DOOM ETERNAL: THE ANCIENT GODS – ULASAN BAGIAN SATU

Doom Eternal: The Ancient Gods - Bagian Satu

89

DOOM ETERNAL: THE ANCIENT GODS – ULASAN BAGIAN SATU

Neraka mendidih.

Jika Doom Slayer adalah mobil balap, seperti yang dijelaskan oleh id Software, maka Dewa Kuno – Bagian Pertama adalah rangkaian putaran kemenangan di sekitar tiga jalur baru. Itu mengambil tepat di garis finis Doom Eternal, dan pengalaman itu mirip dengan bangun di kemudi sebuah Ferrari yang berteriak di trek dengan kecepatan 200mph. Persisnya mengkhawatirkan dan menggembirakan seperti kedengarannya.

beranda

Anda mewarisi Slayer plus semua ekstra, ditambah TONTON ULASAN DOGS LEGION dengan mod senjata dan rune kemampuan yang diambil selama kampanye asli Eternal. Dan meskipun telah menyelesaikannya, saya menghabiskan 20 menit pertama benar-benar mempermalukan diri sendiri, menggedor kunci muat ulang yang tidak ada dan tidak pernah ada. Ini setara dengan penembak dengan beralih ke mode olahraga dan menyadari bahwa Anda telah mengaktifkan wiper kaca depan sebagai gantinya.

Software id, seperti Slayer, berada pada puncak kekuatannya. Doom 2016 melihat studio menemukan kembali roda — secara harfiah, membangun game di sekitar arena berputar yang membuat Anda terus bergerak. Sejak saat itu, muncul cara-cara inventif untuk memasukkan tongkat ke dalam jeruji, membuat pemain tersandung dengan mengganggu formula.

Doom Eternal: The Ancient Gods - Bagian Satu
(Kredit gambar: Bethesda)

Contoh paling terkenal dari Doom Eternal adalah Perampok, pelari tanpa henti yang mengejar Pembunuh seperti bayangan, jika bayangan Anda memiliki kapak dan anjing penyerang berwarna jingga cerah. Dia kembali dalam The Ancient Gods, dan mencontohkan tren id terhadap musuh yang hanya bisa dikalahkan dengan cara yang sangat spesifik. Ambil Turret, penembak penempatan tetap baru yang tampak seperti miniatur Mata Sauron. Beberapa tembakan melalui ruang lingkup senapan serbu Anda akan meledakkan bola — tetapi membutuhkan waktu terlalu lama selama membidik dan bola akan mundur ke dalam pilarnya, bertahan sampai Anda dapat berputar untuk mencoba lagi.VIDEO YANG DIREKOMENDASIKAN UNTUK ANDA …https://www.ultimedia.com/deliver/generic/iframe?mdtk=02321102&zone=2&type_player=0&sendstats=0&src=fxf0sf&width=448&height=300&urlfacebook=https%3A%2F%2Fwww.pcgamer.com%2F&ad=1&autoplay=yes&fstart=1&title=Doom+Eternal+-+PC+Gamer+Review&endMessage=um_ultimedia_wrapper_ultimediaEndRoll&widgetPrefix=um_ultimedia_wrapper_&tagparam=&tagparamdecoded=&sspParam=&visible=&gdprconsentstring=

Lalu ada Roh, yang membuat pembasmi hantu dari Pembunuh. Sebagian besar tidak terlihat, Anda akan mengetahuinya dari aura biru yang mengelilingi inangnya — serta serangan super cepat dan sangat agresif terhadap diri Anda. Setelah tuan rumah terbunuh, Spirit yang merasuki meledak, dan Anda memiliki beberapa detik untuk menyentuhnya dengan pancaran gelombang mikro senapan plasma. Itu akan menjadi tugas yang cukup mudah jika hanya Anda berdua — tetapi di Doom, Anda selalu dikelilingi. Jika Anda terlambat dengan sorotan atau terganggu, maka Spirit akan melompat ke host lain dan Anda harus mulai lagi.

Anda akan mengira pembuangan musuh selangkah demi selangkah seperti ini akan menjebak Anda ke dalam proses — seolah-olah menembak dengan instruksi manual. Tetapi Spirit menyajikan pilihan yang lebih taktis, tidak kurang: apakah Anda memfokuskan senjata Anda pada tuan rumah, dan berharap Anda dapat menindaklanjuti dengan plasma? Atau hancurkan iblis paling kuat di pinggiran terlebih dahulu, pastikan tidak ada rumah besar yang tersisa untuk dihantui hantu?

Doom Eternal: The Ancient Gods - Bagian Satu
(Kredit gambar: Bethesda)

Turret adalah tanda bahwa selaput antara fase pertarungan dan eksplorasi Doom semakin melemah. Sementara pertarungan arena besar masih memberikan tanda baca di setiap level, ancaman baru bersekongkol untuk mendorong Anda melalui koridor yang menghalangi. Di Rawa Darah yang membusuk, dilanda hujan asam, bintil-bintil muncul dari tanah yang basah kuyup. Mereka membengkak saat Anda lewat, dan melepuh dengan raungan jika Anda bertahan, menyebabkan kerusakan. Kabut yang membubung juga menyakitkan, mendorong Anda untuk mengikuti teka-teki platforming ala Prince of Persia. Dan ingat tentakel yang mengganggu di Doom Eternal? Adik raksasa mereka tinggal di sini, dan dia mendengar apa yang Anda katakan.

