dengan tombol khusus untuk Netflix, Amazon Video, dan Rakuten TV, sehingga mudah untuk langsung mengakses layanan streaming utama.

Akrab dari Samsung lain, kami menawarkan dua opsi mode Game. Jika Anda memilih untuk memilih Game Motion Plus, Anda akan mempertahankan beberapa elemen pemrosesan gambar yang bermanfaat. Dalam mode ini, input lag berukuran sekitar 26,7ms (yang bagus untuk game kasual). Namun jika Anda menonaktifkan Game Motion Plus, dan beralih ke mode Game hardcore, input lag turun menjadi hanya 11,7ms (diukur pada 1080p / 60fps), yang dapat dianggap sangat baik.

Jika Anda tidak repot-repot memilih mode Game sama sekali, Anda akan mendapatkan 84,4ms dalam mode Standar.

REVIEW SAMSUNG TU8500: KUALITAS GAMBAR

TU8500 bukan hanya layar datar 4K UHD harga potong yang mampu menampilkan detail yang layak. Ada lebih banyak gambar yang terjadi daripada yang mungkin Anda bayangkan pada awalnya: khususnya sistem lampu latar dual-LED baru. 

Alih-alih menggunakan satu warna LED dalam cahaya di belakang panel, ini sebenarnya menggunakan dua suhu warna LED yang berbeda (5000k dan 2000k). Ini membantu meningkatkan kontras, memberikan kinerja tingkat hitam yang lebih baik. 

Dengan konten HD dalam SDR, gambar TU8500 memiliki level gambar keseluruhan yang cerah, dengan level pop yang memuaskan. Ini sangat cocok untuk Blu-ray biasa. Tingkatkan dengan 4K asli, dan layar akan menghasilkan fokus yang lebih jelas. 

Ini bukan layar yang menuntut untuk disiapkan. Kami menyukai fakta bahwa Samsung tidak terlalu memperumit menu gambarnya. Selain mode Film, ada pilihan sederhana antara Standar, Alami, dan Dinamis. Yang terakhir terlihat sedikit terlalu cerah dan jenuh, tetapi Natural adalah pilihan yang bagus. Ini sedikit lebih kaya warna dan kontras daripada Standar, setidaknya pada set khusus ini. 

Tapi itu juga sudah dipanggang sebelumnya, jadi Anda tidak bisa melakukan penyesuaian di menu pengaturan Pakar, sedangkan Standar membuka kontrol gamma dan penyesuaian ruang warna, bagi mereka yang suka bermain-main. 

Keseragaman layar bagus, tanpa penggabungan cahaya atau lingkaran cahaya yang jelas. Performa dan kontras level hitam sangat meyakinkan untuk harganya. Jika layarnya mengecewakan, itu dengan HDR. Kami mengukur kecerahan puncak HDR sedikit di bawah 300 nits. Meskipun ini sebagian besar sejalan dengan layar berbiaya rendah yang mendukung HDR lainnya, ini tidak terlalu jazzy. Samsung Q60T dan Panasonic HX800 yang kami sebutkan di atas akan memberi Anda kecerahan sekitar 50% lebih dari ini, yang membuat perbedaan besar untuk HDR.

Tidak ada dukungan Dolby Vision HDR, seperti biasa dengan Samsung hingga model top-range-nya, termasuk Samsung Q950TS yang memukau dunia , dan kami merasa TU8500 benar-benar dapat memperoleh manfaat dari sedikit panduan pemetaan nada dinamis saat menonton beberapa acara HDR yang lebih memukau di Netflix. Ini mungkin telah membantu mempertahankan rasa kilauan. 

Sisi positifnya, ada dukungan untuk HDR10, HLG, dan HDR10 + biasa, saingan Dolby Vision yang digunakan oleh Amazon Prime Video.

REVIEW SAMSUNG TU8500: KUALITAS SUARA

Performa sonik bagus langsung dari kotaknya. Speaker stereo yang mengarah ke bawah menawarkan volume sedang, meskipun soundstage secara subyektif bersifat monofonik. Anda dapat mendengar semua yang sedang terjadi, tetapi kami sangat menyarankan untuk memilih salah satu soundbar terbaik untuk pengalaman yang lebih kaya. 

