ULASAN PAPER BEAST

70

ULASAN PAPER BEAST

Pengalaman VR yang unik, jika agak dibatasi.

Sebagian permainan puzzle, sebagian permainan dewa, semuanya sangat aneh, Paper Beast tidak seperti apa pun yang pernah saya mainkan sebelumnya. Pengalaman VR yang berdedikasi, menempatkan Anda di tengah simulasi satwa liar yang unik di mana hewan bukanlah daging dan bulu, tetapi makhluk origami yang berkeliaran di dunia gurun yang keras. Ini adalah pengalaman yang menarik dan mengherankan emosional, meskipun hanya menggores permukaan potensinya.

beranda

Paper Beast dibagi menjadi dua bagian berbeda, dimulai dengan ULASAN HORIZON ZERO DAWN story mode-nya. Sifat sebenarnya dari cerita itu terbuka untuk interpretasi, tetapi peran fundamental Anda dalam permainan ini adalah sebagai dewa yang berubah-ubah, bertindak berbeda-beda sebagai uluran tangan dan agen kekacauan bagi hewan-hewan yang berkeliaran di dunianya. Delapan bab gim ini dibagi menjadi beberapa adegan, masing-masing terdiri dari teka-teki kecil tentang memindahkan makhluk gim dari A ke B.

Dan makhluk apa mereka. Binatang buas Kertas adalah keajaiban desain VR. Salah satu pertemuan paling awal Anda adalah dengan binatang berbulu mirip landak dengan bulu pita kertas mengalir dari punggungnya. Menyaksikan gumpalan kertas lusuh ini mengendap-endap dan mengocok melewati Anda setinggi pinggang sungguh menyenangkan, seperti bertemu anjing yang bersahabat di jalan-jalan sore. Nanti, Anda akan bertemu makhluk mirip kuda yang disebut Papyvorus yang suka mengemil di atas potongan kertas yang terkelupas, krustasea aneh yang secara obsesif menggulung pasir menjadi bola seperti kumbang kotoran, dan bahkan gajah karton yang menjulang tinggi. Bentuk dan ukuran yang bervariasi dari hewan-hewan ini membuat tampilan yang mengesankan dari skala dan kedalaman VR yang unik.

(Kredit gambar: Pixel Reef)

Namun, ada lebih banyak makhluk ini selain penampilan mereka yang menawan. Setiap binatang memiliki tingkah lakunya sendiri yang harus Anda pelajari untuk memecahkan teka-teki permainan. Dengan Papyvorus (Papyvori?), Misalnya, Anda dapat mengambil camilan favorit mereka dan menggunakannya untuk memikat mereka ke lokasi yang berbeda. Anda dapat melakukan ini untuk membantu mereka menghindari predator, atau untuk memandu mereka melalui jaringan gua tempat tubuh rapuh mereka terlindung dari angin. Teka-teki sering kali menggabungkan perilaku ini dengan kemampuan tambahan untuk memanipulasi medan di sekitar Anda. Anda dapat mengambil bola pasir yang dibentuk oleh makhluk kepiting dan melemparkannya ke tanah, menciptakan jalur pasir yang dapat digunakan hewan lain untuk melintasi air atau mendaki lereng yang licin.VIDEO YANG DIREKOMENDASIKAN UNTUK ANDA …https://www.ultimedia.com/deliver/generic/iframe?mdtk=02321102&zone=2&type_player=0&sendstats=0&src=fxf0sf&width=448&height=300&urlfacebook=https%3A%2F%2Fwww.pcgamer.com%2F&ad=1&autoplay=yes&fstart=1&title=Doom+Eternal+-+PC+Gamer+Review&endMessage=um_ultimedia_wrapper_ultimediaEndRoll&widgetPrefix=um_ultimedia_wrapper_&tagparam=&tagparamdecoded=&sspParam=&visible=&gdprconsentstring=

Hasil apa adalah urutan teka-teki lingkungan yang dinamis. Solusinya selalu diperbaiki, tetapi cara Anda dapat memanipulasi hewan dan medannya tidak. Anda terus-menerus mendorong dan menarik dunia di sekitar Anda agar sesuai dengan kebutuhan Anda. Namun, bekerja dengan hewan AI memang memiliki kelemahan. Mereka sering kali membutuhkan dorongan untuk membawanya ke tempat yang tepat, sementara kontrol Paper Beast sangat tidak tepat untuk game VR, yang berarti bahwa solusi Anda jarang sempurna. 