Selaput antara pertarungan Doom dan fase eksplorasi melemah.

Akibatnya, The Ancient Gods is Doom dalam kondisi yang paling menindas dan mengintimidasi. Jika ada sedikit kelonggaran di luar pertempuran, Anda pasti tidak akan menemukannya di pertempuran pusat, di mana id memegang lilin okultisme ke pantat Anda sampai celana Anda mulai hangus.

Ada saat-saat, setelah beberapa menit di mosh pit, di mana kemunculan Doom Slayer yang diberkahi dengan gergaji mesin atau dua Tyrant yang menjulang tinggi atau tiga Baron of Hell membuatku tertekuk secara emosional, tidak tahu bagaimana aku akan terus bertindak bahwa aku adalah Pembunuh, satu-satunya hal yang ditakuti iblis. Yang benar adalah bahwa Dewa Kuno secara teratur membuatku takut dengan intensitasnya. 

Doom Eternal: The Ancient Gods - Bagian Satu
(Kredit gambar: Bethesda)

Ironisnya, hanya Perampok yang memberikan hal yang paling mendekati jeda — meskipun kemunculan pertamanya memicu “oh tidak” tanpa disengaja. Sekarang memicu memori otot terkuat, dan polanya begitu mudah ditebak sehingga hampir terasa nyaman dalam badai.

Jika imp dan Slayer gemetar, maksud kata-kata, satu-satunya pihak yang benar-benar tak kenal takut yang terlibat dalam The Ancient Gods adalah id Software. Tidak terpengaruh oleh para penentang yang keberatan dengan urutan lompatan dan pengetahuan, itu didorong ke depan dengan keduanya. Ini bukan cerita sampingan, memberikan pukulan kritis kepada karakter utama dari setengah dekade Doom terakhir, sambil dengan berseni mengkonsolidasikan tambahan baru untuk menjaga semuanya tetap sederhana. Bahkan ada beberapa meta-komedi, milik magang UAC yang memiliki pandangan langsung tentang HUD Anda dan wahyu-wahyu tersebut. 

Sulit untuk mengeluh bahwa Doom memiliki plot ketika menghasilkan lingkungan seperti The Holt, di mana kehidupan tanaman digital bermekaran dengan latar belakang hutan yang berlumuran darah; di mana, jika Anda memotong kulit pohon, itu mengungkapkan emas di bawahnya. Surga telah dilakukan dengan benar oleh departemen seni id.Iklanhttps://e40280f1c6796235a195d003f1601c40.safeframe.googlesyndication.com/safeframe/1-0-38/html/container.html

Doom Eternal: The Ancient Gods - Bagian Satu
(Kredit gambar: Bethesda)

Kekhawatiran terbesar dalam The Ancient Gods adalah bahwa momentum Doom mungkin terhenti oleh absennya Mick Gordon, komposernya sejak 2016, yang paduan suara neraka dan keributan industrinya telah menjadi inti serial ini seperti Super Shotgun. Ini adalah pujian yang tepat untuk pekerjaan Gordon bahwa dia telah digantikan oleh bukan hanya satu orang, tetapi dua orang — dan meskipun tidak ada yang lebih mencolok seperti Divisi BFG yang mengiringi Dewa Kuno, Andrew Hulshult dan David Levy melakukan pekerjaan yang mengagumkan untuk mencocokkan preseden yang menderu-deru dan diturunkan dari Gordon.

The Ancient Gods – Part One adalah tampilan virtuosic dari id Software, lalu, dan menanyakan hal yang sama dari Anda. Satu-satunya pertanyaan adalah seberapa jauh menaikkan suhu masuk akal. Setelah menyelesaikan tiga misi kampanye pada kesulitan Ultra-Violence ini, saya sangat lelah sehingga saya tidak tahu apakah saya menikmati diri saya sendiri — sinapsis yang digoreng oleh tantangan mental dan fisik semata.

TONTON ULASAN DOGS LEGION

Tonton ulasan Dogs Legion

80

TONTON ULASAN DOGS LEGION

Retas masa depan London dengan kru yang dikumpulkan dari setiap warga negara yang Anda temui di jalan.

(Gambar: © Ubisoft)CLOSEhttps://imasdk.googleapis.com/js/core/bridge3.447.1_en.html#goog_1390911089Volume 0% MEMAINKAN SUARA

Di atas: Tonton ulasan Watch Dogs Legion kami dengan cuplikan alur game yang menyertainya.

Beberapa jam setelah Watch Dogs Legion, saya melihat tim kecil agen DedSec saya dan berpikir: Orang-orang ini payah. Konsepnya terdengar masuk akal — alih-alih memainkan protagonis tradisional, Anda merekrut tim pahlawan dari warga London biasa yang dihasilkan secara acak. Masalah dengan orang biasa, bagaimanapun, adalah mereka biasa-biasa saja. Saya memiliki pembuat film di tim saya. Seorang pengemudi ambulans. Seorang asisten hukum. Seorang wanita yang hanya memiliki keahlian memiliki mobil.PERLU TAHU

beranda

Ini bukan tim impian, dan awalnya saya sangat tidak tertarik ULASAN LITTLE HOPE dengan koleksi “pahlawan” saya sehingga ketika salah satu dari mereka (wanita mobil) diculik oleh musuh, saya bahkan tidak repot-repot menyelamatkannya. Silakan dan pertahankan dia, aku mengangkat bahu. Saya bisa mencuri mobil jika saya membutuhkannya.

