5 Desain Pintu Kamar mandi Terkeren Tahun Ini

Bingung memilih pintu untuk kamar mandi? Pintu kamar mandi PVC bisa Anda jadikan pilihan. Simak beberapa kelebihannya di sini!

Desain Pintu Kamar mandi Terkeren Tahun Ini

Ada banyak jenis pinti kamar mandi, sebelum membeli lebih baik ketahui terlebih dahulu kelebihan dan kekurangannya.

Ada banyak jenis pintu kamar mandi yang desainnya sesuai dengan kebutuhan para pemilik rumah. Berikut ini merupakan jenis-jenis pintui kamar mandi

  • Pintu Kamar Mandi dari Aluminium

Pintu aluminium ini cocok untuk desain kamar mandi Anda. Materialnnya tahan terhadap panas dan dingin jadi sangat awet jika di gunakan untuk kamar mandi.

Aluminium ini termasuk material yang bagus, karena kuat dan tidak berbau sehingga membuat nyaman para penggunanya. Material ini juga ramah lingkungan karena jika terkena panas tidak mengeluarkan racun.

Pintu ini mempunyai tampilan yang estetik karena permukaannya halus dan terdapat alur yang acak. Dan bahannnya juga mudah untuk diapdungan dengan bahan lainnya.

Walaupun digunakan dan sering terkena udara panas dan dingin, warna pintu akan tetap sama dan tahan lama.

Selain warnanya yang tetap, pintu kamar mandi ini tahan terdahap cuaca, tidak mudah retak dan renggang.

Material aluminum ini cukup ringan, sehingga untuk memasanggya cukup mudah, tidak membutuhkan banyak orang, hemat waktu dan tenaga.

Harganya terjangkau dibandingkan dengan besi, karena itu pintu ini menjadi jenis yang paling popular dan sering dipilih pemilik rumah.

Namun pintu ini juga mempunyai kelemahan, salah satunya yaitu rentan tergores. Bahan aluminium memang kuat dan tahan terhadap perubahan suhu, tetapi tidak tahan terhadap goresan.

Selain itu, pintu ini juga mudah penyok. Ini karena meterial aluminium yang tipis  dan mudah dibentuk.

Ketika ditutup dan dibuka pintu dari bahan aluminium ini berbunyi, jadi jika kamu mempunyai pintu jenis ini, haruslah berhati-hati ketika pengoperasiannya.

  • Pintu Kamar Mandi dari PVC

Pintu ini ringan namun mempunyai ketahanan yang serupa dengan kayu dan logam. Bahkan bisa digunakan dalm waktu yang lama dan tidak mudah oatah.

Pintu ini juga awet karena tahan terhadap korosi atau karat dan bisa digunakan pada ruangan yang lembab dan mudah timbul jamur dan lapuk.

Bahannya mudah dibentuk sehingga menghasikan desai-desain yang menarik. Kamu bisa menjumpainya di pasaran dengan berbagai model dan desain.

Karena terbuat dari bahan plastic yang berkualitas, pintu ini terasa sangat ringan dan Anda tidak akan kesulitan jika memasangnya.

Perawatannya pun mudah sebab pintu ini bebas dari jamur. Cukup dengan membersihkan permukaan pintu dengan sabun dan sikat, pintu ini akan langsung bersih.

Namun, pintu jenis juga mempunyai kekurangan salahsatunya yaitu tidak boleh terpapar sinar matahari. Materialnya yang terbuat dari plastic membuat pintu jenis ini tidak tahan terhadap sinar matahari. Wrananya akan pudar dan mudah retak jika terpapar sinar matahari dalam waktu yang lama.

Pintu jenis ini lebih cocok untuk indoor, jika kalian mau membuat kamar mandi di luar alangkah baiknya jangan menggunakan pintu ini.

Pintu ini juga desainnya terlihat sederhana, jika kalian ingin desain yang mewah, pintu ini bukanlah pilihan yang tepat.

  • Pintu Kamar Mandi dengan Kayu

Material kayu merupakan material yang banyak disukai kebanyakan orang. Pilihannya bervariasi dan harganya terjangkau tergantung model yang digunakan.

Material kayu mempunyai kekurangan, yaitu rentan terhadap lembab yang membuatnya mudah lapuk dan jamuran.

  • Pintu Kamar Mandi dengan Cermin

Cermin dan kamar mandi tidak bisa dipisahkan karena setiap hari orang jika sudah selesai mandi akan langsung melihat cermin untuk melihat penampilannya.

Jika menngunakan model pintu ini, kamu tidak perlu menggunakan cermin lagi sehingga menghemat tempat dan biaya.

Udara yang panas, uap air serja jamur bisa membuat kaca buram dan kurang bagus, kamu harus rajin untuk membersihkannya.

  • Pintu Kamar Mandi Jenis Vinyl

Pintu ini hampi sama dengan jenis PVC, pintu ini ringan sama seperti aluminium tetapi tahan terhadap goresan dan anti karat karean materail vinyl ini kedap terhadap air

Desainnya menarik dan tidak berisik ketika dioperasikan serta sangat mudah diapdukan dengan material lainnya.

Perawatannya pun mudah karena tidak akan ada jamur dan noda ynag membandel pada pintu ini.

Pintu ini mempunyai kekurangan yaitu masalah pada engsel yang sering lepas dan handle pegangan yang kurang kokoh.

Selain jenis jenis pintu tersebut, ada juga jenis toilet yang bahnnya kuat, ringan dan mudah untuk di pindah. Toilet ini merupakan toilet portable.

Toilet portable ini merupakan jenis toilet yang mempunyai banyak manfaat. Misalnya untuk acar outdoor yang jauh dari toilet, dan untuk perusahaan kontruksi yang sering pindah-pindah tempat jika proyek telah selesai.

Di indotoiletportable ini kami tentunya jual toilet portable dengan berbagai jenis dan dengan kualitas yang bagus.