Website Bidang Industri Konstruksi

Just another Komunitas Blogger Universitas Atma Jaya Yogyakarta site

8 Cara Agar Rumah Kamu Terlihat Mewah

8 Cara Agar Rumah Kamu Terlihat Mewah

Membeli furnitur untuk kebutuhan dekorasi memang agak sedikit menguras kantong, oleh sebab itu sebelum membeli hendaknya kamu mengecek terlebih dahulu harga sekat kamar mandi, harga vas bunga, dan kemungkinan ongkos kirim apabila kamu ingin membeli secara online. Dengan begitu kamu akan lebih mudah dalam mengatur uang yang kamu miliki.

1. Hiasi dengan Warna Cerah

Tips pertama untuk membuat rumah  cerah dan tidak membosankan adalah dengan menghias dinding  dengan warna terang. Misalnya, biru muda, merah muda berdebu, hijau mint, perak atau coklat muda untuk menciptakan efek ruangan yang lebih besar. Atau, Anda juga dapat menggunakan warna putih untuk seluruh rumah untuk menciptakan perasaan bersih, lapang, dan segar.

2. Cetakan

Cetakan atau yang bisa dikenal sebagai moulding adalah cetakan relief yang dapat ditempatkan di sudut atau tepi permukaan suatu benda. Anda dapat menggunakannya untuk ubin dinding atau langit-langit untuk menambah variasi agar rumah terlihat mewah dan mahal.

3. Bunga segar

Dengan meletakkan  bunga segar di sudut  rumah untuk menambah keanggunan. Ingatlah untuk menggunakan vas tanpa terlalu banyak pola. Anda dapat memilih vas transparan untuk kesederhanaan.

4. Vinyl

Vinyl terbuat dari klorin dan etilen. Harga murah tapi kualitas awet. vinyl juga tahan api seperti yang digunakan pada piringan hitam. Nah, Anda bisa menutupi lantai  dengan bahan vinyl ini. Selain terlihat lebih modern dan mudah dibersihkan, karpet Anda juga dapat terhindar dari kotor dan berubah warna. Sebagai gantinya, gunakan warna atau pola seperti kayu atau marmer agar tidak ketinggalan zaman atau membosankan.

5. Bantal hias

Bantal hias dengan warna dan tekstur yang sesuai dengan tema ruangan merupakan trik cerdas agar  rumah Anda terlihat mewah dan mahal. Bantal hias juga mampu membuat ruang tamu atau keluarga di rumah menjadi lebih enak dipandang.

6. Rak Buku

Rak buku yang memiliki desain estetik juga akan sangat membantu sebuah ruangan terlihat lebih baik. Tidak hanya buku, kamu juga bisa meletakkan furnitur lain seperti pot tanaman, pajangan, atau frame foto. Tapi, untuk menjaga barang-barang tetap bersih dan rapi, rajin-rajinlah membersihkannya dengan kain basah.

7. Gorden elegan

Jendela merupakan salah satu elemen interior rumah yang penting. Untuk itu, Anda harus memberi perhatian khusus pada jendela rumah, terutama dengan memasang gorden bertekstur bermutu tinggi. Pilih dari sutra, gorden linen atau gorden dalam warna lembut seperti emas dan logam. Pastikan juga bahwa panjang gorden cukup untuk menutupi seluruh permukaan jendela. Dengan begitu, rumah pun tampak lebih mewah dan mahal.

8. Pilih Bahan Lantai yang Tepat

Pemilihan bahan lantai rumah yang tepat dapat memberi kesan mewah dan mahal. Beberapa contoh bahan lantai yang bisa kamu pilih, seperti parket kayu, granit, slate, marmer, dan tegel.

Sedangkan untuk halaman rumah kamu bisa menambahkan paving untuk alternatif selain tanah atau ubin biasa. Paving dapat membuat dekorasi eksterior rumah kamu terlihat lebih baik. Carilah harga paving yang terbaik dengan kualitas yang baik.

Submit Your Comment

Name:
Email:
Website:
Comments:
css.php