Tapi masih ada lagi yang bisa didapat. TU8500 mengaktifkan Dolby Atmos, dan menjadi miliknya sendiri saat terhubung ke sistem Dolby Atmos. Kami memasang soundbar Atmos, yang membujuk aplikasi Netflix untuk mengalirkan Dolby Atmos melintasi ARC ke soundbar tidak ada masalah.  

Sama halnya, pemutar Blu-ray yang terhubung ke layar dapat meneruskan Dolby Atmos ke soundbar Atmos kami, meskipun soundbar tersebut tidak mengaktifkan eARC. Set ini mengambil Atmos dalam pembungkus True HD dari pemutar Blu-ray, tetapi menyebarkannya melalui ARC biasa sebagai Dolby Digital Plus.

ULASAN SAMSUNG TU8500: DESAIN & KEGUNAAN

Panel TU8500 diletakkan di atas tripod sentral yang melebar, yang memudahkan untuk parkir di ruang tamu Anda. Setnya tidak secantik HX800 Panasonic, tetapi bezelnya masih minim gaya, pada dasarnya adalah bingkai sampul dengan bibir yang diperpanjang di pangkalan. Speaker stereo mengarah ke bawah dari bagian bawah kabinet.https://fa6d680c712a75a55115e7541a99ebdf.safeframe.googlesyndication.com/safeframe/1-0-37/html/container.html

Beberapa orang akan mendeskripsikan TV sebagai ramping karena itu membengkak ke belakang dari bezel kecil itu, tetapi juga tidak kelebihan berat. Untuk apa itu, terlihat bagus, dan tentunya tidak murah.

Mungkin harganya mahal, tetapi tidak ada kompromi yang jelas pada TU8500 dalam hal fungsionalitas pintar. Memang itu tidak memiliki Freeview Play (seperti halnya TV Samsung lainnya), tetapi kami masih mendapatkan banyak layanan TV mengejar ketinggalan dari sistem operasi Tizen, di samping pilihan yang sehat dari layanan streaming populer lainnya. 

Ini termasuk Netflix, Prime Video, ITV Hub, Apple TV, Rakuten, dan YouTube. Ada juga Samsung TV Plus, yang merupakan rangkaian saluran internet bermerek sendiri. 

Dalam hal kegunaan, platform Tizen cepat dan intuitif. Atraksi termasuk Multiview, yang memungkinkan Anda untuk menampilkan layar ponsel cerdas Anda, Mode Sekitar, jika Anda ingin membuat perangkat tetap sibuk saat tidak menonton program dengan menampilkan karya seni, dan kompatibilitas kontrol rumah pintar Samsung SmartThings. Perangkat pintar Anda yang terhubung muncul di dasbor set. Ini juga kompatibel dengan asisten suara, baik itu Alexa atau Asisten Google.

REVIEW SAMSUNG TU8500: PUTUSAN

Tidak ada keraguan bahwa jika Anda mencari TV UHD 4K yang ditentukan dengan baik yang tidak akan merusak bank, TU8500 adalah prospek yang menarik. Ini lebih mutakhir daripada yang mungkin Anda pikirkan pertama kali (Samsung tidak dapat menahan diri), dan konektivitas pintar sangat baik. 

Ini juga siap untuk memainkan perannya dalam sistem suara Dolby Atmos yang lebih imersif, dan potongan gambar secara keseluruhan dapat dianggap enak, bahkan jika HDR sedikit dimatikan. 

Bagus untuk film. Bagus untuk game. Murah seperti keripik. Warnai kami dengan terkesan.

beranda

Review Panasonic HZ2000 (TX-55HZ2000): TV LED terbaik di dunia

Review Panasonic HZ2000 (TX-55HZ2000): TV LED terbaik di dunia

Review Panasonic HZ2000 (TX-55HZ2000): TV LED terbaik di dunia

Panasonic HZ2000 adalah TV LED terbaik untuk pecinta film berkat panelnya yang disesuaikan, dan juga dikemas dalam suara Dolby Atmos yang mengesankan.