Dari segi naratif, Paper Beast sama anehnya dengan Death Stranding, meskipun tidak seperti delivery-sim Kojima, Paper Beast tidak secara lengkap menjelaskan semua yang terjadi. Justru sebaliknya. Selama waktu Anda dengan Paper Beast, Anda akan menemukan parade hewan yang spektakuler, mengapungkan radio raksasa di atas celah glasial yang dipenuhi sulur-sulur lengket yang menempel pada apa pun di dekatnya, dan menaiki balon udara panas yang tumbuh dari pohon. Tak satu pun dari ini diberikan alasan atau konteks eksplisit. Pada satu titik hujan mulai turun dari huruf-huruf tinta dari langit, alfabet deras yang menodai tanah menjadi hitam dan mengancam akan menenggelamkan makhluk-makhluk tipis yang terperangkap di bawahnya. Setelah beberapa saat itu berhenti, dan Anda melanjutkan. Aneh dan menawan.

(Kredit gambar: Pixel Reef)

Sementara Paper Beast (ironisnya) enggan mengeja pesannya, mood setiap adegan selalu jelas. Paper Beast adalah pengalaman yang sangat dingin, tetapi nadanya berkisar dari perayaan hingga melankolis dan bahkan tragedi. Menonton Papyvorus berjuang melawan angin kencang permainan, hanya untuk melipat dan terlempar ke udara seperti layang-layang hewan yang menyedihkan, tidak dapat disangkal bergerak. Salah satu teka-teki yang sangat mengganggu adalah menghubungkan Papyvorus dengan makhluk mirip penyu yang bergerak cepat yang disebut “Densitas” yang dapat menahan angin kencang virtual game. Tapi kepadatannya lambat, makhluk lamban. Untuk mendorong mereka agar mempercepat, Anda dapat melemparkan anak-anak mereka menuruni lereng gunung, yang mengakibatkan orang tua melemparkan diri mereka sendiri setelah mereka. Untungnya, mereka tidak terluka, tapi itu tidak menghentikan saya untuk merasa seperti anak haram.

Mode cerita Paper Beast dipenuhi dengan momen-momen yang tak terlupakan, tetapi saya selalu merasa dibatasi oleh batasan fisik sketsa-nya. Butuh waktu lama untuk menggulung secara mekanis, dan itu berakhir tepat saat Anda menguasainya. Untungnya, Paper Beast juga dikemas dengan mode kotak pasir literal yang memungkinkan Anda mengubah hutan belantara gurun menjadi suaka margasatwa virtual Anda sendiri. Anda dapat mengisi dasar danau dan sungai yang mengering dengan air, menempatkan tumbuhan dan hewan, dan bahkan menyulap hujan badai. Yang paling mencolok adalah sistem zoom. Mendorong pengontrol sentuh satu sama lain memungkinkan Anda tumbuh ke ukuran seperti dewa, dapat mengawasi seluruh peta dan memahatnya seperti tukang kebun lanskap.

(Kredit gambar: Pixel Reef)

Mode kotak pasir mendemonstrasikan seberapa dalam simulasi Paper Beast berjalan. Tumbuhan berkembang biak secara alami, sementara hewan ada dalam rantai makanan yang jelas dengan mangsa, predator, dan predator puncak semuanya bercampur. Ini luar biasa untuk ditonton saat bergerak, tetapi juga tidak ada gunanya, menyerupai prototipe untuk permainan dewa yang fantastis yang karena alasan tertentu tidak cukup berhasil dan dibuat menjadi mode opsional.

Ini adalah masalah utama saya dengan Paper Beast — rasanya seperti dua bagian dari permainan yang harus menjadi satu kesatuan yang utuh. Gim ini disutradarai oleh Eric Chahi, yang kredit lainnya termasuk Dunia Lain dan Hati Kegelapan. Game yang paling mengingatkan saya, bagaimanapun, adalah Chahi’s From Dust. Seperti From Dust, Paper Beast secara visual spektakuler dan pintar secara sistematis, tetapi berjuang dengan persimpangan antara permainan dewa yang dinamis dan kusut yang lebih ditentukan. Sedangkan From Dust mencoba mendamaikan kedua sisi kepribadiannya ini dalam satu pengalaman, Paper Beast memisahkan mereka. Kedua belah pihak bekerja dalam konteks terbatas mereka, tetapi mereka masing-masing merasa seperti pengalaman yang lebih besar dan menggoda yang pada akhirnya tidak pernah terjadi.