Tetapi beberapa jam dan beberapa rekrutan baru kemudian, anggota lain dari tim saya diculik, dan kali ini saya menjadi sangat marah. Ini adalah anggota tim lain yang memiliki mobil, tetapi ini adalah mobil yang sangat cepat karena dia bukan hanya seorang pengemudi, dia juga seorang pengemudi yang suka berlibur. Dia memiliki keterampilan yang mencegah drone polisi mengejarnya saat dia mengemudi, dan keterampilan lain yang memaksa setiap mobil di jalurnya keluar dari jalan raya, memisahkan lalu lintas seperti Laut Merah. Keduanya sangat diperlukan bagi saya. Dia juga memiliki jaket kulit yang keren dan sarung tangan serta kacamata untuk mengemudi — dia terlihat seperti seorang pengemudi dari film laga. Saya sangat menyukai pria ini, dan saya suka bermain sebagai dia, dan pemikiran tentang musuh yang mencuri dia dari saya benar-benar tidak dapat diterima. Saat itulah saya menyadari sistem bermain-sebagai-siapa saja Legiun benar-benar berfungsi untuk saya, dan saya telah berinvestasi di dalamnya.

Orang orang

Dalam Watch Dogs Legion, grup peretas DedSec telah dijebak atas serangkaian pemboman teroris di London, dan semua anggotanya tewas, hilang, atau dipenjara. Sebuah firma militer swasta yang menindas, Albion, sekarang menjalankan London, bos mafia yang kejam menjalankan operasi narkoba, senjata dan perdagangan manusia di kota, dan ada juga cabang intelijen pemerintah dan seorang miliarder teknologi mogol untuk bersaing. Mulai dari awal dengan satu warga negara yang biasa-biasa saja, perlahan-lahan saya mengumpulkan kru DedSec baru untuk melawan.

Mencari rekrutan baru di London merupakan aktivitas yang mengasyikkan dan menyita waktu. Memindai warga saat saya melewati mereka di jalan atau mengintip mereka melalui kamera keamanan memberi saya gambaran tentang atribut mereka, baik dan buruk. Seorang mekanik yang lebih tua mungkin menggunakan kunci pas untuk serangan jarak dekat tetapi memiliki mobilitas rendah dan ketahanan terhadap kerusakan karena usianya. Seorang petugas medis mungkin memiliki seragam, berguna untuk menyusup ke rumah sakit, dan senjata panah untuk pencopotan yang tidak mematikan, tetapi mereka juga mungkin penjudi kompulsif yang secara teratur akan kehilangan uang DedSec. Seorang peternak lebah yang saya temui memiliki kemampuan untuk mengirim kawanan cyberbee untuk menyerang target, tetapi juga memiliki cegukan yang tidak dapat disembuhkan yang dapat mengingatkan penjaga ketika mereka mencoba untuk diam-diam. Setiap perjalanan melalui kota menambahkan seseorang yang baru ke daftar belanja Anda, baik karena kelihatannya berguna,

Perhatikan Dogs Legion
(Kredit gambar: Ubisoft)

Dan ada detail yang lebih baik untuk digali. Setiap warga negara memiliki biografi, dan saya mendapati diri saya secara obsesif mengamati mereka untuk membantu saya memutuskan siapa yang akan direkrut. Seorang mantan polisi masih memiliki kontak di kepolisian, yang berarti lebih sedikit waktu penjara bagi agen saya. Bagus! Tapi bio-nya memberi tahu saya bahwa dia adalah seorang anti-vaxxer. Ew! Tidak. Seorang petarung mabuk adalah aktivis hak-hak hewan dan menyumbangkan pakaian ke penampungan remaja queer, yang merupakan jawaban besar ya dalam buku saya. Seorang penerjemah hanya menonton film yang “mengharukan” dan mengupload fiksi erotis penggemar tentang anggota DedSec. Dia saat ini mungkin. Semua ini tidak ada hubungannya dengan cara agen ini beroperasi, hanya rasa yang menyenangkan untuk terlibat dan memberi Anda sedikit cerita latar untuk anggota tim Anda.

Bagian terbaik dari bermain sebagai banyak karakter adalah hal itu membebaskan saya dengan cara yang tidak pernah dilakukan oleh seorang protagonis.