Ulasan Panasonic HZ2000(Kredit gambar: Panasonic)PUTUSAN T3

Panasonic HZ2000 bisa dibilang TV OLED home cinema-centric terbaik yang pernah ada. Dengan panel OLED yang menakjubkan dan sistem suara Dolby Atmos yang efektif, ini menetapkan standar yang tinggi untuk suara dan penglihatan… tetapi gamer ingin mencari di tempat lain.ALASAN UNTUK MEMBELI

  • +Panel OLED Sublime Master HDR Pro Edition
  • +Sistem suara Dolby Atmos internal yang imersif
  • +Dukungan HDR universal

ALASAN UNTUK MENGHINDARI

  • -Tidak ada dukungan 4K 120fps HDMI untuk konsol generasi berikutnya
  • -Tidak ada aplikasi Disney +
  • -Sistem suara Dolby Atmos tidak memiliki bass slam
View Similar at Shopee

Kami memeriksa lebih dari 130 juta produk setiap hari untuk mendapatkan harga terbaik

Panasonic HZ2000 adalah unggulan dari jajaran TV 2020 perusahaan, dan pada dasarnya merupakan TV OLED 4K unggulan dunia. Teknologi OLED ini didorong melampaui apa yang akan Anda temukan di TV OLED terbaik lainnya , dibuat untuk memberikan kinerja yang mereplikasi monitor master dalam rangkaian penilaian Hollywood – bukan untuk merusak ulasan kami, tetapi dengan gambar paling sinematik dari TV mana pun. , ini hanya tentang TV terbaik untuk pecinta film.IKLAN

Tapi bukan hanya performa video kelas atas yang membedakan TV ini. HZ2000 juga menggunakan sistem suara Dolby Atmos bergaya bioskop, lengkap dengan speaker up-firing untuk saluran ketinggian di soundtrack.

Set ini menjanjikan pengalaman bioskop rumah 4K all-in-one – dan itulah yang diberikannya. Satu-satunya hal yang hilang adalah popcorn… dan beberapa fitur permainan.

ULASAN PANASONIC HZ2000: HARGA, TANGGAL RILIS & FITUR

Di dunia di mana TV LED 4K 50 inci dapat dimiliki hanya dengan £ 300, itu adalah harga premium. Ini juga merupakan dunia di mana TV LG CX OLED yang luar biasa dapat dibeli hanya dari £ 1.499, dan tentu saja tidak setengah dari TV meskipun harganya setengah. Dan harga Philips OLED754 hanya sepertiga dari harga yang akan dikenakan Panasonic untuk Anda. Secara umum, dalam kisaran harga semacam ini, Anda berbicara lebih banyak tentang TV 8K terbaik daripada TV 4K, jadi ini pasti ditujukan untuk kalangan elit.

Ada juga versi 65 inci yang lebih besar, Panasonic TX-65HZ2000, yang dijual seharga £ 4.299.

Tetapi Anda seharusnya tidak mengharapkan royalti home theater menjadi murah.

HZ2000 memiliki kompatibilitas HDR universal. Selain Dolby Vision, ada HDR10 + (saingan standar terbuka untuk Dolby Atmos yang diadopsi oleh Amazon untuk Prime Video), ditambah HDR10 biasa dan siaran HLG. HDR universal tidak begitu umum bahkan di antara perangkat andalan lainnya – Sony XH9505 hanya memiliki Dolby Vision, misalnya, sedangkan Samsung Q950TS hanya memiliki HDR10 +.

Terlebih lagi, inilah Dolby Vision IQ, varian terbaru yang memanfaatkan sensor cahaya yang terpasang di TV untuk menilai tingkat pencahayaan sekitar, sehingga dapat menyesuaikan gambar secara otomatis, sehingga selalu terlihat terbaik.

Set ini juga mendukung Mode Pembuat Film, preset bioskop standar baru yang bertujuan untuk memastikan Anda melihat film sedekat mungkin dengan apa yang diinginkan sutradara, tetapi sekali lagi, ada beberapa hiasan di atasnya, dalam bentuk Intelligent Sensing. Sama seperti Dolby Vision IQ, Intelligent Sensing bereaksi terhadap cahaya sekitar, mengoptimalkan Mode Pembuat Film secara otomatis agar sesuai dengan kondisi tampilan.

TX-55HZ2000 menawarkan empat input HDMI, satu dengan dukungan eARC untuk sistem audio eksternal. Semua dapat menangani 4K 60fps, tetapi tidak ada dukungan untuk 4K di 120fps, output video futuristik yang dijanjikan oleh PlayStation 5 dan Xbox Seri X konsol. Tanpa ini, TV ini tidak akan masuk ke dalam daftar TV gaming terbaik kami . Ada dukungan ALLM (Mode Latensi Rendah Otomatis).  

Koneksi tambahan termasuk komponen analog AV, output audio digital optik, Ethernet serta Wi-Fi onboard, dan tiga USB.  

Fungsionalitas pintar hadir melalui platform Layar Beranda Saya dari Panasonic. 

ULASAN PANASONIC HZ2000: KUALITAS GAMBAR

Dalam hal kualitas gambar, TX-55HZ2000 secara harfiah adalah bintang yang bersinar. Panel Professional Edition Master OLED memiliki lebih banyak pop daripada pabrik bubble wrap. 

Pertama kali digunakan pada model Panasonic GZ2000 tahun lalu , TV ini mengadopsi teknik manajemen panas yang dirancang untuk layar plasma guna mengelola pembuangan panas lebih agresif daripada TV OLED lainnya. Hal ini memungkinkan para insinyur untuk meningkatkan tingkat gambar secara keseluruhan (bukan kecerahan puncak HDR) sebanyak 30 persen dibandingkan dengan OLED lainnya. Ini diterjemahkan menjadi citra OLED yang sedikit lebih cerah secara keseluruhan, dengan kecerahan warna yang sangat baik.

Ingatlah bahwa semua TV OLED menggunakan panel yang sama (dibuat oleh LG), jadi peningkatan kecerahan ini pada dasarnya merupakan peningkatan universal atas semua yang ada di pasaran.

Sebenarnya tidak ada perbedaan yang berarti antara gambar pada HZ2000 tahun ini dibandingkan dengan GZ2000 tahun lalu. Perbedaan utamanya adalah kontrol lampu ambien yang disebutkan di atas.

Memanfaatkan panel ini secara maksimal adalah prosesor gambar HCX Pro yang sangat baik dari Panasonic. Mesin gambar yang sempurna, ini melakukan pekerjaan luar biasa untuk meningkatkan HD biasa dan memaksimalkan 4K asli.

Streaming Netflix HD di set ini adalah sebuah wahyu. Gambarnya tajam, dengan gradasi halus dalam warna yang membuat segala sesuatunya realistis seperti yang kita lihat. Blu-ray biasa tampak sama koherennya.

4K asli juga bagus. 4K SDR (seperti yang biasanya terlihat di Sky dan layanan TV berbayar lainnya) terlihat sangat bagus, dengan luminositas gambar yang melekat yang menampilkan detail halus. Film dokumenter alam, yang cenderung menampilkan pemandangan cerah, terlihat spektakuler.

Performa HDR set adalah yang terbaik. Kami mengukur kecerahan puncak HDR pada lebih dari 900 nits, yang cukup untuk memungkinkan sorotan spekuler, pencahayaan atmosfer, dan lampu depan berkilau dan menyilaukan dengan intensitas yang dapat dipercaya.

Panel ini juga melakukan pekerjaan sensasional dengan detail hitam dan bayangan yang mendekati. Dalam detail kecil inilah HZ2000 unggul dari saingan terdekat OLED. Ada 3D-ness yang meyakinkan tentang adegan yang membuat Anda tertarik.

Panasonic menawarkan berbagai macam preset gambar, dan semuanya memiliki kelebihan. Bahkan Dinamis terlihat bagus, terutama dengan animasi. Bahkan ketika HZ2000 terlalu jenuh warna, warnanya tidak terlihat terlalu jenuh – dan itu cukup tipuan.

Dolby Vision IQ dan Mode Pembuat Film dengan Intelligent Sensing bekerja dengan baik. Secara umum, HDR dapat terlihat terlalu gelap saat ditonton di ruangan yang terang benderang, dan HZ2000 berhasil menghindarinya.

Mode Pembuat Film menonaktifkan interpolasi gambar, penajaman gambar dan pengurangan noise. Surga yang tak diragukan lagi bagi orang-orang puritan, meskipun pemrosesan gambar Panasonic sangat bagus, tampaknya tidak ada yang bisa dilakukan.