ULASAN HORIZON ZERO DAWN

86

ULASAN HORIZON ZERO DAWN

Ikuti safari fiksi ilmiah yang berkesan saat Anda memburu robot besar.

Jika Anda melewatkan buzz seputar rilis PS4 Horizon Zero Dawn pada tahun 2017, berikut adalah catatan tebingnya. Ini adalah kotak pasir berbasis sistem tempat Anda bermain sebagai Aloy — orang buangan suku dengan cip di bahunya dan bakat yang tak terbantahkan untuk membunuh monster robo. Mengapa monster mekanis ini berkeliaran di tanah yang terlihat seperti telah dicabik langsung dari set One Million Years BC? Karena Horizon adalah makhluk paling langka: gim video distopia yang mengatakan sesuatu yang orisinal tentang armageddon.

beranda

Alih-alih memutar cerita tentang orang-orang suku naif yang FALL GUYS: ULASAN ULTIMATE KNOCKOUT berjuang melawan kejahatan teknologi yang melanggar batas, Horizon memiliki nyali untuk menenun kisah yang mencakup tema-tema kompleks. Baik menangani masalah pengabaian atau menangani subjek yang tidak nyaman seperti pembersihan etnis, Guerrilla Games mendemonstrasikan tingkat penceritaan yang bernuansa dan dewasa yang tidak pernah mendekati dengan seri Killzone di konsol PlayStation.

Ini membantu roda percakapan bergaya Mass Effect memberi Anda sedikit pengaruh atas temperamen Aloy. Hampir setiap misi utama dan sidequest memungkinkan Anda menjawab pertanyaan dari NPC dengan respons yang bijaksana, tulus, atau dingin. Meskipun keputusan Anda tidak pernah benar-benar memengaruhi keseluruhan cerita, pilihan momen-ke-momen ini membuat Anda semakin dekat dengan Aloy. Ini adalah keputusan desain cerdas yang membuatnya lebih mudah untuk berinvestasi di dunia Horizon (awalnya jauh secara emosional).

(Kredit gambar: PlayStation)

Ini adalah penghargaan bagi Horizon karena berhasil mengubah cerita yang melibatkan monster robot menjadi kisah yang koheren dan mengharukan. Hanya karena dunia terbuka Anda memiliki premis yang agak absurd, bukan berarti Anda tidak dapat menyampaikan cerita yang memuaskan. Maneater, perhatikan.RELATED VIDEOShttps://www.ultimedia.com/deliver/generic/iframe?mdtk=02321102&zone=2&type_player=0&sendstats=0&src=fxf0sf&width=448&height=300&urlfacebook=https%3A%2F%2Fwww.pcgamer.com%2F&ad=1&autoplay=yes&fstart=1&title=Doom+Eternal+-+PC+Gamer+Review&endMessage=um_ultimedia_wrapper_ultimediaEndRoll&widgetPrefix=um_ultimedia_wrapper_&tagparam=&tagparamdecoded=&sspParam=&visible=&gdprconsentstring=

Puncak kemuliaan Horizon yang sebenarnya? Mesin yang luar biasa itu. Mulai dari Watchers yang mirip velociraptor hingga Thunderjaw yang lamban — predator puncak kolosal yang akan mengerdilkan T-Rex — makhluk yang penuh rasa ingin tahu dalam game ini membuktikan kegembiraan untuk bertarung. Menampilkan merek musuh AI Far Cry yang bodoh namun cerdas telah dipamerkan selama lebih dari satu dekade, mesin Horizon mudah dimanipulasi namun sulit untuk diturunkan. Menggunakan earpiece tambahan Aloy yang tidak terduga — jangan khawatir, itu lebih masuk akal saat ceritanya terurai — dia bisa melacak rute patroli musuh yang kuat, lalu memilih untuk mengontrol atau membunuh mereka.

Puncak kemuliaan Horizon yang sebenarnya? Mesin-mesin yang luar biasa itu.