Setiap warga negara memiliki jadwal harian dan hubungan dengan warga lainnya. Bahkan penjaga musuh tidak bekerja 24-7. Mereka meninggalkan pos mereka dan berjalan-jalan dengan pakaian sipil, yang merupakan detail realistis yang bagus dan dapat memberikan kesempatan untuk membalas dendam dengan aman ketika mereka tidak berada di area yang sangat terlarang (seperti yang saya lakukan dengan orang yang menculik saya. pengemudi liburan). Saat memindai agen pemerintah paruh baya yang kaya, saya melihat dia memiliki kontak yang terdaftar sebagai “Sugar Baby”, dan tentu saja, saya kemudian melihatnya di sebuah pub dengan temannya sedang minum. Dari waktu ke waktu Anda akan bertemu dengan seseorang yang pernah Anda temui sebelumnya, atau seseorang yang mengenal seseorang yang pernah Anda temui sebelumnya: seorang kerabat, pacar mereka, dokter mereka. Jika Anda telah membantu kenalannya, mereka akan mengetahuinya dan memiliki pendapat positif tentang Anda, membuat mereka lebih mudah untuk direkrut. Jika Anda telah memukuli teman mereka, mereka juga akan tahu dan tidak menyukai Anda. Berdasarkan tindakan Anda, Legion membuat jaringan koneksi yang menarik yang membuat London terasa seperti dihuni oleh orang-orang dan bukan hanya robot yang dibuat secara acak.

Retas dan tebas

Seperti San Francisco di Watch Dogs 2, Legion’s London adalah tempat yang menyenangkan untuk menghabiskan waktu. Saya sendiri belum pernah ke London yang sebenarnya, meskipun dari apa yang saya dengar dari beberapa rekan kerja Inggris saya yang bermain adalah bahwa cukup setia ke tempat sebenarnya untuk bernavigasi tanpa memeriksa peta, sambil memadatkan kota dan mengambil kebebasan di sini dan sana. Advertisement

Tonton ulasan Dogs Legion
(Kredit gambar: Ubisoft)

Sebagian besar misi di dunia terbuka Legiun sangat mirip: infiltrasi diam-diam ke gedung yang aman dan area yang dipenuhi penjaga, kamera, dan tindakan keamanan lainnya. Meskipun konfigurasi area misi biasanya tidak terlalu berbeda, masih memuaskan untuk menyusup ke suatu lokasi secara virtual, meretas kamera keamanan untuk memata-matai tempat, menandai penjaga, menyerap tata letak, dan mengaktifkan jebakan. Sebagian besar lokasi misi dapat ditangani dari berbagai arah dan dengan cara berbeda menggunakan gadget yang tersedia untuk semua anggota tim Anda, ditambah keahlian khusus apa pun yang unik bagi mereka. Saya dapat mengirim spiderbot semi-menyeramkan untuk merangkak melalui ventilasi atau drone di atas atap dan masuk ke jendela untuk menonaktifkan fitur keamanan, lalu menyelinap ke dalam, melakukan penghapusan diam-diam pada musuh atau menyelinap lewat saat mereka terganggu. 

Jika saya merasa tidak terlalu sembunyi-sembunyi, yang sering terjadi, saya dapat mengambil jalan pintas dengan menerbangkan agen saya ke atap dengan drone kargo yang dibajak untuk sedekat mungkin dengan tujuan saya. Atau aku bisa bertarung dengan pertarungan jarak dekat dan senjata. Seperti dalam game Watch Dogs sebelumnya, rasanya yang terbaik adalah membersihkan seluruh bangunan dari ancaman dari jarak jauh dan kabur dengan data yang dicuri sambil berdiri dengan aman di luar trotoar. Ini juga sangat menyenangkan ketika ada yang tidak beres, sirene meraung-raung, para penjaga disiagakan, dan Anda harus terlibat dalam pertempuran besar yang berantakan untuk melarikan diri.

Tonton ulasan Dogs Legion
(Kredit gambar: Ubisoft)

Bagian terbaik dari bermain sebagai banyak karakter adalah hal itu membebaskan saya dengan cara yang tidak pernah dilakukan oleh seorang protagonis. Misalnya, di Watch Dogs 2 selalu menjadi hal yang menggelegar ketika saya membunuh seseorang saat bermain sebagai Marcus Holloway, dan tampaknya aneh bagi protagonis yang menawan bahkan memiliki senjata. Holloway adalah orang yang sangat baik bahkan membunuh seseorang secara tidak sengaja terasa di luar karakternya, apalagi melakukan amukan yang berlumuran darah.

“Ludonarrative disonance” adalah istilah yang terlalu mewah yang diciptakan oleh pengembang Clint Hocking untuk menggambarkan momen ketika cerita sebuah game bertentangan dengan gameplay-nya, seperti Holloway mengemudi di atas kerumunan orang yang tidak bersalah atau menembak kepala polisi sebelum melakukan percakapan cutscene yang jenaka dan menawan. . Jadi sangat cocok jika Hocking, direktur permainan Watch Dogs Legion, menghindari seluruh masalah itu di sini. Bergantung pada misi dan suasana hati saya, saya dapat memilih seseorang dari tim saya untuk menjadi pahlawan, oportunis, atau bajingan lengkap tanpa harus menjejalkan semua atribut itu ke dalam satu kepala karakter.

Awalnya, kru saya sebagian besar bukan tipe yang mematikan, tetapi tidak lama kemudian saya mulai menjatuhkan tubuh menggunakan karakter lain. Saya merekrut seorang mantan mata-mata MI6 ke dalam daftar saya, dipersenjatai dengan pistol berperedam dan gadget jam tangan keren yang memungkinkannya menyumbat senjata musuh. Dia tipe James Bond yang tidak akan berpikir dua kali untuk menembaki penjaga yang menghalangi jalannya. Itu hanya bagian dari pertunjukan. Saya juga memiliki pembunuh bayaran profesional di pasukan saya, yang saya rekrut setelah mengikutinya di malam hari dan menyaksikan dia menikam beberapa warga yang malang sampai mati di taman. Saya bahkan merekrut seorang anggota Albion, yang seragamnya memungkinkan saya berkeliaran di sekitar gedung yang aman tanpa menarik terlalu banyak perhatian. Dia sepertinya bukan tipe yang terlalu khawatir jika seseorang diliputi peluru atau mati dalam ledakan, juga.

Zona Drone

Advertisement

Perhatikan Dogs Legion
(Kredit gambar: Ubisoft)

Sama seperti saya membutuhkan beberapa jam untuk mulai menghargai tim saya, saya butuh beberapa saat untuk melakukan pemanasan terhadap banyaknya drone di Legiun. Drone ada di mana-mana, dilepaskan oleh tentara saat Anda terdeteksi, dikirim setelah Anda melarikan diri dengan mobil, meledakkan Anda dengan peluru dan gas air mata serta roket saat Anda mati-matian mencoba meretas server atau mengunduh beberapa data. Saya benci melawan drone — mereka pada dasarnya seperti serangga terbang raksasa, salah satu jenis musuh yang paling tidak saya sukai. Pada satu titik di Legiun saya mengemudikan drone sambil mencoba melindungi drone teman agar tidak diserang oleh kawanan drone musuh. Legiun benar-benar menggunakan drone, dan untuk sementara saya tidak tahan.

Saya seorang mualaf drone.

Tetapi ketika saya membuka lebih banyak keterampilan untuk tim saya, kemarahan saya pada drone perlahan berubah menjadi apresiasi karena saya dapat menonaktifkan mereka, membajak dan mengemudikan mereka, dan bahkan mengubah AI mereka melawan musuh saya. Sekarang, mendengar seorang tentara mengatakan dia mengirim drone untuk mencari saya adalah musik di telinga saya. Bung, kau baru saja memberiku senjata lain untuk menghancurkanmu. Jika orang jahat tidak mengirim drone setelah saya, saya akan membajak siapa pun yang terbang secara acak di sekitar area itu. Saya seorang mualaf drone.

Saya bahkan memiliki seorang ahli drone di tim saya, seorang pria bernama Fallon. Dia bisa memanggil drone-nya sendiri, yang dapat diujicobakan dari jarak jauh untuk memberikan kejutan listrik yang meng-KO sebagian besar musuh dengan satu ledakan. Dia juga bisa melemparkan drone kedua ke udara yang akan membombardir dan melumpuhkan musuh yang ditargetkan. Selain itu, keterampilan tim saya yang tidak terkunci memungkinkan dia menonaktifkan satu drone musuh, mengambil alih drone kedua, dan memberi tahu yang ketiga untuk bertarung untuknya dengan autopilot. Itu lima drone berbeda yang bisa diakses Fallon dalam beberapa detik dalam satu pertarungan. Drone berubah dari gangguan menjadi inti dari infiltrasi dan strategi tempur saya, dan Fallon menjadi bintang tim saya. Dia pada dasarnya protagonis saya sekarang, karena saya menggunakannya jauh lebih banyak daripada orang lain. Tidak ada salahnya dia adalah pria yang tampak luar biasa sebagai hasil dari generasi acak: kepalanya tertutup paku, wajah dan telinganya dipenuhi puluhan tindikan dan kancing, ditambah janggut lebat abu-abu lebat, tato wajah, dan lipstik hitam untuk melengkapi semuanya. Saya pikir saya lebih menyukai Fallon daripada saya menyukai Marcus Holloway.

Tonton ulasan Dogs Legion
(Kredit gambar: Ubisoft)

Sayangnya, saya tidak mempelajari teka-teki gaya Pipe Mania yang merupakan aktivitas utama di Legiun, di mana Anda menyelesaikan sirkuit dengan memutar banyak segmen siku ke dalam konfigurasi yang benar (paling baru terlihat di Half-Life: Alyx ). Legiun melakukan beberapa hal baru dengan teka-teki ini, seperti merentangkannya di depan rumah besar atau memutarnya di beberapa lantai gedung pencakar langit, jadi Anda perlu menerbangkan drone, meretas kamera, atau menjalankan spiderbot untuk mencari cara menyelesaikannya. mereka. Tapi mereka masih melelahkan karena mereka sering digunakan — mereka bahkan menjadi bagian dari beberapa perkelahian bos. Apakah Anda ingin memecahkan teka-teki Pipe Mania saat diserang oleh sejumlah tentara dan drone? Saya tidak.

Saya juga tidak pernah benar-benar masuk ke dalam ceritanya, yang hampir seluruhnya terkait dengan Anda oleh Bagley, AI DedSec yang berbicara cepat dan sangat sarkastik yang memberi pengarahan kepada Anda sebelum misi, selama misi, setelah misi — dia tidak seburuk beberapa robot yang mengoceh. namanya, tapi dia tidak pernah benar-benar menutup mulut. Karena Anda bermain sebagai salah satu anggota tim Anda dan bukan sebagai karakter utama, hanya ada sedikit interaksi yang bermakna dengan Bagley — hampir semua yang dia sarankan adalah A-OK dengan karakter mana pun yang Anda tinggali saat itu. Ada satu pilihan yang harus dibuat selama kampanye utama, jika tidak, Anda hanya mengikuti daftar yang harus dilakukan, menyelesaikan tujuan, dan bersikap menyenangkan.

Ada juga sedikit nuansa pada koleksi bos besar yang buruk: mereka pada dasarnya hanya tipe jahat yang mencibir. Ada kepala Albion yang membunuh seseorang selama rapat hanya untuk memperkuat betapa pengecutnya dia, gangster yang tidak bertobat yang menjalankan operasi pengambilan organ, dan pemimpin misterius Zero Day yang beroperasi di bawah perintah “Untuk menyelamatkan kota ini pertama-tama aku harus menghancurkannya” doktrin, yang menurut saya digunakan di lebih dari satu film Batman. Misteri Zero Day tidak terlalu menarik, tetapi itu membuat saya menebak (secara keliru, sebenarnya) siapa di balik itu semua, jadi itu adalah sesuatu.Advertisementhttps://f0b139a983271381fe9a3d27865f891f.safeframe.googlesyndication.com/safeframe/1-0-37/html/container.html

Tonton ulasan Dogs Legion
(Kredit gambar: Ubisoft)

Dan ya, ada beberapa momen di Legiun yang menghadirkan sudut pandang politik. Anda akan melihat pengunjuk rasa jalanan mencerca mereka yang sangat kaya, warga yang tidak bekerja berbicara tentang otomatisasi yang mengambil pekerjaan mereka, dan orang-orang yang mengecam kebrutalan polisi (Albion), yang bukan kritik paling radikal atau baru kecuali itu, karena kami ‘ Kami telah melihat lebih banyak akhir-akhir ini, ada banyak orang entah bagaimana mendukung hal-hal itu. Ada juga beberapa misi khusus untuk membantu imigran tidak berdokumen, seperti mengeluarkan mereka dari penjara atau memberi mereka paspor palsu sehingga mereka dapat tetap tinggal di London. Satu misi bahkan meminta Anda mengubah rute pesawat untuk mencegah warga yang ditahan secara ilegal agar tidak dideportasi. Tidak ada pesan politik yang kuat dan kohesif yang mengalir melalui permainan, dan yang pasti ini bukan pemeriksaan terhadap masalah nyata ini,

Saya tidak mengalami masalah teknis besar, dan Legion berjalan cukup lancar dengan campuran pengaturan tinggi dan sangat tinggi pada GeForce RTX 2080 saya, terlepas dari beberapa penurunan sesekali dalam framerate setelah beberapa jam bermain terus menerus dan satu crash yang berarti Saya harus memutar ulang misi permainan akhir. Ada sedikit jank dalam hal pencarian jalan AI dan fisika, meskipun kadang-kadang menyebabkan momen lucu ketika mobil akan terpental seolah-olah berada di pegas atau NPC akan terjebak di ambang pintu. Saya menyelesaikan alur cerita utama dan beberapa sidequests dalam waktu sekitar 30 jam, sementara masih banyak yang belum selesai, seperti berburu barang koleksi (bersiap-siap untuk peta Ubisoft lain yang penuh dengan ikon) dan misi sampingan lainnya. Dan ada banyak kesenangan yang bisa didapat hanya dengan bermain-main di kota London, menyebabkan kekacauan dengan kendaraan pengendali jarak jauh,

Tonton perjudian Dogs Legion sebagai siapa pun yang akan membuahkan hasil. Sebagian besar warga London terlalu biasa untuk bersenang-senang, tetapi sedikit yang saya pedulikan akhirnya merasa lebih penting bagi saya daripada kebanyakan protagonis videogame yang pernah melakukannya. Lumayan untuk sekelompok ketidakcocokan yang dibuat secara acak. Dan aku bahkan akhirnya mencintai semua drone itu. 

ULASAN LITTLE HOPE

Ulasan Little Hope

74

ULASAN LITTLE HOPE

Seperti semua perjalanan darat ke kota-kota terkutuk, yang ini terbaik jika Anda membawa teman.

Cerebral, horor psikologis baik-baik saja, tapi saya suka ketakutan saya datang dari pengejaran monster dan hal-hal yang melompat keluar dari bayang-bayang. Orang bodoh dalam bahaya, kota-kota yang ditinggalkan, mungkin beberapa kejahatan supernatural — di sanalah saya mendapatkan kesenangan saya. Little Hope, game kedua di Supermassive’s Dark Pictures Anthology , memiliki semua itu, bersama dengan mode multipemain yang memungkinkannya secara bersamaan menangkap pengalaman menonton dan berada di dalam film horor konyol bersama teman-teman Anda. 

beranda

Seperti pendahulunya, Man of Medan, melalui mode kooperatif inilah game benar-benar mengungkap semua misterinya. Dalam singleplayer, Anda akan mengontrol anggota kwintet yang berbeda, terperangkap di kota berhantu Little Hope oleh kabut yang tampak ajaib dan diganggu oleh visi pengadilan penyihir abad ke-17. Namun, dalam cerita yang dibagikan, Anda akan mendapatkan kesempatan untuk mengalami adegan-adegan ini dari perspektif yang berbeda, serta harus bergantung pada rekan kerja Anda saat grup berpisah, mendengarkan mereka saat mereka menyelidiki bangunan yang hancur atau menyerang. disergap oleh monster. 

Saya berada di kedua sisi — orang yang mendengarkan dan orang yang diserang — tetapi saya berjuang untuk memilih mana yang lebih membuat stres. Mendengarkan teman yang dianiaya mungkin lebih buruk. Anda mungkin sangat jauh sehingga Anda hanya bisa mendengarkan teman Anda panik, tidak bisa melompat ke bantuannya. Namun, dalam beberapa kasus, Anda akan mendapat kesempatan untuk campur tangan, tetapi itu bisa lebih buruk. Bagaimana jika Anda mengacaukan acara waktu cepat dan mempermalukan diri sendiri? Bagaimana jika itu salahmu karena mereka mati? Itu akan membebani hubungan.

Ulasan Little Hope
(Kredit gambar: Bandai Namco)

Urutan aksi QTE yang panik membuat saya merasa seperti saya akan segera mati, tetapi sebenarnya cukup mudah. Agar lebih mudah diakses, Supermassive telah menambahkan peringatan yang tidak mengganggu sebelum diminta, tidak hanya memperingatkan Anda bahwa QTE akan datang, tetapi juga memberi tahu Anda jenis tindakan apa yang akan Anda lakukan. Melompat, menyerang, menembak — semuanya memiliki ikonnya sendiri. Detik ekstra untuk persiapan ini tidak mengurangi dampaknya, tetapi itu mengurangi kemungkinan Anda menekan tombol yang salah hanya karena Anda terkejut. Bahkan jika Anda gagal dalam QTE, Anda biasanya akan mendapatkan beberapa kesempatan untuk menang atau melarikan diri, jadi satu kesalahan tidak akan mengakibatkan kematian Anda. Dan itulah mengapa saya bisa memaafkan rekan kerja saya atas semua penyelamatan yang gagal. RECOMMENDED VIDEOS FOR YOU…https://www.ultimedia.com/deliver/generic/iframe?mdtk=02321102&zone=2&type_player=0&sendstats=0&src=zux3zq&width=448&height=300&urlfacebook=https%3A%2F%2Fwww.pcgamer.com%2F&ad=1&autoplay=yes&fstart=1&title=The+PC+Gamer+Show+138%3A+Sea+of+Thieves%3A+Cursed+Sails%2C+Monster+Hunter+woes%2C+and+No+Man%26%2339%3Bs+Sky+stories&endMessage=um_ultimedia_wrapper_ultimediaEndRoll&widgetPrefix=um_ultimedia_wrapper_&tagparam=&tagparamdecoded=&sspParam=&visible=&gdprconsentstring=

Little Hope adalah permainan sosial. Anda dapat menikmatinya sendirian, tetapi Anda akan kehilangan bagian terbaiknya. Anda dimaksudkan untuk berteriak, membuang teori tentang mengapa geng tersebut terjebak dan mengembangkan karakter ini bersama-sama. Setelah setiap kejutan atau pengalaman mendekati kematian, saya mendapati diri saya berhenti sejenak sehingga kami dapat berbicara tentang apa yang baru saja terjadi dan membangun gambaran lengkap dari perspektif individu kami. Ini adalah keajaiban yang membuat Man of Medan juga berhasil, dan kerjasama yang baik dapat memudahkan Anda untuk mengabaikan tempat-tempat yang permainannya kurang bagus. Tetapi Little Hope tidak benar-benar mengembangkannya lebih jauh, dan sebenarnya kurang memanfaatkannya.

Tema paranoia Man of Medan tercermin dalam koperasi. Anda bisa, misalnya, berdiri di ruangan yang persis sama pada waktu yang sama tetapi sebenarnya melihat hal-hal yang sedikit berbeda. Itu menaburkan keraguan dan ketidakpercayaan. Little Hope memiliki narasi yang lebih ambisius, dengan garis waktu yang berbeda dan misteri yang lebih kompleks untuk diungkap, tetapi itu tidak menghasilkan jenis trik atau liku-liku baru yang kita lihat di game terakhir. 

Ulasan Little Hope
(Kredit gambar: Bandai Namco)

Masih ada drama dan banyak konflik antar karakter, ingatlah. Geng ini terdiri dari tiga siswa berusia 20-an, seorang siswa dewasa dan profesor mereka. Dua dari mereka diam-diam berkencan, tetapi tidak ada yang benar-benar akrab di Little Hope. Mereka stres, tapi mereka juga agak brengsek, dengan satu pengecualian hambar. Mereka arketipe yang akrab, seperti vanilla do-gooder, tegang akademisi, dan Karen. Namun, dilukis dengan guratan yang begitu luas membuatnya lebih mudah untuk menyelinap ke dalam kepribadian mereka saat Anda mengendalikannya, dan meskipun tidak ada dari karakter-karakter ini yang sangat bernuansa, kebanyakan dari mereka adalah subjek permainan peran yang menyenangkan. 

Itu Angela, Ratu Karens, yang akhirnya menjadi yang paling berkesan. Dia benar-benar hebat. Tidak, dia buruk, tapi dia sangat menyenangkan untuk dimainkan. Dalam beberapa menit setelah bertemu dengannya, Anda mengetahui bahwa dia berencana untuk menggugat universitas karena bus mereka jatuh, dia benar-benar membenci satu-satunya wanita lain dalam kelompok itu (dan implikasinya adalah bahwa ini yang terjadi pada kebanyakan wanita), dia memiliki kelaparan yang tak henti-hentinya akan daging anak laki-laki dan dia mendapat komentar tajam atau penghinaan untuk setiap kesempatan. 

Perawan pahit adalah kiasan yang lelah, tapi Angela memerintah. Saya benar-benar menikmati menyebut segalanya dan semua orang omong kosong dalam petualangan yang mengerikan ini. Dia dengan senang hati akan memberi tahu hantu, atau menindaklanjuti peristiwa traumatis dengan menjatuhkan beberapa temannya. Dia sudah sampai di sini dengan anak-anak sialan ini dan hantu-hantu sialan ini. Dia melakukannya, saya harus menambahkan, meningkat dari waktu ke waktu, dan ketika saya menyelesaikan permainan saya, semua orang di geng itu bersedia mati untuk satu sama lain. Ini adalah permainan singkat, berdurasi sekitar empat jam, tetapi banyak kehidupan, dan banyak kematian, yang dimasukkan ke dalam waktu itu. Puncak dari pilihan saya adalah tindakan ketiga yang penuh dengan momen-momen heroik dan geng itu berhadapan langsung dengan para pemburu supernatural mereka. Anda dapat membentuk kelompok siswa yang tidak rata ini menjadi sekelompok orang yang benar-benar hebat. Jika Anda bisa membuatnya tetap hidup.

Ulasan Little Hope
(Kredit gambar: Bandai Namco)

Advertisementhttps://0c5938ce3ce60e7b79ba342d8bb98e2b.safeframe.googlesyndication.com/safeframe/1-0-37/html/container.html?v=1-0-38PESTA HALLOWEEN

Ulasan Little Hope
(Kredit gambar: Bandai Namco)

Layaknya Man of Medan, Little Hope menghadirkan dua mode multiplayer, dan jika kamu hanya memainkannya sekali, kamu harus melakukannya bersama teman-teman. 

Cerita
Bersama Mode Cerita Bersama memungkinkan Anda bermain online dengan satu orang lain. Layaknya mode singleplayer, kalian berdua akan mendapat kesempatan untuk mengontrol setiap karakter. Untuk sekitar setengah dari permainan, Anda akan terpecah, menyampaikan informasi bolak-balik, tetapi Anda juga harus bekerja sama untuk mengatasi rintangan dan menendang kotoran keluar dari beberapa monster. 

Movie Night
Movie Night mode adalah mode multiplayer offline yang memungkinkan Anda bermain dalam grup beranggotakan lima orang. Anda mengedarkan pengontrol tergantung pada karakter siapa yang bermain, dan seperti mode Cerita Bersama, Anda akan melihat apa yang dilakukan semua orang saat grup berpisah. 

Antara QTE dan percakapan ada banyak peluang untuk dijelajahi, sebagian besar dengan melihat objek yang disorot dengan jelas oleh game. Kamera telah dibebaskan untuk memberi Anda lebih banyak kendali saat Anda berjalan-jalan, memungkinkan Anda melihat lebih baik pada bangunan kumuh dan berhantu yang terus-menerus Anda masuki. Meskipun tidak banyak teka-teki, Supermassive menggunakan waktu untuk membangun beberapa kejutan yang tidak menyenangkan dan memberikan petunjuk tentang apa yang sebenarnya terjadi. Memiliki orang lain untuk membicarakan penemuan Anda membuat Anda merasa seperti sedang mengupas kembali misteri yang rumit, bahkan jika Anda benar-benar hanya mengeklik buku atau foto.  

Terkadang gagasan sinematiknya menjadi lebih baik, dan kamera tiba-tiba beralih ke sudut yang dramatis, seperti Anda sedang ditonton dari semak-semak. Sangat bagus untuk sebuah film, mungkin, tetapi setiap kali ini terjadi, rekan kerja saya dan saya berhenti di jalur kami karena kami pikir kami akan mencapai cutscene. Ada juga beberapa transisi adegan yang canggung, atau tempat di mana kecepatannya meningkat begitu cepat — dan canggung — sehingga tidak jelas apa yang sebenarnya terjadi.    

Namun, sebagian besar waktu, rasanya seperti terjebak dalam film horor yang cerewet namun menawan. Di permukaan itu dimainkan langsung, dengan sedikit humor untuk memecah ketegangan, tetapi sebenarnya itu mengungkapkan absurditas dari semuanya. Ini Tujuan Akhir bertemu The Crucible, di mana Anda menyaksikan diri Anda mati satu menit dan menghadiri sidang penyihir remang-remang pada menit berikutnya. Meskipun tidak benar-benar memperluas eksperimen Supermassive di Man of Medan, ini masih merupakan permainan co-op yang menghibur dan waktunya tepat jika Anda mencari permainan untuk memainkan Halloween ini.