Mode Dolby Vision IQ adalah opsi tampilan yang kami rekomendasikan untuk semua konten Dolby Vision. Yang agak membuat mode Netflix Calibrated set keluar dalam keadaan dingin, karena Netflix adalah sumber besar untuk pertunjukan Dolby Vision, tapi hei ho.

Untuk tampilan sehari-hari, pengaturan awal gambar Normal adalah rekomendasi standar kami – keseimbangannya ideal.

Penanganan gerakan dapat dianggap di atas rata-rata. IFC (Intelligent Frame Creation) digunakan untuk menjaga kejernihan selama aksi gerakan cepat, tepat jika Anda ingin mengawasi bola, sambil menghindari artefak gerakan yang mengganggu.

Ada juga opsi penyisipan Bingkai Hitam; ini secara signifikan mengurangi keburaman, tetapi menggelapkan gambar secara berlebihan.

Seperti yang ditekankan oleh batasan input HDMI set, ini bukan layar yang menangani game secara serius. Kami mengukur input lag pada 21,8ms (1080p / 60fps) dalam mode Game, yang meskipun tidak buruk, tidak ada di sana dengan penawaran layar premium dari LG atau Samsung.

ULASAN PANASONIC HZ2000: KUALITAS SUARA

Ada semakin banyak TV yang menawarkan pass-through Dolby Atmos, memungkinkan Anda menikmati audio yang imersif melalui sistem suara eksternal atau salah satu soundbar terbaik . Tetapi sangat sedikit upaya untuk menghadirkan pengalaman audio Atmos di luar kotak, seperti yang dilakukan HZ2000. 

Speaker yang menghadap ke depan, yang menangani tugas kiri / tengah / kanan, disetel oleh Technics dan terdengar hebat, sementara saluran ketinggian Dolby Atmos dapat dilihat dengan jelas melalui driver up-firing khusus yang dipasang tinggi di panel belakang. Bersama-sama mereka menciptakan panggung suara 140W yang lebar, tinggi, dan terarah.

Ansambel ini bekerja sangat baik dengan olah raga langsung yang dikodekan Dolby Atmos, menciptakan suasana yang imersif (bahkan dengan kebisingan kerumunan palsu). Ini juga sangat menyenangkan dengan film Atmos, meskipun ini lebih mudah mengungkapkan batasannya.

Apa yang kurang dari sistem suara adalah rasa surround belakang (tidak mengejutkan), dan bass slam.

Sementara sistem suara mengenali sub-saluran dalam campuran film, itu menggerutu daripada bergemuruh.

Meskipun sangat baik bagi Panasonic untuk memberi kami pemandangan suara sedalam mungkin dari unit itu sendiri, kami tidak yakin berapa banyak orang yang membelanjakan uang sebanyak ini untuk TV dan tidak merencanakan pengaturan suara yang lebih mumpuni untuk dicocokkan dengan baik. Namun, jika itu Anda, para pembicara di sini akan sangat disambut.

ULASAN PANASONIC HZ2000: DESAIN DAN KEGUNAAN

Desainnya cukup berkelas. Mikro-bezel hitam minimal berpadu sempurna dengan kisi-kisi sistem speaker Technics, panelnya hampir rata di bagian tengah, alas persegi. Tapi tidak ada putaran, yang tersedia di bawah rantai harga OLED Panasonic.

Remote control memiliki lapisan sapuan metalik yang bagus, dan memiliki lampu latar untuk digunakan saat lampu mati.

Kegunaan keseluruhan baik-baik saja, platform pintar HZ2000 dan navigasi yang sangat sigap. Sekarang dalam iterasi kelima, perangkat lunak Layar Beranda Saya menawarkan tampilan ramping namun dapat disesuaikan yang mudah digunakan.

Sementara Android di TV masih mengambil alih seluruh layar, dan LG serta platform webOS dan Tizen masing-masing LG dan Samsung beroperasi dari bilah peluncuran yang penuh fungsi, Panasonic telah mengambil pendekatan yang lebih sederhana.

Tombol pintasan Layar Beranda Saya menawarkan akses cepat ke TV Langsung, aplikasi, atau perangkat yang terhubung. 

