My Blog

Kekuatan Arus

Posted: November 18th 2012

Warren Buffet, pakar investasi sekaligus slah satu orang terkaya di Amerika Serikat berkata, “Terkadang yang terpenting bukanlah seberapa kuat Anda mendayung perahu, melainkan seberapa cepat arus sungainya.”

 

Jangan salah mengerti, mendayung memang penting tapiada yang jauh lebih penting daripada itu, yaitu bagaimana bergerak mengikuti derasnya arus.

 

Bekerja memang penting dan itu adalah keharusan. Namun, hendaknya kita jangan lupa bhwa bekerja saja tidak cukup, kita butuh kekuatan arus. itu disebut sebagai kasih karunia / anugerah.

sekeras apapun kita bekerja dan sebesar apapun pengorbanan kita dalam pekerjaan, namun jika kita hidup diluar anugerah Tuhan maka hasil yang kita harapkan tidak sebanding dengan usaha yang kita lakukan.

Firman Tuhan di dalam Amsal 10:22 berkata, “Berkat Tuhan-lah yang menjadikan kaya, susah payah tidak akan menambahinya.”

Dalam Mazmur 127:2 juga dikatakan, ” Sia-sialah kamu bangun pagi-pagi dan duduk-duduk sampai jauh malam, dan makan roti yang diperoleh dengan susah payah… sebab Ia memberikannya kepada orang yang dicintai-Nya pada waktu tidur.”

 

Jangan salah mengerti , ayat-ayat tersebut TIDAK mengajarkan kepada kita untuk menjadi orang yang malas. sama sekali TIDAK! Ayat tersebut sebenarnya justru mengingatkan bahwa selain kita bekerja, kita juga perlu anugerah Tuhan di dalam pekerjaan kita. Anugerah Tuhan itulah yang di gambarkan seperti Arus sungai yang deras. Kita tetap mendayung, namun seberapa cepat laju kita justru ditentukan oleh seberapa cepat arus sungainya, bukan seberapa kuat kita dalam mendayung.

 

Jika kita menyadari kebenaran ini, maka setiap hari kita bergantung pada anugerah Tuhan bukan pada kekuatan kita sendiri.

 

Ingatlah bahwa kita ini TERBATAS dalam banyak hal, namun Anugerah Tuhan  membuat kita mengalami terobosan dalam banyak hal. Itu sebabnya seringkali hasil yang kita dapatkan melebihi dari upaya yang terlah kita lakukan. itulah ANUGERAH Tuhan


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

© 2021 Universitas Atma Jaya Yogyakarta
css.php