Menyelinap di Strider, lalu meretas sistemnya untuk mengubah binatang gempal itu menjadi tunggangan yang paling patuh. Ledakan menara Thunderjaw dari punggungnya yang perkasa, berkat panah mata tajam Aloy yang tajam, sebelum memaksanya jatuh ke tanah dengan kabel-kabel listrik yang menggetarkan. Tunjukkan jeroan kepiting logam kolosal yang rentan, lalu nikmati kekejaman krustasea saat Anda menyalakannya dengan proyektil yang menyala. Berkat beragam persenjataan dan berbagai musuh yang sama inventifnya, perkelahian antar gadis Horizon tidak pernah menjadi tua.

(Kredit gambar: PlayStation)

Menarik juga untuk melihat keajaiban mekanis ini hanya berinteraksi dengan lingkungannya saat mereka mengira Anda tidak melihat. Seperti momen ajaib yang aneh di mana Anda menemukan seekor kuda jantan liar yang berguling-guling di embun pagi di lahan basah Red Dead Redemption, hewan-hewan Horizon dapat memikat dengan gaya perilaku naturalistik yang sama. Nah, kalau bisa menyebut buaya android setinggi 45 kaki merayap ke sebuah telaga alam. Suatu saat Anda mungkin mengamati sekumpulan burung Broadhead yang gelisah seperti rusa sedang mengunyah rumput setinggi lutut, karena tampaknya robot juga perlu makan. Berikutnya, Anda mungkin menyaksikan sekelompok mesin yang lebih kecil bergegas keluar dari jalur Ravager yang mematikan, saat puma seberat tiga ton Horizon mengendus-endus untuk makanan mekanis berikutnya yang kemungkinan besar.

Aloy bertemu dunia

Paling menawan dari semuanya? Saat-saat di mana Anda mengarahkan kamera ke atas untuk mengagumi Tallneck yang lamban menginjak-injak dengan santai di sekeliling yang telah ditentukan. Leviathan yang luar biasa ini kurang lebih berfungsi seperti versi berjalan dari menara antena Far Cry, mengungkap area peta setelah Anda memanjat dan meretas tengkorak satelit mereka. Mereka adalah salah satu makhluk paling menakjubkan yang pernah saya lihat di game mana pun. Pertama kali saya menemukannya, saya mungkin juga Alan Grant yang bingung untuk melepaskan tirai setelah minum saat melihat brachiosaurus yang merumput di Jurassic Park.

Pertemuan dengan sesama manusia Aloy tidak berjalan dengan baik. Ketika Horizon pertama kali diluncurkan di konsol tiga tahun lalu, tidak dapat disangkal bahwa itu adalah turunan kecil. Pada tahun 2020, nada yang terlalu akrab itu bahkan lebih tidak selaras. Jelas Aloy menyalin Far Cry 3 ketika mereka berdua mengambil kursus itu di Enemy Strongholds 101, karena petanya dihiasi dengan perkemahan yang kamu dorong untuk tangkap melalui penghapusan stealth berulang dan pembunuhan busur diam-diam. Apa yang membuat ini sama, jika serangan yang tidak ofensif bermanfaat? Janji menggantung lebih banyak XP dan membuka kemampuan penjinakan mesin baru.

(Kredit gambar: PlayStation)

Ingin mendapatkan stealth drop mewah yang akan membuat Anda jatuh 50 kaki tanpa didengar, atau membuka keterampilan yang memungkinkan Aloy menarik busurnya dalam gerakan lambat setiap kali dia melompat? Lebih baik kau membunuh setiap penjahat primitif di kamp terdekat itu dengan sedikit keributan. Pencarian penakluk pangkalan ini muncul di mana-mana, jadi sayang sekali mereka tidak pernah menunjukkan semacam kepercayaan licik yang efisien yang akhirnya berhasil dicapai Ubisoft dengan Far Cry 5. Aloy hebat dalam menggesekkan mesin besar ke bawah di dataran terbuka lebar, tapi tempatkan dia di kamp berbentuk kotak dengan penjaga yang bisa mengerumuni dari semua sisi, dan dia sama sekali bukan petarung yang kompeten.Advertisement

Dunia Horizon yang indah dengan cepat membuktikan dirinya sebagai salah satu yang paling bervariasi secara visual.

Dunia Horizon Zero Dawn jauh lebih menarik daripada Hope County. Bersamaan dengan The Witcher 3, ini adalah salah satu dunia terbuka PC yang paling menarik dan dipercaya. Sementara jam buka menunjukkan semacam lingkungan umum yang tertutup es sehingga banyak game pacaran hipotermia telah dibahas, dunia Horizon yang indah dengan cepat membuktikan dirinya sebagai salah satu yang paling bervariasi secara visual.