Yang menggemaskan adalah Anda dapat menambahkan lebih banyak, dengan ‘menyematkannya’ ke layar Utama. Jika Anda menginginkan lencana untuk Amazon Prime Video, cukup sematkan; hal yang sama berlaku untuk konsol game yang terhubung. Panasonic tidak terlalu memikirkan banyak hal, dan itu bukan hal yang buruk …

Pilihan Catch-up TV luas, berkat tuner Freeview Play set – semua pemain utama Inggris ada di dalamnya (BBC iPlayer, All 4, ITVHub, My5, UKTVPlay), sedangkan layanan streaming termasuk Netflix, Amazon Prime Video, Rakuten.tv , YouTube, Britbox, dan Chili. 

Namun, tidak ada Disney +, yang tidak sedikit ketinggalan di hari-hari ini yang membutuhkan hiburan lebih dari sebelumnya. Meskipun demikian, Anda dapat menambahkannya dengan murah menggunakan salah satu streamer media 4K terbaik .

TV juga berfungsi dengan Asisten Google dan ekosistem Amazon Alexa.

ULASAN PANASONIC HZ2000: PUTUSAN

Panasonic HZ2000 adalah TV OLED yang berpusat pada bioskop dengan performa gambar yang tiada duanya, terutama jika Anda menghargai akurasi film. Sistem suara Dolby Atmos onboard-nya sangat imersif sebagai bonus, tetapi gambarannya adalah hasil imbang yang besar di sini.

Meski begitu, itu tidak akan menarik bagi para gamer. Baik LG dan Samsung menawarkan model yang lebih baik dalam hal itu.

Konon, jika Anda memilih layar OLED bioskop rumah terbaik di dunia saat ini, Panasonic TX-55HZ2000 adalah pesaing utama. Harga mungkin mengesampingkan bagi sebagian orang, tetapi kemahiran dan kualitas yang ditampilkan di sini sungguh mencengangkan.Penawaran Panasonic TX-55HZ2000 terbaik hari ini

View Similar Amazon US

REVIEW PANASONIC HZ2000: PERTIMBANGKAN JUGA

Ketika datang ke kualitas OLED tanpa label harga tinggi, LG CX adalah tempat untuk memulai. Ini tersedia dalam lebih banyak ukuran daripada HZ2000 (48 inci, 55 inci, 65 inci atau 77 inci), dan menampilkan semua teknologi permainan terbaru dan terhebat – sempurna untuk PS5. Ini juga neraka pemain visual, meskipun tidak cukup kaya dan sinematik sebagai HZ2000 tersebut. Ini bagus untuk harganya, meskipun – baca ulasan lengkap LG CX kami untuk semua detailnya.

Sony A8 / A8H (tergantung wilayah) juga merupakan OLED untuk dipertimbangkan. Pemrosesan Sony tidak ada duanya untuk peningkatan skala dan penanganan gerakan, jadi bagi penggemar olahraga ini adalah pilihan terbaik di luar sana. Ini juga memiliki sistem suara yang sangat mengesankan, meskipun bukan Dolby Atmos. Ulasan Sony A8 / A8H kami menjelaskan semuanya.

Tetapi jika Anda bersedia mengeluarkan banyak uang untuk TV dan Anda menginginkan kualitas gambar blockbuster, Samsung Q950TS harus ada dalam daftar kandidat Anda. Ini adalah TV 8K andalan dalam jajaran Samsung, dan kami menilainya sebagai TV terbaik di planet ini. Kecerahannya beberapa kali lipat dari yang dikelola TV ini, menghasilkan HDR yang benar-benar menakjubkan, dan kontrol lampu latar yang bagus berarti kuat dengan area gelap juga (meskipun HZ2000 tentu saja lebih baik, berkat teknologi OLED-nya). Selain itu, layar resolusi 8K dan peningkatan yang fantastis berarti gambar 4K di atasnya terlihat lebih baik daripada TV 4K biasa – sangat detail dan bertekstur. Ulasan lengkap Samsung Q950TS kami menjelaskan mengapa ini sangat mengesankan.

beranda

Ulasan Cat S62 Pro: ponsel super tangguh dengan pencitraan termal internal

Just another Komunitas Blogger Universitas Atma Jaya Yogyakarta site

css.php