DOOM ETERNAL: THE ANCIENT GODS – ULASAN BAGIAN SATU

Doom Eternal: The Ancient Gods - Bagian Satu

89

DOOM ETERNAL: THE ANCIENT GODS – ULASAN BAGIAN SATU

Neraka mendidih.

Jika Doom Slayer adalah mobil balap, seperti yang dijelaskan oleh id Software, maka Dewa Kuno – Bagian Pertama adalah rangkaian putaran kemenangan di sekitar tiga jalur baru. Itu mengambil tepat di garis finis Doom Eternal, dan pengalaman itu mirip dengan bangun di kemudi sebuah Ferrari yang berteriak di trek dengan kecepatan 200mph. Persisnya mengkhawatirkan dan menggembirakan seperti kedengarannya.

beranda

Anda mewarisi Slayer plus semua ekstra, ditambah TONTON ULASAN DOGS LEGION dengan mod senjata dan rune kemampuan yang diambil selama kampanye asli Eternal. Dan meskipun telah menyelesaikannya, saya menghabiskan 20 menit pertama benar-benar mempermalukan diri sendiri, menggedor kunci muat ulang yang tidak ada dan tidak pernah ada. Ini setara dengan penembak dengan beralih ke mode olahraga dan menyadari bahwa Anda telah mengaktifkan wiper kaca depan sebagai gantinya.

Software id, seperti Slayer, berada pada puncak kekuatannya. Doom 2016 melihat studio menemukan kembali roda — secara harfiah, membangun game di sekitar arena berputar yang membuat Anda terus bergerak. Sejak saat itu, muncul cara-cara inventif untuk memasukkan tongkat ke dalam jeruji, membuat pemain tersandung dengan mengganggu formula.

Doom Eternal: The Ancient Gods - Bagian Satu
(Kredit gambar: Bethesda)

Contoh paling terkenal dari Doom Eternal adalah Perampok, pelari tanpa henti yang mengejar Pembunuh seperti bayangan, jika bayangan Anda memiliki kapak dan anjing penyerang berwarna jingga cerah. Dia kembali dalam The Ancient Gods, dan mencontohkan tren id terhadap musuh yang hanya bisa dikalahkan dengan cara yang sangat spesifik. Ambil Turret, penembak penempatan tetap baru yang tampak seperti miniatur Mata Sauron. Beberapa tembakan melalui ruang lingkup senapan serbu Anda akan meledakkan bola — tetapi membutuhkan waktu terlalu lama selama membidik dan bola akan mundur ke dalam pilarnya, bertahan sampai Anda dapat berputar untuk mencoba lagi.VIDEO YANG DIREKOMENDASIKAN UNTUK ANDA …https://www.ultimedia.com/deliver/generic/iframe?mdtk=02321102&zone=2&type_player=0&sendstats=0&src=fxf0sf&width=448&height=300&urlfacebook=https%3A%2F%2Fwww.pcgamer.com%2F&ad=1&autoplay=yes&fstart=1&title=Doom+Eternal+-+PC+Gamer+Review&endMessage=um_ultimedia_wrapper_ultimediaEndRoll&widgetPrefix=um_ultimedia_wrapper_&tagparam=&tagparamdecoded=&sspParam=&visible=&gdprconsentstring=

Lalu ada Roh, yang membuat pembasmi hantu dari Pembunuh. Sebagian besar tidak terlihat, Anda akan mengetahuinya dari aura biru yang mengelilingi inangnya — serta serangan super cepat dan sangat agresif terhadap diri Anda. Setelah tuan rumah terbunuh, Spirit yang merasuki meledak, dan Anda memiliki beberapa detik untuk menyentuhnya dengan pancaran gelombang mikro senapan plasma. Itu akan menjadi tugas yang cukup mudah jika hanya Anda berdua — tetapi di Doom, Anda selalu dikelilingi. Jika Anda terlambat dengan sorotan atau terganggu, maka Spirit akan melompat ke host lain dan Anda harus mulai lagi.

Anda akan mengira pembuangan musuh selangkah demi selangkah seperti ini akan menjebak Anda ke dalam proses — seolah-olah menembak dengan instruksi manual. Tetapi Spirit menyajikan pilihan yang lebih taktis, tidak kurang: apakah Anda memfokuskan senjata Anda pada tuan rumah, dan berharap Anda dapat menindaklanjuti dengan plasma? Atau hancurkan iblis paling kuat di pinggiran terlebih dahulu, pastikan tidak ada rumah besar yang tersisa untuk dihantui hantu?

