welcome to my blog

PTI 3

Posted: September 28th 2012

HADWARE KOMPUTER

            Komputer Hadware adalah sebuah perangkat keras yang dapt dilihat secara fisik, bisa dilihat, disentuh. Dalam sebuah perangkat keras komputer terdapat tiga komponen yang saling berhubungan satu dengan yang lain. Ketiga komponen itu ialah CPU(central Processing Unit), Memory, Input Device, output. Ketiga komponen ini saling berhubungan, jika ketiga komponen ini tidak saling membutuhkan maka, tidak disebut sebuah komputer. Jika hanya CPUnya saja yang digunakan, maka  bukan disebut  sebuah komputer, begitu pula sebaliknya.

CPU merupakan otak dari sebuah komputer. CPUlah yang mengatur jalannya proses aktifitas komputer, dibantu dengan alat input dan output. Alat input merupakan alat untuk memasukan data ke komputer, misalnya mouse, keyboard dll. Kalau alat output kebalikan dari input, kalau input alat untuk menghasilkan data yang suda kita masukan lewat alat input, jadi data yang kita masukan itu diproses di CPU, setelah diproses, akan dihasilkan di alat input. Contoh alat input seperti printer, ploter dll.

Jadi, inti dari kita belajar perangkat keras adalah kita mengetahui bagian-bagian yang terdapat dalam sebuah komputer dan fungsi dari bagian-bagian perangkat itu sendiri.

 


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

© 2020 Universitas Atma Jaya Yogyakarta
css.php