Seiring berjalannya cerita dan batasan yang dibatasi oleh Aloy dengan lift, pemburu dengan cepat menemukan kakinya berlari-lari melintasi lanskap yang sangat beragam. Tanah terlantar yang tertutup salju yang mengalahkan tundra Rise of the Tomb Raider pada akhirnya memberi jalan untuk memanggang padang rumput yang bisa dianggap sebagai salah satu gurun terik Red Dead Redemption 2.

(Kredit gambar: PlayStation)

Tanda-tanda awal menunjukkan Horizon menjadi port PC yang sedikit tidak konsisten. Beberapa tim telah memainkan permainan di berbagai perangkat keras, dan hasilnya agak tambal sulam. Untungnya bagi produser fitur kami James Davenport, ia menjalankan Horizon pada 60fps yang sebagian besar konsisten pada resolusi 1440p pada GPU RTX 2080. Tim perangkat keras juga sibuk membandingkan game dan mengalami rata-rata hingga 75fps pada 1440p pada RTX 2080.

Belum dalam penyiapan saya? Meskipun bermain pada 2080 Ti dengan CPU yang besar, saya mengalami framerate yang jungkat-jungkit antara pertengahan 40-an dan rendah 50-an pada resolusi yang sama. Berharap untuk memainkan Horizon dalam 4K dengan performa melebihi apa yang ditawarkan versi PS4? Anda mungkin juga kurang beruntung. Yang terbaik yang bisa saya kelola pada 2160p pada campuran pengaturan sedang dan tinggi adalah pengalaman gagap yang berkisar dari 25fps hingga 40fps. Patch hari pertama tidak memperbaiki banyak hal bagi saya, tetapi itu jelas bukan pengalaman universal.

Sementara port PC Horizon tidak bisa berjalan kaki-ke-kaki dengan orang-orang seperti konversi RDR2, ini masih merupakan petualangan dunia terbuka tingkat atas yang sangat halus. Meskipun itu mengangkat elemen siluman dan eksplorasi dari game lain, pertarungan imajinatif Aloy dan musuh metalik yang menawan memastikan waktu yang saya habiskan dengan Horizon akan menyala terang dalam ingatan saya.

FALL GUYS: ULASAN ULTIMATE KNOCKOUT

80

FALL GUYS: ULASAN ULTIMATE KNOCKOUT

Pesta royale yang sangat lucu namun terkadang masih menegangkan.

Kostum saya adalah setengah astronot, setengah balerina ketika orang lain berpakaian hotdog penuh meraih ekor yang ditempelkan ke pantat saya dan kabur dengan itu. Aku bersumpah, mengejar mereka, dan melakukan penyelaman terakhir untuk merebut kembali ekornya saat jam habis. Aku rindu dan bersumpah lagi. Hot dog itu baru saja membuatku kehilangan mahkotanya.

beranda

Fall Guys: Ultimate Knockout mungkin menggemaskan, konyol, dan mudah dipelajari, tetapi itu tidak berarti ini adalah permainan taruhan rendah. Terlepas dari getaran permainan pesta, itu masih merupakan battle royale. Untuk sebagian besar pertandingan, saya puas untuk bermain-main, mengambil peluang sembrono, dan berhenti merayakan dengan emote sebelum melewati garis finis. Menjadi compang-camping atau didorong keluar dari pertengkaran biasanya hanya membuat saya tertawa. Tapi saat akhir ronde terakhir mendekat, saya tiba-tiba menganggap segalanya sangat serius. Saya mungkin seorang kacang yang mengenakan tutu pink berenda, tapi saya ingin menang.

Kiat Fall Guys
(Kredit gambar: Mediatonik)

Setiap putaran Fall Guys dimulai dengan 60 pemain bergegas melalui rintangan dalam kerumunan yang kacau yang terdiri dari tubuh melompat, menyelam, rejan, dan ragdolling. Hanya 30 orang pertama atau lebih di garis finis yang lolos ke babak berikutnya, yang dipilih secara acak dari sekitar dua lusin level yang berbeda. Setiap level menghilangkan lebih banyak pemain hingga babak final, di mana mulai dari segelintir hingga lebih dari selusin bersaing untuk menjadi pemenang tunggal.

Ada beberapa jenis level. Balapan adalah yang paling umum, dan terkadang Anda akan terlibat dalam beberapa balapan kaki melalui berbagai rintangan dalam pertandingan yang sama. Lapangan mungkin memiliki bilah kipas berputar raksasa untuk menjatuhkan pemain ke belakang (atau ke samping, atau bahkan ke depan), landai yang dilapisi lendir licin, balok keseimbangan berputar atau ubin lantai yang hilang, dinding yang dapat ditembus (atau yang tidak bisa dan akan mengetuk Anda kembali ke pantat Anda), atau potongan buah raksasa jatuh di lapangan, menjatuhkan pemain ke samping seperti pin bowling kecuali Anda melesat dan mengelak di sekitar mereka.https://imasdk.googleapis.com/js/core/bridge3.447.1_id.html#goog_1656523945Volume 0% PLAY SOUND

Fall Guys terlalu mengandalkan balapan kaki ini. Mereka adalah cara yang baik untuk memangkas penonton menjadi dua di awal pertandingan, tetapi setelah saya melewati masing-masing dari mereka beberapa kali, saya belajar untuk menjalankan rute yang sama dan berharap yang terbaik.

Yang lebih menarik adalah level yang bertindak sebagai kompetisi ketahanan, seperti Block Party, di mana semua orang berdiri di atas platform bersama ketika serangkaian dinding menyapu, memaksa pemain untuk berdesak-desakan dan mendorong jalan mereka melalui celah yang semakin kecil untuk menghindari terlempar. Melakukan penyelaman melalui celah pada detik terakhir itu mengasyikkan, dan terjebak dalam kerumunan yang menggeliat, berseru-seru para pesaing itu lucu.

Kiat Fall Guys
(Kredit gambar: Mediatonik)

Level lain membagi pemain menjadi beberapa tim untuk mencapai tujuan, dan permainan tim ini termasuk yang terbaik di Fall Guys karena memberikan peluang untuk menyabotase tim lain dengan senang hati: Sebagian besar acara di Fall Guys membuat Anda berlari bersama pemain lain, tetapi dalam mode tim ada manfaat nyata untuk mengotak-atik mereka, meraih mereka, dan mengganggu kemajuan mereka. 

Dalam Egg Scramble, tim memperebutkan tumpukan telur di tengah peta, mengambil sebanyak yang mereka bisa dan menyimpannya di keranjang tim mereka — dan kemudian mencoba mencuri beberapa telur lagi dari keranjang tim lain sebelum waktu habis . Di permainan lain, tim mendorong bola raksasa ke jalur rintangan ke garis finis, dan Anda dapat berlari ke depan untuk memblokir bola lawan, membuat pertandingan dorong dan perebutan dengan panik. Sisi negatifnya adalah dalam permainan tim, jika Anda tidak memiliki teman dalam pertandingan, Anda hanya mengandalkan sekelompok orang asing yang tidak dapat Anda ajak berkomunikasi. Anda bisa mendapatkan hasil yang bagus tetapi kalah karena rekan tim lainnya yang dipilih secara acak tidak dapat melakukannya bersama-sama.

Tapi keacakan bekerja untuk Fall Guys. Ini sangat konyol dan semilir sehingga jika saya tersingkir karena rekan satu tim yang lusuh, atau jika saya terperosok ke dalam lubang karena orang lain melakukan kesalahan pada kipas yang berputar dan terbang ke arah saya, saya hanya tertawa dan mengangkat bahu dan mengantri untuk pertandingan lain. Hanya di babak final di mana saya cukup peduli untuk bersumpah. Sialan hot dog itu ke neraka.

Kiat Fall Guys
(Kredit gambar: Mediatonik)

Fall Guys paling baik dalam dosis kecil, dan satu jam bermain sehari sudah cukup untuk beberapa pertandingan riuh sebelum saya mulai bosan dengan semua balapan kaki yang serupa. Tapi saat itu biasanya sangat menyenangkan dicampur dengan beberapa ketegangan lezat di final. Sungguh prestasi yang mengesankan untuk membuat game yang sangat konyol dan memesona yang masih diisi dengan momen-momen yang benar-benar dramatis, kekalahan yang memilukan, dan prestasi akrobatik detik-detik terakhir.

Just another Komunitas Blogger Universitas Atma Jaya Yogyakarta site

css.php