Doom Eternal: The Ancient Gods - Bagian Satu
(Kredit gambar: Bethesda)

Turret adalah tanda bahwa selaput antara fase pertarungan dan eksplorasi Doom semakin melemah. Sementara pertarungan arena besar masih memberikan tanda baca di setiap level, ancaman baru bersekongkol untuk mendorong Anda melalui koridor yang menghalangi. Di Rawa Darah yang membusuk, dilanda hujan asam, bintil-bintil muncul dari tanah yang basah kuyup. Mereka membengkak saat Anda lewat, dan melepuh dengan raungan jika Anda bertahan, menyebabkan kerusakan. Kabut yang membubung juga menyakitkan, mendorong Anda untuk mengikuti teka-teki platforming ala Prince of Persia. Dan ingat tentakel yang mengganggu di Doom Eternal? Adik raksasa mereka tinggal di sini, dan dia mendengar apa yang Anda katakan.

Selaput antara pertarungan Doom dan fase eksplorasi melemah.

Akibatnya, The Ancient Gods is Doom dalam kondisi yang paling menindas dan mengintimidasi. Jika ada sedikit kelonggaran di luar pertempuran, Anda pasti tidak akan menemukannya di pertempuran pusat, di mana id memegang lilin okultisme ke pantat Anda sampai celana Anda mulai hangus.

Ada saat-saat, setelah beberapa menit di mosh pit, di mana kemunculan Doom Slayer yang diberkahi dengan gergaji mesin atau dua Tyrant yang menjulang tinggi atau tiga Baron of Hell membuatku tertekuk secara emosional, tidak tahu bagaimana aku akan terus bertindak bahwa aku adalah Pembunuh, satu-satunya hal yang ditakuti iblis. Yang benar adalah bahwa Dewa Kuno secara teratur membuatku takut dengan intensitasnya. 

Doom Eternal: The Ancient Gods - Bagian Satu
(Kredit gambar: Bethesda)

Ironisnya, hanya Perampok yang memberikan hal yang paling mendekati jeda — meskipun kemunculan pertamanya memicu “oh tidak” tanpa disengaja. Sekarang memicu memori otot terkuat, dan polanya begitu mudah ditebak sehingga hampir terasa nyaman dalam badai.

Jika imp dan Slayer gemetar, maksud kata-kata, satu-satunya pihak yang benar-benar tak kenal takut yang terlibat dalam The Ancient Gods adalah id Software. Tidak terpengaruh oleh para penentang yang keberatan dengan urutan lompatan dan pengetahuan, itu didorong ke depan dengan keduanya. Ini bukan cerita sampingan, memberikan pukulan kritis kepada karakter utama dari setengah dekade Doom terakhir, sambil dengan berseni mengkonsolidasikan tambahan baru untuk menjaga semuanya tetap sederhana. Bahkan ada beberapa meta-komedi, milik magang UAC yang memiliki pandangan langsung tentang HUD Anda dan wahyu-wahyu tersebut. 

Sulit untuk mengeluh bahwa Doom memiliki plot ketika menghasilkan lingkungan seperti The Holt, di mana kehidupan tanaman digital bermekaran dengan latar belakang hutan yang berlumuran darah; di mana, jika Anda memotong kulit pohon, itu mengungkapkan emas di bawahnya. Surga telah dilakukan dengan benar oleh departemen seni id.Iklanhttps://e40280f1c6796235a195d003f1601c40.safeframe.googlesyndication.com/safeframe/1-0-38/html/container.html

Doom Eternal: The Ancient Gods - Bagian Satu
(Kredit gambar: Bethesda)

Kekhawatiran terbesar dalam The Ancient Gods adalah bahwa momentum Doom mungkin terhenti oleh absennya Mick Gordon, komposernya sejak 2016, yang paduan suara neraka dan keributan industrinya telah menjadi inti serial ini seperti Super Shotgun. Ini adalah pujian yang tepat untuk pekerjaan Gordon bahwa dia telah digantikan oleh bukan hanya satu orang, tetapi dua orang — dan meskipun tidak ada yang lebih mencolok seperti Divisi BFG yang mengiringi Dewa Kuno, Andrew Hulshult dan David Levy melakukan pekerjaan yang mengagumkan untuk mencocokkan preseden yang menderu-deru dan diturunkan dari Gordon.

The Ancient Gods – Part One adalah tampilan virtuosic dari id Software, lalu, dan menanyakan hal yang sama dari Anda. Satu-satunya pertanyaan adalah seberapa jauh menaikkan suhu masuk akal. Setelah menyelesaikan tiga misi kampanye pada kesulitan Ultra-Violence ini, saya sangat lelah sehingga saya tidak tahu apakah saya menikmati diri saya sendiri — sinapsis yang digoreng oleh tantangan mental dan fisik semata.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *